Tuesday, October 31, 2017

Jalan-Jalan Ke Tol Salatiga-Bawen

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Setiap sebulan sekali biasanya saya pulang kampung ke Salatiga, kota kelahiran saya. Kota kecil nan sejuk  tempat dimana saya dibesarkan dan juga merupakan rumah 2 kakak saya. Salatiga termasuk kota yang kecil. Kalau saya pulang ke Salatiga saya biasanya jalan-jalan pagi di alun-alun Salatiga yang disebut Pancasila. Disana pula saya bertemu tetangga-tetangga saya juga yang sedang jalan-jalan pagi. Di alun-alun Pancasila pada Minggu pagi biasanya dipadati oleh para penjual kaki lima yang berjualan Leker, Bubur Ayam, Gado-gado dan lain-lainnya. Untuk yang memiliki anak kecil di alun-alun tersebut juga ada persewaan mobil-mobilan, becak-becakan dan lain-lainnya. Kalau tidak di alun-alun Pancasila, kami suka jalan-jalan di Selasar Kartini. Belakang Selasar Kartini itu terdapat bangunan SD dan TK Negeri tempat saya dulu sekolah. Selasar Kartini dulunya adalah sungai kecil tempat masa kecil saya suka mencari ikan-ikan kecil disitu sepulang sekolah, namun sekarang sudah dibeton dan dijadikan tempat orang-orang hang out dan ruko-ruko. SD saya jadi tidak kelihatan he he. 
Image result for bakso salatiga semarang
Bakso Google Image 
Image result for bubur candil
Bubur Candil Google Image

Image result for leker
Leker Google Image 
Kuliner Salatiga adalah salah satu yang saya kangeni. Biasanya saya selalu rutin membeli Bakso Salatiga, Bubur Candil, Sambal Tumpangnya dan Bubur Kacang Ijonya. Selain enak juga murah harganya. Pokoknya kalau Anda ke Salatiga jangan lupa beli kuliner-kuliner ini ya. Jangan lupa pula beli Gethuk Ketheknya dan Enting-enting Gepuknya. Kayaknya sehari saja tidak cukup untuk berburu kuliner Salatiga. 

Nah, karena udah sering ke tempat-tempat tersebut maka suami saya mengajak untuk melihat jalan Tol Salatiga. Sudah dari bulan-bulan kemaren pingin sekali ke jalan Tol Salatiga yang konon merupakan salah satu tol terindah di dunia. Saya sarankan kepada Anda semua yang pingin melihat pemandangan indah tol ini untuk berangkat pagi-pagi, karena kalau tidak pemandangan gunungnya akan tertutup awan. 
Mungkin banyak dari Anda yang berpikir eh jalan tol ya pastinya gitu-gitu saja pemandangannya. Namun, Anda salah, karena di  sepanjang jalan tol Salatiga ini kita disuguhi pemandangan-pemandangan yang indah. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat gambar-gambar berikut ini. 










Anak-anak juga sangat antusias sekali ketika diajak ke jalan-jalan ke tol yang baru ini. Namanya anak-anak, sepanjang perjalanan bercanda terus. Saya tidak sempat mengambil foto mereka, karena saya konsentrasi mengambil foto tentang tol tersebut. Sayangnya, kita tidak  dapat mengabadikan gambar foto tol yang ciamik dengan Gunung Merbabunya lantaran sudah tertutup awan. Yes, kita agak kesiangan pas berangkat ke sana. Tetapi kami punya video pendek tentang tol Salatiga tersebut. Maafkan bila agak ramai videonya n agak dangdutan  he he.
Sampai jumpa lagi di cerita saya selanjutnya ya......

XOXO Mama Lala 




20 comments:

  1. Waaa kok ada pic baksonya, I love it.... seger banget kayaknya...

    ReplyDelete
  2. Keren nya, ada satu foto jalan tol yang mirip kaya diluar negeri ya mbak padahal di Indonesia, hihi kalo ditempatku masih belum ada jalan tol mbak.. kasihan ya.. hihi

    ReplyDelete
  3. Aku dua kali pulkam ke ponorogo masih ditutup kapan hari. Akhir tahun pasti lewat sini,

    ReplyDelete
  4. ihiiiiiy aku udah ke salatiga lho *bangga*, dateng ke duver dan taman tingkir, berkesan banget waktu ke sana, harga makanan juga murah2 mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum ke taman tingkirnya mbak ..

      Delete
  5. Ohh ini jalan tol yang baru itu ya mbak ?? :D

    ReplyDelete
  6. aku suka tuh getuk khetek, enyaaak hihihi ternyata dari salatiga ya #kemanaajaaaa :D duh jadi pengeeeen hiihihi

    ReplyDelete
  7. Bagus ya mba jalan tolnya, serasa di luar negeri.. semoga bisa lewat sini jg suatu hr nanti

    ReplyDelete
  8. Kangen banget aku sama salatiga, mbak..kangen kampus UKSW, gethuk kethek sama ronde mak pari :)

    ReplyDelete
  9. Aku dulu pernah tinggal 4 bulan di Salatiga pas kerja. Aduh, baca ini kok malah jadi kangen sama Lapangan Pancasila. Makanan Salatiga yang aku suka Gethuk Kethek sama Iwak Gemak. Bakso sering makan yang deket aja, Bakso Planet. Sama Sate Kambing Kanthil

    ReplyDelete
  10. wah pernah tinggal di Salatiga y.....asik dong mbak

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro

""Kita tidak bisa mengubah masa lalu, namun kita bisa mengubah masa depan kita""