Showing posts with label #ArisanBloggerGandjelrel. Show all posts
Showing posts with label #ArisanBloggerGandjelrel. Show all posts

Friday, October 13, 2017

Ini Hobiku, Apa Hobimu ?


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai semua, jumpa lagi dengan Mama Lala disini. Semoga kalian dalam keadaan sehat wal afiat amien. 
Hari ini saya akan berbagi hal yang sebenarnya rahasia buat saya, takut nanti terkenal ha ha. Ini juga sebenarnya lagi-lagi peer dari Arisan Blogger Gandjelrel yang sampai sekarang saya belum dapet-dapet hiks..hiks...doakan ya semoga saya dapet arisan.
Nah, tema arisan blogger kali ini adalah tentang hobi, yang merupakan ide dari mbak-mbak blogger yang hits dan cantik yaitu Mbak Ika Puspita dan Mbak Arina Mabruroh Hobi saya sebenarnya banyak banget seperti membaca, menulis blog dan menjahit. Kalau membaca bisa dibilang jarang, ya kalau pas senggang tidak ada pekerjaan saja saya baru membaca buku. Ketiga-tiganya adalah hobi yang menyenangkan. Saya boleh dibilang tidak bisa berdiam diri di rumah. Rasanya kalau cuman diam saja di rumah, akan sangat membosankan bagi saya. Makanya saya suka menghabiskan waktu saya dengan menulis blog atau menjahit. 

Saya terkadang agak kesulitan untuk memenej waktu antara keduanya, disamping itu juga tak dipungkiri manusia juga makhluk sosial yang juga harus bersosialisasi dengan tetangga dan teman-teman. Makanya, saya sebisa mungkin menyeimbangkan keduanya yaitu tetap bisa menekuni hobi dan juga tetap bersosialisasi baik dengan teman/tetangga. Meski di rumah, sebenarnya kegiatan saya sudah sangat banyak dan menyita waktu. Jadinya tiap harinya saya biasakan tidur tidak lebih dari jam 10 malam. Biasanya saya bangun pagi dan olah raga kecil sembari belanja. 
Hobi saya selain 3 hobi diatas adalah :

1. Travelling dengan keluarga 
Rasanya hampir semua emak-emak di dunia itu suka dengan yang namanya jalan-jalan. Rekreasi ke tempat-tempat wisata dan berkumpul dengan keluarga. Saya paling suka jalan-jalan ke tempat-tempat yang berhawa dingin dan sejuk seperti ke pegunungan-pegunungan serta pantai-pantai. 


Jalan-jalan di Pantai Cahaya bersama keluarga 

Baca juga : Sakit Punggung Sembuh Dengan Berenang 


2.  Hobinya maskeran
Meski saya hampir 24 jam berada di rumah saya tidak mau terlihat kuyu ataupun kusut. Makanya saya suka sekali memakai masker putih telur yang sebenarnya sudah saya lakukan semenjak sebelum menikah. Hasilnya kulit saya jadi kelihatan lebih muda dan kenyal.Saya juga enggan gonta ganti kosmetik. Sudah lama saya memakai produknya SA dan cocok sampai sekarang. Selain itu saya biasanya rutin 1 bulan sekali ke pergi ke sebuah salon kecantikan yang deket dengan rumah. 

Image result for masker putih telur
Masker dengan putih telur Google Image 

3. Olahraga : senam dan berenang
Saya juga sangat peduli dengan kesehatan tubuh saya dan anak-anak. Seusai bangun tidur, biasanya saya langsung menanak nasi. Sambil menanak nasi saya berbelanja sayuran di tempat tetangga, kemudian saya sengaja mengambil jalan yang berlawanan sekalian berolah raga. Selain itu sekarang tiap hari Rabu pagi saya berenang bersama teman saya. Saya juga mengajak anak-anak untuk tidak terlalu banyak di depan laptop. Biasanya 2 minggu sekali saya ajak mereka berenang atau bermain badminton di depan rumah. 
Berenang adalah salah satu hobi kesukaan saya 


4. Hobi bersih-bersih dan menata rumah 
Saya sebenarnya adalah orang yang perfeksionis terutama soal kebersihan he he. Saya memang suka nih bersih-bersih terutama mengepel. Biasanya pagi suami sudah menyapu, saya mengepel atau kebalikannya saya menyapu dia yang mengepel. Kita saling bagi-bagi tugas karena tidak ada pembantu. Pekerjaan rumah yang tidak terlalu saya suka adalah menyetrika, karenanya saya lebih suka melondri baju he he.
Image result for bersih-bersih rumah pixabay
Bersih-bersih rumah dulu 

5. Hobi Mengisi Kulkas
Hobi ini nih yang juga saya sukai adalah berbelanja kebutuhan pokok. Terutama jajanan, cemilan, buah-buahan untuk anak-anak dan suami. Saya setiap harinya harus memastikan bahwa kulkas terisi full.. Jadi, kalau anak-anak pulang sekolah dan lapar mereka bisa menyalurkan hobi ngemilnya. 
Image result for belanja cemiland dan buah-buahan pixabay
Belanja adalah salah satu hobi yang paling disukai wanita :) 

6. Hobi Menyanyi dan Mendengarkan Musik
Sambil mengerjakan semua kegiatan rumah tangga, biasanya saya mendengarkan musik, supaya hidup lebih bersemangat dan juga rumah tidak terasa sepi. Selain itu tak terasa pekerjaan rumah sudah selesai. 
Image result for singing pixabay
Menyanyi dan mendengarkan musik adalah salah satu hobi saya
Nah, itulah sekilas info tentang hobi-hobi saya. Semoga bermanfaat ^_^. Apa hobi kalian? Share di kolom komentar yaaaa......Manfaatkan waktu kita dengan baik selagi kita masih muda. Ciaooo.....








Tuesday, October 3, 2017

Pengalaman Pertama Kali Naik BRT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai...jumpa lagi 
Tidak terasa sekarang sudah hari Rabu, perasaan baru kemaren hari Senin. Waktu berjalan begitu cepat ya.  Apalagi nih anakku yang nomer 2 baru saja selesai mid semester. Emaknya tentu sangat heppi bagai burung yang lepas dari sangkarnya. 
Nah, baru ingat nih kalau si Emak punya PR arisan blogger. Topiknya adalah tentang sesuatu yang pertama. Pertama jatuh cinta, pertama dapat gaji, pertama ketemu suami, pertama dimarahi bos dll, pokoknya terserah mau bikin cerita apa yang penting ada kata-kata pertamax eh emangnya bensin ya. Topik  yang pertama ini merupakan ide dari Mbak Marita Ningtyas dan Mbak Dini Rahmawati

Berhubung saya lagi bingung mau nulis apa, makanya saya akan menulis pengalaman saya waktu pertama kali naik BRT. 
BRT apa sih ?
BRT (BUS RAPID TRANSIT) adalah sebuah sistem sarana transportasi bis  yang berjalan dengan cepat, tepat waktu, aman dan nyaman (berpendingin ruangan /AC). Untuk informasi, BRT hanya ada di kota-kota besar saja seperti Semarang, Jakarta, dan Surabaya. BRT di Semarang mulai beroperasi pada tanggal 18 September 2009. Tujuan utamanya adalah untuk mengurai kemacetan di kota-kota besar.


Image
BRT (Bus Rapid Transportasion) Semarang

Kalian tentunya memiliki pengalaman seru ketika naik BRT kan? Nah, saya juga. Berhubung saya itu sangat-sangat gaptek soal jalan makanya kemana-mana saya selalu dianter dengan pak suami (tentunya kalau dia lagi dirumah dong). Kalau tidak, ya saya sendirian naik taksi atau naik BRT. 

Sebenarnya sudah semenjak keberadaannya di tahun 2009 saya ingin sekali merasakan naik bis BRT namun tertunda-tunda terus. Nah, kebetulan di bulan Juli lalu ada acara blogger yaitu Seminar bertajuk Womenwill, seminar tersebut terbuka untuk umum terutama pebisnis wanita, saya ikutan.

Apa hubungannya seminar Womenwill dengan cerita BRT saya? 
Jadi, waktu itu suami saya ada kesibukan di kantor sehingga dia tidak bisa mengantarkan saya di seminar itu. Ya udah ga pa pa. Kemudian suami saya menyarankan saya agar naik BRT saja. Sebelum berangkat naik BRT, suami saya mengantar saya ke halte BRT yang kebetulan berjarak hanya 5 menit dari rumah yaitu halte bis Harmoni. Sekitar 10 menit saya menunggu BRT datang (maklumlah mereka kan transit dulu ke beberapa tempat), maka datanglah BRT yang akan mengantar saya ke Hotel Crowne tempat berlangsungnya seminar Womenwill tersebut. Hati saya senang sekali waktu itu ketika pertama kali memasuki pintu BRT dan disambut oleh pak kondektur. Saya memang menyukai hal-hal baru dan pengalaman baru. Maklumlah, saya sehari-hari di rumah he he. 
Seminar tersebut dimulai jam 10 pagi. Setelah dari halte Harmoni kemudian bis BRT yang saya naiki transit di Balaikota. Untuk menuju hotel Crowne maka saya harus turun di Balaikota dan jalan kaki saja menuju ke hotel Crown. Saya sangat antusias ikut karena saya ingin memperoleh banyak ilmu yang bermanfaat untuk bisnis saya. Oia seminar tersebut juga bekerjasama dengan Google dengan menghadirkan pembicara-pembicara handal yaitu mbak Anne Avantie (seorang desainer kondang Indonesia) serta Mbak Mariani (pemilik Meme Florist) yang bergerak di usaha merangkai bunga. Uniknya, mbak Mariani ini tidak memiliki tempat usaha lho tetapi hanya menjual bunga-bunga produksi lokal dari petani setempat. Hebat ya?

Di seminar Womenwill tersebut ada beberapa ilmu yang dibagikan oleh mbak Anne Avantie yang ternyata sangat humoris dan low profile ini :
  • Jangan mudah putus asa dalam berbisnis apalagi di 1 tahun pertama
  • Jangan gonta-ganti bisnis sebelum 1 tahun
  • Jangan campuradukkan bisnis dan masalah keluarga karena bisa runyam
  • Pebisnis wanita harus bisa membagi waktu antara keluarga dan bisnis
Saya tentunya tidak akan berbicara panjang lebar tentang seminar tersebut. Pada dasarnya saya merasa sangat beruntung bisa mengikuti seminar tersebut dan semakin menambah rasa percaya diri saya dalam berbisnis. Di seminar tersebut Google juga meluncurkan aplikasi Google Bisnisku yang sangat bermanfaat untuk mendukung wanita dalam berbisnis. 

Selanjutnya saya akan bercerita tentang kesan saya naik BRT :
  • Tiketnya murah hanya Rp. 3.500, pelajar Rp. 1.000,00
  • Nyaman dan bersih, ada pendingin udara AC.
  • Ada handelnya diatas, jadi Anda tidak perlu takut jatuh.
Alhamdulilah pengalaman pertama naik BRT sangat menyenangkan dan lancar. Saya bisa melihat kota Semarang dari berbagai sisi. Bisa jadi me time juga kala kita bosen di rumah. Rencananya sih pengin ngajak teman-teman dekat saya untuk naik BRT. Yuk budayakan naik bis supaya tidak ada kemacetan di jalan raya. Semoga bermanfaat ya ^_^


Selfie di BRT hehe 










Friday, August 25, 2017

4 Penulis Indonesia Favoritku

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bagi yang suka membaca pastinya punya penulis favorit. Di Indonesia juga ada banyak sekali penulis-penulis handal. Karena saya emak-emak, maka saya suka sekali buku-buku parenting karya Muhammad Fauzil Adhim. Untuk hal-hal yang berbau ekonomi dan agak serius saya suka bukunya  Rhenald Kasali. Selain itu, saya juga suka bukunya Andrea Hirata. Sedang untuk hal yang berbau komedi ada Raditya Dika meskipun saya sendiri kadang tidak mudeng dengan kelucuannya. Cerita penulis favorit merupakan tema arisan blogger putaran 10 dengan pemenangnya, and the winner is jeng..jeng...jeng mbak Irfa Hudaya  dan Mbak Dani Ristya 

1. Muhammad Fauzil Adhim
Muhammad Fauzil Adhim adalah adalah seorang Pakar Parenting Islam Indonesia, Dosen Psikologi, seorang pendakwah juga seorang kolomnis di sebuah majalah Hidayatullah. Beberapa bukunya yang fenomenal adalah Kupinang Engkau Dengan Hamdalah, Positive Parenting yang mendapat respon sangat baik di Indonesia hingga dicetak ulang. Kebetulan saya memiliki buku Positive Parenting, dan saya suka membacanya berulang-ulang. Sangat menyentuh dan dekat kepada keseharian kita. Anda tidak bakal rugi membeli bukunya. Selain itu, saya juga pernah mendengar ceramahnya ketika saya masih awal menikah. Ceritanya suatu hari Mesjid tempat ibu mertua dan saya mengaji, mengundang Muhammad Fauzil Adhim, dan saya sangat terkesan dengan ceramah beliau tentang parenting. Kemudian saya membeli bukunya Positive Parenting yang sangat memukau. Sangat layak dimiliki oleh pasangan-pasangan muda yang baru menikah.
Image result for Muhammad Fauzil
Muhammad Fauzil Adhim 
Image result for positive parenting muhammad fauzil adhim
Buku Positive Parenting yang sangat menyentuh 

2. Rhenald Kasali 
Rhenald Kasali adalah dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas EkonomiUniversitas Indonesia dan Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi UI. Rhenald juga bergelar Ph.D. dari University of Illnois juga seorang penulis produktif. Tulisannya seringkali menjadi referensi para pebisnis-pebisnis. Bukunya yang termasuk baru adalah 30 Paspor di Kelas Sang Profesor bercerita tentang pengalaman 30  mahasiswa-mahasiswa asuhan Profesor Rhenald Kasali yang ditantang untuk bisa keluar dari zona aman dengan "dilepas" ke negara-negara yang belum mereka kenal. Mereka adalah mahasiswa fakultas Pemasaran Internasional (Pemintal). Cukup seru bukan ?
Rhenald Kasali 

Image result for 30 paspor
Buku 30 paspor di kelas profesor 

3.  Andrea Hirata 
Andrea Hirata adalah orang asli Indonesia yang lahir dan besar di Gantung, Belitung. Pada masa kecilnya orang tuanya sempat mengganti-ganti namanya hingga tujuh kali  Dia lahir dari sebuah keluarga miskin dengan sebuah pertambangan timah milik pemerintah. Sekarang disebutnya PN. Timah tbk. Andrea Hirata memulai pendidikan tingginya di sebuah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dia mendapat beasiswa dari Uni Eropa. Saat ini Andrea Hirata lebih suka dikenal sebagai akademisi dan backpaker. 
Bukunya yang fenomenal adalah Laskar Pelangi, bercerita tentang kisahnya masa kecil nya yang merasa begitu kurangnya akses pendidikan di salah satu pulau terkaya di Indonesia. Buku tersebut juga difilmkan dan mendapatkan respon luar biasa di Indonesia.
Image result for Andrea hirata
Andrea Hirata 
Image result for buku laskar pelangi
Buku Laskar Pelangi
4. Raditya Dika 


Image result for Raditya Dika
Raditya Dika
Image result for buku kambing jantan
Buku Kambing Jantan 
Raditya Dika adalah seorang penulis, sutradara, produser dan juga standup comedy. Di tangannyalah Standup Comedy (Komedi Tunggal) menjadi sesuatu yang menarik. Raditya Dika mengawali suksesnya dengan menulis cerpen di blog pribadinya dengan alamat www.kambingjantan.com sekarang berubah nama menjadi www.radityadika.com. Kemudian dia meraih penghargaan dari Indonesian Blog Award. Setelah itu dia membukukan tulisan-tulisan yang ada di blognya tersebut dan sukses dengan 6 buku best seller. Buku pertamanya adalah Kambing Jantan mulanya kurang sukses di pasaran, kemudian dia membuat promosi gencar dengan meminta pembeli bukunya untuk berpose dengan buku Kambing Jantan dan dikirimkan kepada Raditya Dika dan ternyata itu adalah awal mula kesuksesannya. Rata-rata bukunya adalah bergenre komedi dan menceritakan kehidupan Raditya Dika selama berkuliah di Australia. 
Kebanyakan buku Raditya Dika mengambil judul dari binatang-binatang seperti : Kambing Jantan, Koala Kumal, Babi Ngesot : Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang, Manusia setengah salmon dll. 
Demikian cerita saya hari ini ...bye.