5 Destinasi Wisata di Singapura Yang Susah Untuk Dilupakan

Monday, August 12, 2019

Untuk pelancong yang bepergian di sekitar Asia Tenggara atau dalam perjalanan ke Eropa, Singapura menawarkan tujuan persinggahan yang sempurna. Daripada mengurung diri di hotel atau di bandara, mengapa tidak melangkah keluar dan menjelajahi pulau yang indah ini yang kita sebut  "rumah". Bahkan perjalanan singkat ke Singapura akan  membuat kita puas akan budaya, tujuan belanja, dan petualangan kuliner Singapura. Berikut cara melihat atraksi terbesar Singapura dalam waktu kurang dari 8 jam.

Tiba di Singapura Anda akan sampai ke  Merlion ikon Singapura di mana Anda dapat mengambil gambar foto yang menyenangkan. Di sisi yang berlawanan, Anda dapat melihat sekilas sepasang bangunan mirip durian - yaitu The Esplanade, Theatres on the Bay di Singapura sendiri. Ruang pertunjukan yang semarak untuk musik, teater, dan seni visual, dan telah menjadi tuan rumah acara konser Lea Salonga, serta pertunjukan lokal seperti Charlie Lim dan Bennett Bay.

Mulailah Pagi Anda dengan Berjalan-jalan di National Gallery

Image result for national gallery singapore
Gambar diambil dari littledayout
Apa cara yang lebih baik untuk memperkenalkan Singapura selain melalui jendela seni dan budaya? Galeri Nasional menawarkan koleksi seni modern terbesar di Asia Tenggara. Mulai dari lukisan bersejarah abad ke-19 hingga karya modern minimalis. Dengan pembukaan galeri pukul 10 pagi, Anda dapat menikmati jalan-jalan yang megah serta melalui koridor-koridor besar museum yang kosong.
Bangunan itu sendiri adalah mahakarya arsitektur, dijiwai dengan narasi sejarah Singapura. Kombinasi dari dua monumen nasional - mantan Mahkamah Agung dan Balai Kota - Galeri Nasional adalah perayaan masa lalu kolonial Singapura dan perjalanan menuju kemerdekaan. Setelah Anda melihat karya seni, Anda dapat melanjutkan ke Victoria Theatre & Concert Hall - jaga telinga Anda tetap terbuka untuk suara lembut  loncengnya - dan seberangi Jembatan Anderson.

Makan Siang dan Melihat Pemandangan di Marina Bay
Image result for marina bay
Gambar diambil dari www.marinabaysands.com
Berpaling dari kemegahan kota Marina Bay, kita tiba di sisi pelosok Singapura. Sebuah kantong kecil, hipster dapat ditemukan dalam batas-batas Bugis Street, Haji Lane, dan Arab Street. Berbagai pernak-pernik unik dan buatan tangan mereka menjadikannya sempurna untuk berbelanja oleh-oleh. Membeli noken yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain dari Craft Assembly atau Hygge di Haji Lane. Atau beli tekstil asli di Royal Fabrics in Arab Street.

Berpetualang di Haji Lane dan Arab Street
Image result for haji lane
Gambar diambil dari wanderersandwarriors.com
Selain berbelanja, jangan lupa untuk melihat-lihat pemandangan Haji Lane dan Arab Street. Deretan ruko yang berwarna-warni adalah lambang warisan budaya Singapura yang unik. Untuk pengalaman budaya yang lebih mendalam, Anda dapat memilih untuk memasuki Masjid Sultan yang megah.

Berbelanja Habis-habisan di Orchard Road
Image result for orchard road
Gambar diambil dari Vistsingapore.com
Singgah di Orchard Road adalah suatu keharusan. Salah satu daya tarik utama mengunjungi Singapura jelas merupakan  surga bagi para shopaholic. Orchard Road melayani selera orang dari mulai dari harga murah sampai mahal, dari deretan department store hingga label desainer dan butik mewah. Selain itu, jika Anda merasa lapar dan ingin minum teh sore hari, Anda dapat mendapatkannya di toko andalan Violet Oon di ION atau Café Café yang baru dibuka di Takashimaya Shopping Center.

Melihat Matahari Terbenam di Pulau Sentosa

Selain itu, tidak ada tempat yang lebih baik untuk bersantai daripada di pantai. Sentosa adalah sebuah pulau di luar sebuah pulau - dan Anda dapat menjadikannya sebagai koleksi foto Instagram Anda yang keren. Akhiri hari Anda dengan menggali jari-jari kaki di pasir sambil menonton matahari terbenam di salah satu dari tiga pantai Sentosa - Pantai Siloso, Pantai Tanjong, dan Pantai Palawan. Atraksi lain yang ditawarkan Sentosa termasuk Universal Studios, Adventure Cove Water Park, dan resor mewah.
Image result for pulau sentosa
Ada patung Merlion di Sentosa 

Berjalan-jalan ke Singapura dan mengunjungi tempat-tempat indah di Singapura tentunya membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Percuma dong kalau Anda ke Singapura tetapi tidak menginap di hotel-hotel kece di Singapura. Ada banyak hotel di Singapura yang berdekatan dengan MRT. Anda tidak perlu bingung untuk booking hotel di Singapura karena info hotel terbaik bisa dicek di Pegipegi lho. Pegi-pegi adalah perusahaan yang melayani booking hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api melalui web situs. Tersedia pula aplikasi gratis di Android dan IOS.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini terhubung langsung ke lebih dari 7000 hotel di Indonesia, lebih dari 20.000 rute penerbangan, dan 1600 rute perjalanan kereta api. Pegipegi fokus mengelola kebutuhan  liburan dan business trip menjadi fun travelling partner. Booking hotel di Pegipegi mudah banget, bisa kapan saja dan dimana saja. Berbagai penawaran menarik akan kita dapat kalau menjadi member. Seru kan ?





10 comments:

  1. Wah, jadi tertarik ke national gallerynya. Saya suka sejarah juga soalnya. Semoga ada kesempatan ke sana suatu waktu

    ReplyDelete
  2. Ini adalah negara yang paling aku kagumi,diajak berapa kali pun kesini gak nolak,suer,I love this place. Walaupun kotanya cuma segitu2 aja,asa gak puas loh ngelilinginnya walaupun udah 2 kali kesana. Yang jelas aku bisa turun 4 kg kalo ke Singapura. Kemana2 jalan mulu,hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya mb pengalaman k Singapura..mmg g ngebosenin y

      Delete
  3. kalo sdg stress ama kerjaan, weekend escape ke singapur itu selalu jd pilihanku :). selain tempat2 di atas aku seringnya ke clarke quay nyobain mainan ekstreme kayak reverse bungy dan giant swing mba..trus kulineran chilli crab di sana juga :D. besoknya balik jkt. segitu aja udh puas banget.. nih negara memang g akan prnh bosen di eksplor sih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya mbak bisa naik Giant swing...aku g brani he he

      Delete
  4. doakan semoga ku bisa kesana dan wisata kuliner juga ya :D

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS