5 Ide Investasi Aman Untuk Ibu Rumah Tangga

Thursday, November 10, 2016


Hai.......moms,

Jumpa lagi dengan Mama Lala disini. 
Menjadi ibu rumah tangga dengan segudang pekerjaan terkadang membuat kita terserang jenuh dan bosan. Pekerjaan ibu rumah tangga cenderung sangat monoton dan tidak ada hentinya. Dari mulai menyiapkan makanan anak dan suami di pagi hari, antar jemput sekolah, mencuci piring, mencuci baju, mengepel, menemani belajar anak-anak dan lain-lain. Mungkin moms mau menambahkan ??

Tetapi kalau kita menuruti rasa bosan maka kita hanya menjadi get stucked dan tidak maju. Selain itu kehadiran mesin cuci dan laundry-laundry juga amat sangat membantu pekerjaan seorang ibu rumah tangga. Tinggal bagaimana kita memenej waktu dengan baik agar kita mempunyai waktu produktif. 
Mungkin moms tertarik untuk membuat bisnis kecil dengan modal kecil alias investasi aman ? Investasi aman menurut saya adalah menanamkan uang dengan modal yang kecil, sehingga, kala kita amit-amit bangkrut kita tidak terlalu menyesal. Anda tertarik? 
Lets check out  postingan berikut :

1. Laundry

Bisnis laundry adalah salah satu bisnis yang sedang menjamur yang layak moms coba. Modalnya juga tidak terlalu membutuhkan ketrampilan khusus hanya pintar menyetrika, mesin cuci. pintar cuap-cuap (alias marketing). 


Image result for laundry pixabay
Laundry pixabay.com


2 Blogger
Moms suka menulis?Kayaknya moms harus coba keahlian ini deh. Moms bisa memakai aplikasi blogspot atau wordpress. Jika Moms tekun dan telaten menulis blog bisa menjadi salah satu profesi yang menguntungkan. Selain moms bisa mengoptimalkan diri, memiliki banyak teman dan koneksi, moms juga akan terhindar dari rasa bosan.


Image result for blogger pixabay
Menulis blog pixabay.com


3. Menjahit
Kalau moms suka menjahit tidak ada salahnya mencoba bisnis menjahit. Tentunya moms harus kursus terlebih dahulu, menjahit baju anak atau suami dulu, pokoknya banyak-banyak berlatih dulu sampai mahir hingga Anda kemudian bisa menerima jahitan orang lain. Kalau dulu saya sekitar 6 bulan kursus menjahit. Yakin kursus menjahit worth it banget. Kalau Anda belum pede untuk membuat baju Anda bisa membuat produk lain seperti membuat bantal, seprei, mukena anak dan lain-lain dan moms bisa menawarkannya ke tetangga-tetangga atau ke teman-teman sekolah. 
Image result for menjahit pixabay
Menjahit pixabay.com

4. Konsinyasi

Konsinyasi adalah salah satu cara memulai bisnis dengan investasi aman.Konsinyasi artinya adalah menjual suatu / banyak barang dengan cara pemilik menitipkan barang tersebut kepada pihak lain dengan harga dan syarat yang telah disetujui oleh kedua pihak dalam suatu perjanjian.Semisal moms sudah menjadi penjahit dan membuat produk mukena, moms bisa menitipkan produk moms tersebut ke toko-toko besar untuk dijual dengan harga yang sudah disepakati.


Image result for konsinyasi pixabay
Konsinyasi pixabay.com
5. Membuka toko online
Moms suka berjualan? Nah, sekarang dengan adanya toko online dengan aneka pilihan seperti Bukalapak, Tokopedia, Elevenia memudahkan moms untuk memajang produk-produk moms dengan jangkauan luas. Bahkan, bila produk moms unik dan berbeda dengan produk-produk lain maka inilah yang dicari oleh banyak pembeli. 


Image result for toko online pixabay
Membuka toko online pixabay.com

Nah, moms sekarang tidak perlu lagi merasa bosan menjadi ibu rumah tangga. Nikmatilah waktu moms dengan anak-anak dan jadilah ibu rumah tangga yang produktif.







15 comments:

  1. Yang nomor 1, 2 dan 5 aku sudah merasakannya. No 1, 2 kategori bisnis jasa yang sangat menjanjikan ya Mbak. Yang nomor 5 udah nggak aktif lagi. Pingin juga sih :)

    ReplyDelete
  2. Blogger... hehehehe

    Soalnya yang lainnya enggak bisa, apalagi toko online, enggak telaten

    ReplyDelete
  3. Aku nggak bakat jualan Mbak. Hobi diutang sih. Hihi...yang jadi number one ya ngeblog itu.

    ReplyDelete
  4. Aku nggak bakat jualan Mbak. Hobi diutang sih. Hihi...yang jadi number one ya ngeblog itu.

    ReplyDelete
  5. Pengen buka usaha di rumah, makasih idenya mba Ningrum..

    ReplyDelete
  6. Kemarin saya dan sahabat pengen buka usaha laundry tapi gak jadi gara2 kami sama2 malas nyetrika, hihihi. Kalau dagang udah kapok, kebanyakan orang yang ngutang dan malah bikin stress nagihnya. Ya udah, jadi blogger aja deh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi..hi..iya mbak haeriah. salam dari blogger semarang

      Delete
  7. Yang poin ngeblog ini nih yang sedang saya jalani sekarang. Eh toko online juga ding.

    ReplyDelete
  8. Saya buka warung kecil-kecilan di rumah dan jualan pulsa nih mbak Nigrum. Dulu pernah punya mesin jahit dan sempat belajar menjahit tapi nggak bakat, yang ada malah jengkel dan gemes karena waktu dikayuh mbalik-mbalik terus. Padahal pengen bisa jahit baju sendiri :(

    Semoga sukses usaha jahitnya ya mbak, kapan nih saya dibuatin gamis, hehehe..

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS