Monday, July 17, 2023

Asus ROG Phone 7 Series Gaming Tanpa Kompromi




Hari-hari saat liburan panjang biasanya anak-anak pada ngapain nih guys? Kalau anak-anak saya kesukaannya adalah bersepeda, main Tiktok dan satu lagi favorit anak-anak adalah bermain game online. Bermain game rasa-rasanya sudah tidak mengenal gender lagi ya. Anak saya perempuan kelas 2 SMP sangat jago bermain game, beberapa kali sering mengalahkan teman sekolahnya yang cowok. Menurutnya bermain game itu bisa menghilangkan rasa penat dengan aktivitas sekolah. Levelnya juga sudah sangat tinggi yaitu di level Grand Master. Hal yang membuatnya agak kurang semangat dalam bermain game adalah kala beberapa kali lost streak artinya kalah beruntun dalam suatu pertandingan dan  ranknya jadi turun. 

Tapi di liburan ini dia sudah lama tidak terlihat main game lagi karena katanya baterai handphonenya kecil tidak bisa memuat game lagi. Karena kata dia untuk bermain game kesukaannya Mobile Legend Bang-bang itu butuh batere yang lumayan besar. Meskipun video-video dan foto-foto yang sudah tidak terpakai sudah dihapus namun masih tidak cukup juga katanya. Mamah, belikan handphone baru yang bisa untuk main game anti ngelag dan tahan baterai  dong katanya." 


"Iya, nanti mamah coba browsing-browsing dulu ya barangkali ada info  dari teman mamah atau dari IG resmi Asus."

Saya termasuk pengguna merk Asus sejak lama terutama laptop, karenanya saya sengaja memfollow IG @asusrog.id agar tahu update-update terbaru tentang produk-produk Asus terutama handphone. 

Memang sih bermain game itu sangat menguras daya batere sebuah smartphone karenanya bermain game juga harus juga memperhatikan pemilihan smartphone dengan daya tahan tinggi dan kapasitas baterai yang cukup besar serta didukung fast charging dan fitur save mode.


Asus ROG Phone Series akan segera hadir di Indonesia 

Nah, ketika saya browsing IGnya Asus ternyata ada kabar baik nih buat para gamers bahwa Asus Rog  Phone Series akan hadir secara resmi untuk Indonesia. Sebagai suksesor, ROG Phone 7 dan 7 Ultimate membawa peningkatan dari pendahulunya ini menjanjikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik lagi.

Spesifikasi ROG Phone 7 dan 7 Ultimate

Storm White dan Phantom Black
Kalau kamu mau yang mana guys ?



Keren banget ya fiturnya sangat futuristik.....kakak pasti mau nih 



Seri ROG Phone 7 mencakup model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, dan merupakan langkah terbaru dalam evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia. Ponsel bergaya futuristik ini hadir dalam dua warna baru yang juga memadukan kekuatan unggulan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang benar-benar menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah. Kunci efisiensi daya ini adalah desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.

Untuk menjadikan ROG Phone 7 teater portabel yang andal, Tim ROG Gaming telah meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

Selain itu, ROG Phone 7 menggunakan layar Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya, dan seri ROG Phone 7 juga menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming yang melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain!


Performa Tanpa Kompromi

Seri ROG Phone 7 yang perkasa dibangun tanpa kompromi, melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 mendukung ray tracing percepatan komputasi waktu nyata pada perangkat keras. Artinya, untuk game yang didukung, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.


Efisiensi Daya Tanpa Kompromi

Untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Di ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan lebih jauh lagi dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.


Gaming Tanpa Kompromi

Para gamer akan merasakan kualitas suara yang terdengar sebagus seri ROG Phone 7. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi untuk semua suara, mulai dari jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

Fitur perangkat lunak baru meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up. Dan jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Buat kamu yang terpikat dengan keelokan fitur Asus ROG Phone 7 ini bisa mengunjungi  akun resmi IG Asus di alamat berikut ini @asusrog.id

Sekarang juga kamu sudah bisa melakukan Pre-Order ROG Phone 7 series dari tgl 08-17 Juli 2023. Pre-Order ini ekslusif hanya tersedia di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic di toko-toko yang sudah dipilih.

Hanya dengan DP Rp.500.000 kamu bisa mendapatkan special bundling promo :

Free Premium Devilcase dan Garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total worth Rp.2.000.000).

Dapatkan juga promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.

Pickup schedule dimulai dari tgl. 18 Juli 2023 di semua toko yang disebutkan diatas.

Khusus bagi kamu yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium 18-23 July 2023.

First sales di Consumer Event tgl.18 Juli 2023 dimulai dari jam 1 siang.

Akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi kamu yang telah melakukan Pre-order dan first buy di Consumer Event *syarat dan ketentuan berlaku ya.

Biar kamu tidak ketinggalan update terbaru tentang Asus ROG Phone 7 jangan lupa ikuti dan pantau terus sosial media Asus untuk informasi lebih lanjut ya.

Jangan lupa kalau kamu ada waktu libur atau pas ada waktu dengan keluarga kunjungi Erafone dan Urban Store terdekat di kota kamu untuk jadi yang pertama memiliki ROG Phone 7 series. Pasti si kakak juga senang nih kalau dibelikan Asus ROG Phone 7 Series, kalau dia suka yang warna putih alias Storm White. 

Yeayy..... barusan ada kabar dari IG @asusrog.id kalau Asus ROG 7 Series yang diinginkan kakak sudah resmi launching hari ini guys dengan penawaran harga seperti tertulis dibawah ini :

Harga

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

1. Early Bird Promo :
Periode tanggal 18-31 Juli 2023.
Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

 

2. Consumer Launch Promo :
Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Semoga bermanfaat ya guys^^



5 comments :

  1. Fitur Asus ROG Phone 7 oke ya. Makasih banyak referensinya.

    ReplyDelete
  2. Wah keren sih ini hape, saya pernah liat teasernya di sosial media dan keren sih, tapi hanya sebatas ingin punya saja, kalau merealisasikan si tidak, soalnya saya bukan gamers

    ReplyDelete
  3. Ini hape memang beneran keren. Spek dalam dan luarnya semua dahsyat, gak kaleng-kaleng. Procie Snapdragon 8 Gen 2 dilengkapi dengan RAM 16 sudah pasti bikin nyaman dipakai. Buat yg punya puluhan WA group, spek seperti ini gak bakalan ngelag, kenapa? karena RAMnya betul2 melimpah, sehingga hape tidak kedodoran memori prosesnya

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top