Be Originally You

Saturday, February 27, 2016

Dear my lovely readers,


Saya newbie blogger. Mungkin sebenarnya saya belum layak untuk menulis seperti ini karena jam terbang saya yang belum panjang.  Cuma sekedar share saja.

Pernahkah Anda mendapati blog yang isinya sama persis? Alias mengkopi dari blog lain. Kalau mengkopi disertai dengan sumber itu masih bisa dimaklumi. Tapi kalau hampir semua isinya sama itu yang kurang etis.

Dulu, terus terang saya pernah mengkopi hampir semua konten blog, (waktu jaman jahiliyah he..he), lambat laun setelah saya banyak membaca ternyata itu kurang bagus karena akan berpengaruh kepada search engine yang ada di google.  Ternyata search engine google suka dengan konten kita yang original, apa adanya, dan unik.



sumber :google.com

Anda tentunya mengenal salah satu ustadz gaul  yang meninggal kecelakaan beberapa waktu silam yaitu Ustadz Jeffri Al Buchori.  Banyak sekali orang yang mengidolakannya merasa kehilangan sosoknya yang dekat dengan anak muda dan ceramahnya yang mudah untuk dicerna.  Setelah kepergiannya, banyak ustadz-ustadz muda yang meniru penampilannya.  Baik itu dari cara berpakaian, dari gaya bicara, atau dari gesturenya.  Sebenarnya itu biasa ya, cuman saya kok kurang suka dengan orang yang meniru menjadi orang lain. Kenapa sih dia tidak menjadi dirinya sendiri? Bukankah itu lebih baik.


Back to blogging......

Pernah suatu ketika saya ada pengalaman lucu.  Ceritanya saya sudah menulis artikel tentang wisata ke Borobudur.  Waktu itu nulisnya sudah hampir selesai tinggal posting. Sebelum posting saya kepikiran untuk menampilkan sisi lain dari Candi Borobudur yaitu tentang misterinya. Saya kan tidak memiliki sumbernya, lalu saya mengkopi artikel tentang misteri Candi Borobudur. Entah mengapa tiba-tiba tulisan yang sudah saya tulis dengan susah-susah hilang tanpa jejak padahal tulisan sudah 2 halaman penuh.Entah karena situs yang saya copy itu ada virusnya atau karena alasan lain.  Kejadian ini membuat saya kapok dan sempat lama tidak menulis lagi.  Apes..apes....
Mungkin sedikit ilmu dari saya ini bisa memberi manfaat untuk semua. Bukankah orang yang baik adalah orang yang bisa memberi manfaat bagi orang lain?

Yuk, untuk semua yang masih newbie seperti saya, tetap teruslah menulis nanti lambat laun Anda akan menemukan jati diri Anda sendiri.  Happy Blogging.














#Tips Blogging




17 comments:

  1. Ini tadi saya kira tentang jadi diri sendiri secara lebih rinci, ternyata tentang copy paste, heheh. :D

    ReplyDelete
  2. Semangat menulis yaa. Sama2 menyemangati diri sendiri :)

    ReplyDelete
  3. Jgn lakukan yg kita tdk ingin org lain lakukan pada kita. Itu ajasih..happy writing

    ReplyDelete
  4. salam kenal..
    yup..menulis dengan gaya dan passion sendiri membuat pesan dari tulisannya lebih nyampe ke pembaca..
    semangat menulis mama lala ^^

    mampir juga ya ke langkahketigapuluhbunda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat juga ya mbak...salam kenal ok tak bw balik

      Delete
  5. Hihi.
    Pengalaman yang jadi pelajaran berharga ya Mba.. :)

    ReplyDelete
  6. hehe, kenapa coba kok tulisannya bisa hilang mbak? Habis yang diambil misteri sih hihi

    Iya benar mbak, saya juga mending jadi diri sendiri meskipun hasilnya masih amburadul yang penting orisinal ya :)

    ReplyDelete
  7. iya mbak mungkin ada virusnya kali atau misteri itu td jadinya hilang tulisannya he..he

    ReplyDelete
  8. Memang lebih baik nulis sendiri mbak, sesuai gaya dan pengertian kita. Kalaupun ada sumber informasi lain mending disadur dan diolah menggunakan kata-kata kita.

    ReplyDelete
  9. Jangan2 tulisannya itu diambil memedi yg ada di Borobudur Mbak. Wkwkwwkk

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS