Yuk, Kenalan Dengan Tanya Veronica Asisten Virtual Telkomsel



Assalamu'alaikum temans,

Tanya Veronica Asisten Virtual Telkomsel merupakan layanan  untuk pelanggan telkomsel seperti pengguna Kartu AS, Kartu Halo, Simpati yang telah hadir sejak 24 Agustus 2017. Layanan tersebut memungkinkan pelanggan untuk menyampaikan permintaan, pengaduan dan mendapatkan informasi seputar layanan Telkomsel yang berbasis chatting. Di era serba digital ini tentunya semua orang menginginkan pelayanan yang lebih dari sebuah brand, yang akan memberikan kemudahan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Asisten virtual dari Telkomsel ini diberi nama Tanya Veronica Asisten Virtual Telkomsel yang dianalogikan dengan perempuan cantik virtual yang siap melayani para pelanggan telkomsel berbasis chatting.

Bagaimanakah Cara Mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

Layanan Asisten Virtual Telkomsel dapat diakses melalui platform  resmi Akun Virtual di aplikasi berikut ini :

Bagaimana Cara Bertanya Dengan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

Untuk melakukan percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel, cukup ketik "Hai", "Halo" atau pilih menu "Quick Response" yang telah disediakan. 

Layanan pelanggan ini bisa digunakan 7x24 jam karena merupakan sebuah layanan obrolan online, duh senengnya.

Apa yang dimaksud dengan Chat Bot Veronika?

Secara singkat, Chatbot atau Chatterbot adalah sebuah layanan chat (obrolan) virtual menggunakan robot yang memiliki kecerdasan buatan atau dikenal dengan istilah AI (Artificial Intelligent). Chatbot atau robot obrolan ini mampu meniru suara manusia dengan baik sehingga dapat melakukan percakapan melalui teks atau pesan suara. Bisa ada chatbot yang mampu melakukan keduanya.

Sebagai gambaran chatbot yang sederhana, saat kita menelpon dan tidak mendapatkan jawaban akan mendengar mendengar suara wanita, seperti “Nomor yang Anda tuju tidak menjawab“, atau “Nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi mohon periksa kembali nomor tujuan Anda“.” Itulah suara chatbot, bukan suara operator seluler asli (manusia).

Saat ini chatbot sudah semakin canggih sehingga banyak perusahaan menggunakannya dengan nama-nama yang berbeda. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) memberi nama chatbot-nya dengan nama VERONIKA. Chatbot milik Telkomsel yang bernama Veronika ini, mampu menggabungkan sisi artificial intelligence, customer analytics, dan bisa berinteraksi manusia sehingga menjadi solusi pelayanan self-service.Chatbot ini juga akan memberikan pengalaman menarik bagi pelanggan Telkomsel karena lebih baik, cepat, dan tepat lagi. 

Apa Sajakah yang Bisa Ditanyakan ke Veronika?

  • Melayani pembelian pulsa 
  • Mengecek sisa kuota internet
  • Menukar Telkomsel Poin
  • Menemukan lokasi MyGrapari 
Kemudahan-kemudahan Yang Apa saja yang Ditawarkan Veronika ?

1. Mudah diakses

Semua pelanggan Telkomsel bisa dengan mudah mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual dengan plafform aplikasi yang telah saya sebutkan diatas.

2. Tidak perlu keluar rumah daripada kita pergi ke GraPARI jadi lebih menghemat biaya.

3. Bisa diakses setiap saat 24 jam selama 7 hari.

Yang penting untuk diingat, pelanggan jangan sampai salah memasukkan nomor ponsel/MSISDN sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan dengan Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.

Apakah terdapat aturan terkait Kode Verifikasi (OTP) yang dikirim saat berinteraksi di Asisten Virtual Telkomsel?

Ada. Berikut beberapa aturan terkait Kode Verifikasi (OTP) ketika pelanggan berinteraksi dengan Asisten Virtual Telkomsel:

Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.

Jika pelanggan melakukan permintaan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak tiga kali, maka interaksi pelanggan melaui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama lima menit.

Jika pelanggan salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) sebanyak sembilan kali, maka interaksi pelanggan melalui Asisten Virtual Telkomsel akan terblokir selama 1x24 jam.

Selamat mencoba ^^.

Baca Juga : Pentingnya Memilih Mainan Sesuai Usia














Comments