Menginap di RiverHill Kamar 110 Sangat Berkesan Part 1

Monday, December 19, 2016




Hai moms,
Alhamdulilah kita bisa bertemu kembali dalam keadaan sehat wal afiat di hari Selasa yang cerah ceria ini. Akhirnya kelar juga UASnya anak-anak dan tiba saatnya untuk kita R.E.F.R.E.S.H.I.NG. alias cuci mata. Mama Lala mau mengajak refreshing kemana ya ?

Saya masih terngiang dengan kata-kata anak saya yang paling kecil Lala beberapa hari yang lalu. Biasa lah menjelang tidur kita biasanya saling curhat tentang kegiatan sehari-hari baik saya maupun anak-anak. Saya mengajarkan anak-anak sejak dini untuk mengutarakan pendapat mereka dan mengutarakan emosi mereka baik sedih atau gembira. Pokoknya saya berusaha untuk menjadi teman mereka. Oia beberapa hari yang lalu, Lala curhat kepada saya kalau ustadahnya bilang ke anak-anak kalau pada saat tes itu otak kita panas, makanya setelah tes anak-anak butuh jalan-jalan he3. 

Suatu hari spontan suami ingin mengajak ke Tawangmangu, dia ingin mengenang masa-masa dia suka mendaki gunung.  Tawangmangu kan berdekatan ke Gunung Lawu makanya dia ingin sekali ke sana sekalian berkeliling objek wisata sekitar Tawangmangu seperti Grojogan Sewu, Telaga Sarangan. Langitnya juga cerah waktu itu pas mau berangkat. Perjalanan Semarang-Tawangmangu sekitar 4-5 jam. Lumayan lama. Untunglah anak-anak excited banget dan juga sudah terbiasa diajak-ajak perjalanan jauh ke gunung-gunung. Kami mensiasatinya dengan sering berhenti istirahat di mushola-mushola. Sesampai di Tawangmangu hujan deras dan macet. Maklumlah musim liburan. Sebenarnya saya ingin mencari penginapan yang murah saja eh ternyata terjebak macet, dan satu-satunya penginapan yang terdekat adalah di RiverHill ditambah lagi sudah mendekati Maghrib.  Suami segera turun dari mobil dan alhamdulilah banyak kamar yang lagi kosong (sementara) karena barusan banyak tamu dari luar kota check out. 
Saya mendapatkan kamar 110, beruntung banget dapat kamar itu soalnya viewnya bisa dari berbagai sisi. Bisa melihat view Gunung Lawu dan juga berdekatan dengan tempat parkir. 

RiverHill tidak pernah sepi pengunjung selalu rame, apalagi kalau pas musim liburan. Kebanyakan adalah orang-orang yang membooking hotel Riverhill untuk acara-acara kantor. Mereka biasanya beroutbound di sini. Sayangnya,  waktu itu cuacanya tidak mendukung untuk outbound jadi saya dan keluarga tidak beroutbound. Di RiverHill juga tersedia banyak permainan anak-anak yang standar seperti ayunan, jungkat jungkit dan banyak mainan lainnya. Jadi, bila Anda membawa anak-anak mereka tidak akan bosan.



Langit di RiverHill setelah hujan deras, cantik bukan. Subhanallah
Loby Hotel RiverHill, Bisa sekalian Melihat Gunung Lawu tampak kejauhan


Suasana dalam kamar 110

Eh, ternyata aku punya lesung pipit kayak Afgan (huek..huek)





Ngeteh-ngeteh dan ngopi-ngopi cantik  dulu untuk menghangatkan badan 

Menu makan malam : sup ayam, menu makan pagi nasi goreng
Slurrppppp......

Ruang Makan dan Ruang Mushola 


Saya dan keluarga (terutama suami he3) merasa senang bisa menginap di RiverHill karena pemandangannya indah, masakannya juga enak dan cocok untuk event berskala kecil dan menengah. Mungkin lain waktu saya ingin sekali berkunjung kembali di sini. Jangan lewatkan postingan blog saya berikutnya tentang wisata-wisata di sekitar RiverHill. Bye-bye

Salam,


Mama Lala



Alamat RiverHill TawangMangu :
Jl. Sekrincing, Pintu Masuk II Grojogan Sewu, Tawangmangu, Tawangmangu, Surakarta, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792


26 comments:

  1. Bisa nih jadi pilihan kalau ke Karanganyar, mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Rach Alida...yuk mbak kesana.nanti bisa kopdaran :)

      Delete
  2. Penampakan makanannya bikin laper :)
    Pemandangannya kece, dinginnya kayak di desaku tu Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dingin mbak...enak banget. bener kayak di ungaran atau salatiga

      Delete
  3. Kamarnya terlihat bersih, pemandangannya sangat menyejukkan, dan terlebih makanannya bikin betah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak eri ...pemandangannya sejuk banget

      Delete
  4. Cocok juga nih buat pasutri Honeymoon :D

    ReplyDelete
  5. Masya Allah...viewnyaaa. Nyegerin!

    ReplyDelete
  6. Bagus banget ya mba, enak neh buat berlibur sama keluarga ya.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik ni, pengen ubek2 karanganyar dehhh..semoga ntar si bapak mau diajak hihi

    ReplyDelete
  8. Aduh, Mbak. Bacanya jadi kepengen liburan di gunung deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mbak dah mampir...hawanya sejuk banget mbak

      Delete
  9. Belum pernah kesini saya, mbak Ningrum. Tempatnya enak ya, selain sejuk pemandangan gunung Lawu juga sangat menakjubkan. Pas buat refreshing bersama keluarga :)

    Bisa jadi rekomendasi nih mbak, siapa tahu kapan-kapan saya dan keluarga juga bisa terdampar disini :)

    ReplyDelete
  10. Viewnya bagussss... Ngebayangin nginap di sana. Betah ya, Mbak, di penginapan aja :D

    ReplyDelete
  11. Viewnya emang syakep berapa mba semalaman klo nginep disana?kepo hahaha sapa tau aku bisa mampir kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak terlalu mahal kok mbak...coba cek webnya aja

      Delete
  12. Wuiiih cakep banget pemandangannyaaa. Berapa ratenya mbaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ratenya per kamar 600rb, 1 orgnya 150 kamar nya luas 2 bed besar

      Delete
  13. Mba reviewnya udh cakep, coba ditambahin gambar lagi.Penasaran sMa bagian yg lain saya, misalnya di river itu ada ruangan apa? Trus klo bsa gambarnya dibesarin biar puas liatnya :D tempat tjakep gini aku jd naksir tp fotonya kurang naksirku jd sebatas idola hehe

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS