Pengalaman Periksa Jerawat ke Dokter Joko Ungaran


Hola...temans,
Selamat berjumpa kembali.
Hari ini saya akan bercerita tentang pengalaman periksa jerawat kakak di dokter spesialis kulit dokter Joko Ungaran. Sebenarnya nama lengkap dokter Joko adalah dokter Djoko Susanto, SPKK. Praktik setiap hari dari jam 16.00-22.00. Alasan saya periksa ke dokter Joko  karena udah coba pakai macam-macam merk perawatan kulit dari produk-produk lokal yang terkenal di Indonesia (maaf saya tidak menyebutkan merknya ya)  tapi belum kunjung sembuh dan berkurang. Mungkin faktor hormonal juga ya, jadi memang harus ke dokter. Selanjutnya saya cuss periksa ke dokter Joko. Oia usia si sulung 14 tahun. Tadinya kulitnya mulus lus kayak jalan tol gitu selama SD. Begitu masuk SMP, langsung deh brol keluar jerawat nya. Kecil-kecil, mruntus-mruntus gitu. Kulitnya termasuk kulit berminyak dan cenderung sensitif. Karena masa pandemi saya tunda-tunda terus untuk periksa, tapi lama-lama kasihan karena jerawatnya udah agak parah merah-merah gitu. Tidak bagus juga untuk penampilan, apalagi anak cewek. 

Sampai di tempat praktek dokter Joko, sudah disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer dan juga jaga jarak antar pasien karena lagi masa pandemi. Kita semua juga pakai masker tentunya. 





Oia, kalau kalian ingin periksa ke dokter Joko jangan lupa untuk telepon lebih dahulu ke adminnya di pagi hari sebelum periksa, sekitar jam 6/7 pagi. Karena, kalau tidak kalian bakal dapat nomor antrian 100 an dan itu mungkin kalian bakalan pulang malam jam 9-10an. 
Setelah telepon itu kakak dapat nomer antrian no 20. Trus, saya tanya sama adminnya kalau antrian segitu kira-kira saya harus berangkat jam berapa dari rumah? Ternyata, saya disarankan berangkat habis magrib. Dan, benar habis Maghrib saya datang kesana ada 2-3 orang  yang kira-kira seumuran anak saya yang sedang antre. Alhamdulillah, tidak terlalu lama menunggu. Setelah pemeriksaan, kita dapat kartu obat / cream . Jika cream habis kita bisa beli lagi dengan menunjukkan kartu obat /cream tadi. Karenanya jangan sampai hilang. 

Namun, karena periksa di masa pandemi jadilah pasien dan dokter jaga jarak. Saat pemeriksaan, pak dokter Joko hanya melihat jerawat anak saya berjarak 50 cman. Setelah, itu anak saya dapat 3 jenis obat yaitu cleansing, krim pagi dan krim malam. Alhamdulillah si kakak cocok dengan obat jerawatnya dokter Joko.

ini obat jerawatnya guys yaitu dapat cleansing (pembersih), krim malam dan krim pagi 


Oia, dokter Joko ini orangnya sangat ramah dan suka bercanda, untuk tarif dokternya juga tidak terlalu mahal yaitu 50 ribu, untuk obatnya total 200 ribu. Wah, seandainya banyak dokter Indonesia yang seperti itu ya, pasti sangat membantu orang banyak ya. 
Mengenai denahnya kalau dari Semarang tempat praktik dokter Joko Sp Kk ini berdekatan dengan taman Unyil.
So far, saya puas dengan obat jerawatnya pak Joko, namun kayaknya jangan cuma sekali periksanya, karena kalau sekali belum bisa halus kulitnya. Namun, saya akui benar-benar recommended periksa ke dokter Joko ini. Selamat mencoba ya...


Comments

  1. Menarik nih mbak. Meski lokasinya jauh, kalau dari rumahku ya, tapi kalau hasilnya maksimal sih gpp lah ya

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah udah nemu dokter yg cocok. Semoga cepet mereda ya kakak jerawatnya ☺️

    ReplyDelete
  3. Selamat ya udah nemu dokter kulit yang cocok. Produknya murah lagi.

    ReplyDelete
  4. periksa dokter itu juga cocok2an sih ya.. Eh malah ponakanku waktu kecil lucu, bila sakit blm sembuh kalau blm diperiksa dokter langganannya. sebaliknya baru ketemu dokter sebentar saja langsung terlihat mendingan deh..hehe.. trmksh sharingnya mba..

    ReplyDelete
  5. Jerawat ABG ya Mbak anaknya hehe Nailah juga kusuruh jaga kebersihan muka karena masanya jerawatan, Terima kasih infonya tentang pengobatan dokter joko..

    ReplyDelete
  6. Dr Joko dari dulu terkenal rame dan antrinya Wow. Tapi hasilnya ga perlu diragukan

    ReplyDelete
  7. Sepakat banget dengan kalimat penutup. Harusnya dokter memang pasang tarif yang merakyat. Jadi, generasi sehat Indonesia semakin banyak yg terjaga, krn pada mampu membayar jasa dokter.

    ReplyDelete
  8. Ya Allah jd keinget jamanku abege juga priksa ke beliau tp di RS.Elisabeth. anakku yg gede juga lagi jerawatan nih tp anak abge mah hampir smua masalahnya sama ya mbak hehhehe...syukurlah si kakak udah nemu dokter yg cocok

    ReplyDelete
  9. Baru tau sama dr. joko ini ternyata terkenal juga ya Mba. Bisa ku rekomendasikan ke temen juga nih Mba

    ReplyDelete
  10. Aku pernah periksa ke dokter Joko. Ampuuuun...antriannya mengular. Tapi Alhamdulillah pengobatannya cocok buatku.

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah ke dokter kulit mba, kalau nemu yang cocok begini hepi ya Allhamdulillah.

    ReplyDelete
  12. Aku dulu langsung datang waktu anter anak sulung berobat kakinya. Tapi emang sengaja datang jam setengah 9 malam, malah udah sepi. Dan antrinya gak sampai sejam. Tapi akhirnya penanganan di RS Elizabeth, karena alatnya gak komplit

    ReplyDelete
  13. Dokter Joko ini ngetopnya luar biasa ya mba. Banyak sekali pasiennya, bahkan ada yg rela antri sampe malem klo berobat.

    Alhamdulillah banyak yang cocok ya berobat di sana. Semoga jerawat si kakak ga muncul2 lagi mba.

    ReplyDelete
  14. Wah, dokter kulit tarifnya murah banget ya ini. Biasanya kan terkenal mihil banget, Mbak. Dah gitu cocok. Saranku memang kudu telaten, Mbak. Kalau creamnya habis kudu konsul lagi. Itu disaranin jaga pola makan juga nggak sih, Mbak?

    ReplyDelete

Post a Comment

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^