Gara-gara Tidak Fokus di Jalan

Saturday, August 6, 2016

Image result for ibu-ibu naik motor
Ini siapa ya ?


Dear temans,


Sebenarnya cerita ini agak memalukan untuk diceritakan, tapi ga papa deh sekali-kali memalukan diri sendiri. he..he..
Ceritanya begini,
Suatu hari, saya hendak menjemput sekolah si kecil Lala. Sudah dandan cantik, all out deh pokoknya. Memang, hari itu lagi mood untuk dandan. Berangkat memakai gamis, jilbab dan sepatu flat. Biasanya sih agak tomboy, celana panjang, pake sepatu, jaket berhook (penutup kepala). Selain itu saya memang tidak bisa pergi kemanapun tanpa si mungil lipstik, apalagi lipstik keluaran Wardah atau Sari Ayu. Dua merek  itulah yang setia menemani kalau aku bepergian. Tentunya tidak sempurna tanpa sedikit pulasan bedak tipis.


Seperti hari-hari biasanya, saya mengeluarkan sepeda motor saya lewat pintu belakang. Kalau pintu belakang dibuka, akan terlihat tanah lapang rumput-rumput hijau yang sejuk. Lumayan menyejukkan untuk tempat sepanas Klipang. Kebetulan di belakang rumah saya itu ada jalan kecil (setapak) sekitar 1.5 meter yang merupakan jalan pintas untuk menjemput anak-anak sekolah. Entah mengapa dari sejak semalam saya mimpinya kok aneh-aneh banget. Mulai ketemu almarhum bapak saya, selanjutnya ketemu almarhum nenek saya. Astaghfirullah, apa mungkin karena saya kurang mendoakan mereka ya. Pikir saya waktu itu. Mau berangkat jemput sekolah pun pikirannya sudah tidak enak. 

Sepeda motor saya jalankan seperti biasa, melewati jalan-jalan kompleks yang biasa saya lalui. Waktu itu secara tidak sengaja saya agak menunduk karena melihat baju saya kok agak kotor kena apa ya?pikir saya. Itu saja cuman 1 detik, tidak lama tiba-tiba dari depan ada motor yang juga dia seorang ibu-ibu melaju kencang bak angin tornado. Alay banget yah he..he..Bemper depan saya hancur berkeping-keping. Begitu pula dengan si ibu tadi, kalau dia tidak di bempernya tetapi di bagian paling depan motor (kap) hancur.
Spontan, kami saling minta maaf karena juga saya tidak tahu yang salah siapa. Waktu itu untunglah ada saksi pak satpam komplek yang melihat kalau saya yang benar. Si Ibu itu sebenarnya berlawanan arah dengan saya, tetapi menjalankan motornya kok satu sisi dengan saya, seharusnya di disisi kanan kok malah  di sisi kiri dengan saya. Usut punya usut, ternyata si ibu tadi lagi belajar naik motor kata tetangga saya, padahal sepeda motornya masih baru gres. 

Selanjutnya saya minta ganti rugi dengan ibu itu. Tadinya, sebenarnya tidak tega wong sama-sama hancur di bagian depannya, sudahlah toh saya yang benar.Lumayan 5 hari motor saya terpaksa "diopname" di bengkel, terpaksa memakai motor satunya yang notabene sering dibawa suami saya. Saya juga agak takut waktu cerita dengan suami. Suami saya sampai berkomentar,"Wong, dikomplek kok bisa kecelakaan, dengan setengah marah, setengah geli. Padahal, waktu itu kerjaan kantornya lagi banyak. Jadi, enggak enak sendiri.
Akhirnya, urusan dengan Bu A sudah klir. Namun, masih menyisakan "tanda petik" (setengah kurang ikhlas he3) lantaran bempernya tidak bisa yang asli dari pabrikan begitu juga dengan stikernya. Ya, sudahlah saya menganggapnya teguran dari Allah swt agar saya lebih berhati-hati dan saya mengiklaskan semuanya. 

Image result for tidak fokus
Gambar diambil dari google.com

Bukan hanya kali ini saja ada emak-emak kalau nyetir nyelonong. Beberapa waktu yang lalu juga kejadian ada emak-emak yang belok tidak menghidupkan lampu, atau kadang kita sudah memakai lampu terkadang si emak menyalip atau kadang reting kiri beloknya ke kanan. Enggak tahu kenapa kayaknya lebih banyak perempuan deh yang kayak gini. Anda mungkin masih ingat beberapa waktu yang lalu di Jakarta pernah ada kecelakaan mobil matic di area parkir mall juga pelakunya adalah seorang wanita. Pesen saya : Maks, hati-hati ya di jalan, ingat keluarga menunggu di rumah. See you.

Salam hangat,


Ningrum




28 comments:

  1. Duh mba ngeri hihihi, tp skrg juga aqu kalau naik motor ga mau ngebut plg ngebut kecepatan 60 sajah ada anak yg setia menanti soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..padhal aku kalau naik motor kata temen2 kaya siput loh..itu masih aja ketubruk

      Delete
  2. Tapi mba ningrum baik2 saja kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..alhamdulilah cuman lecet sedikit..tp sama sekl enggak mikirin diri sendiri waktu itu mbak...yg dipikir malah motornya he3

      Delete
  3. Bener kata iklan ya mbak, bahaya mengancam tidak kenal jauh dekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak kita harus waspada dimanapun tempatnya...apalagi kalau tengah di jalan dan pegang motor

      Delete
  4. Bahaya banget ya, Mbak. Kudu waspada super kenceng emang kalo di jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak harus super hati2 mbak, aku yg lemot kyk siput aja bisa ketubruk fyuuh...

      Delete
  5. Aku mah gak bisa nyetir motor dari dulu dan pernah kecelakaan waktu kuliah dibonceng jadi gak berani pe sekarang bawa sendiri hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak vita ga bisa naik motor to mbak?brarti kalau kerja dianter terus ya mbak?

      Delete
  6. waduh ngewri kaka,, api untung masih selamat,,,, saya juga pernah begitu, jadi pelajaran aja. heheh
    salam hangat :D

    ReplyDelete
  7. temen-temenku pernah bilang mbak, kalo lawannya udah ibu-ibu harus atiati XD
    apalagi ibu2 yang baru belajar, tambah horror lagi :3

    *padahal yang ngomong ini juga bakalan jadi ibu ibu wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem iya mbak..mendingan ngalah mbak galak lagi kadang2, eh yang ini enggak ding salam kenal mbak.

      Delete
  8. Multi tasking soalnya ibu2 ya... Jadi bawaan pikirannya kebawa sambil baik motor.
    Tapi banyak juga laki2 yg ceroboh ay serg jadi korban laka lantas Krn para laki2 tdk jaga jarak dgn yg di depannya dan banting setir ke arah saya....

    Smg Qt selalu fokus ya maak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..multitasking mbak..kdg pikiran kemana2, bahaya banget kalau dijalan ya mbak.banyak juga kaum laki-laki yang kyk gitu, aku juga tak jarang mendapatinya.

      Delete
  9. Hi..hi. Bener mbak...ati2 dijalan...jangan lupa berdoa:-) Aku pernah juga mbak...kepleset pasir..jatuh dari motor. Gara2nya ban agak kempes. Semacam reminder buat saya juga akhirnya; cek kendaraan sebelum berangkat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak setuju..kemaren lupa berdoa kyknya, itu yang paling penting y mbak.kepleset pasir?waduh pasti sakit ya mbak pas jatuh.

      Delete
  10. Harusnya kalau lagi belajar naik motor jangan di jalan sempit ya mbak Ningrum, di lapangan aja yang luas biar kalau salah-salah nggak ada korban.

    Iya diikhlaskan saja mbak, inshaa Allah nanti akan dapat gantinya, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, harusnya enggak di jalan kompleks..terimksh mbak

      Delete
  11. saat berkendara kita memang dituntut untuk fokus dan berhati-hati yah Mba :)
    alhamdulillah Mbanya tidak kenapa-napa

    ReplyDelete
  12. Kalo di dekat tempatku tho, yang suka nyelonong ngebut tuh anak-anak sekolah. Pada boncengan bertiga tanpa helm. Byuh byuh ... kita yg boncengin anak kudu ekstra hati-hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ekstra hati2 ya mbak..kalo anak2 kadang kan masih labil. ada kejadian, bapak mertua adikku ketabrak motor oleh anak2 sekolah sampai akhirnya beliau meninggal.

      Delete
  13. dulu saya berhati2 sekali naik motor sampe gak berani diatas 40km hahaha kapan sampenya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita kok sama ya mbak...aku kalo nyetir juga terlalu hati2

      Delete
  14. Berhubung tidak bisa nyetir sepeda motor, jadi saya komennya sebagai pejalan kaki yang biasa memperhatikan para pengendara. Pernah sesekali, Mbak, saya lihat pengendara gak nyalain lampu reting, eih tiba-tiba mau belok. Atau sebaliknya, nyalain reting terus saya tunggu-tungu gak nyebrang dulu, eih malah dianya nyelonong gak belok . Hahaha

    ReplyDelete
  15. Aneh tapi nyata, sen kanan belok ke kiri :D saya mencoba fokus kalo mau belok, jangan sampe salah ngasi lampu sen wkwk

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS