Thursday, October 27, 2016

7 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngeblog

Image result for hari blogger nasional
Selamat Hari Blogger Nasional 


Hai Pembaca,

Tahukah kamu bahwa tanggal 27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional? Karenanya saya ingin mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional untuk Indonesia.

Adalah merupakan keberuntungan tersendiri bahwa saya bisa menjadi blogger, diantara sekian banyak kesibukan saya sebagai seorang ibu rumah tangga. Dan, tidak terasa pula saya sudah ngeblog selama 2 tahun. Tepuk tangannya mana? Prok.prok..prok...
Dan itu tidak semudah yang kamu bayangkan lho. Saya harus pintar-pintar membagi-bagi waktu untuk bisa menulis blog. Saya harus menyiapkan waktu saya di sela-sela anak sekolah, di malam-malam ketika anak-anak dan suami tidur. Tentunya, itu saya jalani dengan b.a.h.a.g.i.a. Segala sesuatu kalau dijalani dengan bahagia pasti. akan mudah. Ya, kan?

Saya pernah membaca di salah satu situs berbahasa Inggris, bahwa di luar negeri blogger itu sudah menjadi profesi loh. Jadi, kamu jangan heran apabila kamu menuliskan blogger di kartu nama kamu dan kamu misalnya travelling ke luar negeri. Orang-orang luar negeri tidak akan terheran-heran dengan hal itu. Selain itu kekuatan blogging sendiri sudah diakui oleh Bapak Presiden kita Bapak Jokowi. Beberapa politikus bahkan menggunakan jasa blogger buzzer untuk menggalang suara di pemilihan pilkada dan lain-lain. Keren kan?

Sejauh ini, menjadi blogger lebih banyak positifnya menurut saya. Bila kamu ingin menekuni ngeblog ada baiknya kamu membuat tulisan yang menarik,  positif, bukan hoax, tidak sara, tidak saru dan pada intinya memberi manfaat banyak orang. 

Ada beberapa alasan mengapa kamu harus menulis blog, 7 diantaranya adalah :

1. Menulis Blog membuat Hati Senang
Hidup manusia itu seperti roller coaster kadang diatas kadang di bawah. Kadang sedih, kadang gembira. Kalau dulu pas kecil, saya suka banget menuliskan pengalaman baik/buruk saya di diary, sekarang saya lebih suka menulisnya di blog. Karena bisa menginspirasi banyak orang dan menghibur orang.


Image result for life is roller coaster
Hidup itu seperti Roller Coaster

2.  Menulis Blog bisa bertemu seleb/atau tokoh-tokoh terkenal
Agak norak sedikit gapa ya. Melalui ngeblog memberikan kesempatan kepada saya untuk bertemu dengan seleb/tokoh-tokoh terkenal seperti waktu di seminar Dancow Parenting Center saya bisa berfoto bersama dengan Mbak Shahnaz Haque yang super baik dan low profile. Selain itu, beberapa bulan yang lalu juga, saat pembukaan Cabang Lunpia Semarang saya juga bisa bertemu dengan tokoh-tokoh terkenal seperti Bapak Walikota Semarang Pak Hendi dan Cik Meme pendiri Lunpia. 






3. Menulis Blog bisa menghasilkan uang
Jika kamu berniat serius menjadi blogger profesional, mau bekerja keras dan berpikir bahwa dengan ngeblog bisa mendatangkan uang. Maka, peluang akan selalu ada di depan mata kamu. Banyak brand-brand produk terkenal yang menggunakan jasa blogger untuk menuliskan review tentang produk mereka seperti Traveloka, Dancow, Lazada, Bukalapak, Tokopedia dll. Lumayan lo. Tarifnya bervariasi dan sangat lumayan buat beli lipstik dan jajan anak-anak. Hi..hi..emak-emak.


Image result for monetize blog
Blog bisa menghasilkan uang? 


4. Menulis Blog bisa Membuat Kamu Terkenal 
Ingin terkenal seperti Raditya Dika atau Dee Lestari atau Mbak Dedew penulis buku "Anak Kos Dodol"? Jika kamu memang suka menulis dan ngeblog sebaiknya segeralah bergabung dengan komunitas ngeblog ditempatmu berada.  Karena, dengan bergabung dengan komunitas tersebut akan membuka banyak peluang agar tulisanmu bisa dibaca oleh banyak orang dan dikenal oleh penerbit-penerbit buku. Raditya Dika juga dulunya mengawali buku-bukunya dengan menulis di blog. Bahkan, buku-bukunya kemudian difilmkan dan menjadikannya salah satu blogger dengan penghasilan yang tinggi.


Image result for pingin terkenal
Ngeblog bisa membuat kita terkenal? 

5.  Menulis Blog Bisa Menambah Teman
Dengan bergabung di komunitas blogger maka teman kamupun akan bertambah banyak. Ternyata para blogger itu adalah kumpulan orang-orang kreatif di bidangnya masing-masing. Mereka terdiri dari berbagai macam profesi seperti ibu rumah tangga, Arsitek, Pengusaha, Dosen dll pokoke keren-keren deh.

6. Menulis Blog Membantumu untuk Percaya Diri
Percaya atau tidak saya awalnya adalah orang yang pemalu. Saya tidak percaya diri tampil di depan publik. Sebenarnya kalau sudah dekat dengan saya, saya sebenarnya orang yang asyik lo untuk diajak ngomong. Dengan bertemu teman-teman blogger, melihat mereka sangat percaya diri dengan dirinya masing-masing menularkan rasa percaya diri kepada saya.
Image result for membantu percaya diri
Ngeblog bisa membuatmu percaya diri

7. Menulis Blog Bisa Membantu Orang Lain
Kok bisa sih? Iya bener. Beberapa komunitas Blogger tidak segan-segan untuk memberikan santunan kepada saudara-saudara kita di tanah air yang sedang terkena bencana seperti banjir, atau ada anggota keluarga blogger yang sakit para anggota komunitas saling membantu. Tak hanya berupa uang namun juga berupa donasi buku yang sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang ada di daerah pelosok. Keren kan? Tak hanya menulis tapi juga mendapat pahala menolong.

Kamu suka menulis? Ayo segera ngeblog, banyak manfaatnya kan? Nanti kita bisa kopdaran bareng ^_^.

Salam,


Ningrum













Monday, October 24, 2016

Bunda, Masih Ragu Untuk Membiarkan Si Kecil Bereksplorasi?

Hai Bunda.....

Memiliki anak yang sehat,  pintar dan mandiri adalah idaman bagi semua orang tua. Apalagi, di usia emas anak Bunda yaitu umur 1-12 tahun. Sayang, kan kalau masa emas si kecil terlewat begitu saja. Padahal, masa itu tidak mungkin berulang lagi kan Bunda? 

Sedikit bercerita pengalaman waktu anak-anak kecil ya. Pada saat memiliki anak yang pertama si sulung, saya agak protektif terhadap si sulung. Si sulung badannya hangat dan batuk-batuk kecil saja saya sudah panik bukan main, saya juga terlalu protektif terhadap si sulung tidak boleh main kotor-kotoran, membatasinya untuk tidak terlalu bereksplorasi keluar rumah. Karena, setelah berkutat dengan tetek bengek urusan rumah tangga saya terkadang capek, dan lebih suka apabila anak-anak tetangga saja yang main ke rumah. Apalagi, saya tidak memiliki asisten rumah tangga. Selain itu, saya juga masih menerapkan pola asuh orang tua saya jaman dulu yang cenderung konvensional dan banyak larangan. Hasilnya, si sulung menjadi kurang mandiri, pemalu dan kurang bersosialisasi. 
Setelah saya membaca sebuah buku parenting saya menjadi sadar bahwa pola asuh yang terlalu banyak larangan, akan membatasi kreativitas anak. Tentunya, ini disertai batasan-batasan ya Bunda. Misalnya boleh main kotor-kotoran tetapi setelah itu harus cuci tangan. Pada anak yang kedua saya tidak terlalu protektif serta membiarkan mereka berdua bereksplorasi dan bermain dengan teman sebaya. 

Mungkin masih banyak ya Bunda di luar sana yang masih ragu untuk membiarkan si kecil bereksplorasi?



Anak-anak saya sedang berekplorasi,
Searah jarum jam : si kecil Lala suka sekali membuat aneka macam kerajinan dari plastisin  secara otodidak dari usia 4 tahun. Anak-anak saya sangat suka main air dan menjelajahi semua tempat yang menurut mereka menarik tentunya dengan pendampingan orang tua, membiarkan mereka berteman dengan anak sebaya. Si Kakak Lia lagi suka membuat komik.


Waktu itu saya juga demen banget gonta-ganti susu formula, saya rasa itu wajar ya. Maklumlah, waktu itu saya lagi ingin mencari susu formula yang pas sesuai selera si kecil dan ramah di kantong. Si sulung waktu berumur 1 tahun dan  sangat picky eater (suka pilih-pilih makanan), dan waktu itu produksi ASI saya sudah mulai menurun. Karenanya, saya ingin menambahnya dengan memberinya susu formula. Ingat, cuma menambahnya loh, bukan menggantikan ASI. ASI tetap saya berikan sampai umur 2 tahun berdampingan dengan sufor dan makanan pendamping ASI. Setelah lama mencari-cari jatuhlah pilihan saya pada susu Dancow formula Excelnutri+ dan si sulung sangat menyukai rasanya yaitu rasa madu. Kebiasaan minum susu Dancow berlanjut hingga sekarang loh, namun mereka sekarang menyukai yang rasa coklat. Karena, si kakak 10 tahun dan si adik 7 tahun jadi minum susunya bisa barengan yaitu susu Dancow Exelnutri 5+.

Pulang sekolah Lala langsung minta minum susu Dancow

Apa itu Dancow Excelnutri+??
EXCELNUTRI+ Adalah inovasi terbaru dari Nestle Research Centre dengan formula yang telah disempurnakan mengandung nutrisi untuk membantu tumbuh kembang anak optimal Kandungan nutrisi perlindungan.
EXCELNUTRI+memiliki kandungan bakteri baik Lactobacillus rhamnosus & Bifidobacterium longum yang bagus untuk pencernaan, serta  serat
pangan inulin, vitamin A,C,E, serta mineral selenium & zink.  Semua zat-zat gizi tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang eksplorasi si kecil. 
Selain itu, ada banyak faktor lain yang juga turut berperanan penting dalam eksplorasi si kecil.  


Apa sajakah itu ??


Oia, beberapa waktu yang lalu saya juga mendapatkan kehormatan untuk mengikuti seminar parenting yang diadakan oleh Dancow Parenting Center bertempat di Hotel Crowne, Jalan pemuda No. 118 Semarang dengan 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Vera Itabiliana Hadiwijoyo, Spsi.Psi (Psikolog), Dr.dr Hartono Gunardi SpAk (Dokter Spesialis Anak)  serta Sari Sunda Bulan AMG (Ahli Gizi)
Yang tak kalah menarik adalah penampilan moderator yaitu Shahnaz Haque, seorang ibu dengan 3 putri, yang tetap cantik di usia yang sudah tidak muda lagi. Saya benar-benar kagum dengan Shahnaz Haque di tengah jadwalnya yang superpadat beliau tidak melupakan tumbuh kembang anak-anaknya sehingga mereka tetap tumbuh berprestasi. Beliau juga mampu berinteraksi dengan baik dengan para peserta seminar, sangat low profile dan memberi banyak kesempatan kepada para peserta untuk berfoto bersama.


Displaying fb-post.jpg
Flyer Seminar Parenting Dancow 
Searah jarum jam : Shanaz Haque, Dr.dr Hartono Gunardi, Vera Itabiliana Hadiwijoyo, Spsi.Psi,serta
Sari Sunda Bulan AMG. 


Keriuhan suasana Seminar Parenting Dancow 

Dancow menyadari bahwa kebutuhan Ayah Bunda tentang informasi parenting akan semakin banyak di masa mendatang.
Oleh karena itu, sebagai brand terkemuka di kategori susu pertumbuhan anak, Nestle Dancow memiliki visi untuk menjadi pemimpin dan mitra terpercaya orang tua dalam memastikan tumbuh kembang anak secara optimal dan mencapai potensi yang maksimal melalui Dancow Parenting Center. Dancow Parenting Center memberikan informasi seputar Parenting, nutrisi dan tumbuh kembang si kecil. 

Berikut ini adalah beberapa kesimpulan yang saya dapatkan dari Seminar Parenting Dancow dari beberapa narasumber seminar :

1.  Dr.dr Hartono Gunardi, SpAK

  • Sel otak anak berkembang pesat pada 1000 hari pertama artinya perkembangan otak sudah dimulai sejak janin ada di dalam kandungan sampai usia 3 tahun.
  • Indikator bahwa anak sudah berkembang sesuai dengan usianya, maka Bunda harus rutin mengecek tinggi badan, berat badan, lingkar kepala di Posyandu, Puskesmas atau rumah sakit terdekat.
  • Menurut rekomendasi WHO seorang anak bisa tumbuh sehat, cerdas dan mandiri apabila Ayah Bunda :
         1.  Melakukan inisiasi menyusui dini (<1 jam lahir).
         2.  ASI eksklusif selama 6 bulan.
         3.  Memberikan makanan pendamping ASI paling lambat 6 bulan sambil 
              melanjutkan pemberian  MPASI. 
         4. Memberikan MPASI tepat waktu dengan kandungan nutrisi yang cukup serta aman 
             bagi si kecil.
  • Berikan stimulasi bermain untuk membentuk anak sehat, cerdas dan mandiri serta untuk melatih gerak motorik dan sensorisnya. Motorik adalah gerak tangan dan kaki sementara sensoris adalah gerak indera mata, telinga, hidung dll dengan cara :
         1.  Bermain setiap hari dan memilih mainan sesuai usia.
         2.  Interaktif dengan penuh kasih sayang dan gembira.
         3.  Sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan anak.
         4.  Jangan memaksa, mengancam dan menghukum.
         5.  Berikan pelukan, pujian dan ciuman.
         6.  Lindungi dari kekerasan dan diskriminasi

2. Vera Itabiliana Hadiwijoyo, Spsi.Psi 
  • Perkembangan anak usia 1+ dapat dilihat dari secara fisik dia aktif bergerak berjalan-jalan menjelajah tempat baru
  • Secara psikologis ia memiliki rasa ingin tahu yang besar melalui mengamati, menyentuh, mencoba dan bertanya tentang hal yang baru. 
  • Secara sosial emosinya peka terhadap sekitar. Ia senang memandang wajah orang lain lalu meniru ekspresinya serta ikut tertawa saat orang lain tertawa.
  • Usia 1 tahun anak mulai membutuhkan eksplorasi agar dapat tumbuh dan berkembang optimal.  Si kecil butuh perlindungan agar dapat bereksplorasi dan memenuhi target tumbuh kembangnya.
  • Pola asuh orang tua ada 4 macam yaitu OTORITER (orang tua banyak mendikte anak), PERMISIF (orang tua menuruti semua keinginan anak), MENGABAIKAN (orang tua cenderung cuek dan lebih banyak memberikan pengasuhan anak terhadap pengasuh), DEMOKRATIS (orang tua cenderung terbuka, dan memberikan kebebasan anak untuk berpendapat). Bunda termasuk yang mana ya?
3. Sari Sunda Bulan AMG. 

  • Anak mencapai 3X berat lahirnya di usia satu tahun dan mencapai 50% tinggi dewasanya di usia 2 tahun. Penuhi nutrisi pertumbuhannya dengan protein, komponen esensial untuk tumbuh kembang dan kalsium berperan membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.
  • Berikan si kecil makanan harian dengan gizi yang seimbang dengan porsi : 1/2 sayuran, 1/4 protein, 1/4 karbohidrat (nasi, gandum atau penggantinya). Jangan lupa untuk memberinya susu, buah-buahan dan minum air putih yang cukup
Berikan makanan harian dengan gizi seimbang
  • 80% sistem daya tahan tubuh terdapat di saluran pencernaan. Kolonisasi bakteri baik penting untuk pematangan sistem daya tahan tubuh dan saluran cerna. Bakteri baik itu misalnya adalah Lactobacillus Rhamnosus. Sedangkan nutrisi baik untuk saluran cerna adalah serat pangan misalnya inulin
  • Biasakan si kecil berperilaku hidup bersih serta pastikan si kecil memiliki berat badan normal sesuai usianya.
  • Apabila anak tidak suka makan sayuran, tetap saja diberikan awalnya dengan porsi sedikit dan lama-lama porsinya ditambah namun sering sehari bisa 4-5 kali.
So, Bunda tidak usah ragu untuk membiarkan si kecil bereksplorasi karena dengan stimulasi, cinta&kasih sayang serta nutrisi yang baik, ditunjang dengan kandungan baik dalam susu Dancow Excel Nutri+ akan senantiasa melindungi si kecil dari penyakit. Biarkan si kecil bereksplorasi dan bermain karena waktu itu tidak akan terulang kembali. Saya juga awalnya ragu untuk melepas si kecil bereksplorasi, namun sekarang saya tidak ragu lagi. Justru, setelah banyak bereksplorasi anak-anak saya jarang sakit dan karena jarang sakit jadinya saya juga jarang ke dokter. 
Di akhir seminar saya berfoto-foto dengan mbak Shahnaz Haque bersama para peserta seminar yang lain. Hari yang sangat berkesan ^^.

*1000 dari 1500* Bunda dan Ayah Indonesia mau lebih mendukung untuk tumbuh kembang si kecil yang optimal setelah mengikuti seminar ini.  Bagaimana dengan Anda?
Smoga bermanfaat^^.



Aku yang mana ya ? 










































Saturday, October 15, 2016

Suami/Pasangan Berkontribusi Membuat Wanita Gemuk?


Image result for aku gendutan ga
Google.image.

Hi moms,

Suatu hal yang patut disyukuri adalah tatkala kita mempunyai suami yang sangat perhatian kepada kita.
Kayak gini misalnya : "Sayang, bajumu kok itu-itu saja sih yang dipakai. Yuk aku beliin baju baru. Senengnya.....
Contoh lainnya adalah tiap pulang kantor suami saya tuh suka sekali bawain jajanan. Tidak harus mahal seperti aneka gorengan, gethuk goreng, pisang karamel, martabak pokoknya yang kita berempat suka deh.
Memang, suami saya suka ngemil dan saya juga suka ngemil jadi ya klop deh. Gendutnya barengan.
Paling males adalah ketika harus ketemu timbangan, bawaannya kepingin kabur.
Saya sih sebenarnya paling tidak suka badan gemuk. Dulu saja ketika belum menikah berat badan hanya 40 kg sekarang diatas 50 kg. 
Makanya saya sekarang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, supaya tidak terlalu over. Namun, seringkali itu terkendala karena kegemaran berdua yang sama-sama suka ngemil. Bahkan, kalau pas tidak ada jajanan,males keluar rumah  apalagi kalau musim hujan seperti ini biasanya beli pisang kepok terus sorenya digoreng, atau bikin bakwan goreng. Nah, kapan kurusnya ya ?

Saya dan si Kakak, pipiku chubby banget


Jujur suami saya itu orangnya tidak pernah mempersoalkan masalah fisik saya, justru kalau saya sering tanya ke dia,"Mas, aku gendut ga? Enggak. Ra popo wis payu wae kok (Rapopo wis laku aja kok, he3).
Lain waktu ketika di Mall, aku sukanya tanya,"Mas, aku sama ibu itu gendutan siapa?"
Masku jawab: Yah, gendutan ibu itu lah.
Saya : Mas, tenane?(Masak sih mas?). Kita wanita itu kan makhluk yang agak membingungkan buat pria, dibilangin gemuk tidak mau, dibilangin kurus juga tidak percaya.
Akhirnya suami saya bilang : Yo, wis gendutan kamu. Membingungkan.
 

Biasanya kalau saya sudah kelihatan "gedhe banget" baru dia bilang, kayak beberapa hari yang lalu.  Ehhm....kayaknya badanmu udah gemuk. Semalam waktu kamu tidur, tak liatin kakimu tu loh gedhe banget. Memang, kita berdua tu suka bercanda. Besok pagi jalan-jalan ya. Berarti ini alarm buat saya. Terus saya jawab : Yah, gara-gara kamu juga mas aku jadi gemuk. Tiap hari dibeliin jajan. .

Paginya saya langsung jalan-jalan pagi keliling kompleks 4-5 kali, sebenarnya pingin ikutan senam aerobic lagi cuman waktunya terlalu pagi yaitu jam 7.30 terkadang pekerjaan rumah belum selesai dan lagi terkadang senam aerobiknya terlalu cepat dan saya susah untuk mengikutinya. Maklumlah faktor U (usia). Ha..ha...enggak ding aslinya karena temen-temen saya sudah banyak yang mengundurkan diri dari klub senam. Tidak jelas alasannya, tapi kata mereka bosen. 

Beberapa hari ini saya mencoba untuk mengurangi porsi makan saya, memperbanyak minum air putih dan memperbanyak makan sayuran. Tidak lupa saya mengajak suami jalan-jalan pagi supaya sehat meski dia enggak gemuk. Heran ya sama laki-laki. Makannya banyak tapi enggak gemuk. Ini tidak adil Tuhan.....
Dan satu lagi, saya mencoba untuk mengurangi ngemil. Entah mengapa semenjak saya di rumah, saya tuh suka banget ngemil. Saya akui susah banget untuk mengurangi ngemil. Apalagi kalau lagi stress pelarian saya pasti ke makanan. 



Alhamdulilah, dengan menjalani olahraga jalan-jalan di pagi hari setidaknya 3 kali dalam seminggu, badan saya jadi lebih segar, serta terasa ringan. Adakalanya orang merasa "putus asa" dengan berat badannya meski sudah berolahraga badan kok masih saja gemuk.  Pernah tidak sih Anda seperti itu? Padahal yang benar olahraga itu untuk mencari sehat loh.  Jangan terlalu memikirkan berat badan. Semoga bermanfaat ^^.



**********************************























Monday, October 10, 2016

4 Makna Bentuk Cincin Berlian Pernikahan Yang Harus Anda Ketahui

Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar bahwa Afgan memberi hadiah kepada Rossa sebuah kalung berlian yang kabarnya berharga Rp 600 juta. Gyaaa mahal banget.  
Agak cemburu sih karena saya salah satu penggemarnya Afgan, tapi ya sudah saya ikhlaskan saja toh Rossa juga kelihatannya wanita yang baik-baik. Abaikan saja ya intronya. He3.
Kalung sudah, setelah kalung kira-kira Afgan mau memberi apa ya kepada Rossa? Pastinya cincin ya. Cincin berlian lah. 
Cincin bertahtakan berlian adalah simbol ikatan cinta sepanjang masa. Cincin ini menjadi sebuah penanda, melangkahnya sebuah hubungan ke tingkat yang lebih tinggi.
Cincin dengan ornamen berlian mulai dikenal dalam prosesi pertunangan sejak abad ke 18 di Eropa. Seiring dengan waktu cincin berlian pernikahan semakin popular dengan pesona yang tidak lekang oleh waktu. Bentuk berlian pun memiliki potongan yang beragam. Ternyata ada makna tersirat yang menarik untuk disimak.

4.  Round
Desain klasik melingkar adalah potongan yang paling populer digunakan. Seperti halnya esensi pernikahan, bentuk melingkar dari batu berlian melambangkan cinta yang abadi. Anda yang memilih bentuk ini biasanya romantis, jujur, terpercaya, dan konservatif. Selain itu, mereka juga sangat mudah beradaptasi dengan perubahan.

Cincin berbentuk round/bulat Mataharimall.com


3.  Oval
Bentuk oval hampir menyerupai bentuk bulat, namun tipe ini menggambarkan kreativitas dan pribadi yang indivual. Seperti halnya bentuk telur, tipe ini merupakan simbol kesuburan, keinginan akan hadirnya anak dalam rumah tangga kelak. Anda yang memilih bentuk ini biasanya lebih tradisional, tapi tentunya bisa dengan mudah beradaptasi di kemudian hari.


Cincin berbentuk oval MatahariMall.com

2.   Emerald
Desain emerald memang tergolong klasik, namun tetap saja bernuansa elegan dan trendi. Dengan potongan yang terbuka, merupakan simbol dari hati yang terbuka dan bersahaja. Anda yang memilih bentuk berlian ini mengenal betul siapa dirinya, dan Anda tidak perlu meminta saran dari orang lain untuk membuktikannya.
Cincin berbentuk Emerald MatahariMall.com


1.  Radiant
  
Tipe yang satu ini memiliki kesan pribadi trendi dan glamor. Anda merupakan sosok yang menonjol dan memiliki selera yang tinggi, dan tidak ingin disamakan dengan orang lain. Anda melihat keluarga kerajaan sebagai inspirasi yang memesona. Memiliki kehidupan yang bahagia dan berkualitas merupakan dambaan hidup Anda.

Exclusive Imports Ring (Silver)
Cincin berbentuk Radiant MatahariMall.com


Mungkin Anda ingin berencana melangkah ke hubungan serius dengan pasangan Anda tetapi bingung mau beli cincin. Nah, MatahariMall.Com menjual cincin berlian pernikahan dengan berbagai macam pilihan loh. Beberapa diantaranya telah saya perlihatkan gambarnya diatas. Jika, Anda telah memahami makna bentuk-bentuk cincin berlian, pastinya pasangan Anda akan merasa surprise dengan pemberian Anda. So, tunggu apalagi klik MatahariMall.com ya. Nikmati belanja tanpa harus keluar rumah. Apalagi di musim hujan seperti ini, kayaknya lebih enak menunggu paket datang di depan rumah Anda deh.