Showing posts with label Wisata. Show all posts
Showing posts with label Wisata. Show all posts

Friday, April 14, 2017

Sakit Punggung Sembuh Dengan Berenang

Hai....semua

Bagi Anda yang sudah membaca postingan saya yang terdahulu pasti tahu bahwa saya baru-baru saja belajar berenang, setidaknya kurun waktu 1 tahun ini. Ternyata, setelah bisa berenang ada banyak manfaatnya untuk saya pribadi. Seperti tubuh menjadi lebih sehat, rileks dan tidak takut air lagi. 
Baca juga : Belajar Berenang Setelah Menjadi Mommy, Why Not? 


Kolam Renang Fountain, Ungaran
Dulu saya takut banget berenang dikarenakan saya pernah didorong teman ke kolam renang, tetapi dia tidak bilang-bilang terlebih dahulu, hingga saya gelagapan dan minum air cukup banyak. Pengalaman itu menyisakan trauma bagi saya sehingga saya takut berenang. Kemudian, ketika saya sudah menikah melihat suami bisa berenang saya jadi ingin bisa berenang. Karena sudah sifat dasar saya selalu ingin bisa hal-hal yang baru ๐Ÿ˜Ž. 


Ada berbagai macam area berenang yang luas, tempat  parkir yang luas dan tempatnya sejuk banget bernuansa pegunungan


Halaman belakangnya luas, cocok buat foto-foto

Suami adalah pendorong utama untuk belajar berenang. Awalnya sih agak ragu karena usia sudah 30 tahunan, masak bisa sih?Pastinya kan tidak selincah anak-anak yang muda.
Karena tekat sudah bulat harus bisa dan suami juga bilang pokoknya harus bisa. Alah bisa karena biasa, coba dulu aja. Alhamdulilah 3 bulan sudah bisa. Beberapa gaya yang bisa saya kuasai sekarang adalah gaya katak dan gaya kupu-kupu. Melihat mamahnya semangat belajar, anak-anak juga lantas terus bisa berenang.

Oia saya mau bercerita tentang pengalaman saya beberapa waktu yang lalu. Tepatnya 2 minggu yang lalu nih saya sakit punggung bahasa jawanya : keceklik. Gara-garanya adalah mengambil jemuran dibelakang rumah kebanyakan. Setelah itu punggung saya keceklik. Sudah diurut, sudah dipijit juga masih saja sakit. Tidur miring kanan, ga enak. Miring kiri juga ga enak. Telentang tidak enak juga. Pokoke tidurnya jadi tidak nyenyak

Nah, paginya pas hari libur hari Minggu. Anak saya yang kecil, Lala, minta berenang. Memang dia itu hobi banget berenang. Secara juga dia baru saja bisa berenang. 
^^Mamah, harus lihat aku sekarang aku sudah bisa berenang. Tidak pakai pelampung lo mah. Minggu kemaren kan mamah ga nungguin aku pas berenang. Jadi, hari ini mamah harus nungguin aku dan lihat aku berenang ya. Please^^.
Minggu kemaren sebenarnya dia sudah berenang, tetapi yang nungguin ayahnya. Soalnya saya nungguin kakaknya belajar untuk persiapan try out.
Melihatnya mengiba-iba seperti itu, saya jadi tidak tega kan? Mana punggung masih sakit. Tapi, demi menyenangkan anak, sakit bisa ditahan. 

Kata ayahe mumpung libur berenangnya di tempat yang agak jauh aja. Kamipun berenang di Kolam Renang Fountain. Viewnya sangat bagus dan tarif masuknya juga murah, hanya Rp. 15.000 perorang. Dan lagi kalau Anda lupa tidak membawa handuk, dipinjami dari dari pihak kolam renangnya, cocok banget buat orang pelupa macam saya he he.


Belum punya baju renang ibu-ibu, mungkin ada yang mau endorse he he,,,

Setelah berenang dari jam 8.00-12.00 (lama banget ya, soalnya si kecil tidak mau mentas), kamipun beranjak meninggalkan kolam renang Fountain.  
Saya juga ikut-ikutan berenang, sakit punggung pun tidak saya hiraukan. Ternyata, setelah berenang sakit punggung saya hilang. Alhamdulilah.  Tidur sayapun nyenyak kembali. Saya jadi tambah suka berenang. Meskipun habis berenang harus agak repot nyuci baju anak-anak ya dinikmati saja. Nah, itulah pengalaman saya beberapa hari yang lalu. 
Semoga bermanfaat ^_^




Saturday, February 18, 2017

Mengenang Semarang Tempo Dulu di Kota Lama



Hai ...hallo...aloha

Sudah lama nih tidak update blog, dikarenakan kesibukan saya di dunia nyata yang lumayan rempong yaitu bisnis kecil di rumah membuat seprei dan lain-lain yang lagi banyak pesanan.
Terkadang saya bingung harus membagi-bagi waktu antara menulis dan menjahit. Dua bidang yang sama-sama saya sukai. Tapi, karena sudah terlanjur  suka ya bagaimanapun saya harus berupaya agar masih tetap bisa menulis. Saya harus bisa membahagiakan pembaca saya yang merupakan raja bagi saya. Kamu...iya....kamu.

Nah, beberapa waktu yang lalu saya kepingin sekali jalan-jalan naik kereta api ke Solo. Sudah hampir 10 tahun lamanya tidak pernah ke Solo lagi. Ingin rasanya jalan-jalan ke kebun binatang atau kraton di Solo. Aturan mainnya kan beberapa hari sebelumnya harusnya saya beli tiket KA. Karena, jalan-jalan yang tidak terencana dan mendadak jadinya ya begitulah gagal sebelum bertanding. 

Sebelum kalian bingung dengan kata-kata diatas maka ada baiknya saya jelaskan dengan terperinci. Jadi, kami lupa tidak membeli tiket KA terlebih dahulu tujuan ke Solo. Sampai stasiun Tawang sekitar jam 8 pagi dengan perjalanan naik BRT, tiket sudah habis. Dikira Ayahnya itu beli tiket KA itu bisa mendadak.
Anak-anak sudah pasang tampang wajah kecewa. 
"Wah, gimana sih Yah? Sudah capek-capek berdiri di BRT malah tiketnya habis. Biasalah anak-anak sekarang jago banget bersilat lidah".
Akhirnya untuk mengobati kekecewaan anak-anak kamipun berkunjung ke kota Lama, karena letaknya berseberangan dengan Stasiun Tawang.
Mengunjungi Kota Lama Semarang, jadi terlintas di benak saya kota Semarang Tempo dulu dengan banyak bangunan-bangunan peninggalan bangsa Belanda yang eksotis. Nampak jalan-jalan yang masih kaya dengan arsitektur jaman Belanda. 

Ada tempat-tempat menarik yang berada di Kota Lama ini seperti 
1. Gereja Blenduk. Dinamakan blenduk karena kubahnya yang berbentuk blendhuk seperti kubah masjid. Gereja ini merupakan gereja kristen tertua di Jawa Tengah. 


Gereja Blenduk


2. Taman Srigunting 
Taman Srigunting terletak di samping Gereja Blenduk. Tempatnya rapi dengan pepohonan yang rindang dan ditanami bunga-bunga. Di taman tersebut sekarang ada tempat persewaan sepeda kuno yang dengan aneka pilihan dengan tarif yang sangat murah yaitu sekitar Rp 5.000,an. Anda bisa berselfie-selfie bareng keluarga atau sekedar menikmati pemandangannya. 


3. Toko Klithikan
Di sekitar Gereja Blendhuk terdapat banyak toko klithikan alias toko-toko yang menjual barang-barang antik. Harganya berkisar antara Rp.30.000an hingga jutaan. Ada berbagai macam barang antik seperti korek api, rokok, setrika, lampu penerang, peralatan rumah tangga, sepeda antik dan lain-lain. Merupakan tempat wisata yang menarik untuk saya dan anak-anak dan bagi Anda yang suka dunia fotografi tempat ini bagus banget untuk foto-foto.




4. 3 D Trick Art Old City Museum 



3 D 3 Art museum merupakan wahana wisata baru di Semarang yang membuat Anda bisa berfoto-foto dengan latar belakang gambar 3 D yang terlihat nyata dengan teknik seni yang canggih. Tiketnya berkisar Rp 40.000 per orang.
So, tunggu apalagi yuk berkunjung ke Kota Lama Semarang.





Thursday, December 29, 2016

Menjelajahi Grojogan Sewu dan Tlogo Sarangan Part 2

Assalamu'alaikum wr wb.

Liburan sekolah hampir saja usai, tentunya banyak cerita yang telah terjadi. Nah, sesuai janji saya akan melanjutkan cerita saya tentang wisata-wisata yang ada di sekitar RiverHill. Bagi Anda yang belum membaca part 1 nya bisa dong ulik-ulik cerita travelling saya di halaman sebelumnya: Menginap di RiverHill Kamar 110 Sangat Berkesan.

Grojogan Sewu

Mari kita lanjutkan perjalanan kita๐Ÿ˜.
Kita akan menuju suatu tempat yang terkenal dengan air terjunnya yang sangat eksotis yaitu Grojogan Sewu yang terdapat di Pintu 2 berdekatan dengan hotel RiverHill yaitu berjarak 300 meter dari RiverHill dengan transportasi mobil/motor. Grojogan Sewu terletak di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Sebelum masuk ke area Grojogan Sewu kita terlebih dulu membayar tiket sebesar Rp. 10.000 tiap orang. Kemaren petugasnya baik banget anak saya yang kecil tidak bayar alias gratis. Cukup murah kan? 
Setelah itu Anda akan masuk ke tempat yang suasananya mirip hutan, namun Anda tidak perlu takut karena ada banyak orang berjualan di area Grojogan Sewu seperti penjual jagung bakar, sate kelinci, jajanan anak-anak. Sehingga bila Anda lupa tidak membawa jajanan Anda bisa membelinya disana. 

Saya begitu terpesona akan suasana kebersihan di dalam area Grojogan sewu, karena jarang terdapat ada sampah, dan ternyata ada tukang sapunya loh. Kami berempat menyusuri undak-undakan yang tersusun rapi menuju ke Grojogan Sewu.

Saya sarankan kepada Anda untuk berangkat ke tempat ini pagi-pagi karena pemandangannya sangat indah. Anda akan melihat matahari mengintip dari balik air terjun. Merupakan obyek yang indah untuk difoto. 

Akhirnya sampai sudah di Grojogan Sewu. Dan benar saya begitu menikmati air terjun yang airnya mengalir begitu deras dan saya biarkan baju saya sedikit basah terkena cipratan airnya. Ini kali pertama saya ke Grojogan Sewu dan untungnya tidak ada kera waktu itu. Saya agak takut dengan kera. Kata suami saya dulu waktu ke sini banyak sekali kera.




Setelah puas berfoto-foto dan menikmati pemandangan Grojogan Sewu. Sekitar pukul 12.00 saya dan keluarga segera menuju hotel RiverHill untuk makan siang dan check out.
Selanjutnya kami melanjutkan perjalanan menuju Tlogo Sarangan. 

Tlogo Sarangan
Tlogo Sarangan adalah sebuah telaga/danau alami yang terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ha?Kita sudah sampai di Jawa Timur? Ternyata kita sudah jauh meninggalkan rumah hiks..hiks...
Tlogo Sarangan terletak di 1200 meter diatas permukaan laut, dan mempunyai kedalaman 28 meter. Ternyata dalem banget ya? 
Karena kecapekan dan kekenyangan anak-anak tidur sepanjang perjalanan๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ƒ. Namun, saya tidak bisa seenaknya saja tidur karena sebisa mungkin saya membuat suami sebagai pak sopir senantiasa terjaga, jangan sampai ngantuk (tugas yang lumayan berat he3).
Karena letaknya yang berada di lereng gunung Lawu membuat perjalanan kita diiiringi dengan kabut tebal. Suami saya sebenarnya mengajak kami untuk berfoto di tengah kabut, namun anak-anak sudah capek. 

Akhirnya sampailah kita ke Tlogo Sarangan yang memang sangat cantik. Dengan latar belakang pegunungan semakin mempercantik pemandangan Tlogo Sarangan. 
Dari RiverHill menuju ke Tlogo Sarangan berjarak 12 km. Tiket masuk Rp. 10.000,00 per orang dan parkir mobil Rp. 5.000,00.
Sesampainya di Tlogo Sarangan kami berfoto-foto  dan karena keseringan foto, baterenya sampai habis dan hanya inilah foto yang bisa kami sajikan ๐Ÿ˜. 
Di area Tlogo Sarangan ada banyak penjual souvenir, menyewakan kuda, dan boat. Kami naik boat dengan tarif Rp 50.000,00. Anak-anak takut kalau naik kuda jadinya kami tidak naik kuda. Hei, Anda bisa juga memancing di telogo sarangan, tapi di pinggir ya.



Demikian cerita travelling saya kali ini, mungkin Anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat ini? Recommended banget. Sebenarnya suami masih ingin meneruskan perjalanan ke Candi Cetho, namun apa daya kami sudah capek.๐Ÿ˜Š  Nantikan cerita travelling saya selanjutnya ya...


Monday, December 19, 2016

Menginap di RiverHill Kamar 110 Sangat Berkesan Part 1




Hai moms,
Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali dalam keadaan sehat wal afiat di hari Selasa yang cerah ceria ini. Akhirnya kelar juga UASnya anak-anak dan tiba saatnya untuk kita R.E.F.R.E.S.H.I.NG. alias cuci mata. Mama Lala mau mengajak refreshing kemana ya ?

Saya masih terngiang dengan kata-kata anak saya yang paling kecil Lala beberapa hari yang lalu. Biasa lah menjelang tidur kita biasanya saling curhat tentang kegiatan sehari-hari baik saya maupun anak-anak. Saya mengajarkan anak-anak sejak dini untuk mengutarakan pendapat mereka dan mengutarakan emosi mereka baik sedih atau gembira. Pokoknya saya berusaha untuk menjadi teman mereka. Oia beberapa hari yang lalu, Lala curhat kepada saya kalau ustadahnya bilang ke anak-anak kalau pada saat tes itu otak kita panas, makanya setelah tes anak-anak butuh jalan-jalan he3. 

Suatu hari spontan suami ingin mengajak ke Tawangmangu, dia ingin mengenang masa-masa dia suka mendaki gunung.  Tawangmangu kan berdekatan ke Gunung Lawu makanya dia ingin sekali ke sana sekalian berkeliling objek wisata sekitar Tawangmangu seperti Grojogan Sewu, Telaga Sarangan. Langitnya juga cerah waktu itu pas mau berangkat. Perjalanan Semarang-Tawangmangu sekitar 4-5 jam. Lumayan lama. Untunglah anak-anak excited banget dan juga sudah terbiasa diajak-ajak perjalanan jauh ke gunung-gunung. Kami mensiasatinya dengan sering berhenti istirahat di mushola-mushola. Sesampai di Tawangmangu hujan deras dan macet. Maklumlah musim liburan. Sebenarnya saya ingin mencari penginapan yang murah saja eh ternyata terjebak macet, dan satu-satunya penginapan yang terdekat adalah di RiverHill ditambah lagi sudah mendekati Maghrib.  Suami segera turun dari mobil dan alhamdulilah banyak kamar yang lagi kosong (sementara) karena barusan banyak tamu dari luar kota check out. 
Saya mendapatkan kamar 110, beruntung banget dapat kamar itu soalnya viewnya bisa dari berbagai sisi. Bisa melihat view Gunung Lawu dan juga berdekatan dengan tempat parkir. 

RiverHill tidak pernah sepi pengunjung selalu rame, apalagi kalau pas musim liburan. Kebanyakan adalah orang-orang yang membooking hotel Riverhill untuk acara-acara kantor. Mereka biasanya beroutbound di sini. Sayangnya,  waktu itu cuacanya tidak mendukung untuk outbound jadi saya dan keluarga tidak beroutbound. Di RiverHill juga tersedia banyak permainan anak-anak yang standar seperti ayunan, jungkat jungkit dan banyak mainan lainnya. Jadi, bila Anda membawa anak-anak mereka tidak akan bosan.



Langit di RiverHill setelah hujan deras, cantik bukan. Subhanallah
Loby Hotel RiverHill, Bisa sekalian Melihat Gunung Lawu tampak kejauhan


Suasana dalam kamar 110

Eh, ternyata aku punya lesung pipit kayak Afgan (huek..huek)





Ngeteh-ngeteh dan ngopi-ngopi cantik  dulu untuk menghangatkan badan 

Menu makan malam : sup ayam, menu makan pagi nasi goreng
Slurrppppp......

Ruang Makan dan Ruang Mushola 


Saya dan keluarga (terutama suami he3) merasa senang bisa menginap di RiverHill karena pemandangannya indah, masakannya juga enak dan cocok untuk event berskala kecil dan menengah. Mungkin lain waktu saya ingin sekali berkunjung kembali di sini. Jangan lewatkan postingan blog saya berikutnya tentang wisata-wisata di sekitar RiverHill. Bye-bye

Salam,


Mama Lala



Alamat RiverHill TawangMangu :
Jl. Sekrincing, Pintu Masuk II Grojogan Sewu, Tawangmangu, Tawangmangu, Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792


Sunday, September 18, 2016

Ayo Dolan Nang Semarang !


Hai moms,
Sebagai seorang ibu rumah tangga atau ibu pekerja tentulah kita butuh yang namanya refreshing. Baik itu bisa hanya berkumpul saja dengan keluarga di rumah ataupun jalan-jalan keluar (travelling). Terlalu sibuk dengan rutinitas membuat kita merasa jenuh,  apalagi seorang ibu rumah tangga yang nyaris 24 jam berkutat dengan urusan rumah tangga. Dengan jalan-jalan ke tempat-tempat wisata bersama keluarga tercinta membuat hati kita senang dan melupakan kepenatan hidup untuk sementara waktu.


Peta Kota Semarang dan Sebutan-sebutan untuk Semarang

Semarang disebut juga kota kota Atlas, kota Lunpia, Venetie van Java (Venesianya Jawa).
Di kota itulah sekarang saya tinggal sejak saya menikah tahun 2005. Dari sekian banyak kota besar yang ada di Indonesia ini menurut saya kota yang ideal untuk saya adalah Semarang. Tempatnya tidak terlalu padat seperti Jakarta, banyak tempat-tempat wisata yang seru, dan juga banyak wisata-wisata kuliner yang tersebar di mana-mana. Meski sekarang Semarang sedikit agak panas ketimbang 15 tahun yang lalu ketika saya kuliah,  namun saya senang dan betah tinggal di kota ini. Dengan tinggal di Semarang saya juga tidak terlalu jauh dengan saudara-saudara  baik yang ada di Salatiga ataupun di Semarang. Kalau sewaktu-waktu orang tua ada yang sakit tidak terlalu terjebak kemacetan. Tentunya, tidak semua orang yang memiliki "keberuntungan" seperti saya, dalam artian mempunyai rumah yang berdekatan letaknya dengan saudara-saudara. Alhamdulilah.

Saya dan suami kebetulan memiliki hobi yang sama yaitu travelling. Karena kami suka travelling alhasil anak-anak saya juga suka travelling. Makanya, kalau akhir minggu pertanyaan anak-anak yang diajukan adalah : Mah, jalan-jalan kemana?
Sudah banyak tempat-tempat wisata yang kami jelajahi di Semarang seperti Gua Kreo&Waduk Jatibarang, Pantai Marina,  Tlogo Plantation (Gua Rong). Beberapa tempat yang baru-baru ini saya kunjungi adalah :


1. Wihara Budhagaya di Watu Gong,Semarang





Di tempat ini saya ingin mengajarkan kepada anak-anak tentang toleransi beragama. Betapa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam adat, suku, dan agama bisa duduk berdampingan dengan rukun dan damai. Sangat berbeda dengan negara-negara konflik seperti Suriah, Irak dll. Di Wihara ini Anda dibuat  takjub oleh bangunan wihara yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia. Bangunan wihara ini terlihat kokoh dengan ornamen-ornamen khas agama Budha. 

2. Lawangsewu

Mengapa disebut Lawang Sewu (bhs jawa : pintu seribu), karena konon pintu di Lawangsewu ada 1000. Banyak banget ya. Saya juga belum pernah menghitung sih he..he..Lawangsewu angker? Ah, enggak tuh. Waktu kesana saya tidak ketemu hantu ataupun sosok2 makhluk halus yang katanya mendiami Lawangsewu. Jujur, baru pertama kali ini saya mengunjungi Lawangsewu untuk kurun waktu 11 tahun saya tinggal di Semarang. Awalnya, saya takut untuk berkunjung ke sana karena banyak cerita-cerita mistis yang diceritakan oleh teman-teman tentang Lawangsewu. Ternyata, ketika berkunjung ke Lawangsewu saya dibuat takjub oleh bangunan peninggalan Belanda ini. Struktur bangunannya sangat indah, kokoh dan instagrammable. Selain itu juga tempatnya bersih, tidak ada sampah. Semoga pemandangan itu yang akan selalu bertahan. Berkunjung ke Lawangsewu mengingatkan saya akan perjuangan para pahlawan pada jaman dulu.Jika Anda menginginkan wajah Anda dilukis, di sekitar area Lawangsewu juga ada seorang seniman lukis yang bisa melukis wajah Anda dengan tarif murah Rp 25.000,00 (kalau belum naik lho). 


 3. Curug Lawe

Selain ke Lawang Sewu, jika Anda menginginkan berwisata ke tempat yang berbau alam Anda harus mengunjungi Curug Lawe yang berlokasi di Ungaran. Tempat ini cocok sekali buat anak-anak muda pecinta alam, atau pasangan muda yang ingin mengenalkan alam kepada anak-anak sejak dini. Di Curug Lawe terdapat air terjun dengan kualitas air yang terjaga ekosistemnya ditunjukkan dengan banyaknya capung-capung hutan yang bersiliweran.  Anda juga bisa berfoto-foto di Jembatan Curug Lawe, berselfie-selfie. Pokoknya seru deh, so jangan lewatkan tempat wisata ini.




4. Wisata Alam Air Panas dan Air Terjun Gonoharjo

Wisata air terjun dan pemandian air panas Gonoharjo berlokasi di Kendal, Semarang. Tempat ini hampir mirip dengan Curug Lawe, terdapat air terjun dengan air yang masih jernih dan terjaga kealamiannya. Bedanya, tempat ini terdapat pemandian air panasnya. Jadi, bagi Anda yang menyukai mandi air hangat , yang dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit, maka Anda akan dimanjakan  dengan pemandangan alam hutan-hutan hijau yang sangat sejuk. Di sekeliling tempat wisata ini sesekali akan terdengar suara nyanyian burung dan monyet-monyet liar. Tempatnya memang agak naik turun, cocok buat Anda yang sedang melaksanakan diet he3 (biar langsing). Anak-anak saya biarkan  bertelanjang kaki masuk ke dalam sungai yang airnya jernih, bermain air, dan melihat keseruan mereka kala mereka menangkap udang-udang kecil yang menyelip diantara bebatuan sungai dengan botol Aqua. Tentunya sulit sekali. Well, lain kali saya akan membawa serok ikan saja. Biar dapat banyak. Jangan lupa juga melihat sumur air panas yang merupakan muara air panas Gonoharjo. Sayangnya, saya lupa tidak membawa telor mentah, pasti langsung matang dan bisa jadi kudapan he..he..(just kidding). Sungguh, petualangan yang sangat berkesan.

5. CimoryLand

Cimory adalah salah satu wisata agro berlokasi di Bawen yang sangat digemari oleh orang Semarang, termasuk saya dan keluarga. Apalagi dengan produk  susu yogurt aneka varian rasanya, chocomorynya (coklat batangan dengan aneka rasa), susu segarnya serta es krim. Selain itu Cimory juga menjual aneka macam oleh-oleh khas Jawa Tengah. Ini adalah kali ketiga saya mengunjungi Cimory. Anak-anak saya sangat suka dengan produk susu segarnya Cimory yang tidak terlalu mahal 800 ml dibandrol dengan harga Rp 19.000, sedang susu yogurtnya 1 botol seharga Rp 7500. Di Cimory, anak-anak banyak belajar tentang bagaimana proses susu bisa diolah menjadi aneka olahan makanan yang tidak mengurangi nilai gizinya. Selain itu anak-anak diajarkan bagaimana mencintai lingkungan, makhluk hidup dan tumbuh-tumbuhan. Lelah berkeliling area Cimory, Anda bisa berkunjung ke Resto Cimory yang menyajikan aneka masakan yang buka pada jam  08.00-21.30.



So, tunggu apa lagi Ayo Dolan Nang Semarang (Ayo Jalan-jalan ke Semarang). Lupakan sejenak masalah hidup Anda, serta pekerjaan Anda. Untuk para pengunjung tempat-tempat wisata saya mohon untuk selalu menjaga lingkungan tempat wisata untuk tetap selalu bersih, jangan membuang sampah disembarang tempat, selfie boleh tetapi selalu tetap berhati-hati. Untuk pemkot Semarang untuk terus meningkatkan pembangunan  tempat-tempat wisata terutama fasilitas jembatan di Curug-curug, sehingga akan makin banyak orang untuk berkunjung ke kota Semarang. I love you Semarang. 

Tulisan Ini diikutsertakan dalam lomba Blog Visit Jawa Tengah 2016 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah @Visit Jawa Tengah (www.twitter.com/visitjawatengah)









Thursday, September 15, 2016

Hotel Novotel Lampung Dan Destinasi Wisata Favorit

Hai moms, 
           Maaf ya sudah lama tidak update tulisan blog, pastinya kalian sudah kangen dengan tulisan saya kan? Nah, kali ini saya akan menuliskan salah satu destinasi wisata yang mulai unjuk gigi yaitu : Lampung.
Kota Lampung telah bergeliat mengembangkan pariwisata daerahnya. Tidak lagi mengandalkan pada kejinakan dan kepatuhan gajah-gajah di Way Kambas, tapi kini mulai memperbaiki sarana dan prasarana wisata alamnya. Dengan kemudahan transportasi berupa kapal penyeberangan ferry dari Jakarta, maupun keandalan moda transportasi udara, membuat wisatawan yang mengunjungi kota ini semakin meningkat tiap tahunnya.

Sumber: penesan.com
Dengan mudahnya mengatur agenda perjalanan, kini banyak agen-agen travel mandiri yang tidak terikat dengan perusahaan membuat paket liburan ke Lampung dengan harga ekonomis. Salah satu wisata yang disasar oleh agen travel ini adalah wisata kepulauan. Dengan garis pantai yang luas, Lampung memiliki aset wisata alam yang melimpah.
Dan jangan lupakan Gunung Anak Krakatau yang berdiri gagah di Selat Sunda. Gunung ini juga menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi karena keunikan bentang alamnya. Berada di tengah laut dan memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Sumatra, gunung ini seolah menjadi penjaga Provinsi Lampung.

Sumber: jelajahnegeri.com
Salah satu wisata kepulauan yang harus Anda kunjungi adalah Teluk Kiluan. Sebuah teluk cantik yang berada di Desa Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus. Teluk Kiluan telah menjadi destinasi wisata favorit karena banyaknya lumba-lumba jinak yang sering muncul ke hadapan wisatawan. Ratusan lumba-lumba dengan riangnya berenang di hadapan kapal-kapal yang disewa wisatawan.
Photoright: coretandavid.wordpress.com
Jenis lumba-lumba yang ada di sini adalah lumba-lumba paruh panjang yang bertubuh langsing dan gemar pamer dengan melompat ke atas air. Jenis lainnya adalah lumba-lumba paruh botol yang pemalu. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat penyu sisik yang biasa menepi di tepi pantai. Hewan lain seperti primata jenis kukang yang pemalu, siamang dan simpai kerap terlihat di hutan di tepi teluk ini.
Selain hunting lumba-lumba, paket wisata Teluk Kiluan akan mengajak kamu untuk berenang di tepi teluk dengan landscape yang indah. Sebuah kolam di tepi pantai yang merupakan sebuah lubang karang dengan panjang lima meter yang terbentuk alami yang terisi air laut pada saat pasang yang asyik untuk berjumping ria dan berenang. Tempat ini dinamakan Laguna Gayau yang berada di balik bukit Teluk Kiluan. Puas berenang, siap-siap untuk menyaksikan keindahan sunset di teluk ini. Sebuah tempat indah yang rasanya tak cukup hanya sehari untuk dikunjungi.
Sebagai referensi penginapan selama Anda di Lampung, kamu bisa mencoba hotel mewah berkelas yaitu Hotel Novotel Lampung yang berada di Jl. Gatot Subroto 136, Bandar Lampung. Dengan lokasi yang berada di atas perbukitan, kamu akan mendapatkan view laut atau perkotaan. Nuansa segar nan hijau juga akan kamu dapatkan dari pepohonan yang ditata dengan landscape yang menarik yang membuat hotel ini nampak elok dari luar.
Bentuk bangunan yang agak melingkar dan dilapis kaca, merupakan kesan modern yang coba dihadirkan dari hotel berbintang empat ini. Karena bentuknya yang setengah melingkar, maka Anda juga akan melihat lobby yang melingkar seperti bentuk bangunannya.

Sumber: wikiwand.com

Selain lahan yang luas, Novotel juga berusaha menghadirkan kesan luas di dalam ruangannya dengan membangun ceiling yang tinggi. Selain memberi kesan luas, cara ini juga membuat pertukaran udara di dalam bangunan menjadi lebih baik. Sehingga kamar-kamar dan setiap ruangan di sini terkesan lapang tidak seperti kamar hotel pada umumnya yang mempunyai ceiling yang rendah.
Sumber: indonesia-tourism.com

Memasuki kamar, Anda akan disambut dengan handuk yang dibentuk menjadi gajah. Hal ini merupakan kesan yang ingin ditunjukkan ke tamu, bahwa gajah adalah merupakan juga maskot provinsi ini. Fasilitas lengkap merupakan ciri khas hotel berbintang dengan dua kolam renang indoor dan outdoor.
Dengan garansi pengelolaan dari grup Accors Hotel, Anda akan mendapatkan fasilitas berstandar internasional dan kenyamanan serta pelayanan yang ramah dari staf hotel. Jangan lewatkan harga promo yang sering diberikan oleh grup hotel ini se Asia Pacific. Dengan harga promo, kamu bisamendapatkan potongan harga hingga 40%. Mengggoda bukan? Jadi, langsung aja masukkan Lampung sebagai tujuan wisata liburanmu ya!

Monday, September 5, 2016

Sun Life Bright Advisor Membuat Liburanmu Lebih Terencana



Hai moms,

Semua orang tentunya senang dengan yang namanya liburan. Makanya, banyak orang menunggu-nunggu waktu weekend, sabtu dan minggu, dan hari-hari libur lainnya. Karena hari itulah mereka bisa sejenak melupakan masalah hidup, rehat sebentar dengan pekerjaan kantor dan rumah tangga, berkumpul dengan keluarga di suasana santai liburan. Tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada asuransi untuk travelling Anda? Jadi, Anda tidak perlu takut dan khawatir apabila terjadi sesuatu yang buruk terhadap Anda seperti kecelakaan atau sakit di waktu Anda travelling, maka resiko itu sudah bisa dicover oleh Asuransi.





Indonesia merupakan negara dengan persentase pengguna asuransi yang masih kecil hanya sekitar 2.5%, karenanya perlu diadakan sosialisasi agar makin banyak orang menjadi melek akan manfaat dari asuransi terutama asuransi perjalanan.

Oleh karena itu pada hari 28 Agustus 2016, saya mengikuti seminar  yang diadakan oleh Sunlife Financial Indonesia bertempat di Mall Ciputra, Semarang, tentang  Asuransi perjalanan dengan tema "Wujudkan Liburan Terbaikmu".

Sebagai Nara Sumber ada 2 orang yaitu Mbak Muna Sungkar dan  Mbak Donna Imelda yang sama-sama memiliki profesi sebagai dosen dan travel blogger.
Keduanya kemudian berbagi ilmu  seputar perencanaan keuangan selama travelling.


Dari kiri ke kanan : Mbak Donna Imelda, Mbak Muna Sungkar, dan Pak Fabi diambil dari : Twitter Sunlife

Tapi sebelumnya ada sambutan dari pihak Sun Life yang diwakili oleh Ahmad Emir Farabi (Pak Fabi) yang akan menjelaskan sekilas tentang Sun Life Financial Indonesia.  Misi dari Sun Life Financial adalah memberikan kemapanan untuk keluarga Indonesia. Sunlife Financial sendiri sudah berdiri sejak 150 tahun yang lalu di Kanada, dan saat ini diperdagangkan di Toronto (TSX), New York (NYSE) dan bursa saham Filipina (PSE) dengan kode saham SFL.

Menurut Mbak Donna Imelda ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan sebelum kita travelling :
  • Jangan menggunakan kartu kredit, apabila pengelolaannya kurang baik maka akan membuat masalah di kemudian hari.
  • Pertimbangkan masalah akomodasi seperti hotel, penginapan
  • Transportasi selama di tempat tujuan : sewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum
  • Tempat-tempat yang akan didatangi selama perjalanan : perhatikan admission fee atau harga tiket masuk
  • Belanja : belanja oleh-oleh dan belanja pribadi
  • Biaya tak terduga
  • Asuransi perjalanan 
Apa saja yang perlu dipertimbangkan kala travelling bersama keluarga menurut Mbak Muna Sungkar :

Langkah 1 : Planning.
  • Tetapkan tanggal dan tujuan keberangkatan.
  • Cek kalender kemudian tentukan waktu yang tepat untuk cuti terutama bila anak-anak sudah memasuki usia sekolah.
  • Sesuaikan cuti saat libur sekolah atau bila hendak membolos pastikan tidak ada agenda sekolah yang penting.
  • Diskusikan dengan seluruh keluarga tempat seperti apa yang ingin dikunjungi.

Langkah 2 : Budgetting.
  • Tentukan budget liburan sejak awal.
  • Pertimbangkan ingin membeli paket liburan dari travel agent/merencanakan sendiri.
  • Manfaatkan asuransi perjalanan untuk seluruh anggota keluarga bila memungkinkan.
  • Buat perincian anggaran sedetil mungkin (tiket pesawat, akomodasi, transportasi selama liburan, uang makan, oleh-oleh, dll)
  • Bila memungkinkan susun anggaran per hari.


    Langkah 3 : Browsing tiket murah.
    • Mulai sejak jauh hari.
    • Luangkan waktu untuk membandingkan harga tiket antara satu maskapai dengan lainnya.
    • Subscribe member beberapa maskapai agar ketika ada promo tiket murah kita akan selalu mendapatkan informasi lebih cepat.
    • Cek situs-situs booking online.


      Langkah 4 : Menyusun itinerary.
      • Diskusikan dengan suami dan anak-anak agenda liburan yang diinginkan.
      • Cari informasi sebanyak mungkin mengenai tempat yang akan dikunjungi. Termasuk jarak antara hotel dan lokasi wisata, info mengenai transportasi umum, dsb.
      • Pilih tempat wisata yang ramah anak.
      • Susun agenda kegiatan harian.
      • Tentukan budget harian baik untuk budget transportasi, makan, shopping, kebutuhan mendadak (misalnya obat, diapers,dll)
      • Usahakan tidak melebihi budget yang sudah ditentukan.
      • Be flexible (make plan B if necessary).


        Langkah 5 : Packing.
        • Buat daftar barang bawaan untuk seluruh anggota keluarga.
        • Susun bawaan dari yang terberat hingga teringan.
        • Tempatkan toiletries, make up dan aksesori pada wadah khusus.

        Karena begitu pentingnya asuransi perjalanan untuk kenyamanan travelling, untuk itu pada kesempatan baik ini Sun Life memperkenalkan situs onlinenya yang bernama Bright Advisor. Bright Advisor diciptakan untuk dapat memberikan informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat serta dalam bahasa yang mudah dimengerti. Dalam memanfaatkan Bright Advisor pengunjung tidak akan dikenakan biaya apapun ataupun harus menjadi nasabah Sunlife terlebih dahulu. Bright Advisor sudah dapat diakses melalui http://brightadvisor.co.id. 

        Sunlife percaya bahwa akses yang mudah dalam mendapatkan informasi seputar asuransi dan investasi akan membantu dan mempercepat masyarakat untuk berkembang secara ekonomi dan sosial. Sehingga, hal tersebut dapat memujudkan #Indonesia lebih baik. Selamat menikmati travelling yang menyenangkan dan terencana dengan Sunlife Bright Advisor.