Ternyata Ada Lho Hari Ayah Di Indonesia

Tuesday, December 29, 2015

Dear temans,


Tanggal 22 Desember kemarin  kita baru saja merayakan hari ibu.  Kakak jauh-jauh hari sudah mengingatkan tentang hari itu.  Mah, tanggal 22 Desember hari ibu lo.  Iya, mama tahu jawab saya.  Mama mau dikasih hadiah  apa ? Mama enggak mau hadiah apa-apa cukup ciuman saja dari kakak dan adik.  Oke lah kalo begitu jawab si kakak.  Terus si kakak bisik-bisik sama ayahnya.  Ayahnya tersenyum.  

Tibalah tanggal 22 Desember.  Hari itu saya lupa sama sekali tentang hari itu, karena  kesibukan rumah tangga.  Jadinya surprise sekali ketika ayah pulang kerja membawakan 2 batang coklat silver queen kesukaan saya.  Tak lupa si Ayah mengucapkan selamat hari ibu ya sayang...begitu juga dengan anak-anak.  Bikin terharu. 


Image result for gambar coklat silver queen
Google.com


Hari itu sudah lewat, tapi terkadang dalam hati saya berpikir kenapa ya tidak ada hari Ayah? padahal jasa Ayah juga banyak.  Setidaknya pengorbanan seorang Ayah juga besar seperti halnya ibu.  Jika saya melihat almarhum Ayah saya  (yang seorang PNS)  bagaimana dia bisa menghidupi 5 orang anak yang gajinya pada waktu itu bisa dibilang kecil.  

Kalo diurut-urut apa saja jasa Ayah kita :
  • Sebagai imam keluarga 
  • Mencari nafkah dari pagi hingga sore hari 
  • Menemani kita belajar
  • Pemberi rasa aman
  • Saya ingat ketika masih kecil berada di rumah jika Ayah sedang bekerja di luar           kota, rasanya rumah kurang aman bila tidak ada Ayah.  Meski ada ibu dan saudara-saudara yang banyak tapi kalo tidak ada Ayah rasanya ada yang kurang.  Sampai sekarang kalo suami belum pulang kantor, rasanya hati juga tidak tenang. 
  • Membetulkan genteng bocor he..he..

Sudah selayaknya kita tak hanya menghargai jasa mulia seorang ibu, tetapi juga Ayah kita. Sayangi Ayah Ibu kita selagi mereka masih hidup.  Ketika Ayah saya meninggal 2 tahun yang lalu terus terang saya merasa kehilangan.  Apalagi saya berumah tangga jauh dari Ayah dan Ibu tidak bisa menemani Ayah saya detik-detik ketika beliau sakaratul maut.  Juga ketika beliau sakit di rumah sakit, tidak bisa menemani di rumah sakit.  Apalagi waktu itu anak-anak masih kecil-kecil. Kehilangan Ayah itu rasanya seperti kehilangan satu kaki.

SSSttt...kawan ada info terbaru ternyata ada juga hari Ayah di Indonesia yaitu tanggal 12 November tapi memang gaungnya tidak semeriah Hari Ibu..tapi ini menjadi kabar baik buat kita semua. Mungkin sudah saatnya kita memberi Ayah kita hadiah dan kecupan kecil. Tentunya beliau akan senang sekali dengan penghargaan kita. 




#cerita inspirasi

22 comments:

  1. Kalo ga sala ada kok Mak Hari Aya di negara kita, 12 November. Tapi gaungnya memang kalah dibanding Hari Ibu hehehe

    ReplyDelete
  2. padahal sama besar juga jasa seorang ayah ya mb

    ReplyDelete
  3. Ada kok hari Ayah di bulan November.

    ReplyDelete
  4. poin yg mengatakan klo ayah gak dirumah maka merasa di rumah tu kurang aman, saya pribadi sangat merasakannya di waktu kecil. mmg ayah lah yg memberi rasa aman pada kluarga, walopun d rmh bnyak org...

    ReplyDelete
  5. hari ayah bukannya bulan november, ada.

    ReplyDelete
  6. Ayah selalu memberi kenyamanan dalam diamnya, katanya sih. :D

    ReplyDelete
  7. AKu baru tahu ada juga hari Ayah ya pas rame2nya socmed, banyak yang ngucapin di timeline, tapi habis itu lupa tanggal berapa. Kalo hari ibu udah nglotok hapal dari kecil 22 desember hehehe.

    ReplyDelete
  8. Saya selalu mengingatkan teman-teman perempuan, kalo mereka harus selalu mengajak anak-anak menghormati ayahnya. Meski ngasih duit sedikit, tetap saja peran ayah sbg kepala keluarga harus nomor satu.

    ReplyDelete
  9. Saya malu kalau nyium ayah saya, mungkin saya akan mengutarakannya lewat kebiasaan sehari-hari aja deh, membantu beliau atau memanjakan beliau hehehe.. Berhubung November 2016 masih lama, bisa mulai latihan hehehe

    ReplyDelete
  10. Saya sudah tahu kalau ada hari ayah tapi nggak tahu diperingatinya kapan..hehe, dan memang gaungnya ngga sehebat hari ibu ya mbak Ningrum... bagaimana pun kedua orang tua harus kita sayangi, hormati dan doakan...

    * saya suka silverqueen yang rasa almond... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he..suka silverqueen juga ya mbak Anjar? mksh sdh mampir

      Delete
  11. aku baru tau tahun ini kalau ada hari ayah. Pokoknya Ayah Ibu the best lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah kalo bermanfaat..iya ayah ibu itu the best buat kita mksh

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS