Dear Zindagi, Film Terakhir Shah Rukh Khan?

Tuesday, November 29, 2016



Hai moms,

Hari ini saya mau share yang ringan-ringan aja deh. 
Siapa sih yang tidak kenal dengan Shah Rukh Khan (SRK)? Bagi para penggemar film India (termasuk saya) pasti kenal dengan aktor satu ini. Tampan, jago akting dan pintar menari. Orang India mengenal Shah Rukh Khan sebagai pengganti Amitabh Bachan yang sama-sama bisa bertahan sebagai bintang Bollywood selama hampir 3 dekade.

Shah Rukh Khan mendapat julukan King of Bollywood karena kepiawaian aktingnya dan dia mendapatkan banyak penghargaan. Beberapa penghargaan Shah Rukh Khan diantaranya adalah penghargaan untuk insan film India yaitu Filmfare sebagai aktor terbaik sebanyak 8 kali. Shah Rukh Khan mempunyai seorang istri yang cantik bernama Gauri Khan dan mempunyai 3 orang anak.

Image result for shahrukh khan muda
Shah Rukh Khan Muda

Apa kabarnya Shah Rukh Khan? SRK mulai dikenal di Indonesia lewat film Kuch-kuch Hota Hai yang sangat romantis diringi lagu-lagu yang sangat hits juga di Indonesia. Kuch-kuch Hota Hai kabarnya menjadi tonggak film India modern yang tadinya memakai pakaian tradisional sari ke baju-baju yang modern. Oia meskipun usianya sudah tidak muda lagi namun Shah Rukh Khan tetap eksis di kancah perfilman Bollywood, sebutan untuk perfilman India. Meskipun sudah banyak artis-artis baru yang bermunculan. 
Baru-baru ini Shah Rukh Khan bahkan dipasangkan dengan bintang muda bernama Alia Bhatt yang merupakan anak dari sutradara Mahesh Bhatt dalam film baru berjudul Dear Zindagi. Menurut kabar yang beredar film ini menjadi film terakhir SRK, dikabarkan setelah film ini SRK akan mengundurkan diri dari perfilman Bollywood karena usianya yang sudah 50 tahun. Entah benar atau tidak tetapi kalau benar tentunya akan para penggemar film India harus siap-siap nangis bombay. 

 Film Dear Zindagi direfleksikan akan mencapai box office karena jalan cerita film kabarnya sangat bagus dan romantis. Mungkin Anda penasaran dengan jalan ceritanya? Disini akan saya tulis sekelumit saja, karena filmnya belum beredar di Indonesia dan baru beredar di Amerika Serikat tanggal 23 November 2016 saya juga baru tahu dari televisi lo he..he...

Cerita singkat Dear Zindagi :

Dikisahkan ada seorang sutradara muda cantik yang diperankan oleh Alia Bhatt yang sudah 4 kali gagal dalam percintaan. Rata-rata pemuda yang dia temui selalu saja membuatnya patah hati dan sering tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan. Baru kemudian suatu hari dia bertemu dengan seorang laki-laki yang umurnya jauh lebih tua darinya, tentunya diperankan oleh SRK. Apakah selanjutnya Alia Bhatt dan SRK menjadi sepasang kekasih? 
Begitulah sekelumit ceritanya, untuk lengkapnya Anda harus menunggu filmnya sampai ke Indonesia.  Buat Anda yang suka film India jangan lewatkan film ini 

Kalau Dear Zindagi menjadi film terakhir SRK kira-kira Anda setuju tidak ? 


Credit to : Google.com

Lagi Demam PPAP

Sunday, November 20, 2016

Dear mom,

Ketemu lagi😁. Sudah lama banget kita tak bersua ya. Maklum empunya blog lagi sok sibuk. Bentar ya tak ambil kemoceng dulu. Blognya udah jamuran.
Beberapa hari yang lalu si kakak bercerita kalau di kelasnya lagi demam ma PPAP. Apaan tuh kak PPAP tanya saya? Itu loh mah video nyanyi pendek lucu yang dinyanyikan komedian Jepang Piko Taro yang kalau dipanjangkan adalah berjudul Pen-Pineapple-Apple-Pen.

Waktu itu saya cuman bergumam...ehm..ehm sambil ngerjain pekerjaan rumah. Saya cuman mengecek sekilas aja, kalau tayangannya bagus buat anak-anak, menghibur dan tidak porno  saya bolehkan. Kayaknya bagus deh. Ya udah. Belum ngeh banget ceritanya. 
Saya dan termasuk orang sangat selektif memilihkan program-program buat anak-anak. Ada kalanya anak-anak saya bermain dengan anak-anak tetangga, namun ada kalanya mereka lebih suka di rumah. Nah, kalau sedang di rumah, mereka kadang  melihat tayangan internet namun saya batasi hanya boleh 1 jam saja. Selebihnya, mereka saya suruh bermain keluar dengan teman-teman sekitar rumah supaya terbentuk kecerdasan sosialnya. 

Kembali ke Piko Taro. Siapa sih Piko Taro ?Mengapa tiba-tiba lagunya menjadi hits?
Piko Taro adalah seorang DJ dan komedian asal Jepang yang menulis lirik dan menyanyikan lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen. Liriknya sama sekali tidak ada arti khusus hanya murni untuk hiburan saja. Menurut Piko Taro lagu PPAP ini tercipta dengan spontan saja. Lagu PPAP sangat sukses di You tube dan telah ditonton lebih dari 4.5 juta kali dan tiba-tiba saja baju motif hewan yang dipakainya juga ikut terkenal. 

Liriknya sebenarnya cuman seperti ini loh :

“I have a pen. I have an apple. Apple-pen.
“I have a pen. I have pineapple. Pineapple-pen.
“Apple-pan. Pineapple-pen. Pen-pineapple-apple-pen.”


Saya menjadi ngeh benar waktu melihat tayangan net.tv berjudul Ini Talkshow yang dipandu oleh Andre dan Sule, waktu itu Andre Taulany memerankan peran sebagai Piko Taro, mirip banget lucunya....baru deh  ini kok sama dengan yang dilihat anak saya. Teruslah saya ikut-ikutan melihat video PPAP. Suer lucu banget deh apalagi ditunjang wajah dan gesture Piko Taro memang sudah lucu he..he....Buat Anda yang penasaran bisa tonton nih tayangannya. 






Belajar Bahasa Inggris Lebih Menyenangkan dan Efisien Dengan Indiehome

Sunday, November 13, 2016

Image result for indiehome



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dunia internet merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Hampir semua orang di dunia sekarang menggunakan internet. Bahkan, Indonesia tercatat sebagai negara nomer 4 dengan pengguna internet terbanyak. Maka, bisa dibilang Indonesia merupakan salah satu negara yang melek digital. Kehadiran internet bahkan mampu mengalahkan alat-alat komunikasi konvensional seperti surat, telegram, dan lain-lain dikarenakan internet lebih praktis dan jangkauannya sangat luas. Selain itu, sekarang orang bisa saja bertatap muka dan berkomunikasi langsung hanya lewat internet meskipun mereka berbeda tempat ataupun negara dengan teknologi bernama Skype. Berkat kehadiran internet juga  orang bisa sukses berjualan online.

Saya dan suami adalah salah satu pengguna internet. Saya sehari-hari menggunakan internet untuk menulis blog, melihat tayangan Discovery Channnel, FYI  (hiburan) atau hanya untuk sekedar  chatting dengan teman dan keluarga  lewat BBM atau WA. Sedangkan suami saya menggunakan internet untuk belajar bahasa inggris yaitu lewat Skype atau Video YouTube. Selain itu anak-anak menggunakan internet sebagian besar adalah untuk bermain game, belajar bahasa Inggris dan Matematika,  serta melihat video-video anak-anak di Youtube. Semua fasilitas tersebut saya peroleh dengan menggunakan Indihome. Saya sudah menggunakan fasilitas Indiehome selama kurun waktu 2 tahun. Namun, bukan berarti saya lantas melupakan televisi-televisi nasional. Saya tetap mengkonsumsi tayangan televisi Indonesia berselingan dengan program Indiehome karena saya juga cinta produk Indonesia.
Keunggulan dari Indihome adalah koneksi internet yang stabil, kecepatannya memadai untuk video chat tanpa buffering. Untuk berlangganan Anda cukup membayar 250 ribuan perbulan dengan mendapatkan fasilitas telepon rumah, internet dan tv kabel dengan ratusan channel. 





Suami saya sedang berlatih bahasa Inggris dengan Italki

Suami saya bekerja dengan beberapa klien dari Australia dan Amerika Serikat, yang mengharuskannya  untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Saya sih sebenarnya bisa saja mengajarinya bahasa Inggris tetapi waktu saya sangat terbatas. Bisa dibilang waktu saya sudah habis untuk keluarga dan anak-anak. Sedangkan, waktu suami sudah habis untuk pekerjaannya. Bila dia kursus bahasa Inggris di luar selain biayanya relatif mahal juga waktunya tidak ada. Karenanya, suami lebih suka belajar bahasa Inggris dengan menggunakan internet saja. Dengan berlatih berbahasa inggris lewat internet suami saya bisa berkenalan dengan orang-orang dari berbagai negara, diantaranya dia berkenalan dengan orang India, Amerika, Australia sedikit banyak bisa mengetahui bagaimana kehidupan budaya orang-orang Barat terutama tentang kedisiplinan, kerja kerasnya dan kehidupan sosial mereka. Istilahnya sambil menyelam minum air. Nah, koneksi internet yang cepat Indihome sangat membantunya dalam belajar berbahasa Inggris tanpa adanya buffering. Lancar jaya deh pokoknya. 

Sekedar informasi buat Anda yang ingin belajar bahasa Inggris melalui internet ada layanan gratis belajar internet yaitu Speaking24.com, kebanyakan adalah orang-orang yang memang ingin belajar berlatih berbahasa Inggris bersama-sama. Sedangkan yang berbayar adalah Italki.com, jika Anda ingin belajar dengan guru native speaker dengan biaya yang relatif tidak begitu mahal yaitu rata-rata 5-10 dollar per jam.

Mampu berbahasa Inggris dengan baik menurut saya merupakan sebuah modal yang sangat penting untuk generasi muda Indonesia. Kita ketahui pasar bebas sudah mulai berlaku melalui MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) dan Indonesia perlu membentuk generasi muda yang mampu bersaing dengan tenaga kerja dari negara-negara tetangga. Saya rasa semua keluarga muda Indonesia harus menyiapkan anak-anaknya untuk dapat berbahasa Inggris dengan baik sedini mungkin.
Jadi, mari kita menggunakan internet dengan sebaik-baiknya mengambil hal-hal positif dari internet dan jadikan #IndonesiaMakinDigital. Semoga bermanfaat










 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS