Wednesday, January 13, 2021

Peluang Bisnis Salad Buah Secara Online Di Kala Pandemi, Bisa Bikin Untung

 

tampilan Salad buah diambil dari pinterest

Hmmm…salad buah.

Siapa sih yang tidak suka dengan kudapan yang satu ini ? Kudapan yang sangat menyehatkan ini dibuat dari potongan buah tergantung selera kita, ditambah toping sirup, mayones, yogurt, keju atau choco chips agar lebih meriah. Jika kalian penasaran dengan cara membuat salad buah, ini saya ambil dari kompas.com let’s check it out…..


Resep salad buah mayones yoghurt



Bahan buah:  (bebas sesuai selera):

·   200 gram melon,keruk bulat

   1 buah pir hijau, potong-potong

·   100 gram anggur potong 2 bagian

·   1 buah naga potong kotak

Bahan dressing (saus salad): 100 gram mayones 100 gram yoghurt plain padat 50 gram kental manis 1/2 sendok makan air jeruk nipis 1/8 sendok teh garam Keju parut (opsional).

Cara membuat salad buah mayones yoghurt:

1. Aduk rata semua bahan dressing. Sisihkan.

2. Tata buah di dalam piring saji. Siram dengan bahan dressing.

3. Simpan di lemari es minimal satu jam, lebih nikmat disantap saat dingin. 

Cukup mudah bukan cara membuatnya? Namun, kalau boleh jujur nih saya belum pernah membuat sendiri di rumah, lebih suka beli hehe. Makanya peluang bisnis yang satu ini harus kamu coba.

Sekarang ini terutama di masa pandemi banyak sekali gerai yang menjual salad buah. Karena di masa pandemi orang memiliki kecenderungan untuk membeli buah-buahan yang bisa menyehatkan tubuh ketimbang produk lainnya.  Modal yang dikeluarkan untuk berjualan salad buah juga tidak terlalu banyak. Di sekitar kompleks perumahan saya kalau saya hitung-hitung itu ada sekitar 5 gerai salad buah dan semuanya laris.  Hampir semuanya menerapkan dua sistem yaitu offline dan online.  Dengan adanya sistem pembatasan social berskala besar (PSBB) menuntut para pelaku usaha untuk lebih kreatif untuk memikat hati pelanggan lantaran banyak konsumen yang malas dan takut berkerumun di era pandemi covid 19.  Thanks God karenanya kita harus berterima kasih dengan adanya sistem digital.  

Berjualan salad buah online sangat mudah, tinggal kita pos foto salad buah kita dengan foto yang paling bagus dan enak dilihat. Jangan lupa memberikan kemasan dan nama produk yang mudah diingat ya. Selanjutnya kita share di  medsos yang kita miliki seperti IG, Facebook, Twitter atau WA. Jika ada pembeli pertama yang order salad buah kita, kita harus memberikan pelayanan yang maksimal. Ibarat melayani seorang raja.  Jika ada yang masih tanya-tanya, juga layanilah mereka dengan baik. Kalau ada complain juga harus kita layani dengan baik, karena mereka bisa saja merekomendasikan produk kita ke teman-temannya (Word of Mouth). Tentunya ini yang kita harapkan bukan?

Nah, jika kemudian ternyata salad buah yang dijual meningkat, maka penggunaan aplikasi kasir sangat disarankan. Melalui ini kita bisa mencatat semua hal yang terkait jalannya bisnis. Mulai dari data produk, stok, hingga transaksi. Aplikasi kasir juga umumnya memiliki fitur laporan di mana ini bisa dimanfaatkan untuk menentukan strategi.

Lebih jauh lagi, beberapa aplikasi kasir juga memungkinkan kita untuk mengelola data karyawan. Di mana dari situ kita bisa menentukan bagaimana kinerja mereka sehingga bisa melakukan evaluasi ketika mendapati kesalahan, dan apresiasi jika memang memiliki prestasi.

Banyak kelebihan yang bisa kita dapat dengan menggunakan aplikasi ini, yang tentunya akan semakin memudahkan bisnis kita dan juga menghemat beberapa pengeluaran. Kamu pastinya tertarik untuk menggunakannya kan?

Baca juga : Pengalaman Menjual Mobil Pribadi


 

 

7 comments :

  1. Wah aku suka nih salad buah.. Tiap kali bikin, selalu habisnya cepat..haha.. Dan iya, kulihat memang banyak juga yg berbisnis online salad buah ini.. Trmksh sharingnya terutama ttg aplikasi kasir ini mba.

    ReplyDelete
  2. asyik ya mbak ada aplikasi yang memudahkan siapa saja berjualan, jadi waktu berbisnis lebih efektif dan efisien ya

    ReplyDelete
  3. bisnis rumahan yg menjanjikan banget nih. Apalagi di masa pandemi orang2 pasti memilih menu makanan sehat. Dibantu aplikasi kasir bisnis pastinya makin berkembang ya

    ReplyDelete
  4. Resepnya praktis dan sepertinya mudah buat buru-buru dicontek.
    Kapan-kapan kalo pas pengen nyoba, intip ulang resep ini ah.
    Salad buah atau sayur, semuanya disuka ^^

    ReplyDelete
  5. Sepakat. Karena saya juga kadang suka membeli salad buah via online. Nggak perlu keluar rumah eh kita dapat kudapan sehat.

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen bikin sendiri nih mbak hehehe, aku lebih sering beli online sih karena udah langganan gitu. Btw, aku baru tau kalo ada app kasih ini deh, kayaknya solutif gitu ya, mbak?

    ReplyDelete
  7. Ide bagus ya jualan salad buah. cocok di masa pandemi ini. nanti kalau orderannya membludak bisa dibantu aplikasi kasir ini.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top