Friday, February 12, 2016

Pilih Mana Durian Atau Teman ?

Dear My readers,
Bagaimana kabar Anda hari ini? I hope you have a very nice day...



Suatu hari teman kuliah saya Yuya bbm : "Na, (teman kuliah saya kalo memanggil saya Na) besok hari Minggu ada reuni untuk kelas kita. Kalo bisa dateng ya.  Belum selesai baca dia bbm lagi.  Diusahakan dateng lo Na, kan udah lama kita enggak ketemuan."
Lalu saya jawab :  "Insya Allah datang Yuk, kalo tidak ada acara.


Image result for gambar orang bingung
Bingung ya ?
Memang sudah lama kita tidak ketemuan.  Terakhir ketemuan di reuni 2 tahun lalu di sebuah Cafe di Simpang Lima. Lupa namanya.  Rasanya kangen banget dengan teman-teman kuliah dulu yang mayoritas perempuan.  Dulu saya kuliah di Politeknik Undip mengambil jurusan Sekretaris, jadi ya temennya dominan cewek.  Ada cowok itupun cuman 4 biji. Satu diantaranya ada yang suka sama saya. Seringkali menulis puisi untuk saya ditaruh meja.  Lumayan cakep sih.  Cuman enggak tahu saya belum "klik" aja.  Sialnya hampir semua teman di  jurusan tahu kalau dia naksir saya.  Grrrrr...

Kuliah di Politek itu berasa seperti masih di SMA. Bagaimana tidak, bangkunya berdua. Kadang-kadang, kalau dosen ditunggu-tunggu lama enggak dateng-dateng kita kabur bareng-bareng.  Terus ada kelas komputer/mengetik, terkadang kita rebutan.  Makanya dulu kita menyebutnya SMA kelas 4.  Kalau diingat-ingat masa itu lucu juga. 
I miss you All.......
Tapi jujur saya bangga bisa menjadi alumnus Politeknik Undip yang keren.  Banyak menghasilkan lulusan-lulusan yang sukses dibidangnya.  Ingin berterima kasih juga kepada bapak ibu dosen yang telah banyak membimbing saya.  Tanpa mereka im nothing.

Oke back to story.


Hari setelahnya, kakak saya yang di Salatiga bbm bunyinya:  Aku panen duren kamu pulang ga? Duriannya gedhe lo.  Mateng pohon.  Kandel. (bhs Jawa:  Tebal dagingnya). Sudah kebayang nih lezatnya durian.   Sebenernya sering beli di musim durian ini, tapi kalau mateng dari pohon kan beda ya sensasinya.  Tak cuman mingin-mingini, kakak saya juga memfoto durian itu di bbm.  Besar juga.  Kalau beli mungkin yang harganya Rp.  50-60 ribuan.  

Piye arep bali opo ora? Nek ra, arep tak wenehke masmu. (kalau enggak pulang mau dikasihke kakakku).


Lama banget bbm dari kakakku baru kubales akhirnya kuputuskan :Mbak, hari Sabtu aku tidak bisa pulang karena ada reuni dengan teman. Durennya dikasihkan kakak aja enggak papa.
Bingung juga antara pergi ke reuni teman kuliah atau pulang ke Salatiga.  Sudah 1 bulan tidak pulang Salatiga.  Biasanya saya memang pulang ke Salatiga 1 bulan sekali karena anak-anak sekolah, juga suami kerja liburnya Sabtu-Minggu. Sempat kepikiran juga gimana seandainya berangkat reuni hari Sabtu ke Salatiga, hari Minggunya pulang? Tapi rasanya kok kurang seru kalo di Salatiga cuman sehari.   

Pernah tidak Anda mengalami hal seperti ini?
Setelah menikah, biasanya kita mau hangout  dengan teman  seringnya terbentur dengan banyak kepentingan ya seperti kejadian di atas contohnya, terkadang juga anak sakit, terkadang juga kepentingan keluarga suami dan lain-lain. Bukan berarti saya menakut-nakuti Anda yang mau menikah lo.  Tapi itu sebenarnya bukan masalah besar. No problemo.

Kembali ke ceritaku ya...
Setelah saya memutuskan untuk pergi ke reuni teman, malam harinya tepatnya Sabtu malam teman saya bbm kalau reuninya tidak jadi karena beberapa teman ada yang anaknya sakit panas.  Jadi reuninya dibatalkan. Kesimpulannya : bisa Anda simpulkan sendiri.   

Kalau Anda pilih yang mana ?


Salam hangat,











****************************************

22 comments :

  1. Pernah ngalami hal yg mirip, ga persis. Intinya udah nyanggupin yg satu dan nolak yg satunya yg notabene keluarga, eh yg disanggupin ga jadi acaranya. Dongkolnya tuh di sini ihicks. Wal akhir, ada sesal jadinya.

    ReplyDelete
  2. kalao aku pilih duren mbak Ning....hahaha *penngila duren soale :p

    ReplyDelete
  3. Sama deh dengan mb Ika, mending milih pulang. Kalo aku sih suka pilih keluarga, asik aja gitu

    ReplyDelete
  4. wah setelah kupikir2 memang lebih asyik pulang y mbak

    ReplyDelete
  5. Aku memilih duren mbak enak tuh kayanya, ntar klo gak mau buat aku aja hehe

    ReplyDelete
  6. kalo aku sih durian lebih enak hehe

    ReplyDelete
  7. Aku pilih yang mana, ya? :D Gak pilih semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama : Gak suka durian

      Kedua : Itu gak akan terjadi pada saya karena gak unya teman yang bakal ngajak reuni :v

      Delete
    2. ha..ha...mbak anisa lucu banget, nih perutku sampe sakit ketawa terus

      Delete
  8. kalau sama teman, pergi pergi yang di rencanakan banyak gagalnya yah mba. akhirnya cuma jadi wacana.. hihi
    Pasti abis di bilang gajadi mba langsung mikir "Tau gitu pulang aja ya ke salatiga" hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaknya kok pinter bisa menebak isi hatiku...he..he ya mungkin seperti itulah aku saat itu salam kenal ya

      Delete
  9. Saya pilih durian mbak Ningrum karena setiap bulan belum tentu selalu ada ya :)

    ReplyDelete
  10. Cuma bisa teriak,"Aaaaaa!" reuni gak jadi, durian pun tak dapat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...pengin guling-guling ke lantai sambil nangis hiks..hiks..salam kenal ya

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top