Showing posts with label Manfaat Bangun Pagi. Show all posts
Showing posts with label Manfaat Bangun Pagi. Show all posts

Gara-gara Bangun Kesiangan

Thursday, February 9, 2017



Hallooo semua...... 

Akhir-akhir ini cuaca nya sangat susah diprediksi. Terkadang  tiba-tiba hujan di siang hari, sore harinya angin. Di Jakarta tepatnya di jalan Lenteng dekat UI,gara-gara angin kencang juga memakan korban yaitu  meninggalnya sepasang suami istri Miftah Abdillah (27) dan istri Rustiana Imala Putri dikarenakan tertimpa pohon. Si istri merupakan seorang blogger dari Bogor.Waktu itu mereka keluar rumah berboncengan. Innalilahi wa inna ilaihi rojiuun. 
Gara-gara cuaca tidak beraturan ini anak-anak di komplek saya jatuh sakit bergiliran dan sore harinya komplek terlihat sepi karena pada malas keluar rumah.

Cuaca yang tidak beraturan ini ternyata ada positifnya juga loh. Mau tahu positifnya?Saya jadi jarang menyalakan kipas angin padahal biasanya tempat tinggal saya itu puanase pol kalo tidak pakai kipas angin jadi lebih hemat listrik nih ha ha.
Positifnya yang lain adalah kalau malam hari boboknya lebih nyenyak, karena angin yang sepoi-sepoi bikin ngantuk maksimal. Biasanya jam 10 baru bobok, jam 9 sudah bobok. 
Karena keenakan tidur juga saya jadinya bangun kesiangan. 

Ceritanya begini:
Suatu hari saya sudah menyetel jam bangun tidur jam 4 pagi di hape saya. Niat saya sih ingin sholat tahajud selanjutnya jalan-jalan keliling komplek. Seger banget kan kalau jam segitu jalan-jalan ma suami. Romantis.
Nah, tepat jam 4 jam hape saya berdering. Dengan cueknya saya ambil hape dan saya matiin dan tidur lagi. Pikir saya aduh masih ngantuk nih. Nanti aja jam 4.30 bangun. Bangunkah saya?
Jawabannya adalah tidak. Bahkan sampai jam 5.20 baru bangun, suami juga keenakan tidurnya.
Astaghfirullah. Pikiran saya jadi kacau banget. Mana belum memasak nasi?? Anak-anak juga sekolah. Mana yang jual matengan juga tutup. Duh apesnya...

Kemudian :
  • Saya buru-buru sholat subuh dengan perasaan tergesa-gesa
  • Memasak nasi dengan cepat-cepat
  • Menyiapkan makanan dengan cepat-cepat, saya buka kulkas. Untunglah, telur-telur andalan masak ekspres saya masih ada. Langsung deh ceplok-ceplok. 
  • Semuanya serba cepat-cepat seperti dikejar hantu 😍😎😎. Untunglah misua enggak marah fyuh....
Hasilnya : 
  • Merasa bersalah dan marah pada diri sendiri karena tidak bisa bangun pagi. Semuanya tidak berjalan seperti yang diinginkan. 
  • Merasa bersalah dengan Allah swt karena agak melalaikan solat. 
  • Bangun kesiangan berpengaruh juga ke fisik menjadi kurang segar, mood jadi amburadul.

Setelah itu saya berjanji untuk bangun lebih pagi. Karena bangun pagi mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan psikis kita seperti 

  • Membuat kita lebih hepi, membuat kita lebih disiplin, 
  • Membuat kita lebih bugar dan cantik 
  • Memiliki mood yang bagus
  • Kulit awet muda
  • Mencegah kanker kulit
  • Meningkatkan sistem imun
  • Menyehatkan paru-paru.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh (diambil dari berbagai sumber)
Apakah Anda pernah bangun kesiangan?Share kesini dong .....😎

        









 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS