Must Do Resolusi 2018

Sunday, January 21, 2018



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Welcome 2018.......
Lama tidak menulis blog, dikarenakan si empunya blog lagi terserang virus males. Malesnya sebenarnya ada alesannya sih...karena lagi hamil muda. Iya, alhamdulilah saya lagi hamil yang ketiga nih ...doakan lancar ya. Pokoknya selama sebulan ini aktivitas saya bangun tidur....melek sebentar....mengerjakan kegiatan rumah tangga.....tidur lagi...... persis kayak kehamilan sebelumnya. Ditambah lagi saya males ngapa-ngapain males dandan, malas mandi, dan sederet rasa malas yang tiba-tiba muncul. Pagi ini karena sudah bosen tidur saya jadi keinget PR arisan blog yang belum tertulis dan temanya adalah resolusi 2018 merupakan ide dari blogger kece dan pekerja kantoran yaitu mbak Lestari  yang merupakan salah satu founder dari komunitas Blogger Gandjelrel . Sudah lama sekali tidak kopdaran dengan mbak Lestari atau mbak Taro. Dia pinter fotografi lho. 

Di tahun 2018 ini saya mempunyai harapan semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Menjadi istri, ibu lebih baik dari sebelumnya. Berpikiran lebih optimis dari sebelumnya. Nah, saya akan menuliskan beberapa resolusi 2018 ala saya : 

1. Lebih rajin menulis blog
Menulis blog bagi saya adalah sebuah kebutuhan. Ada kalanya rasa bosan melanda, namun saya berusaha merecharge batre saya karena menulis blog memiliki banyak keuntungan seperti memperoleh banyak teman dan juga bisa nambah-nambah uang jajan. Lumayan deh pokoknya. Sebenarnya tidak melulu uang sih alesannya, tetapi bisa jadi media curhat ^^.

2. Ingin mewujudkan impian si kakak : Membuat buku
Si kakak Lia sudah mulai suka menulis dan disamping itu dia juga sangat pintar menggambar kartun dan manga. Berbeda dengan saya yang tidak pandai menggambar apapun. Ini menurun dari ayahnya sebenarnya. Saya bisanya cuman menggambar pemandangan gunung. Dan itu tidak berubah sampai sekarang lho. Kalau saya ditanya saat ini, Anda bisa menggambar apa? Ya itu pemandangan dengan gunung 2 he..he....he.
Saya sekarang sedang berusaha mengumpulkan dan memilah tulisan-tulisan si kakak dan mengirimkan ke teman blogger juga. 

3. Ingin fokus dulu ke anak-anak 
Selama hamil ini saya ingin fokus dulu ke anak-anak terutama si kecil di dalam perut. Sebenarnya banyak juga pesanan seprei dan baju-baju, namun sementara ingin istirahat dulu. Saya tidak ingin terlalu setres memikirkan pesanan-pesanan. Mungkin saya ingin lebih nyantai dulu, menulis blog,  hangout dengan teman, dan aktif di pengajian-pengajian. Setelah melahirkan mungkin saya ingin memulai menjahit lagi.

Sekilas tentang Komunitas Blogger Gandjelrel
Komunitas ini merupakan salah satu komunitas menulis di Semarang yang didirikan oleh 5 orang blogger kece pada  tanggal 22 Februari 2015  yaitu Dewi Rieka, Lestari, Rahmi Aziza, Uniek Kaswarganti dan Wuri Nugraeni dengan label “Gandjel Rel (GR)”. Dengan membawa tagline (baca ngeblog ben ra ngganjel) artinya ngeblog supaya tidak ada yang mengganjal di dalam hati. Penamaan Gandjelrel diambil dari salah satu kue terkenal di Semarang yaitu roti Gandjelrel yang manis dan legit. Dengan harapan komunitas ini bisa memberikan kontribusi yang manis.
Saya bergabung di komunitas Gandjelrel tahun 2014 dan senang bisa menjadi bagian dari komunitas ini. Mulai dari tulisan yang agak amburadul dan sekarang udah mulai bisa dibaca he he semua berkat bimbingan para founder lho. Juga banyak pelajaran-pelajaran positif lainnya seperti bagaimana mengatasi klien dll. Terima kasih Gandjelrel....

Nah, itulah resolusi 2018 saya...bagaimana dengan kamu? Share di kolom komentar ya ....





40 comments:

  1. Semoga keinginannya terkabul ya mba. Termasuk doa untuk semakin rajin menulis di blog :)

    ReplyDelete
  2. Selalu ya mbak. Semoga resolusinya tercapai semua.

    ReplyDelete
  3. Semoga resolusinya tercapai semua :)

    ReplyDelete
  4. Semoga satu persatu resolusi tercapai ya mbak. Kalau saya ada beberapa resolusi juga salah satunya menjadikan keluarga prioritas utama.

    ReplyDelete
  5. Dulu sebelum hamil, suka bingung dengan perilaku ibu hamil. Misalnya yang dulu doyan mie goreng, mendadak jadi sebel atau malah kebalikan.

    Memang hormon-hormon hamil ini luar biaya ya. Bisa membolak-balik dunia dan seisinya.

    Tetap happy ya, mbak biar adek bayi tertular juga.

    ReplyDelete
  6. Selamat ya mba tuk kehamilan ke-3 nya. Resolusinya ga usah ngoyo, apalagi masih hamil muda. Yg penting semua sehat

    ReplyDelete
  7. Wah selamat atas kehamilan ketiganya ya mbak ningrum, ayo semangat ngeblognya jangan kendur 😀

    ReplyDelete
  8. Semoga terkabul ya keinginannya mba, aku juga pengin nulis lebih baik

    ReplyDelete
  9. Wah baru tahu mba Ningrum hamil. Semoga
    Sehat selamat hingga hari labiran juga lancar ya 😄

    ReplyDelete
  10. Barakallah Mba Ningrum...lama nggak ngobrol tahu2 ada kabar bahagia 😍😍 semoga sehat lancar ssmuanya ya Mba, dan semoga mimpi2nya tercapai.aamiin..

    ReplyDelete
  11. Semangat mbak ningrum..insyaallah bisa dicapai semua..dan selamat untuk kehamilan ketiganya, semoga sehat terus ibu dan bayinya amin

    ReplyDelete
  12. Selamat untuk kehamilannya ya mbak.. Semoga lancar, sehat, selamat pas melahirkan.. Aamiin..

    ReplyDelete
  13. Wuih ternyata mba ningrum lagi ngidam. Semangat ya bumil semoga resolusinya terwujud baik.

    ReplyDelete
  14. Semoga resolusinya terwujud. Semangaaat!

    ReplyDelete
  15. emang iya ya, kalo ibu hamil bawaanya emg males, trlebih males mandi :D

    ReplyDelete
  16. Istri saya juga lagi hamil pertama, ternyata sama ya, pokoknya serba malas, tapi alhamdulillah udah masuk 7 bulan kehamilan sudah sedikit rajin hehe

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah.. selamat atas kehamilannya mbak Ningrum. Semoga sehat selalu sampai lairan dan ibu serta bayinya sehat yaa.. aamiin..

    Selain itu semoga semua resolusi di tahun 2018 ini bisa terwujud semua ya mbak.. aamiin.. :)

    ReplyDelete
  18. Semoga segala resolusi kita yg ada di sini bisa tercapai..
    Ammin ya Rabbal Alamin..

    ReplyDelete
  19. Semoga lancar kehamilannya ya mba, aamiin..

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS