Tuesday, October 18, 2022

Segarnya Berenang di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak




Assalamu'alaikum gengs...

Gimana kabar kalian hari ini?Semoga sehat-sehat saja. Bulan ini masuk musim penghujan ya. Di tempat saya kalau siang hari panas "ngethang-ngethang" ikut-ikutan Mbak Jodilee Warwick :), tapi kalau jelang sore hari hujan deras dan kadang kala kalau hujannya deras listrik di rumah saya mati hiks. 

Oia, apa olahraga kesukaan kalian? Kalau saya sih sukanya jalan kaki, terkadang bersepeda dan yang paling saya suka adalah berenang. Mengapa saya suka berenang? Karena berenang adalah salah satu olah raga yang minim resiko seperti jatuh kalau bersepeda atau terkilir/tergelincir saat jalan kaki. 






Sebelum anak saya yang ketiga lahir (sekarang umurnya 4 tahun) saya belajar berenang. Tanpa les sebenarnya dan diajari oleh suami saya. Kebetulan suami lumayan pintar berenang. Tapi, suami saya kalau ngajari kadang agak galak dan tegas. Maklum, si Leo kan memang gitu ya. Tapi, karenanya saya lekas bisa. Dulunya, saya sama sekali tidak bisa berenang, ya bisanya cuma gaya batu aja hehe. Baru benar-benar bisa berenang itu ya 4 tahun yang lalu itu. Bagi saya, tidak ada kata terlambat untuk belajar apapun termasuk berenang. Jadi buat kalian ibu-ibu rumah tangga yang ragu-ragu untuk belajar berenang. Hilangkan keraguan itu, ayok cobain berenang.  

Ternyata, berenang itu sangat menyenangkan. Meski setelah itu badan capek dan cucian menumpuk tapi tak apalah yang penting badan sehat. 

Dimana saya berenang ?

Sebenarnya di sekitar komplek perumahan saya juga banyak sekali tempat-tempat kolam renang. Tetapi, suami seringkali tidak suka berenang di air yang bukan air pegunungan. Apalagi, yang berbau-bau kaporit gitu. Makanya, kami lebih sering berenang di Kolam Renang Tirto Argo Siwarak Ungaran, sekalian cuci mata dan jalan-jalan

melihat ikan-ikan dan disana banyak sekali area permainan untuk si kecil seperti ayunan, jungkat-jungkit, kebun binatang mini dll. Namun, maaf karena keterbatasan saya dalam memfoto di blog ini tidak bisa saya tampilkan semua. Yah, begitulah kalau punya anak yang masih balita. Kita maunya foto-foto, dia maunya mainan. 

Di kolam renang Tirto Argo Siwarak ini, Ungaran ini tempatnya bersih, airnya segar banget dan tidak bikin badan pliket hehe. Kamar mandinya juga bersih. Anak-anak saya senang sekali bisa berenang disana dan lama baru mau mentas. Mungkin, kalian nanti bisa kapan-kapan kesana ya guys. Tiketnya juga murah cuma Rp. 15.000,00

Oia saya memiliki tips buat kalian sebelum berenang ya :

1. Jangan lupa makan dulu sebelum kalian nyemplung karena energi makan itu penting banget untuk olah raga berenang

2. Siapkan air minum, jangan minum air kolam ya hehe

3. Jangan lupa membawa sunblock supaya muka tidak terlalu hitam usai berenang.

4. Jangan lupa melakukan pemanasan tubuh dan peregangan supaya tidak terjadi kram. Bahaya banget lho guys kalau sampai kena kram.

5. Jangan lupa membawa kacamata renang, handuk, sabun mandi dan sisir

6. Sebelum kamu terjun ke kolam renang, biasakanlah untuk membilas diri atau mandi di bawah pancuran. Mengapa perlu melakukan hal ini?

Fungsi membilas diri sebelum terjun ke dalam kolam renang adalah untuk menyiapkan badan. Tubuh biasanya perlu penyesuaian dengan suhu kolam renang yang ada. Untuk membuat suhu badan lebih siap saat berenang, caranya adalah dengan membilas badan.

5. Pakai baju renang ya jangan pakai kaos, karena selain lebih estetik juga karena tekanan di airnya berbeda. 

Mau dimanapun tempatnya silahkan berenang ya, tulisan ini hanya untuk hiburan saja kok. Selamat berenang^^

13 comments :

  1. duuh..lihat pemandangan kolam dengan air jernih begini jadi pengen langsung ikutan nyemplung deh! haha.. thx sharing pengalaman dan tips2nya ya mba..

    ReplyDelete
  2. Aku masih belum bisa berenang. Tapi suka banget main-main air di kolam renang. Biasanya mah ambil yang dangkal kolamnya. Jadi nggak khawatir tenggelam. Bocah banget yak... Hehehe
    Kata temenku yang suka berenang juga gitu. Sebelum berenang kudu lakukan pemanasan dulu. Biar nggak kram katanya.

    ReplyDelete
  3. Recommended sama tempat ini. Bukan hanya karena tempatnya yang asri, tapi juga karena dekat dari rumah. Hehe.

    ReplyDelete
  4. Waah deket rumah ini. Pengen deh. Perlu belajar renang dulu deng, hahaha. Kqlau untuk yg blm mahir, ada resiko tenggelam lho mbak 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak makanya hrs byk persiapan td spt kudu mahir dl, pemanasan dl..ya pastinya jgn yg lgsung kolam renang yg dlm hehe. Untuk latihan kolam yg pendek dl.

      Delete
  5. Aku ngakak pas baca suami yang galak karena bintangnya leo, aku jadi tertampar, hahahaa.

    Jadi kangen pengen main air di Siwarak, udah lama banget gak kesana lagi. Terakhir ngajak renang anak-anak di Siwarak itu saat si bungsu SMP. Udah lama banget yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Galaknya pas ngajari renang aja mbak, selainnya itu penuh kasih sayang eeea, namun memang tegas bgt klu udh A ya A beda saya saya yg plin plan dan bingungan LOL

      Delete
  6. Hiburan favorit anak2 yq mbak pqling betah wes kalo main air. Mbok airnya dingin tetap aja betah main bahkan sampe lupa mentas

    ReplyDelete
  7. Wah, sepertinya nyaman sekali tempatnya ya Mbak. Kapan-kapan perlu dicoba nih jalan ke sana. Btw, asyiknyaa diajarin renang sama suami, hihi.

    ReplyDelete
  8. Waaa... ternyata masih eksis ya Tirto Agung Siwarak, terakhir pas dulu SD. Jadi pengen nostalgia kesana bareng suami. Makasih infonya ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Di Siwarak enggak dingin ya mba airnya? Dulu waktu kecil pernah berenang di sana, wuiihh airnya dingin banget. Habis itu belum pernah ke sana lagi sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dingin pa enggak tu relatif ya, klu menurut saya enggak mbak..makanya tuh seblm nyemplung bilas dulu biar sesuai dg suhu air di kolam spt tips yg sdh tulis diatas.

      Delete
  10. Dulu zaman sekolah olahraga fav ku juga renang mba. Tapi kls 5 SD udah dilarang papa 😅. Ga tau deh masih inget atau ga gerakannya kalo dicemplungkan ke air 😅🤣. Sempet coba pas staycation di hotel, masih bisa, tapi udh kagok bangettt .

    Kalo utk olahraga, skr ini rutin gym. Kayaknya aku memang lebih cocok olahraga yg begitu . Bisa nagih kalo udh mulai, susah stopnya 😅. Sampe lemes banget baru berhenti.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top