Aku Kangen Umroh Bareng Ibu

Wednesday, May 31, 2017

Hai semua.....😙

Tidak terasa hari ini sudah hari kelima puasa. Bagaimana puasa Anda? Semoga lancar dan sehat selalu ya. Tema arisan link Blogger Gandjelrel kali ini cukup menantang yaitu tentang sesuatu yang dikangeni. Ini adalah ide dari Mbak-mbak yang namanya muncul di arisan blog tahap ke 3 yaitu Mbak Rizka Alina dan Mbak Alley. Aku kapan ya dapetnya ? Hu hu. Dengan adanya arisan ini cukup membantu terutama buat blogger kayak aku ini yang nulisnya masih datnyeng. Jujur kalau yang aku dan suami kangeni adalah THR he he...kalau kamu?.


Image result for umroh
Ibadah Umroh dan Haji di Mekah 


Ibuku, usia 70 tahun 
Nah, beberapa waktu yang lalu ibuku cerita kalau beliau ingin sekali pergi umroh karena tabungannya sudah cukup. Sebenarnya beliau kepingin berhaji, tetapi daftar tunggunya itu lama banget. Apalagi ibuku usianya sudah 70 tahun. Mumpung masih sehat katanya. Ibuku itu meski sudah 70 tahun tetapi semangat hidupnya tinggi. Pagi setelah sholat subuh biasanya beliau jalan-jalan berkeliling alun-alun di dekat rumah. Selain itu beliau juga rajin mengaji kemana-mana, meskipun tempatnya jauh. Terkadang, anak-anaknya yang was-was. Makanya, aku seringkali berpesan kalau tidak ada barengan yang menyebrangkan tidak usah berangkat. Maklum, tinggal di kampung itu sepertinya hampir setiap 3 hari sekali itu pasti ada pengajian/hajatan.

Menurut beliau, sebenarnya ada rombongan teman pengajiannya yang berangkat umroh dan beliau ingin bareng.  Namun, tentunya kami sebagai anak tidak tega melepasnya begitu saja. Sebelumnya saya bertanya-tanya dan cari informasi ke teman-teman yang sebelumnya sudah berangkat umroh. Mereka rata-rata berpesan jangan berangkat sendiri meski ada rombongan yang sama-sama pergi umroh. Karena, pernah ada kejadian ibu temanku itu waktu umroh sandalnya terlempar sampai jauh untunglah ada yang menemukannya. Seseorang yang berwajah Arab dan baik hati. Parasnya itu terlihat bukan seperti orang pada umumnya tampak bersinar dan bersih katanya. Meskipun teman saya tidak mengalami hal-hal yang merugikan bagi dirinya namun kejadian itu cukup membekas. Makanya, dia menyarankan agar ibu ada yang mendampingi.

Melihat ibu yang ngebet kepingin umroh tersebut aku jadi terharu, dan ingin juga berangkat umroh bersama ibu. Anak manapun pastinya ingin sekali membahagiakan orang tuanya. Apalagi, orang tuaku tinggal ibuku. Namun, tahun ini aku dan suami berencana untuk membangun rumah. Karena rumahku ukurannya lumayan besar jadi otomatis butuh uang yang banyak. Belum lagi kalau membangun rumah itu biasanya kan "mremen-mremen" kemana-mana.  Pingin perbaiki ini, pingin perbaiki itu. Sebenarnya, aku juga sudah punya tabungan khusus untuk umroh tetapi masih kurang  hiks..hiks...kok jadi curcol. Karena, kemaren-kemaren uang tabungan kita berdua untuk melunasi rumah. Mumpung, anak-anak masih belum terlalu butuh biaya besar. Sebenarnya ibuku punya tanah yang lumayan besar dan ibu sudah menyarankan untuk  dijual. Tetapi, kami keluarga masih eman-eman. Soalnya tanah tersebut juga lumayan menghasilkan, dan rencananya sih dijual kalau pas kepepet saja. 

Aku ingin sekali membuat ibuku bahagia dan menggandengnya tatkala mengitari Ka'bah. Semoga Allah SWT mendengar doaku dan mengabulkannya.  Amiiiin.

36 comments:

  1. Amin ya rabbal alamin, smg doabya si ijabah ya mbak. Amin

    ReplyDelete
  2. Pengalamanku ma ortuku mbak ningrum, kalau pengen segera umroh atau haji teruwujud, bantu membangun mesjid atau mushola, insyaAlloh disegerakan

    ReplyDelete
  3. Aamiin mumpung ramadan mbak kencengin doa semoga segera terkabul ya

    ReplyDelete
  4. Aku jadi ingat harapan ibuku .... Ibuku pengen umroh. :')

    ReplyDelete
  5. AMin, semoga benar2 terkabul ya Mbak

    ReplyDelete
  6. aamiin smoga doanya terkabul y mba

    ReplyDelete
  7. Aamiin.. semoga impiannya terwujud ya mbak. setiap kita pasti ingin setidaknya sekali seumur hidup berkunjung ke tanah suci.

    ReplyDelete
  8. Iya mba sambil nunggu giliran haji umroh aja dulu. Mumpung masih kuat dan sehat. Moga kesampaian deh keinginan mba ningrum umroh bareng ibu.

    ReplyDelete
  9. aamiin ya Alloh dulu selagi mamah ada akupun punya keingina sama namun Alloh lbh syg alm.mamah belum sekalipun aku membahagiakan blio apalgi brgkt umroh bersamanya mamah sudah dipanggil pulang,
    semoga sehat2 y mba mamahnya :)

    ReplyDelete
  10. Amiiinnnn, semoga tercapai segala cita2 baik kita ya mbaaa...

    ReplyDelete
  11. Amin. Harapan mulianya sama dengan impian saya mbak. Juga kendala serta masalah yg ada. Semangat ya... :) kita saling mendoakan ...

    ReplyDelete
  12. semoga kesampaian mbak bisa umroh bareng ibu.

    ReplyDelete
  13. Semoga bulan Ramadhan menjadi terkabulnya doa-doa ya mba Ningrum. Bismillah. Saya pun ingin bisa umroh bersama ibu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiin smoga doa kita dikabulkan ya mbak nyi

      Delete
  14. Aamiin. Aku juga pengen umroh.. Pesan ibu dulu kalau ibu meninggal belum sempat ke tanah suci, minta aku yang umrohkan.. Semoga bisa terlaksana.. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Semoga terkabul ya mbak niat Umroh nya.. Amiin

    ReplyDelete
  16. aamiin.. semoga tercapai cita-citamu dan ibumu.

    ReplyDelete
  17. Aaamiin semoga bisa ya mbaa, doain ku juga bisa kesana sama ibuk :)

    ReplyDelete
  18. Amiin mbak. Menyenangkan orang tua adalah ibadahl

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS