Gara-gara Bangun Kesiangan

Thursday, February 9, 2017



Hallooo semua...... 

Akhir-akhir ini cuaca nya sangat susah diprediksi. Terkadang  tiba-tiba hujan di siang hari, sore harinya angin. Di Jakarta tepatnya di jalan Lenteng dekat UI,gara-gara angin kencang juga memakan korban yaitu  meninggalnya sepasang suami istri Miftah Abdillah (27) dan istri Rustiana Imala Putri dikarenakan tertimpa pohon. Si istri merupakan seorang blogger dari Bogor.Waktu itu mereka keluar rumah berboncengan. Innalilahi wa inna ilaihi rojiuun. 
Gara-gara cuaca tidak beraturan ini anak-anak di komplek saya jatuh sakit bergiliran dan sore harinya komplek terlihat sepi karena pada malas keluar rumah.

Cuaca yang tidak beraturan ini ternyata ada positifnya juga loh. Mau tahu positifnya?Saya jadi jarang menyalakan kipas angin padahal biasanya tempat tinggal saya itu puanase pol kalo tidak pakai kipas angin jadi lebih hemat listrik nih ha ha.
Positifnya yang lain adalah kalau malam hari boboknya lebih nyenyak, karena angin yang sepoi-sepoi bikin ngantuk maksimal. Biasanya jam 10 baru bobok, jam 9 sudah bobok. 
Karena keenakan tidur juga saya jadinya bangun kesiangan. 

Ceritanya begini:
Suatu hari saya sudah menyetel jam bangun tidur jam 4 pagi di hape saya. Niat saya sih ingin sholat tahajud selanjutnya jalan-jalan keliling komplek. Seger banget kan kalau jam segitu jalan-jalan ma suami. Romantis.
Nah, tepat jam 4 jam hape saya berdering. Dengan cueknya saya ambil hape dan saya matiin dan tidur lagi. Pikir saya aduh masih ngantuk nih. Nanti aja jam 4.30 bangun. Bangunkah saya?
Jawabannya adalah tidak. Bahkan sampai jam 5.20 baru bangun, suami juga keenakan tidurnya.
Astaghfirullah. Pikiran saya jadi kacau banget. Mana belum memasak nasi?? Anak-anak juga sekolah. Mana yang jual matengan juga tutup. Duh apesnya...

Kemudian :
  • Saya buru-buru sholat subuh dengan perasaan tergesa-gesa
  • Memasak nasi dengan cepat-cepat
  • Menyiapkan makanan dengan cepat-cepat, saya buka kulkas. Untunglah, telur-telur andalan masak ekspres saya masih ada. Langsung deh ceplok-ceplok. 
  • Semuanya serba cepat-cepat seperti dikejar hantu 😍😎😎. Untunglah misua enggak marah fyuh....
Hasilnya : 
  • Merasa bersalah dan marah pada diri sendiri karena tidak bisa bangun pagi. Semuanya tidak berjalan seperti yang diinginkan. 
  • Merasa bersalah dengan Allah swt karena agak melalaikan solat. 
  • Bangun kesiangan berpengaruh juga ke fisik menjadi kurang segar, mood jadi amburadul.

Setelah itu saya berjanji untuk bangun lebih pagi. Karena bangun pagi mempunyai banyak manfaat bagi tubuh dan psikis kita seperti 

  • Membuat kita lebih hepi, membuat kita lebih disiplin, 
  • Membuat kita lebih bugar dan cantik 
  • Memiliki mood yang bagus
  • Kulit awet muda
  • Mencegah kanker kulit
  • Meningkatkan sistem imun
  • Menyehatkan paru-paru.
  • Meningkatkan metabolisme tubuh (diambil dari berbagai sumber)
Apakah Anda pernah bangun kesiangan?Share kesini dong .....😎

        









40 comments:

  1. setuju pakai banget mama lala.... thank sudah mengingatkan ya

    ReplyDelete
  2. Aku sering banget Mbak! BIasana habis begadang semaleman hiksss... paginya kemrungsung, dan kalo kemrungsung biasanya adaaa aja yg bikin makin rempong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..klo kesiangan itu jadi kemrungsung ya

      Delete
  3. aku pernah bangun stgh 6 uda langsung buru2 subuh langsung cus ke dapur masak bari gemeteran tea mba takut ga mateng :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi aku juga begitu mbak kemaren...takut klu ga mateng

      Delete
  4. Pernah mbak.. Dan kalau kesiangan, menu andalan sarapan adalah telur ceplok☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi sama mbak...namanya sama kayak kakakku mbak

      Delete
  5. Alhamdulillah rumah saya hanya berjarak 15 langkah dari masjid mbak, jadi setiap hari pasti mendengar kumandang adzan subuh, dan saya harus bangun untuk 'kluthekan' di dapur.

    Bangun siang pernah juga yaitu pas hari minggu atau hari libur. Kayaknya sudah insting gitu ya kalau hari libur saya selalu santai nggak diburu-buru pekerjaan dapur. Tapi paling lambat jam 05.00 karena harus ngejar subuhan juga :)

    ReplyDelete
  6. memang manfaatnya banyak ya :D tapi kalo begadang ya suka kesiangan deh ><

    ReplyDelete
  7. Rumah saya dekat masjid dan musholla. Asal tidak tidur di kamar belakang saja, suara adzan terdengar. Tapi aku selalu pakai alarm, biar bisa bangun sebelum shubuh. Pernah bangun kesiangan karena tidurnya terlalu larut malam. Rasanya bersalah banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener rasanya bener2 ga enak bangun kesiangan itu

      Delete
  8. Akupun kadang bangun kesiangan juga dirumah, apalagi pas lagi liburan, mungkin karena berasa nggak ada beban ya. Hahahaa...
    Bangun tidur buru2 deh ngambil wudhu, sholat sama siapin sarapan hehehe. Nyesel, tapi sadar juga sih itu juga gara-gara sendirinya malam suka begadang :(

    ReplyDelete
  9. Saya pernah bangun kesiangan.. Bener2 siang loh. Jam 10an baru bangun.. Yaaa akhirnya gak ngapa2in. Gak beberes rumah.. Gak masak.. Masih belom ada buntut, jadinya masih bebas.. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh mbaknya belum punya buntut to...semoga disegerakan ya mb

      Delete
  10. Semangat mbak..kalo emak2 yang bangun kesiangan mesti gini..semua jadi berantakan hehehhe

    ReplyDelete
  11. Bangun subuh emang ngaruh banget sama nasi anget udah mateng pagi2 ya...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi hi iya mbak..nah itu paling penting memang nasi...sayur belakangan yang penting udah ada nasi ya mbak

      Delete
  12. Ga enak banget memang kalau kesiangan :(

    Aku kadang kesiangan kalau tidurnya kemaleman

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya mbak..kadang kalau begadang terus bangunnya kesiangan

      Delete
  13. Pernah, gara2 habis libur akhir tahun yg kayak libur lebaran kemarin itu. Mungkin jam biologis masih belum move on, kami semua bangun jam 7.30! Hahahahaaa. Si sulung masih mau sekolah & ngadep BP supaya diijinkan masuk. Itupun gurunya gak percaya serumah bangun kesiangan. Si bungsu gak mau sekolah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha..ha ternyata ada yg lebih parah dari aku he3..piss mbak...

      Delete
  14. Woah.. Banyak ya manfaat bangun pagi. Harus diperjuangkan itu

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. udah ngidupin alarm kok, malah alarmnya dimatiin sendiri he3

      Delete
  16. setuju bgt ... bnyak manfaat yg didapat saat bgun pagi2

    ReplyDelete
  17. Aku memang jenis yang suka bangun pagi. Habis solat subuh tu aku pasti ada ide untuk nulis. Dulu pas jaman kuliah, ngerjain tugas dan tesis mesti subuh2. kalo udah diatas jam 10 pagi otak aku udah gak bisa diajak mikir. hehehe

    Btw, setuju bgt sama manfaat bangun pagi. Satu pun gak aku bantah. hehe

    Folback dong mba www.theamazingjasmi.com

    makasih dan salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah aku folbek mbak..pantesan mbak jasmi smart..bangunnya pagi terus

      Delete
  18. kalau cara saya hp set alarm taruh jauh dari tempat tidur, ada 4 hp saya set alarm. terus tidurnya jgn mlm mlm.

    ReplyDelete
  19. jadi malu nih,, aku selalu bangun siang,, bangun pagi cuma kalo mau ngejar pesawat pagi :P

    ReplyDelete
  20. Bangun kesiangan saya juga sering kalau hp-nya mati, jadi alarm-nya pun mati juga, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha..ha..iya mbak pdhl bangun pagi itu sejatinya sehat bgt ya..tp kok kdg berat bgt.aplg klo hr.minggu hi hi

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS