Bosan Di Rumah? Yuk Jalan-jalan dan Menginap di Venetie Van Java

Thursday, August 25, 2016

Hai moms,
Bagi sebagian orang, pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang membosankan dan multitasking.  Mulai dari mengurusi tetek bengek urusan rumah tangga seperti memasak, mencuci, menemani anak-anak belajar, mengelola keuangan keluarga dan rutinitas-rutinitas lain  yang cenderung monoton. Pernah tidak sih Anda mengalaminya? Saya pernah loh. Apalagi, pas awal-awal menjadi ibu rumah tangga fyuhhh...setres bener. Tapi, mau bekerja lagi tidak tega ninggalin anak. 
Ternyata, tak hanya ibu rumah tangga saja lho yang mengalami kebosanan, ibu pekerja pun terkadang mengalaminya. Bahkan, teman-teman saya yang bekerja justru kepingin jadi ibu rumah tangga supaya bisa memiliki waktu lebih banyak dengan anak-anak. Alih-alih menggerutu, mari kita nikmati saja hidup ini. Kalau Anda sedang suntuk atau bosan dirumah, bolehlah ajak suami dan keluarga  jalan-jalan ke Venetie Van Java.


Venetie Van Java.......
Kota apa ya  yang mendapat julukan tersebut, apakah Anda  tahu? Kata Venetie (Venesia) sendiri yang berarti Italia dan kata Van Java yang berarti dari Jawa. Lalu kota apakah yang mendapat julukan Italia dari Jawa ini? Tidak lain dan tidak bukan adalah kota Semarang yang berada di Jawa Tengah. Kota ini tidak hanya memiliki julukan Venetie Van Java aja guys. Namun, ternyata kota ini memiliki banyak julukan, seperti The Port of Java, Kota ATLAS, Semarang Pesona Asia dan juga Kota Lumpia. Mengapa Semarang disebut sebagai kota lumpia, karena lumpia adalah makanan khas kota ini guys. Namun bukan hanya lumpia aja loh yang menjadi makanan khas Kota Semarang, melainkan banyak sekali makanan khas yang akan kamu temui di kota ini. So, kota ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berwisata kuliner.


Sumber : tips-unik-dunia.blogspot.co.id

Lumpia Semarang
Sumber : anekawisata.com


Kuliner apa sih yang bisa Anda  coba di Semarang??

1.    Lumpia/Lunpia
Lumpia ini bakal banyak banget Anda temui di Semarang guys, secara nama kota ini saja Kota Lumpia. Lumpia ini merupakan makanan hasil akulturasi dari dua budaya yaitu Jawa dan China. Lumpia sendiri biasanya berisi rebung muda, telur dan udang. Cocok banget untuk mengganjal perut selagi kamu berwisata guys.

2.   Es Puter Cong Lik
Es puter yang menggunakan buah asli ini sangatlah terkenal di Semarang. Rasanya yang enak, segar dan bertekstur lembut menjadi favorit para pengunjung baik orang dewasa maupun anak-anak. Karena es ini menggunakan buah asli maka jangan heran jika kamu tidak menemukan varian rasa tertentu karena bukan musimnya. Berbeda dengan es yang umunya dijual di siang hari, tapi es ini cukup unik karena hanya berjualan pada pukul 19.00.

3.    Tahu Gimbal
Pasti bingung ngebayangin makanan yang satu ini, tahu gimbal ini sendiri terdiri dari tahu goreng, lontong, tauge, telur ceplok, suwiran kubis mentah dan gimbal. Gimbal yang dimaksud disini bukan model gaya rambut, melainkan gimbal adalah sebutan untuk bakwan udang.

4.    Nasi Gandul
Nasi gandul adalah nasi putih hangat yang dicampur daging sapi dan jeroannya, kemudian disiram dengan kuah kaldu dan santan yang encer dam berwarna coklat. Wah, bisa kebayang kan guys gimana nikmatnya menyantap Nasi Gandul ini di malam hari.

5.   Bandeng Juana
Apabila kamu penggemar ikan dan sedang berada di Semarang, Anda wajib mampir ke Bandeng Juwana, disini Anda akan merasa seperti masu ke surga aneka olahan bangdeng.

6.   Wingko Babat
           Wingko babat adalah kue yang berbahan dasar kelapa dengan citarasa yang legit.                Kue ini wajib kamu beli apabila kamu datang ke Semarang sebagai oleh-oleh dari 
           kota ini.      


Loby Hotel Dafam Semarang
Sumber: Seputar Semarang




Setelah puas berwisata kuliner dan jalan-jalan, istirahat di Hotel Dafam Semarang bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Hotel Dafam dapat dipesan di aplikasi traveloka. Lokasinya yang strategis dan mudah di jangkau membuat Anda tak perlu repot-repot lagi mencari penginapan. Hotel Dafam Semarang ini masuk ke dalam kategori hotel bintang empat dimana lokasinya sendiri sangat strategis yakni berada di Jalan Imam Bonjol 188, Glodok Kota, Semarang. Hotel ini pun jaraknya hanya sekitar empat kilometer dari Bandara Internasional Achmad Yani yang bisa menjadi alasan kenapa harus menginap di hotel ini

Hotel ini menyediakan beberapa fasilitas dan pelayanan yang terbilang cukup mewah. Dimana Hotel Dafam Semarang ini menyediakan 4 ruang rapat dengan kapasitas 10 – 500 orang, restoran dan bar, Fitness Center, Bussines Center, Media Center, Spa & Massage 24 jam, dan fasilitas seperti hotel mewah pada umunya. Hotel Dafam Semarang sendiri memiliki 103 kamar yang dibagi menjadi beberapa tipe seperti Deluxe Room, Executive Room, Suite Room dan Royal Suite Room yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.


Deluxe Room
Sumber : dafamhotels.com

Suite Room
Sumber : dafamhotels.com

Dapat dipastikan lelah tubuh karena berjalan-jalan seharian akan segera hilang setelah menginap di Hotel Dafam Semarang ini, karena hotel ini yang sangat terasa nyaman dan mewah. Terlebih jika kamu mendatangi Oakwood Spa Treatment yang berada di lantai
10 Hotel Dafam Semarang, Anda dapat merilekskan diri setelah lelah berwisata. Perawatan tubuh ala tradisional jawa menjadi keunggulan di Oakwood Spa Treatment ini, dimana perawatan yang dimaksud berupa pijat refleksi, facial, dan perawatan kaki.


Oakwood Spa Treatment
Sumber : Traveloka 
Setelah perawatan di Oakwood Spa Treatment, Anda akan merasa seperti me-recharge tubuh Anda kembali dan Anda tentunya akan berisitrahat dengan perasaan damai. Anda pun, bisa melanjutkan wisata di esok hari dengan penuh semangat ataupun kembali pulang ke rumah dengan perasaan puas. 

So tunggu apa lagi, datang dan kunjungi Venetie Van Java....


(sponsored post) lihat disclosure.

25 comments:

  1. Yang belum aqu coba nasi gandul sama es puter *ciyeh pamer* hahaha abaikan tpi Semarang emang punya magnet biar balik lagi :)

    ReplyDelete
  2. Ternyata julukan untuk kota kita tercinta ini cukup unik ya mbak Ningrum, Venetie van Java, berasa Eropa perpaduan Jawa ya, hehe

    Saya jadi tergiur dengan es puter cong lik nih, sepertinya segar ya apalagi dari buah asli :)

    ReplyDelete
  3. Kalau nasi gandul kayaknya lebih enak kalau makan ditempat asalnya pati, mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kayaknya...memang pati kan asalnya ya mbak?

      Delete
  4. Aku belum pernah nyobain es puter cong lik,padahal pengen banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku belum pernah mbak ngicipin mbak...malah baru denger he3..

      Delete
  5. Aq suka banget lumpia sama tahu gimbaal

    ReplyDelete
  6. Waahh baru tau semarang disebut kota atlas mba..gmn ceritanya

    ReplyDelete
  7. Waahh baru tau semarang disebut kota atlas mba..gmn ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya panjang mbak..kayaknya ada tugu atlas ya di semarang (ngawur)

      Delete
  8. Oakwood spa nya melambai2 menggoda banget nih, jadi pengin nyepa ke sana ;)

    ReplyDelete
  9. makan lumpia sambil nginep di hotel dafam enak kayaknya :D
    pengen deh nginep disana :D

    ReplyDelete
  10. Waaah, boleh juga neh Dafam Semarang :)

    ReplyDelete
  11. itu kulinernay bikin lapar euy, juga pengen ke semarang

    ReplyDelete
  12. Selama ni kalau bandeng suka dibawain tante yang tinggal di Semarang. Mudah2an kalau sudah lahiran dan baby sudah kuat dan boleh diajak jalan jauh bisa jalan-jalan ke Semarang & sekitarnya sekalian nengok tante & om.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS