Thursday, September 21, 2017

7 Aplikasi Yang Mendukung Hobi Bloggingmu


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai semua.....
Maaf lama tidak posting karena si empunya blog lagi sibuk karepe dewe. Bagi kalian yang belum mengerti arti karepe dewe, bisa googling ya. He ..he ....
Sebelumnya saya akan bertanya dengan Anda semua ya. Tolong dijawab dengan singkat,  padat  dan jelas 😊. Apakah ada diantara kalian yang suka dengan hobi seperti saya blogging/menulis? Pastinya banyak ya diantara kalian yang suka menulis blog. Misalkan belum, minimal banyak diantara kalian yang mungkin suka baca-baca blog dan kemudian tertarik untuk menggeluti dunia blogging.
Menulis blog itu kegiatan yang menyenangkan lho terutama buat kalian yang suka menulis. Dengan menulis kita bisa mengisi waktu luang kita dengan hal yang bermanfaat, menghasilkan uang dan  bisa menghibur orang lain. 
Topik aplikasi ini  merupakan tema arisan Komunitas Gandjelrel yang ke 11 dengan pemenangnya adalah Mbak Rahma dan Mbak Nyi (yang sangat produktif menulis buku-buku keren). 
Agar kegiatan menulis blog kita lancar jaya kita butuh beberapa aplikasi yang bisa mendukung hobi kita tersebut. Mumpung saya baik hati maka saya akan memberikan bocoran kepada Anda, aplikasi-aplikasi yang sering dipakai para blogger  dalam menulis blog : 

1.  Blogger.com 
Bagi Anda yang ingin mengawali hobi menulis blog harus memiliki aplikasi tersebut karena menurut saya aplikasi ini sangat-sangat mudah dan terdapat ratusan tutorial yang bisa Anda coba. Aplikasi ini sudah disediakan oleh Google dan gratis. 


Image result for blogger.com
Diambil dari Google Image 

2.  Wordpres.com
Aplikasi ini hampir sama dengan blogger.com namun memiliki tampilan yang sedikit berbeda. Saya pribadi lebih suka menggunakan Blogger.com namun ada juga yang lebih memilih wordpres.com semua itu berbalik kepada selera masing-masing individu.
Image result for wordpress.com
Diambil dari Google.Image

3.  Google Analytics
Aplikasi ini wajib dimiliki oleh blogger karena dengan aplikasi ini Anda bisa melihat statistik pengunjung blog Anda per hari, per minggu dan per bulan. Bahkan, Andapun bisa mengetahui negara-negara mana saja yang suka ngintip-ngintip blog Anda. So buruan dipasang say.
Image result for google analytic
Diambil dari Google Image 

4. Aplikasi Edit foto Pic Monkey
Saya sangat suka dengan aplikasi ini karena sangat mudah untuk dipakai, beberapa layanan ada yang gratis, namun ada layanan lain yang tidak gratis seperti font misalnya. Anda bisa mengedit-edit foto yang ingin ditampilkan di blog ini dengan aplikasi Pic Monkey ini. Selain itu PicMonkey juga rutin mengupdate tutorial-tutorial Pic Monkey yang semakin mempermudah pemakainya.

Diambil dari Google Image 

5.  Google Adsense
Bagi kamu yang ingin memonetise blog/mendapatkan uang dari blog harus coba aplikasi ini lho. Anda bisa mengetahui pendapatan Anda dari ngeblog dengan Google Adsense secara terperinci dihitung berdasarkan tiap klik iklan Adsense. So, buruan pasang biar Anda makin semangat.
Image result for google adsense
Diambil dari Google Image 

6. Instagram
Hari gini siapa sih yang tidak kenal instagram? Dengan aplikasi instagram para blogger bisa dengan mudah mengeshare kegiatan-kegiatan blogging mereka bila mereka bertemu klien, atau untuk mendekatkan diri dengan pengikut instagram, mempromosikan produk dan lain-lain. Apalagi di instagram sekarang ada instastory yang tampilannya semakin menarik.
Image result for instagram
Diambil dari Google Image 

7. Paypal
Salah satu alat pembayaran Adsense adalah dengan menggunakan paypal. Karenanya, apabila Anda belum pasang aplikasi ini Anda wajib pasang ya. Supaya pembayaran adsensenya lancar. 


Image result for paypal
Diambil dari Google Image 

Smoga bermanfaat ya :) 



14 comments:

  1. Kalo google analitik ga favorit banget malah males liatnya krn angkanya suka bikin nyesek huahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak rahmi kan blognya udah hits to ga mungkin GAnya bikin nyesek he he

      Delete
  2. Pic monkey baru tahu mba hihihi
    Makasih mba Ning udah nulis tema ini

    ReplyDelete
  3. Google adsense dan paypal waw! :D Kalau adsense q lgsg masuk ke rekening bank lokal mba jadi ga perlu lagi pake paypal .. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. owh gitu ya mbak udah masuk bank lokal ya ...tp adsenseku dikiit banget kok mbak,

      Delete
  4. GA baru pasang kemarin ni mba. Masih kategori memilukan bagi pemula. Hahahahaaa...
    Btw tfs y mbak

    ReplyDelete
  5. Saya belum pakai google analitic, adsense, dan paypal karena akun adsense belum disetujui :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga pasangnya karena kemaren daftar BP mbak :)

      Delete
  6. Aku punya paypal tapi lupa, mbak, kata sandinya. Hadeh.

    ReplyDelete
  7. aku yang belum pake ggogle analityc dan paypal

    ReplyDelete
  8. Selain IG, saya juga pasang FB, Twitter dan Linkedin utk promote artikel blog di sosmed....

    ReplyDelete
  9. Wah mba Ningrum keren, punya paypal juga

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro

""Kita tidak bisa mengubah masa lalu, namun kita bisa mengubah masa depan kita""