Saturday, July 25, 2015

Gurih dan Legitnya Singkong Keju D9 Asli Salatiga

Assalamu'alaikum wr. wb.

Dear my readers, 

Bapak mertua saya sangat suka dengan panganan singkong. Baik itu digoreng ataupun dikukus. Karena dulu sempat tinggal serumah dengan mertua jadi tahu persis apa yang menjadi kesukaan beliau.  Ketika pulang mudik  ke Semarang saya ingin membelikan sesuatu yang spesial buat mereka karena mereka juga orang-orang yang spesial buat saya selain ortu sendiri tentunya.  Kalo kue-kue kering kayaknya udah bosen ya, di rumah juga ada banyak. Setelah berdiskusi dengan suami akhirnya kami memutuskan untuk membeli Singkong Keju D9 yang beralamat di Jalan Argowiyoto 8A, Ledok ABC, Salatiga no hp :085740014832.  

Pada musim lebaran tempat ini terlihat lebih ramai daripada hari-hari biasanya.  Parkiran mobilnyapun pada hari itu terlihat sesak.  Terpaksa harus putar ke tempat yang agak sepi. Mungkin karena harganya murmer dan rasanya yang memikat cocok sekali untuk oleh-oleh di kampung halaman.  Ada beberapa varian rasa seperti tertera di gambar yaitu :

1.  Singkong keju siap goreng             :  harga Rp. 10.000,00
2.  Original Cassava                              :  harga Rp. 14.000,00
3.  Singkong Toping keju                     :  harga Rp. 15.000,00
4.  Singkong Toping Keju Coklat       :  harga Rp.  16.000,00

Rasa kejunya juga spesial karena menggunakan keju kraft.  Keju kesukaan saya dan keluarga.  Jadi kayak iklan ya he3. Anak-anak juga suka dengan toping-topingnya.  Meski cuman makan topingnya, setidaknya kita telah mengenalkan kuliner yang tidak kalah dengan kuliner asing.  Bravo kuliner Indonesia !! Oia, kuliner ini enak banget kalo dimakan anget-anget sambil minum teh, atau liat tv. 

Berikut jepretan-jepretannya :


Outlet Singkong Keju D-9














Berkunjung ke Salatiga akan kurang bila Anda tidak berkunjung ke tempat ini.  Salatiga adalah surganya kuliner yang enak-enak dengan harga yang sangat ramah di kantong.  Anda juga akan betah berlama-lama di kota ini karena suasananya yang sejuk dan nyaman.  

Semoga bermanfaat ya.



Salam hangat,




41 comments:

  1. Paling enak dimakan pas masih panas ya, aku tapi belum pernah nyoba beli ini di Salatiga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...betul banget...mksh dah mampir :)

      Delete
  2. jadi terbayang enaknya rasa singkong keju nya ;)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Makanan apapun yang dari singkong aku suka :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip...sip pecinta kuliner indonesia ya mbak :) mksh komennya

      Delete
  5. singkongnya besar banget, ini beneran singkong keju. Lah di rumahku yang jual singkong keju, nggak ada kejunya, tapi enak sih, guriiih pluh renyah XD


    Maaak... mohon maaf lahir dan batin ya, maafkan segala khilaf

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka banget singkong mbak, enak, murah, jadi pengen makan singkong kejunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mbak...main aja mbak ke Salatiga gurih manis pokoke enak deh

      Delete
  7. Oooh dikau di Salatiga ya, mbak

    Mudah-mudahan bisa satu saat kopdar yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku asli Salatiga mbak...tp rumahku di Semarang...iya semoga bisa kopdar nanti :)

      Delete
  8. Aku gak doyan keju makk.. Tapi kalo singkong keju aku pernah ngidam, bahkan cenderung doyan sampai nyari ke pelosok pelosok ciputan - pamulang *jauh banget deh* nyariij singkong keju beberapa tahun lalu pas udah gak booming.. Dan sekarang kayaknya di jakarta juga gak booming ya makk.. Jadi kangen makan ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. main aja ke salatiga mak kalo pas libur panjang nanti kita ketemuan he3

      Delete
  9. Haduuuh, wuenaknya, Mbaaaak..... Saya paling suka keju. Postingan ini bikin mak glegek, ngences :D

    ReplyDelete
  10. singkong berlumur keju itu sedapnyooo tak terkira
    meleleh leheh gitu di lidah, nyummm

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak apalagi kalo dimakan anget2 gitu..ayo maen ke salatiga mbak

      Delete
  11. saya pesen Singkong Toping keju satu, sayang jauh bgt dari tempat saya outletnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. he3...iya mbak jauh ya ? mksh dah mampir :)

      Delete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. Klo dikirim bsa gak mba?? Aq d surabaya.. Aq udh prnh coba dikasih tetangga n skrg mupeng lg hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ga bisa mbak ...mungkin mbak bisa menghubungi alamatnya yg tertera di atas..mksh kunjungannya ya:)

      Delete
  14. Bisa pesan ngak..buat di jual kembali unt wilayah pati...kasih nmer telfonya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok no telpnya di blog ini 085740014832

      Delete
  15. Hmmm... kebetulan nt jadwal ke salatiga... mau mampir deh...penasaraaann...hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mampir saja...bisa beli online juga kok mbak kayaknya

      Delete
  16. Aku baru tahu kalau aslinya dari Salatiga, padahal aku lama di Salatiga lo.. hihi.. Ledok deket tempat ngajar ibuku dulu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya mbak....iya bener aku asli Salatiga mbak. ayo mbak main ke Salatiga nanti tak beliin singkong keju

      Delete
  17. Gimana saya mau kulaan? mohon info? Saya d smrng

    ReplyDelete
  18. Gimana saya mau kulaan? mohon info? Saya d smrng

    ReplyDelete
  19. singkong is my favourite camilan mbak hehehehe
    apapun bentuknya...saya suka banget
    di kasih keju ato di cocol sambal terasi....indonesia banget deh pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oia mbak..yuk ah main ke salatiga mbak..

      Delete
  20. Saking enaknya smp dibela2in bw cooler bag kl ke salatiga. Spy bisa bw singkong siap saji yg original dlm keadaan beku. Smp jakarta lsg digoreng.beri susu kental manis taburi keju...pengen ke salatiga lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sampe segitunya ya suka singkong keju. hayuk mbak Okky ke Salatiga, asliku dari sono...

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro

""Kita tidak bisa mengubah masa lalu, namun kita bisa mengubah masa depan kita""