Thursday, April 9, 2020

Menggambar adalah Hobi yang Menyenangkan dan Menghasilkan

Assalamualaikum..
Dear pembaca tersayang,
Semoga kalian selalu dalam keadaan sehat dan kondisi terbaik. Nah, kali ini saya akan bercerita tentang hobi. Jadi, mumpung anak-anak dirumah karena pandemi Corona, sesekali saya luangkan waktu untuk ngobrol dengan mereka yaitu mengenai cita-cita. Mulai dari kakaknya..kalau si kakak nih sudah kelihatan jelas dia suka menggambar dan SMA nanti dia akan mengambil Sekolah Kejuruan. Dulunya dia saya arahkan supaya jadi guru Bahasa Inggris karena dia juga pintar Bahasa Inggris. Namun, setelah SMP dia beralih lebih menekuni menggambar terutama animasi. Saya sebagai orang tua hanya bisa mendoakan dan mendukung apapun yang mereka pilih. Asalkan semuanya ditekuni dengan sepenuh hati dan jangan setengah-setengah.

Beberapa gambar karya kak Aulia Hanifa, 14 tahun, SMP kelas 3 MTSN 1 Semarang 


Beda lagi dengan si kakak, kalau adiknya Lala masih labil soal cita-cita. Maklum dia masih kelas 5 SD. Saat saya tanya tentang cita-citanya, dia menjawab ingin menjadi Youtuber. Dari dulu kalau saya tanya pasti jawabnya pingin jadi Youtuber. Katanya kalau jadi Youtuber uangnya banyak kayak Atta Halilintar. Selain Youtuber tuh apa to kak Lala cita-citanya?Jadi guru kek..polwan kek..atau dokter kek kata saya. Jawabnya bikin saya kaget bukan kepalang katanya "ingin jadi ibu rumahtangga" haha. Kayaknya enak jadi ibu rumahtangga katanya. Ya tidak apa apa kalau nanti jadi ibu rumahtangga tapi kamu juga harus sekolah yang tinggi dan bisa menghasilkan uang sendiri kata saya.
Kalau anak Anda memiliki hobi menggambar jangan diabaikan ya. Beri mereka dukungan. Karena  ini bisa menambah rasa percaya dirinya dan bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah di kemudian hari sebut saja tokoh-tokoh berikut ini:

  1. Pemilik Papillon Studio yang notabene adalah suami dari mbak Rahmi Aziza bisa sukses menjalankan bisnis nya di  bidang gambar serta memiliki beberapa karyawan. 
  2. Ada pelukis difabel asal kota saya yaitu Salatiga bernama Sabar Subandri. Dia  teman TK saya lho. Saya masih ingat benar pas dia di sekolah TK suka nangis karena mungkin dia agak minder dengan teman-teman semasa TKnya. Sekarang lukisan-lukisannya sangat mendunia. 
  3. Nama Christiawan Lie atau lebih akrab disapa Chris Lie, memang bukan lagi nama baru di dunia animasi. Ia pernah terlibat dalam pembuatan animasi sejumlah film papan atas Hollywood sebut saja Transformer 3, GI:Joe, Star Wars hingga Lord of The Rings. Chris sendiri telah suka menggambar sejak kecil. Hobi dan bakat itu lantas ditunjang pula oleh kecerdasannya yang diatas rata-rata. Asal tahu saja, Chris adalah lulusan terbaik dari fakultas Arsistektur Institut Teknologi Bandung. 
  4. Penggemar film-film Avengers mungkin tak akan mengernyit heran ketika mendengar nama-nama seperti Robert Downey Jr, Chris Evans atau bahkan Tom Holland, tapi tidak demikian jika yang muncul adalah Ronny Ganny. Beliau adalah animator asal Indonesia yang diam-diam sudah memoles tampilan visual Hulk dan kawan-kawan sejak Avengers dirilis. Ronny Gani merupakan Senior Animator, Industrial Light & Magic's Singapapore.
  5. Rini Sugianto adalah animator perempuan asal Indonesia yang berada di balik film-film box office Hollywood. Beberapa diantaranya adalah The Adventure of  Tintin, The Avengers, The Hobbit:The Desolation of Smaug dan Teenage Mutant Ninja Turtle. Kini, lulusan Universitas Parahyangan, Bandung jurusan arsitektur ini tinggal di California, Amerika Serikat. Rini sendiri telah memulai karir sejak 2005.
Menggambar adalah hobi yang menyenangkan sekaligus hobi yang  menghasilkan apabila ditekuni. Saya rasa hobi apapun kalau ditekuni akan menghasilkan. Anda setuju?



1 comment :

  1. Awalnya aku dulu juga ngga nyangka kalo ternyata banyak animator visual effect di perfilman Holywood berasal dari Indonesia.
    Keren ya...

    Setuju, hobi anak apapun jenisnya jangan dilarang.
    Siapa tau kelak hobinya bisa mendatangkan uang dari bakatnya.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top