Saturday, November 19, 2022

Melipir Ke Waroeng Keboen Iboe Kudus




Assalamualaikum guys, 

Apa kabar nih? Semoga sehat-sehat selalu yah...

Hari ini saya ingin menceritakan pengalaman saya ketika berkunjung ke Waroeng Kebun Iboe di Kudus. Salah satu Resto yang hits di kota Kudus. Ada yang pernah kesana ? 

Bagi yang mengikuti blog saya pasti tahu kalau saya sering wira wiri ke Kudus, lantaran anak saya yang nomer 1 bersekolah disana, tepatnya di SMK Raden Umar Said Kudus jurusan animasi. Minimal 1 bulan sekali saya mengunjungi si sulung karena kangen tentunya. Juga bersilaturahmi dengan ibu kos yang baiknya minta ampun. Sebenarnya ini hoax, enggak baik banget sih tapi cenderung galak dan jutek. Kurang bisa dekat dengan anak-anak kos. Pernah karena suatu hal semua anak kos hendak pindah kos semua kata anak saya karena sifat ibu kos yang agak temperamen. Ada kesalahan dikit bilang "udah bu, pindah kos aja". Namun, karena kosnya itu sangat ideal, rindang, banyak bukaan dan estetik si sulung lebih memilih bertahan. Karena, males juga sih pindah-pindah kos selain sudah pewe juga sebentar lagi lulus sekitar bulan Mei. Pindah kos juga harganya juga hampir sama dan ruangannya kurang nyaman, agak creepy gitulah rata-rata mungkin karena kos lama. Dan barusan beberapa bulan ini si ibu kos jadi makin baik karena si sulung ngelondri di dia haha. 

Baca juga: Pengalaman Si Sulung Mendaftar Sekolah di SMK Raden Umar Said Kudus


Oia kembali ke cerita awal ya. Saya sudah beberapa kali ke Waroeng Keboen Iboe dan saya merasa suka dengan tempatnya yang sejuk berdekatan dengan Gunung Muria, arena permainannya komplet buat yang bawa anak-anak, selain itu juga pelayanannya cukup baik. Buat kalian yang suka hawa-hawa gunung gitu pasti betah berlama-lama di tempat ini. 


Resto ini letaknya agak jauh dari pusat kota sebenarnya, tetapi cukup terjangkau kalau dari kos si sulung. Si Sulung suka nagih jalan-jalan kalau udah lama tidak jalan-jalan dan juga kalau dia lagi banyak tugas gambar, butuh refreshing kan.

Kalau menu yang paling sering saya order adalah gurame asam manis, ayam crispy, ayam kremes dan cemilannya adalah pangsit gorengnya enak banget guys.

Memanfaatkan dan menyatu dengan alam. Itu keunggulan utama 'Keboen Iboe'. Airnya jernih dan sangat dingin. Banyak vegetasi pepohonan yang ditanam sedemikian rupa sehingga terlihat rapi dan sedap dipandang.

Terdapat juga 'kebun binatang mini' disini. Berbagai jenis unggas eksotis berlenggok dan berterbangan di sangkarnya masing-masing. Kelinci-kelinci lucu terlihat malas beraktivitas. Sementara barisan kura-kura mengantri untuk menaiki bebatuan kolam. Tak lupa maskot kebun binatang mini ini, satu keluarga rusa tutul sangat antusias dengan kedatangan para pengunjungnya.

Konsep duduk disini bisa memilih. Aula besar dengan kursi dan meja yang ditata secara profesional untuk keluarga. Atau memilih pondok-pondok lesehan.

Kalau kalian pingin suasana yang agak sepi, pilihlah hari-hari biasa bukan hari Minggu, sekitar Senin-Sabtu karena tidak terlalu ramai orang. Maaf ya fotonya tidak bisa komplit karena lokasinya luas banget. Oia, di Waroeng Keboen Iboe ini juga tersedia mushola yang sangat bersih dan juga ada mukena. Tapi, lebih disarankan untuk membawa mukena sendiri gitu. Semoga tulisan ini bermanfaat ya guys...see you next time.



pangsit gorengnya endes banget lo guys


kura-kuralah masak gajah 

maaf suami ga mau terkenal :)


si bontot suka banget liat ikan












11 comments :

  1. Beh ke warung tradisional dengan suasana tenteram kayak gini mantep banget memang, apalagi sama anak yang keliatan senang banget mainnya. Abis jalan memang cocok buat melipir ke warung terdekat yang dilewati. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Waaah aku sukaaaa konsep restonya mba. Alam banget soalnya. Dan kliatan pasti sejuk Yaa, banyak pohon soalnya.

    Aku ke Kudus baru sekali, itupun ga nginep pulang hari langsung balik solo sorenya. Cuma mau visit om yg kerja di sana. Jadinya waktu itu ga banyak waktu utk jelajah atau wiskulan. Pengen sih ke Kudus lagi 😄👍

    ReplyDelete
  3. Tempatnya enak banget, cocok untuk kesini bersama keluarga dan anak anak bisa bermain serta memberikan makanan ke hewan hewan disana

    ReplyDelete
  4. nyaman banget yah suasananya, hijau, seger, dan bikin tenang kelihatannya.

    ReplyDelete
  5. Hwaaah seger ya asri banget tempatnya. Anak2 pasti betah banget.
    Tapi jauh di Kudus... belum pernah ke sana. Mudah2an suatu saat kesampaian.

    ReplyDelete
  6. Wah asyik kelihatannya. Nuansanya pasti adem banget. Khas desa gitu.

    ReplyDelete
  7. Saya belum pernah ke kudus. Jadi, mungkin suatu hari bisa bacpacker ke sana dan berkunjung datang ke tempat ini.

    ReplyDelete
  8. Waaah sya suka konsep restonya mba. Alam banget soalnya. Dan kliatan pasti sejuk Yaa, banyak pohon soalnya.

    ReplyDelete
  9. Suasana ala perdesaannya ya waroeng ya..
    Makan jadi lebih tentram dan nikmat dengan banyak pemandangan hijau..
    jadi pengen traveling ke kudus deh.

    ReplyDelete
  10. Seneng banget sama suasana sejuk dan adem di Waroeng Kebun Iboe. Lokasinya di Kudus Kota Kretek ya?Menu-menunya simpel, harganya terjangkau kayaknya. Anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan-hewan peliharaan juga.

    ReplyDelete
  11. Masya Allah resto Waroeng Keboen Iboe ini begitu asri dan rindang. Menyatu sekali dengan alam. Seru membayangkan bisa bercengkrama di sana. Nggak hanya makan tapi juga bisa sambil menikmati banyak hal.

    Terima Kasih Kak.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top