Thursday, September 22, 2022

Mengenal Thuy Dao


Thuy Dao 


Hello....

Selamat siang semuanya, semoga kabar kalian senantiasa sehat selalu ya.

Akhir-akhir ini saya memiliki hobi baru yaitu melihat vlog-vlog YouTube tentunya konten YouTube yang bermanfaat ya, yang intinya bisa mengupgrade kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kalau melihat vlog-vlog tentang kehidupan artis saya tidak terlalu suka, karena bagi saya kurang menarik. 

Saya lagi suka banget dengan konten YouTube yang satu ini judulnya singkat dan langsung enak didengar yaitu www.her86m2.com.

Mengapa diberi nama www.86m2.com ? Karena 86 m2 merepresentasikan tempat sang penulis  tinggal bersama suami dan anaknya di Jerman yang merupakan rumah sewa. 

Channel YouTube www.her86m2.com ini dibuat oleh perempuan asli Thailand bernama Thuy Dao, dia seorang fotografer dan videografer. Dia juga telah melalangdunia ke 32 negara menjadi fotografer wedding. Karenanya kalau kalian melihat channel YouTube nya gambar yang dishoot itu sangatlah indah dan artistik. Juga diiringi musik-musik yang menenangkan jiwa. 

Oia, setelah dia menikah dengan seorang lelaki yang juga berdarah Thailand, dia biasa memanggilnya dengan sebutan T saja. Mereka memiliki seorang bayi mungil yang sekarang sudah berusia 6 tahun bernama Alexia. Alexia dan kucing-kucingnya seringkali ditampilkan dalam channel YouTube nya yang justru semakin mempermanis channel YouTube ini. Setelah kelahiran Alexia inilah, Thuy Dao memutuskan untuk menjadi full time mom dan bekerja online, sama seperti suaminya T. Alexia memiliki paras wajah seperti ayahnya, dia anak kecil yang tenang dan pandai. Baik Thuy Dao maupun T sangat dekat dengan Alexia. Si kecil Alexia sering diajak ikut berkebun, dibacakan buku dongeng sebelum tidur dan sering ikut serta membuat kue. 


Mengapa Thuy Dao tinggal di Jerman ? Karena Ibu Thuy Dao lama bekerja di Jerman dan menginginkan Thuy Dao tinggal di Jerman. Thuy Dao tinggal di Jerman semenjak dia kuliah usia 19 tahun hingga sekarang dia berusia 29 tahun. 

Ada banyak persamaan antara saya dan Thuy Dao sebenarnya diantaranya adalah :

1. Sama-sama suka menulis blog 

2. Sama-sama suka 🐱 kucing

3. Sama-sama pernah mengalami gangguan kecemasan tapi alhamdulilah udah sembuh

4. Sama-sama suka anak kecil

5. Sama-sama suka bercocok tanam

Hal yang lainnya yang membuat saya sangat iri adalah dia sangat pintar membuat kue apapun dan pandai sekali bertukang. Seperti membuat rak-rak dapur, jemuran dari kayu, almari pakaian dan lain-lain karena di Jerman (dan negara maju pada umumnya)  perabot-perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu itu harganya sangat mahal. Karenanya Thuy Dao dan suami lebih suka membuatnya sendiri. 

Thuy Dao dan Alexia

Tampilan rumah sewaan Thuy Dao yang berukuran 86m2, disana dia menekuni hobinya bercocok tanam, membuat vlog, baking, dll 


Thuy Dao juga menceritakan bahwa untuk membeli rumah di Jerman itu sangatlah mahal dan tidak seperti di Indonesia ada rumah yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Karenanya Thuy Dao masih menyewa rumah. Menurut Thuy Dao kelak dia ingin memiliki rumah dengan lahan yang luas untuk mendukung hobinya bercocok tanam serta ingin sekali memiliki banyak sapi.Wah, semoga cita-cita Thuy Dao tercapai yaa guys. 

Ketika pertama kali pindah di Jerman Thuy Dao memiliki agak kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan barunya. Bertemu dengan orang-orang baru dan tempat-tempat baru membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Bahkan, hingga berbulan-bulan lamanya. 

Di vlognya tersebut Thuy Dao sangat jarang berbicara, dia lebih banyak mengekspresikan diri dalam teks-teks. Itu lantaran karena dia sangat introvert dan pemalu. Padahal, dia sangat cantik banget lo. Apalagi, kalau pas rambut panjangnya tergerai. Sangat anggun sekali lo...

Dengan melihat vlognya Thuy Dao saya belajar banyak tentang bercocok tanam, dan mengendalikan diri saat kita mengalami kecemasan. Bercocok tanam adalah hal yang sangat menyenangkan dan bisa membuat perasaan kita lebih bahagia. Lebih bersyukur menjadi ibu rumah tangga dan bisa melihat keseharian anak kita bertumbuh. Oia kalau kalian suka dengan channel ini, kalian bisa mengunjungi youtubenya dengan judul yang sama yaitu www.her86m2.com. Sekian.....see you next time. 









4 comments :

  1. Keren sih sosok panutan ini mah, multitalenta banget belum kecantikan dan keterampilannya membagi waktu. Mau bilang suaminya beruntung dapat istri kayak dia, di sisi lain juga enggak bisa bayangin bagi waktunya menekuni hobi yang banyak. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 mbak nisa^^, iya beruntung bgt suaminya

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top