Friday, November 25, 2022

Serunya Blogger Gathering di Mall Terlengkap di Semarang

DP Mall dan Hotel Rooms Inc



DP Mall atau Duta Pertiwi Mall adalah salah satu mall terlengkap di Semarang yang paling sering dikunjungi orang Semarang di akhir pekan. Mengapa disebut mall terlengkap ? Karena ada pusat perbelanjaan (toko hp, toko baju), restoran, karaoke, bioskop, hingga hotel. Letaknyapun sangat strategis berdekatan dengan tempat wisata Lawang Sewu yang sangat kondang itu. Menjadikannya mall favorit kaum millenial Semarang untuk nongkrong, berbelanja dan kulineran. Interiornya sangat keren  serta banyak tanaman imitasi yang menghiasi sepanjang koridor-koridor mall ini. Apalagi setelah direnovasi, DP Mall jadi semakin indah dipandang dan makin lengkapnya tenant  semakin menarik para pengunjung.

DP Mall merupakan pelopor konsep travelator yang menjadi daya tarik tersendiri dan sekaligus memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas maupun pengunjung yang membawa trolley untuk berpindah lantai.

Makanya saya sangat antusias sekali ketika ada undangan Blogger Gathering dengan tema SEO Workshop 2022 bertempat di Hotel Rooms Inc yang lokasinya menyatu dengan DP Mall ini. Di rumah pun saya sudah membayangkan keindahan Hotel Rooms Inc  Semarang yang sebelumnya hanya saya lihat di Google. Hotel ini juga berdekatan dengan tempat-tempat wisata seperti Lawang Sewu, Kota Lama, Semarang Gallery, Masjid Agung, Toko Oen Semarang dll. Selain itu kelebihan lainnya adalah hotel Rooms Inc ini berdekatan dengan bandara.


Hotel Rooms Inc
Foto-foto Dulu di ruang Full Moon Hotel Rooms Inc


Sesampainya di Hotel Rooms Inc saya disambut satpam hotel yang dengan ramah menunjukkan ruang Full Moon tempat Blogger Gathering berlangsung. Liftnyapun sangat instagrammable, penuh dengan foto-foto, namun sayangnya saya tidak sempat memfotonya karena buru-buru masuk lokasi Blogger Gathering.


Oia, di Hotel Rooms Inc juga ada fasilitas wifinya, makanya saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memanfaatkan WiFi hotel. Mbak resepsionisnya sangat ramah dan menawarkan diri untuk meminjam handphone saya kala saya agak kesusahan memasukkan kode WiFi.  And I really apreciate that. Wifinya kenceng banget guys. Fasilitas lain yang ada di Rooms inc adalah resepsionis 24 jam, lift, parkir, restoran, gym, mushola, tempat bilyar dll. Sebagai tambahan, hotel Rooms Inc ini merupakan hotel bintang 3.

Kesan pertama saya ketika masuk ke hotel Rooms Inc adalah lobinya sangat kece, desain interiornya industrial minimalis dan banyak spot-spot yang instagrammable. Buat para milenial pasti suka banget menginap di tempat ini.


Hotel Rooms Inc
Salah satu spot Selfi di Hotel Rooms Inc

Hotel Rooms inc ini memiliki beberapa pilihan kamar buat kamu-kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama pasangan atau mengadakan pertemuan dengan para kolega bisnis karena ada meeting roomnya. Hotel Rooms Inc memiliki 3 ruang meeting room yang kalau digabung bisa memuat 150-200 orang tergantung penataan ruangnya. Tiga ruang meeting itu adalah Full Moon, Crescent, dan Half Moon.

Beberapa pilihan kamar di Rooms Inc adalah mulai Standar (1.050.000 per malam), Super Twin (1.150.000 per malam), Deluxe (1.450.000 per malam). So, silahkan tinggal pilih yang mana guys. Sesuaikan kocek kalian ya.

Hotel Rooms Inc
Tipe Standar 


Hotel Rooms Inc
Tipe Superior Twin


Hotel Rooms Inc
Tipe Deluxe


Baik DP Mall dan Hotel Rooms Inc sama-sama dibuat oleh Sinar Mas Land yang merupakan developer properti terbesar di Indonesia dan telah memiliki pengalaman 40 tahun dalam membangun perumahan, perhotelan dll. Berada di bawah naungan perusahaan besar,  tentunya kualitas bangunan dan konsep dari mall ini tidak diragukan lagi. Sebagai tambahan Sinar Mas Land sudah berpengalaman membuat bangunan serupa. Sebut saja ITC Kuningan, ITC Depok sampai ITC Surabaya. Sinar Mas Land juga sudah mendapatkan banyak penghargaan di bidang properti.


Alhamdulilah acara Blogger Gathering di Hotel Rooms Inc berjalan dengan seru, lancar dan mendapat banyak ilmu. Sudah lama sekali jarang ada Blogger Gathering lantaran adanya Covid. Kita sempat mencicipi masakan dari Hotel Rooms Inc yang memanjakan lidah seperti bakso, daging dibumbu manis, kopinya mantap dan snacknya juga enak. Semoga suatu saat nanti bisa menginap di Hotel Rooms Inc. 

 

Hotel Rooms Inc
Kemesraan ini janganlah cepat berlalu :)
















9 comments :

  1. Wah seru nih kumpul sama temen-temen blogger di mall serba ada, banyak yang membicarakan mall satu ini karena fasilitasnya lengkap banget. Enggak main-main emang, ada hotel dan bioskopnya, tempat parkirnya juga luas. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. pengen banget ikutan blogger gathering, cuma di tempatku gak ada :(

    ReplyDelete
  3. Menyenangkan sekali gathering nya. Lebih seru lagi kalo dibocorin dikit materi tentang SEO nya yang para blogger seperti saya juga membutuhkannya.

    ReplyDelete
  4. Mantap banget, keren kak. Jadi pengen ikutan kumpul jugaa sama blogger2 nih apalagi buat saling kasih ilmu nih pasti seruuu

    ReplyDelete
  5. seru nih kumpul sama temen-temen blogger di mall serba ada, banyak yang membicarakan mall satu ini karena fasilitasnya lengkap banget.

    ReplyDelete
  6. Belum pernah ikutan worksop blogger nih. Btw tempatnya keren krn udah ada hotel plus mall.y jd abis jalan-jalan bisa langsung ke hotel, trus pengen beli sesuatu yg ke mall aja hhehe, seru deh kayak.y

    ReplyDelete
  7. Di Surabaya juga ada acara dari Sinar Mas Land. Sayangnya aku belum bisa ikutan karena si krucil masih masa recovery hehe. Semoga next time bisa ikutan event nya

    ReplyDelete
  8. Aku paliiiing suka kalo hotel itu nempel Ama mall. Jadi gampang kemana2. Mau mager di kamar juga ga masalah, kalo bosen, tinggal turun ke mall nya 😄👍. Aku jarang stay sih di Semarang mba, biasanya cuma transit utk makan aja, sebelum lanjut solo. Tapi Krn banyak temen2 yg cerita soal wisata Semarang, jadi pengen sih kapan2 bisa nginep lebih lama di sini.

    Hotel rooms inc ini bisa banget aku masukin list ku dulu, apalagi lokasi juga strategis ya mba

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top