Tuesday, April 30, 2019

Inilah Alasan Saya Vakum Dari Dunia Blogger


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat siang pemirsa Blog Mama Lala 😊😎............
Rasanya sudah 4 abad  ups 4 bulan lamanya saya tidak menulis blog tercinta ini dan ini adalah tulisan perdana saya. Tentunya kalian semua sudah kangen dengan tulisan saya kan? Hayoo ngaku.
Jujur sebenarnya berat hati saya untuk tidak menulis, karena saya memang suka menulis, meski tulisan saya tidak selevel dengan blogger-blogger hits yang sudah lama malang melintang di dunia perbloggeran, tetapi semoga bisa menjadi obat pelipur lara jika kalian lagi sedih atau bad mood.

Nah, sebenarnya apa sih alasan saya vakum selama 6 bulan ini ? Mari kita list satu-satu ya :

1. Sibuk dengan Si Baby

Iya. Saya sedang sibuk dengan si bontot saya yang sekarang sedang berumur 8 bulan. Sekarang si kecil saya ini sudah bisa duduk sendiri. Alhamdulilah, dari bulan ke bulan berat badannya selalu bertambah (karena saya rajin ke posyandu he he). Minimal dalam satu bulan beratnya bertambah setengah kilo atau bahkan  satu kilogram. Saya membuat sendiri nasi tim untuk si bontot saya ini, karena saya lumayan suka memasak. Sedang, kalau lagi ada rencana pergi, saya menggunakan nasi instant untuk makan si kecil. Banyak orang pasti setuju memiliki bayi seolah-olah pekerjaan rumah itu tiada habisnya. Bahkan, waktu terasa begitu cepat berlalu. Tahu-tahu jam 10, tahu-tahu jam 2 siang, tahu-tahu sudah maghrib dan malam menjelang. Saya bahkan tidak memiliki waktu untuk sekedar hangout dengan teman-teman saya seperti dulu-dulu. Atau pergi ke salon untuk sekedar potong rambut atau facial. Untuk menulis blog apalagi. Baru buka laptop sebentar saja, atau sekedar browsing-browsing internet sebentar si kecil sudah oek-oek.

Tetapi saya menikmati semua itu. Seperti kata salah satu teman saya : Nikmati saja waktu membesarkan anak, karena si bayi tidak akan selamanya menjadi bayi dan pastilah dia akan besar. Ternyata, nasihatnya cukup manjur untuk saya.  Saya yakin suatu saat nanti saya akan menulis lagi.

2. Laptop Saya Rusak
Tiap kali menulis di entri blog saya, tiba-tiba huruf-huruf  hasil tulisan saya berubah jadi kotak-kotak dan tulisannya jadi acak adul. Duh, ini pasti karena si kakak itu sukanya mendownload berbagai macam game yang ikut merusak blog saya. Sebenarnya suami saya punya laptop yang lain, tetapi sering dipakainya untuk bekerja. Giliran malam hari ketika dia sudah selesai pekerjaannya, saya sudah capek banget dengan anak-anak saya yang berjumlah 3 orang itu. Jadi, itu juga yang menghambat saya dalam menulis blog.

3. Memang Ingin Vakum Sementara 
Karena ku slow sangat slow sungguh slow tetap slow santai santai, jadi inget lagunya Via Vallen hehe. Saya memang pingin vakum sementara dari dunia blogger dan menikmati waktu saya dengan si kecil, karena memang waktu saya sangat-sangat terbatas dengan adanya si kecil. Tetapi, dengan si kecil sekarang sudah berusia 8 bulan saya mudah-mudahan mulai ada waktu untuk menulis blog saya. Sekarang si kecil mulai banyak waktu tidurnya. Biasanya, setelah makan dia bisa tidur selama 1 jam dan waktu tersebut bisa saya manfaatkan dengan menulis blog saya. Hai semua, im back.

Salam,


Ningrum





4 comments :

  1. Salam kunjugan dan follow ya :)

    ReplyDelete
  2. Wah lucu tulisannya...tips drku yang lebih senior dari kakak, luangkan waktu biar 10 menit sekalipun utk nulis. Nulis dibuku aja dulu, ga usah mesti didepan laptop, kalau mau cari referensi bisa online dr hp dan disimpan diaplikasi Evernote/Google Keep. Ketika menulis matikan hp/kondisikan dalam mode pesawat sehingga kita Semoga semangat menulisnya bertambah ya....!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih byk kakak...cuss praktekin deh nt.maaf bru reoly

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top