Friday, July 1, 2022

Tips Mengalahkan Rasa Malas Menulis Blog



Hello...

Assalamualaikum temans,

Sudah dua bulan ini saya tidak memposting tulisan. Sebenarnya banyak ide yang mau ditulis, tetapi tidak ada waktu untuk menulis hiks. Apalagi sekarang anak saya sudah besar, secara logika sebenarnya lebih enak iya, sudah tidak gendong-gendong lagi. Oia, usia balita saya sudah hampir 4 tahun di bulan Agustus nanti. Doi juga jarang banget sakit, dan sangat aktif. Saya sangat bangga padanya. Doi sudah bisa ngomong pakai bahasa Inggris dan berhitung sederhana. Doi suka banget lihat tayangan YouTube seperti Peppa Pig, Roma dan Diana, Masha And The Bear dll. Tapi,  kalau saya setelkan tayangan itu terus menerus, saya takutnya doi jadi tidak aktif, terkadang juga saya ajak bermain dengan anak-anak tetangga supaya dia supel nantinya. Selain itu, setiap hari saya bacakan buku cerita anak-anak dan juga ensiklopedia anak. Dia suka banget kalau dibacakan buku-buku. Pasti minta nagih. Nah, karenanya waktu saya banyak tersita dengan si kecil. Apalagi saya tidak memiliki asisten rumah tangga, semua saya kerjakan sendiri kecuali menyetrika.


BACA JUGA : 5 Tips Ngeblog Ala Mama Lala

Saya juga akhir-akhir ini lagi malas menulis blog lantaran juga karena terserang virus malas hehe. Pingin ganti template sebenarnya supaya lebih profesional  dan template tersebut saya beli dari marketplace Etsy sejak 1 tahun yang lalu (eh beneran lama banget ya Alloh, ampuni hamba mu ini)  tapi karena rasa malas itu yah semua tinggal rencana. Sebenarnya viewer blog saya masih banyak. Tiap hari ada sekitar 100-150 orang yang membaca.Tapi, itu jauh lebih turun ketimbang saat saya masih rajin menulis blog. Sehari bisa 200-300 view. Mungkin masih relatif kecil ya untuk blogger-blogger yang sudah heits. Karena view turun, jadi tambah males menulis. Sebenarnya tiap weekend itu sudah saya rencanakan untuk menulis tapi kadang suami kurang mendukung, malah kalau weekend ngajaknya jalan-jalan alhasil blog semakin jamuran hehe. Nasib.

Buat kalian yang para blogger baru, ayo rajin menulis minimal 1 Minggu sekali posting tulisan baru dan postinglah di media sosial punya kalian seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Kalahkan rasa malas kalian, karena kalau kalian malas pengunjung blog akan berlarian meninggalkan blog kalian dan pindah ke blog sebelah. Malas itu menurut saya sudah seperti penyakit yang harus diberantas, karena sangat menular. Terkadang kita mendengar percakapan seperti "eh, hari ini aku males banget ngapa-ngapain,". Tanpa sadar kitapun jadi ikut-ikutan kena virus malas. Makanya ada ungkapan bergaul dengan penjual minyak wangi kira ikut-ikutan terciprat bau wangi dan bergaul dengan pandai besi kita bisa terkena api. Jangan bergaul dengan orang yang malas. Percayalah hasil itu tidak akan mengkhianati usaha. Mau enggak blog kalian dilirik brand-brand ternama?

2 comments :

  1. Sebenarnya malas itu penyakit walau memang masalah menulis tergantung mood, apalagi kalau udah malas mau ngapa-ngapain ya mungkin lelah. Tapi, masalah ini harus dihindari agar tidak keberlanjutan dan jadi kebiasaan. Karena seringnya malas ini malah membuat kita ga melakukan apa-apa, buang-buang waktu. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjungannya mbak Nisa, jadi lebih bersemangat nih^^. iya setuju banget

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top