5 Tips Membeli Baju Online Ala Saya



HALOO..

Arigatoo gozaimasu ^^

Maafkan diri hamba yang sudah lama tidak update blog ya guys..

Gimana kabar kalian?Semoga senantiasa sehat ya...

Oia, kalian di masa lebaran ini pastinya beli baju-baju lebaran dong. Kalau saya sih sebenarnya tipe yang tidak mewajibkan untuk beli baju baru sama suami, karena kadang baju saya masih bagus-bagus dan kadang jarang dipakai maka sayapun tidak beli. Seperti lebaran tahun yang lalu juga saya tidak beli. Saya lebih mementingkan baju anak-anak. Untuk kali ini karena kita juga jarang beli baju untuk tahun ini, jadi anak-anak saya belikan baju baru. 

Untuk tahun ini beda sama tahun yang lalu, dimana saya lebih memilih untuk membeli baju online kalau yang tahun yang lalu saya membeli offline.

Tahun ini saya lebih memilih membeli baju online karena anak saya ada 3 orang putri. Nah, kadang kalau memilih baju offline itu kan cukup lama ya untuk perempuan. Bisa 30 menit lebih. Kalau laki-laki kan cepet, langsung comot aja kayak suami saya. Paling nanya,warna ini sama yang itu lebih bagus mana??

I tell you what, saya dan suami itu tipe yang sinpel-simpel aja soal baju. Jarang yang namanya couplean sekeluarga gitu. Karena, anak-anak juga seleranya beda-beda. Baru tahun ini aja mau couplean hehe. 

Dulu saya suka was-was kalau beli baju online. Kadang kan kalau tidak pegang sendiri bahannya kita suka maju mundur cantik untuk beli online ya. Apalagi saya itu punya kelemahan kalau beli online terutama bagian lengan saya itu kan gedhe banget macam Popeye the Sailor Man itu hehe. Takutnya pas sampe eh enggak muat. Bisa-bisa nangis darah nih.

Tapi, tahun ini saya memberanikan diri untuk membeli online dengan alasan lebih menghemat waktu dan menghemat energi, karena kan kita tuh biasanya belinya bareng-bareng pas puasa lagi. Mana si kecil saya itu tidak bisa diem kalau di mall, pecicilan kemana-mana. Alhasil capek banget habis belanja. Oke deh, akhirnya saya memutuskan untuk membeli baju online saja.

Berikut ini saya tuliskan beberapa tips membeli baju online ala saya :

1. Pilih toko yang aktif dan bisa dipercaya, syukur-syukur kalau penjualnya fast respon itu sudah nilai plus banget. Saya pernah tu ya beli baju online untuk anak balita saya itu bahannya bagus sih cuman penjualnya itu slow respon banget. Saya cuman nanya,'kak yang warna pink ada apa enggak ya? Eh, si dia cuma baca pesan saya saja tidak dibalas. Keesokan nya malah tokonya tutup. Baru buka 1 hari kemudian.

2.  Pilih bahan baju yang enak, menyerap keringat, seperti misal bahan katun, toyobo, atau rayon premium. Memang, biasanya sedikit agak mahal tetapi pastinya lebih awet. Bahan rayon itu sebenarnya enak dipakai, nyaman cuman terkadang susah diatur pas disetrika. Ya enggak sih?

3.  Kalau tubuh kamu oversized lebih baik memilih ukuran yang all size saja.

4. Lihat penilaian produk  toko dari konsumen misal bintang 5, atau 4. Kalau bintang 5, bisa dipastikan kalau produk tersebut pasti bagus.

5. Lihat berapa banyak produk yang telah terbeli. Lebih baik mencari produk yang telah terbeli oleh ratusan orang, dibandingkan produk yang baru 1 atau 2 dibeli orang.

Berdasarkan pengalaman saya menerapkan 5 hal diatas saya berhasil mendapatkan baju yang saya idamkan. Ukurannya pun sesuai dengan tubuh saya dan pas banget dilengan. Karenanya, saya hendak menjadikan toko online tersebut sebagai langganan saya. Oia, saya ada sedikit saran ini untuk para pengusaha toko offline untuk juga membuka toko online karena persaingan yang cukup ketat untuk toko offline dan online apalagi di era yang serba digital ini.

Nah, ini sedikit tips dari saya dalam membeli baju online based on pengalaman pribadi saya. Kalau kamu gimana? Lebih tertarik membeli baju online atau offline. Share di kolom komentar saya yaaah. Selamat mudik dan berkumpul dengan keluarga tercintah...






Comments