Showing posts with label PPAP. Show all posts
Showing posts with label PPAP. Show all posts

Lagi Demam PPAP

Sunday, November 20, 2016

Dear mom,

Ketemu lagi😁. Sudah lama banget kita tak bersua ya. Maklum empunya blog lagi sok sibuk. Bentar ya tak ambil kemoceng dulu. Blognya udah jamuran.
Beberapa hari yang lalu si kakak bercerita kalau di kelasnya lagi demam ma PPAP. Apaan tuh kak PPAP tanya saya? Itu loh mah video nyanyi pendek lucu yang dinyanyikan komedian Jepang Piko Taro yang kalau dipanjangkan adalah berjudul Pen-Pineapple-Apple-Pen.

Waktu itu saya cuman bergumam...ehm..ehm sambil ngerjain pekerjaan rumah. Saya cuman mengecek sekilas aja, kalau tayangannya bagus buat anak-anak, menghibur dan tidak porno  saya bolehkan. Kayaknya bagus deh. Ya udah. Belum ngeh banget ceritanya. 
Saya dan termasuk orang sangat selektif memilihkan program-program buat anak-anak. Ada kalanya anak-anak saya bermain dengan anak-anak tetangga, namun ada kalanya mereka lebih suka di rumah. Nah, kalau sedang di rumah, mereka kadang  melihat tayangan internet namun saya batasi hanya boleh 1 jam saja. Selebihnya, mereka saya suruh bermain keluar dengan teman-teman sekitar rumah supaya terbentuk kecerdasan sosialnya. 

Kembali ke Piko Taro. Siapa sih Piko Taro ?Mengapa tiba-tiba lagunya menjadi hits?
Piko Taro adalah seorang DJ dan komedian asal Jepang yang menulis lirik dan menyanyikan lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen. Liriknya sama sekali tidak ada arti khusus hanya murni untuk hiburan saja. Menurut Piko Taro lagu PPAP ini tercipta dengan spontan saja. Lagu PPAP sangat sukses di You tube dan telah ditonton lebih dari 4.5 juta kali dan tiba-tiba saja baju motif hewan yang dipakainya juga ikut terkenal. 

Liriknya sebenarnya cuman seperti ini loh :

“I have a pen. I have an apple. Apple-pen.
“I have a pen. I have pineapple. Pineapple-pen.
“Apple-pan. Pineapple-pen. Pen-pineapple-apple-pen.”


Saya menjadi ngeh benar waktu melihat tayangan net.tv berjudul Ini Talkshow yang dipandu oleh Andre dan Sule, waktu itu Andre Taulany memerankan peran sebagai Piko Taro, mirip banget lucunya....baru deh  ini kok sama dengan yang dilihat anak saya. Teruslah saya ikut-ikutan melihat video PPAP. Suer lucu banget deh apalagi ditunjang wajah dan gesture Piko Taro memang sudah lucu he..he....Buat Anda yang penasaran bisa tonton nih tayangannya. 






 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS