Showing posts with label #ArisanBloggerGandjelrel. Show all posts
Showing posts with label #ArisanBloggerGandjelrel. Show all posts

Must Do Resolusi 2018

Sunday, January 21, 2018



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Welcome 2018.......
Lama tidak menulis blog, dikarenakan si empunya blog lagi terserang virus males. Malesnya sebenarnya ada alesannya sih...karena lagi hamil muda. Iya, alhamdulilah saya lagi hamil yang ketiga nih ...doakan lancar ya. Pokoknya selama sebulan ini aktivitas saya bangun tidur....melek sebentar....mengerjakan kegiatan rumah tangga.....tidur lagi...... persis kayak kehamilan sebelumnya. Ditambah lagi saya males ngapa-ngapain males dandan, malas mandi, dan sederet rasa malas yang tiba-tiba muncul. Pagi ini karena sudah bosen tidur saya jadi keinget PR arisan blog yang belum tertulis dan temanya adalah resolusi 2018 merupakan ide dari blogger kece dan pekerja kantoran yaitu mbak Lestari  yang merupakan salah satu founder dari komunitas Blogger Gandjelrel . Sudah lama sekali tidak kopdaran dengan mbak Lestari atau mbak Taro. Dia pinter fotografi lho. 

Di tahun 2018 ini saya mempunyai harapan semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Menjadi istri, ibu lebih baik dari sebelumnya. Berpikiran lebih optimis dari sebelumnya. Nah, saya akan menuliskan beberapa resolusi 2018 ala saya : 

1. Lebih rajin menulis blog
Menulis blog bagi saya adalah sebuah kebutuhan. Ada kalanya rasa bosan melanda, namun saya berusaha merecharge batre saya karena menulis blog memiliki banyak keuntungan seperti memperoleh banyak teman dan juga bisa nambah-nambah uang jajan. Lumayan deh pokoknya. Sebenarnya tidak melulu uang sih alesannya, tetapi bisa jadi media curhat ^^.

2. Ingin mewujudkan impian si kakak : Membuat buku
Si kakak Lia sudah mulai suka menulis dan disamping itu dia juga sangat pintar menggambar kartun dan manga. Berbeda dengan saya yang tidak pandai menggambar apapun. Ini menurun dari ayahnya sebenarnya. Saya bisanya cuman menggambar pemandangan gunung. Dan itu tidak berubah sampai sekarang lho. Kalau saya ditanya saat ini, Anda bisa menggambar apa? Ya itu pemandangan dengan gunung 2 he..he....he.
Saya sekarang sedang berusaha mengumpulkan dan memilah tulisan-tulisan si kakak dan mengirimkan ke teman blogger juga. 

3. Ingin fokus dulu ke anak-anak 
Selama hamil ini saya ingin fokus dulu ke anak-anak terutama si kecil di dalam perut. Sebenarnya banyak juga pesanan seprei dan baju-baju, namun sementara ingin istirahat dulu. Saya tidak ingin terlalu setres memikirkan pesanan-pesanan. Mungkin saya ingin lebih nyantai dulu, menulis blog,  hangout dengan teman, dan aktif di pengajian-pengajian. Setelah melahirkan mungkin saya ingin memulai menjahit lagi.

Sekilas tentang Komunitas Blogger Gandjelrel
Komunitas ini merupakan salah satu komunitas menulis di Semarang yang didirikan oleh 5 orang blogger kece pada  tanggal 22 Februari 2015  yaitu Dewi Rieka, Lestari, Rahmi Aziza, Uniek Kaswarganti dan Wuri Nugraeni dengan label “Gandjel Rel (GR)”. Dengan membawa tagline (baca ngeblog ben ra ngganjel) artinya ngeblog supaya tidak ada yang mengganjal di dalam hati. Penamaan Gandjelrel diambil dari salah satu kue terkenal di Semarang yaitu roti Gandjelrel yang manis dan legit. Dengan harapan komunitas ini bisa memberikan kontribusi yang manis.
Saya bergabung di komunitas Gandjelrel tahun 2014 dan senang bisa menjadi bagian dari komunitas ini. Mulai dari tulisan yang agak amburadul dan sekarang udah mulai bisa dibaca he he semua berkat bimbingan para founder lho. Juga banyak pelajaran-pelajaran positif lainnya seperti bagaimana mengatasi klien dll. Terima kasih Gandjelrel....

Nah, itulah resolusi 2018 saya...bagaimana dengan kamu? Share di kolom komentar ya ....





I Finally Get Pregnant

Tuesday, January 9, 2018

diambil dari pixabay 

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sebenarnya saya agak-agak bingung menulis untuk tema arisan blogger edisi yang ke 19, yang temanya adalah peristiwa yang berkesan yang merupakan ide dari dua blogger kece Mbak Mechta Deera dan Mbak Nuzha . Kepingin nulis tentang pertemuan dengan suami (sudah), rekreasi yang berkesan (sudah juga). Nah, akhirnya nulis tentang pengalaman hamil yang pertama saja.

Baca juga : Menjemput Jodoh 

Mengapa berkesan ? Karena saya sebenarnya waktu itu masih kurang yakin apakah bisa hamil, dikarenakan saya pernah sakit keputihan yang lumayan lama. Sudah mengkonsumsi berbagai macam obat namun tidak kunjung reda. Padahal, waktu itu dokter kandungan tempat saya biasa periksa berkata bahwa kemungkinan saya akan sulit untuk memperoleh anak jika saya menikah nanti. Mendengar hal itu saya jadi sedih. Karenanya, seminggu sebelum menikah saya sempat sakit dikarenakan memikirkan hal itu. Dan tidak mungkin juga saya bercerita dengan calon suami saya. Ya, sudahlah saya pasrah saja kepada Allah SWT. 
Sebulan setelah menikah kami pulang ke Salatiga untuk yang pertama kalinya. Sudah saya bayangkan respon saudara-saudara saya dan tetangga saya. Saya tahu mungkin itu salah satu bentuk perhatian mereka kepada saya. Di kampung tersebut ada juga saudara ibu yang rumahnya tidak terlalu jauh dari rumah ibu saya. Saya biasa memanggilnya bulik. Banyak dari mereka yang bertanya, gimana udah "isi" belum? Belum kok. Doain ya.


Tadi sih habis makan tempe goreng 2, jadi ya baru isi tempe goreng he he. Doain ya biar cepet. Tiap kali pulang saya berkunjung ke rumah nenek saya, ibu saya dan saudara-saudara saya dan tidak lupa saya meminta doa. Selain itu juga tidak lupa berdoa kepada Allah SWT dan tetap berusaha. 
Bulan ke 2 ketika saya pulang ke Salatiga saudara-saudara saya juga menanyakan hal yang sama. Belum kok, semoga nanti bulan berikutnya ya. Iya gpp, kan umurmu juga masih muda. Oia, waktu itu umurku 25 tahun. Umur 25 tahun kalau untuk orang-orang di kampungku sudah termasuk usia telat nikah. Rata-rata teman-teman yang di kampungku menikah setelah lulus SMA. Tetapi, kita kan tidak dapat memaksakan diri untuk bertemu jodoh di usia dini. Sebelum kita lahir di dunia, nama jodoh kita sudah tertera di tangan Allah SWT. Untunglah, saya tidak terlalu terlambat dipertemukan dengan suami.
Saya masih santai ketika bulan ke 2 belum kunjung hamil. Toh, yang memberikan keturunan semuanya adalah hak prerogatif Allah SWT.


Bird, Waters, Nature, Animal World, Swan
diambil dari pixabay

Mulai bulan ke 4 saya mulai agak cemas karena memikirkan “ramalan” dokter kandungan terdahulu ketika saya sakit keputihan. Sebenarnya cemas itu sangatlah tidak baik karena akan semakin memperburuk keadaan. Karena, waktu itu saya posisi masih tinggal di tempat mertua dan saya juga setelah menikah otomatis keluar dari pekerjaan saya. Namun, sebenarnya suami tetap mengijinkan saya untuk bekerja, namun dia lebih suka kalau saya di rumah mengasuh anak-anak. Di bulan ke 4itu mulai banyak pertanyaan yang agak mengganggu saya. Mulai dari tetangga saya di komplek mertua, ditambah lagi saya agak belum sepenuh hati menjadi ibu rumah tangga. Sudah hamil belum??
Entahlah, karena kebanyakan pikiran saya jadi sakit keputihan lagi. Keputihan saya itu mengganggu karena gatal akibat jamur.

Ketika itu saya kebetulan juga sedang pulang ke Salatiga. Waktu itu saya berinisiatif periksa ke dokter kandungan yang ada di Salatiga. Dokter kandungan yang di Salatiga itu bernama dokter M, termasuk salah satu dokter dengan banyak pasien. Beliau bilang kalau keputihannya tidak apa-apa itu karena hormonal saja karena akan hamil, karena terlihat dari usg 2 dimensinya (jaman dulu masih 2 D he he ), agak membesar di bagian kandungan. Alhamdulilah, setengah tidak percaya mendengarnya. Bulan berikutnya saya telat 2 minggu dan setelah di tespek ternyata memang benar ada garis 2nya. Ternyata, hanya Allah SWT yang berkuasa di atas segalanya, Dia selalu saat yang tepat untuk memberi kebahagiaan dan satu lagi jangan cemas. Semangat ya yang belum dapat baby...






Libur Akhir Tahun ? Ke Amanda Hills Bandungan Yook

Thursday, December 21, 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai semua....
Sudah lama nih tidak menulis postingan tentang travelling ya. Kalian pasti kangen kan.  Sebagai seorang ibu kita kadang suka bingung ya mencarikan aktifitas buat anak-anak untuk mengisi liburannya. Biasanya kalau pas mereka liburan saya menyuruh si kakak yang sudah SMP untuk menyapu, beresin kamar, menyirami tanaman (bersama si adik). Kadang-kadang kalau di rumah mereka suka bosen, kalau tidak ya bertengkar (sudah jadi agenda rutin tiap hari:) karena mereka terbiasa pulang sore, terbiasa punya banyak kegiatan. Selain aktifitas-aktifitas diatas, saya juga menyuruh anak-anak bermain yang mengolah otak seperti misalnya bermain kartu remi, catur. Dan kalau sudah bosan semuanya saya suruh mereka bermain ke temannya, bersepeda, bermain lompat tali dll. Cuman, si kakak sekarang karena udah remaja, sudah jarang mau main. Maunya di rumah terus. Ya, sudahlah gpp...toh anak-anak tetangga saya yang seumuran dengannya juga pada suka di rumah. Oia, dia sekarang juga sudah mulai suka menulis lho. 


Nah, saya akan berbagi cerita tentang staycation saya di Amanda Hills Bandungan. Bukan Bandung lho ya. He he. Bandungan adalah sebuah daerah di Ungaran, Semarang. Tempatnya berdekatan dengan gunung makanya hawanya sangat sejuk. Di Bandungan terdapat banyak vila dan penginapan. Salah satunya adalah Amanda Hills. Amanda Hills adalah tujuan resort dan hotel. Dapat dicapai dengan kendaraan selama 1 jam dari Semarang, 20 menit dari Ungaran atau sekitar 15 menit dari Ambarawa melalui jalur pegunungan. Tempatnya sangat indah. Ada berbagai macam permainan untuk dewasa dan anak-anak. Juga, ada berbagai spot selfie yang menarik buat kalian yang suka selfie. Sangat instagrammable. 

Salah satu dari banyak item permainan di Amanda Hills


Pemandangan langit di pagi hari 



Bangun tidur kuterus mandi 😎

Jangan lupa kalau kalian mau kesini, booking kamar dulu ya. Apalagi kalau akhir pekan biasanya selalu full booked. Ternyata, disana juga kami ketemu tetangga juga. Katanya dia dan keluarga  sudah sering pergi kesana. Ada beragam fasilitas di Amanda Hills mulai dari Restoran, Meeting Room, Laundry Service, Free Wifi, Jogging Track, Area Permainan Anak, Tennis Court, Kolam Renang, Mini Zoo dll. Pokoknya kalian tidak bakalan bosen disana. Anak-anak sangat betah disana dan tidak mau pulang he he.
Oia, di Amanda Hills juga terdapat paket wedding dengan nuansa outdoor  yang sejuk dan indah. Tentunya akan membuat tamu-tamu Anda senang.

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 3 sore dan sampai di Amanda Hills jam 4 an. Kami sebelumnya booking lewat telepon dan mendapatkan kamar superior dengan 2 bed. Fasilitasnya ada televisi, kamar mandi air panas dan dingin, free tea dan kopi, free makan siang sekali. Setelah itu suami mengajak anak-anak berenang. Sayangnya, si kakak tidak mau ikut berenang karena dia alergi dingin, suka gatal-gatal kalau berenang di tempat yang airnya dingin. Ya, sudahlah kami tidak memaksanya. Sayapun kebetulan baru datang bulan. Jadi, saya dan si kakak hanya duduk-duduk santai di sekitar kolam renang sambil baca buku yang kami bawa yaitu Toto Chan dan Tere Liye.

Baru 1 jam berenang Lala udah kedinginan. Setelah itu saya menyuruhnya mandi dan ganti baju, kemudian kami kembali ke kamar. Menikmati secangkir teh dan kopi hangat. Gimana? Tertarik untuk menginap di Amanda Hills?
Lala lagi berenang
Leyeh-leyeh sambil baca buku 
Pas lagi rukun :)


Jalan-jalan di pagi hari  di jogging track 



Kamar Superior dengan 2 bed, abaikan jempolnya ya :) 

Tampilan kamar superior dari depan

Tempat lokasi untuk paket Wedding 



Resto Amanda Hills 

Makan siang. dulu  yaa
Oia, postingan tentang travelling ini merupakan ide arisan blogger-blogger kece pemenang arisan blogger periode 18 yaitu Mbak Novia Domi dan Mbak Uniek Kasgarwanti. Mbak Novia meski masih muda, ternyata jagoannya udah 3 ya, saya kalah lho. Mbak Novia juga punya bisnis online di bidang minuman ya (bener ga mbak?kalau salah tolong dibetulin ya he he). Sedang, mbak Uniek adalah salah satu foundernya komunitas blogger Gandjelrel. Beliau juga seorang pekerja kantoran dan juga sudah menelurkan beberapa buku. 



Saya tertarik dengan tulisan di belakangnya yang catchy, ternyata tidak cuman dipasang di satu lokasi ini saja, ternyata tersebar di berbagai lokasi di Amanda Hills. Berikut saya tuliskan contekannya ya, yang tertulis dengan bahasa Jawa  ups ...Inggris. 

9 of Family Rules :
  • Say i love you
  • Listen to each other
  • Tell the truth
  • Hug often
  • Help Each Other 
  • Be Grateful 
  • Be Your Self
  • Laugh Out Loud
  • Respect To Each Other
Selamat berlibur dan berkumpul dengan keluarga Anda ya....Semoga bermanfaat ^^



9 Tips Membuat Rumah Minimalis Anda Jadi Rumah Impian

Sunday, October 22, 2017


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Rumahku adalah istanaku, merupakan ungkapan yang sering kita dengar. Setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah idaman masing-masing. Pada umumnya orang selalu berandai-andai memiliki rumah dengan halaman yang luas, halaman belakang luas,  tempat parkir yang luas dan lain-lain. Alhamdulilah, saya dan suami bisa membeli rumah dengan luas tanah 133 meter di tahun 2008. Tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil.  Namun, apabila rumah besar yang kita impikan tidak tercapai jangan berkecil hati. Anda bisa membeli rumah dengan tipe minimalis yang bisa disesuaikan dengan bujet Anda. 
Memiliki rumah tipe minimalis membuat kita lebih kreatif untuk menata ruangan. Karena rumah minimalis itu kecil, dengan sedikit polesan di sana sini akan bisa membuat rumah minimalis Anda terlihat besar. Mau tahu tipsnya ? 

1. Konsultasikan dengan Ahli Desain Rumah
Ini jarang sekali dilakukan oleh kita, dikarenakan biaya desain rumah itu lumayan mahal. Tetapi itu setara dengan hasil yang kita peroleh. Kita tidak perlu repot-repot memeras otak untuk mendesain rumah kita.
Image result for berkonsultasi dengan ahli bangunan
Berkonsultasilah dengan ahlinya 
2. Memilih cat rumah yang cerah jangan yang gelap 
Warna-warna cerah seperti putih atau krem akan membuat kesan rumah Anda terlihat luas. Jangan memilih warna-warna yang cenderung gelap seperti coklat, hijau tua ini akan membuat rumah Anda terlihat semakin kecil. Pengalaman pribadi saya ketika membangun rumah pertama kali, rumah saya cet dengan warna hijau tua, dan hasilnya rumah saya terlihat sempit. 
Image result for rumah dengan cat putih
Rumah dengan cat putih membuat kesan rumah lebih luas


3. Buanglah benda-benda yang tidak berguna
Apabila Anda memiliki furniture-furniture yang sudah rusak dan tidak berguna, segeralah keluarkan benda-benda tersebut dari rumah Anda karena akan membuat kesan rumah Anda semakin kecil. 
Image result for benda-benda yang tidak berguna di rumah
diambil dari perempuanpelangi.blogspot.com


4. Pasanglah cermin
Dengan dipasangnya cermin di rumah Anda, akan membuat kesan rumah Anda terlihat luas karena sifat cermin yang bisa memantulkan cahaya. 
Image result for cermin
diambil dari createakfurniture.com

5. Memakai furniture dengan kaki dibawahnya
Furniture dengan kaki dibawahnya akan membuat ruangan terlihat luas dibandingkan sofa. Jadi, jangan salah memilih furniture ya temans.
Image result for kursi berkaki
Kursi berkaki membuat ruangan lebih besar


6. Jangan Menaruh Benda-benda pajangan dengan ukuran besar
Sebagai seorang wanita pastinya kita memiliki hobi belanja, termasuk belanja kebutuhan rumah alias benda-benda pajangan seperti guci misalnya. Apabila Anda memiliki ide untuk membeli guci namun rumah Anda kecil ada baiknya ide ini dibatalkan saja. Karena benda-benda pajangan dengan ukuran besar cenderung membuat rumah Anda semakin kecil.
Image result for guci
Benda pajangan semacam guci membuat rumah minimalis Anda semakin kecil


7.  Memasang Wallpaper
Memasang Wallpaper dengan tema-tema tertentu bisa membuat rumah Anda terlihat luas. Wallpaper juga akan membuat tampilan rumah Anda lebih elegan.
Image result for wallpaper di rumah
Pemasangan wallpaper membuat ruangan terasa luas dan elegan,
tentunya Anda harus memilih wallpaper yang tepat untuk rumah Anda.


8. Pilihlah lantai keramik yang putih
Warna putih membuat kesan rumah terasa lebih luas, Sayapun telah mempraktikkannya di rumah. 
Image result for keramik warna putih
Lantai berwarna putih memberi kesan luas 
9. Membuat langit-langit yang tinggi
Langit-langit rumah yang tinggi bisa membuat kesan rumah lebih luas. Selain itu juga membuat suhu rumah menjadi lebih adem karena lebih banyak udara yang masuk.

Image result for langit-langit rumah tinggi
diambil dari architectaria.com

Nah, sudah siap kan membuat rumah minimalis Anda jadi rumah impian? Rumah impian adalah ide arisan blogger Gandjelrel dari mbak Archa Bella dan Mbak Dian Nafi , keduanya piawai dalam mendesain rumah dan menulis blog...keren ya. 






 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS