Lagi Demam PPAP

Sunday, November 20, 2016

Dear mom,

Ketemu lagi😁. Sudah lama banget kita tak bersua ya. Maklum empunya blog lagi sok sibuk. Bentar ya tak ambil kemoceng dulu. Blognya udah jamuran.
Beberapa hari yang lalu si kakak bercerita kalau di kelasnya lagi demam ma PPAP. Apaan tuh kak PPAP tanya saya? Itu loh mah video nyanyi pendek lucu yang dinyanyikan komedian Jepang Piko Taro yang kalau dipanjangkan adalah berjudul Pen-Pineapple-Apple-Pen.

Waktu itu saya cuman bergumam...ehm..ehm sambil ngerjain pekerjaan rumah. Saya cuman mengecek sekilas aja, kalau tayangannya bagus buat anak-anak, menghibur dan tidak porno  saya bolehkan. Kayaknya bagus deh. Ya udah. Belum ngeh banget ceritanya. 
Saya dan termasuk orang sangat selektif memilihkan program-program buat anak-anak. Ada kalanya anak-anak saya bermain dengan anak-anak tetangga, namun ada kalanya mereka lebih suka di rumah. Nah, kalau sedang di rumah, mereka kadang  melihat tayangan internet namun saya batasi hanya boleh 1 jam saja. Selebihnya, mereka saya suruh bermain keluar dengan teman-teman sekitar rumah supaya terbentuk kecerdasan sosialnya. 

Kembali ke Piko Taro. Siapa sih Piko Taro ?Mengapa tiba-tiba lagunya menjadi hits?
Piko Taro adalah seorang DJ dan komedian asal Jepang yang menulis lirik dan menyanyikan lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen. Liriknya sama sekali tidak ada arti khusus hanya murni untuk hiburan saja. Menurut Piko Taro lagu PPAP ini tercipta dengan spontan saja. Lagu PPAP sangat sukses di You tube dan telah ditonton lebih dari 4.5 juta kali dan tiba-tiba saja baju motif hewan yang dipakainya juga ikut terkenal. 

Liriknya sebenarnya cuman seperti ini loh :

“I have a pen. I have an apple. Apple-pen.
“I have a pen. I have pineapple. Pineapple-pen.
“Apple-pan. Pineapple-pen. Pen-pineapple-apple-pen.”


Saya menjadi ngeh benar waktu melihat tayangan net.tv berjudul Ini Talkshow yang dipandu oleh Andre dan Sule, waktu itu Andre Taulany memerankan peran sebagai Piko Taro, mirip banget lucunya....baru deh  ini kok sama dengan yang dilihat anak saya. Teruslah saya ikut-ikutan melihat video PPAP. Suer lucu banget deh apalagi ditunjang wajah dan gesture Piko Taro memang sudah lucu he..he....Buat Anda yang penasaran bisa tonton nih tayangannya. 






26 comments:

  1. lucu juga... buat hiburan anak..n ga porno juga..

    ReplyDelete
  2. aku dan anak2 jarang liat televisi mba (selain tvnya errorr) lebih banyak streaming film tertentu. DaH coba nanti aku cari yaa

    ReplyDelete
  3. Hihihi, anakku belum nggegeri Mbak :) tapi lucu juga ya lihatnya

    ReplyDelete
  4. dari awal kemunculannya saya bingung kok bisa terkenal begini doang, apa2an dunia ini, hehehe. Udah blas selesai. Nggak minat.
    Tau2 andre taulany suka niru ini, lha kok dia lebih lucu ya. Iya dia yang lucu.

    ReplyDelete
  5. sampe sekarang aku juga nggak ngerti kenapa videonya jadi viral,, mungkin karena kata2nya mudah diingat dan gerakannya gampang ditiruin kali ya

    ReplyDelete
  6. Oalaah.. Ini to?? Tp...kok mnrtku biasa saja ya? Ups maafkaan.. Syaraf lucuku lg mletot mgkn..hehe

    ReplyDelete
  7. Ha ha ha ha..aneh ya..cuma begitu doank jadi hits

    ReplyDelete
  8. lucu bgt mbaak. apalg liat bang andre kyk pikotaro itu. hehe. hbs itu diikutin sama anak2 sampe org tua. hehehe

    ReplyDelete
  9. Iya tahuu.. ini lagi ngehit ditelevisi ya mbak Ningrum. Agak heran juga sebenarnya, kok bisa cuma begituan tapi bisa jadi booming gitu. Yang patut dicontoh mungkin kerja keras, totalitas dan promosinya kali ya mbak :)

    ReplyDelete
  10. Yg parodinya lbh lucu2 loh mbak.
    Coba deh gugling aja .

    ReplyDelete
  11. Aku nonton net tvnya sule itu pas nyanyi ini, ooh ternyata ikutan ini ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya mbak vita...lucu banget pas itu.jadi penasaran yg asli kyk gimana ?

      Delete
  12. Hahaha. Awalnya aku lihat video itu mbatin "apaan sih? Kek gini jd viral" tapi lucu juga ternyata. Bapaknya gokil 😁

    ReplyDelete
  13. Langsung happening banget demam ppap ini ya, mba. hihihi lucu juga iramanya dan anak-anak langsung hapal. :)

    ReplyDelete
  14. Lihat ini di acara inbox sempet bingung jg ini lagu apaan hahahaha

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS