Berpikir Positif Sejak Bangun Tidur dan Hangout Dengan Teman Membuatku Cantik di Usia Cantik

Wednesday, November 9, 2016

Hi Moms,


Sudah lama sekali tidak menulis blog dikarenakan putri kecil saya, Lala, sakit typus dan sempat dirawat di Rumah Sakit untuk beberapa hari. Alhamdulilah, sekarang dia sudah sehat dan bersekolah kembali. 

Kalau Anda melihat judulnya kesannya maksa banget deh, padahal yang nulis tu enggak cantik-cantik amat. He..he....
Baiklah, tak terasa tahun ini usia saya sudah 37 tahun. Usia yang bisa dibilang tidak muda lagi, anak sudah lumayan besar. Banyak tantangan. Si sulung sudah berusia 11 tahun, tahun depan dia sudah masuk SMP. Sedangkan si bungsu berusia 7 tahun kelas 2 SD. 


Saya di usia 37 tahun



Saya dan anak-anak
Ketika reunian teman-teman kuliah, banyak teman yang berkomentar kalau saya awet muda lantaran belum banyak ada kerutan di wajah. Tentunya, saya merasa tersanjung  (kayak judul sinetron he3). Mungkin salah satunya karena saya rajin merawat diri, minimal setiap hari 2 kali saya membersihkan wajah dengan pembersih dan penyegar sebuah produk kecantikan, kalau sempat 1 bulan sekali saya pergi ke salon. Selain itu juga saya usahakan seminggu 2 kali berolah raga. Minimal jalan kaki keliling kompleks selama 10-15 menit. 

Setiap hari saya bangun pagi, menunaikan sholat subuh tidak lupa bersyukur akan nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Saya masih diberikan banyak kesempatan untuk tetap produktif, meski saya memutuskan pilihan saya menjadi seorang ibu rumah tangga. Sungguh, menjadi ibu rumah tangga awalnya adalah pilihan yang sulit bagi saya. Saya tidak suka hal-hal yang berbau monoton. Saya dulu sempat tidak yakin apakah saya bisa menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik, di tengah rasa kecemburuan saya melihat teman-teman yang sukses dengan berkarier. Alih-alih memikirkan hal-hal yang negatif lebih baik saya berpikiran yang positif saja deh. 

Berawal dari hobi menulis saya kemudian mencoba untuk belajar ngeblog lewat suami saya. Meski diapun sebenarnya tidak jago-jago amat di blogging. Selain itu, suami juga bekerja alhasil dia tidak bisa intens mengajari ngeblog. Hasilnyapun ala kadarnya. Tetapi, saya menyukai hal-hal yang baru dan berkeinginan keras harus bisa. Dari membuat template dan menghiasnya saya pelajari dengan otodidak. Hasilnya blog Mama Lala adalah blog yang murni  hasil kerja saya, setidaknya 80%nya adalah saya, 20% bantuan suami. Piss. 
Dikala saya didera jenuh bosan di rumah, saya menulis blog. Dan ngeblog adalah aktivitas yang sangat menyenangkan buat saya, disamping itu juga "nduiti" alias menghasilkan uang bila kita tekun dan telaten. Banyak keuntungan lain yang saya peroleh dengan bergabung di Komunitas Blogging seperti mempunyai banyak teman baru, bertemu dengan tokoh-tokoh terkenal.
Bertemu Shanaz Haque di event blogger

Cita-cita saya kedepan adalah ingin mengembangkan bisnis lain saya yaitu membuat seprei dengan label saya,  serta menjahit produk lainnya karena bidang jahit menjahit merupakan bidang yang terlanjur sudah saya sukai. Mompreuner wanna be ceritanya.

Selain itu aktivitas lain yang saya sukai di usia cantik ini adalah hang out bersama teman-teman sesama ibu rumah tangga teman anak-anak sekolah. Jangan berpikiran yang tidak-tidak. Kita jarang ngemall kok alias jarang ngabis-ngabisin uang suami, justru kami suka sekali menghasilkan uang he..he.. Jujur paling ya sekedar ketemuan seminggu sekali di sekolah tiap hari Jumat. Ngeteh-ngeteh cantik di kantin sekolah. Kami adalah kumpulan mama-mama yang senang berkegiatan yang positif, seperti menjenguk anak teman yang sakit, mengaji dan lain-lain. 

Me and My Gank

Nah, itulah sekilas info tentang perjalanan hidup saya. Semoga di lain waktu saya bisa menceritakannya dengan lebih detail. Tetap cantik di usia 30 an, why not? Abaikan deretan angka usia kita, yang penting adalah tetap bermanfaat bagi orang banyak dan jangan lupa untuk bersyukur apapun keadaan kita. Semoga bermanfaat.


Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.”


46 comments:

  1. semoga terealisasi cita2nya y mba :) dan gudluck lombanya..akupun paling seneng klo dh hangout sama sobat2 sejati :p

    ReplyDelete
  2. Memang cantik kok mbaaa, ternyata anaknya udah gede yaaa

    ReplyDelete
  3. Semoga segera launching seprei dengan label sendirinya ya mbak ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. amien yra..semoga cita2 mbak vita juga segera terkabul

      Delete
  4. Mbak Ningrum ini salah satu bloger Semarang yang produktif menurutku. Aku iri ih. Tak doain ya Mbak, semoga cita-cita usaha Mbak Ningrum bisa tercapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin yra mksh mbak ika doanya...jadi tersanjung nih he3

      Delete
  5. Waah..ternyata masih tuaan aku ya mbak Ningrum? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mosok to mbak, mbak ika kyknya kita sama deh umurnya.

      Delete
  6. Wah hebat ya Ningrum bisa desain blog sendiri, kereennn. Kapan-kapan saya diajari ya mbak :)

    Semoga semua keinginan mbak Ningrum bisa tercapai dan menghasilkan sesuatu yang membanggakan keluarga ya..

    Semoga sukses lombanya, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, mbak anjar.ya bisa mbak tapi khusus untuk diri sendiri he3.

      Delete
  7. Semangat terus ya Mbak. Moga blognya makin sukses dan makin cantik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimksh mbak wahyu...mbak wahyu juga yaaaaa....

      Delete
  8. Semoga sukses di lomba ini, mb cantik..

    ReplyDelete
  9. Ini sik, dari judul saja sudah harus berani bilang 'Setujuuuuu'...! ^_^
    Manalagi hari gini, timeline sosmed gi sibuk kontra ini-itu.
    Eh lho, saya malah jadi nebeng curcol di mari..:))

    Tapi mb Prana kan dah posthing, pasti curcol tebengan juga bakal disikapi positif.
    *njaluke toooo... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. timeline lagi sibuk menangisi kemenangan trump ya mbak he3......

      Delete
  10. Barakallah mba ningrum, semakin tambah usia semakin cantik luar dalam. Saya terinspirsi untuk menata diri kedepannya...hampir 30 ki :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbak icha.mbak icha masih muda banget

      Delete
  11. Wah ga nyangka mbak ningrum jago njait. Ditunggu sprei hasil karya nya mbak

    ReplyDelete
  12. wahh suka hengout jg aku kalah nihh...hehe

    ReplyDelete
  13. Selalu sukak dengan mommy2 produktif kek mbak prana. Mau dunk diajarin jahit sama utak/ik blognya.*kedip2in mata*. Btw, sukses buat smuanya ya mbak. Buat lomba blognya, juga cita2 labelling produk2nya sendiri. Aaammiin

    ReplyDelete
  14. Mbak aku juga suka jahit,, boleh dong kumpul2 sesama penyuka jahit-menjahit,, huehuehue

    ReplyDelete
  15. Setuju banget mba. Aku kalau bangun pagi selalu semangat dan berpikiran positif. Senangnya bisa berbagi dengan teman2 ya mba. Oh ya, smoga sang putri lekas pulih setelah dirawat di RS ya mba. Aamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss mbak...mksh doanya.....tetap positif ya mbak

      Delete
  16. Bener mbak. Pikiran yang positif akan menghasilkan kehidupan yang positif juga ^^ tapi dari fotonya memang belum terlihat seperti 36 tahun kok Mbak. Yakin dulu tidak mengakali KTP?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha..ha...ini pertanyaan terlucu yang pernah kuterima. mksh mbak

      Delete
  17. Sepakat, berpikir positif akan menghasilkan energi-energi positif. Keep beauty ya Mama Lala....

    ReplyDelete
  18. Semoga tahun 2017 menjadi jalannya ya mbak..ada seprai dengan label nama mbak Ningrum..aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin yra semoga yg menjadi cita2 mbak tina tercapai

      Delete
  19. Katanya semua berawal bagaimana pagimu. Iya juga ya mbak. Kalau pagi udah bad mood, selanjutnya males menghadapi dunia. Ih, mbak Prana keren...jalan2nya senantiasa positif. Mudahan kelak saya pun tetap demikian. Always positif :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak lidha...iya betul always positif

      Delete
  20. Semoga tercapai impian2nya ya Mba..

    Btw jd pengin nyalon nih *eh

    ReplyDelete
  21. Memang nduiti banget ya aktivitas emak2 produktif macam kita ini ya mbak..haha.
    Keep writing mbak..saling memberi semangat!

    ReplyDelete
  22. Nduiti emang nyenengke ya mba Ning :-D
    aku yg masih single ini juga seneng ngeblog krn nduiti. Nulis dibayar kan yo nyenengke hahahaha

    semoga menang lombanya ya mba.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS