Pengalaman Periksa Jerawat ke Dokter Joko Ungaran


Hola...temans,
Selamat berjumpa kembali.
Hari ini saya akan bercerita tentang pengalaman periksa jerawat kakak di dokter spesialis kulit dokter Joko Ungaran. Sebenarnya nama lengkap dokter Joko adalah dokter Djoko Susanto, SPKK. Praktik setiap hari dari jam 16.00-22.00. Alasan saya periksa ke dokter Joko  karena udah coba pakai macam-macam merk perawatan kulit dari produk-produk lokal yang terkenal di Indonesia (maaf saya tidak menyebutkan merknya ya)  tapi belum kunjung sembuh dan berkurang. Mungkin faktor hormonal juga ya, jadi memang harus ke dokter. Selanjutnya saya cuss periksa ke dokter Joko. Oia usia si sulung 14 tahun. Tadinya kulitnya mulus lus kayak jalan tol gitu selama SD. Begitu masuk SMP, langsung deh brol keluar jerawat nya. Kecil-kecil, mruntus-mruntus gitu. Kulitnya termasuk kulit berminyak dan cenderung sensitif. Karena masa pandemi saya tunda-tunda terus untuk periksa, tapi lama-lama kasihan karena jerawatnya udah agak parah merah-merah gitu. Tidak bagus juga untuk penampilan, apalagi anak cewek. 

Sampai di tempat praktek dokter Joko, sudah disediakan tempat cuci tangan dan handsanitizer dan juga jaga jarak antar pasien karena lagi masa pandemi. Kita semua juga pakai masker tentunya. 





Oia, kalau kalian ingin periksa ke dokter Joko jangan lupa untuk telepon lebih dahulu ke adminnya di pagi hari sebelum periksa, sekitar jam 6/7 pagi. Karena, kalau tidak kalian bakal dapat nomor antrian 100 an dan itu mungkin kalian bakalan pulang malam jam 9-10an. 
Setelah telepon itu kakak dapat nomer antrian no 20. Trus, saya tanya sama adminnya kalau antrian segitu kira-kira saya harus berangkat jam berapa dari rumah? Ternyata, saya disarankan berangkat habis magrib. Dan, benar habis Maghrib saya datang kesana ada 2-3 orang  yang kira-kira seumuran anak saya yang sedang antre. Alhamdulillah, tidak terlalu lama menunggu. Setelah pemeriksaan, kita dapat kartu obat / cream . Jika cream habis kita bisa beli lagi dengan menunjukkan kartu obat /cream tadi. Karenanya jangan sampai hilang. 

Namun, karena periksa di masa pandemi jadilah pasien dan dokter jaga jarak. Saat pemeriksaan, pak dokter Joko hanya melihat jerawat anak saya berjarak 50 cman. Setelah, itu anak saya dapat 3 jenis obat yaitu cleansing, krim pagi dan krim malam. Alhamdulillah si kakak cocok dengan obat jerawatnya dokter Joko.

ini obat jerawatnya guys yaitu dapat cleansing (pembersih), krim malam dan krim pagi 


Oia, dokter Joko ini orangnya sangat ramah dan suka bercanda, untuk tarif dokternya juga tidak terlalu mahal yaitu 50 ribu, untuk obatnya total 200 ribu. Wah, seandainya banyak dokter Indonesia yang seperti itu ya, pasti sangat membantu orang banyak ya. 
Mengenai denahnya kalau dari Semarang tempat praktik dokter Joko Sp Kk ini berdekatan dengan taman Unyil.
So far, saya puas dengan obat jerawatnya pak Joko, namun kayaknya jangan cuma sekali periksanya, karena kalau sekali belum bisa halus kulitnya. Namun, saya akui benar-benar recommended periksa ke dokter Joko ini. Selamat mencoba ya...


Comments