Hiks....Gara-gara Tas Kresek

Saturday, December 19, 2015

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Dear my readers, 
Aku percaya bahwa semua hari adalah hari baik.  Tak ada hari yang buruk. Semua hari membawa berkah.  Tapi enggak tahu nih kok hari ini apes banget he...he..
Mau tahu ?Atau mau banget?


Image result for mangga
google image 

Begini ceritanya...
Keluarga kecilku sangat suka buah.  Setiap hari wajib ada buah. Buah adalah makanan yang menyehatkan, tentu semuanya sudah tahu itu.  Karena bulan ini lagi musim mangga (apalagi Lala suka banget ma buah yang satu ini) nah belilah saya ke pasar tradisional yang jaraknya 1 km dari rumah.  Namanya pasar kethek (bhs ind : Pasar Kera).  Saya juga ga tahu dan kenapa pasarnya dikasih nama pasar kethek.  Sepertinya ini jadi misteri yang belum terpecahkan.

Biasanya penjual sayur langgananku bawa (sudah pesen tapi lupa, duh).  Banyak lo positifnya belanja di pasar tradisional..meski tempatnya enggak sebersih kalo kita ke mall tapi harganya lebih murah dan mangganya manis (mateng di pohon).  Ceritanya mirip iritologi gitu deh.  Biasalah tanggal tua, jadi harus pinter-pinter memenej uang.  Aku sudah punya langganan di pasar tradisional.  Penjualnya sudah sepuh mungkin usianya sudah sekitar 70 tahun tapi masih menyala-nyala semangatnya.  saya tanya sekilo berapa mbah ? Mbahe jawab 13 ribu, nduk.  Mau berapa ?  Ya udah mbah 2 kilo.  Terus saya keluarin uang 26 ribu rupiah.


Image result for gambar tas kresek
google image 
Setelah mendapatkan yang kuinginkan terus pulang ke rumah.  Sudah terbayang wajah anak-anak pasti mereka senang sekali.  Keluar dari pasar ternyata sudah gerimis.  Terus buru-buru deh tancap gas.  Tak dinyana ketika hampir sampai di rumah kok tinggal plastiknya doang dan mangganya sudah tidak ada.  Usut punya usut ternyata plastiknya jebol.  Rasanya sediiih banget dan bete.  Mau balik ke pasar lagi hujannya udah deres.  Yah, mungkin belum rejeki ya.  

Keesokan harinya ketika belanja ke sayur langganan ketemu dengan tetanggaku.  Ternyata tak cuma aku yang punya kasus  sepertiku.  Tetanggaku cerita waktu itu dia beli bawang 2 kilo juga tas kreseknya jebol di jalan, trus ada cerita lagi ada yang beli ayam 2 kilo juga tas kreseknya jebol juga, last but not least suamiku cerita kalo dia juga pernah beli es juga tas kreseknya jebol.  Makanya sekarang kalo belanja aku lebih suka bawa tas kresek sendiri dari rumah atau kalo lupa bawa tas kresek, aku minta si penjual untuk mendobel tas kresek.  Dari pengalamanku tas kresek yang bagus itu yang seperti gambar di bawah ini, tas ini meskipun kelihatan belanjaannya (kadang orang ada yang tidak suka belanjaannya kelihatan) namun kuat dan anti jebol.  Semoga bermanfaat dan selamat berlibur ya :)

Related image
google image





Salam hangat,






26 comments:

  1. Nahhh pengalamannya hampir sama, tapi untungnya ada orang yang teriakin, "Mas buahnya jatoh" hihi :D

    ReplyDelete
  2. Bawa Tas goodie bag aja Mbak lebih go green gitu

    ReplyDelete
  3. Atau bawa wadah dari rumah, sayang kan kalo ketemu penjual yg irit beli tas kresek murah. Belanjaan bisa jatuh di jalan, rugi deh dan kecewa juga pastinya.

    ReplyDelete
  4. Hiks, seediiih banget. Tapi bisa buat belajar, Mbak. :) Lain kali bawa kantong sendiri. Hehehe

    ReplyDelete
  5. Waduh kobisa mbaa?? Duuh kalo aq nangis guling2 hiks..tp bkn rejeki kali ya. Atau bawa tas kain aja klo tiap belanja

    ReplyDelete
  6. Waduh gelo ya mbak, sudah berharap dingin2 makan mangga.
    Kalau tas kresek seringnya tali yg jebol. Alhamdulillah blm sampai kehilangan isinya.
    Seringkali juga saya sedia tas kanvas di motor buat jaga2 kalau bawaan keberatan mbak :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga seeing...
    Sedih banget waktu itu pas beli bakso lagi. Baksonya meluncur dengan deras tanpa bisa kupertahankan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he..ternyata ada juga senasib ma aku.salam kenal y mbak

      Delete
  8. Adduh.. sayang banget mangganya.. blum rejeki ya Mba.. moga diganti yg lebih baik.
    saya juga pernah ngalamin gitu, tapi masih ketahuan pas jebol ^^ emang amannya bawa tas belanjaan dari rumah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak hiks..hiks..pdhl aku suka banget ma mangga g jadi makan deh

      Delete
  9. huhuhu ikut sedih, mending bawa tote bag kain ya mba kemana-mana aman dan go green...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..nt aku pake tote bag aja biar aman n go green

      Delete
  10. Iya, plastik kresek sekarang banyak yg daur ulang, baunya ga enak, makanya suka jebol kalo buat bawa yg berat. penjual harus jeli beli kresek buat wadah belanja.

    ReplyDelete
  11. Biasanya ibuku dulu suka bawa kresek sendiri yang ukuran besar. Selain biar irit juga karena lebih kuat. Katanya daripada beli tiap hari, sayang he he.

    ReplyDelete
  12. Kresek sekarang makin tipis bahannya. Sekarang saya lagi mengusahakan untuk selalu bawa tas kanvas yg biasanya dapet bonus dari swalayan. Enak juga, bahannya tebal, dibawa ke pasarpun aman :)

    Selamat tahun baru yaaaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..tas kanvas kualitasnya lebih bagus, semangat selalu ya

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS