BCL Merilis Ulang Lagu Love Storynya Andy Williams

foto diambil dari Instagram BCLdiedit dengan Canva


Assalamualaikum temans,

Cung, siapa yang ngefans sama BCL ?Saya termasuk salah satunya. Bunga Citra Lestari adalah salah satu diva Indonesia yang multitalenta. Selain pintar bernyanyi, dia juga pintar berakting. Dan, aktingnya itu bukan yang "kaleng-kaleng" gitu, selalu total.

Tidak disangka ternyata sudah 1 tahun ini BCL kehilangan suami tercintanya yang berasal dari negara tetangga kita Malaysia, Ashraf Sinclair dikarenakan sakit jantung. Ashraf meninggal pada tanggal 18 Desember 2020, setelah sebelumnya ditemukan tidak sadarkan diri di kamar tidurnya.

Kisah pertemuan BCL dengan Ashraf juga tanpa disengaja yaitu ketika BCL menjadi bintang tamu di sebuah talk show di Malaysia sekaligus launching lagu "Wanita Terbahagia" dan waktu itu Ashraf menjadi pembawa acaranya.

BCL sempat kesal karena pembawa acaranya telat hingga satu jam lamanya. Kemudian Ashraf meminta maaf dan menjelaskan bahwa sebenarnya Ashraf menggantikan rekannya yang tidak dapat hadir, sehingga acara sempat terlambat.

Pada saat wawancara Ashraf sempat gugup menyebut nama BCL dengan Bunga Cinta Lestari. Ternyata, saat itu BCLpun menangkap sinyal-sinyal asmara Ashraf. Usai wawancara Ashraf menuliskan note "First impression, Bunga kamu memiliki pesona yang memikat. Adakah no telpon atau email?

Setelah itu BCL dan Ashraf menjalin cinta jarak jauh selama 2 tahun dan akhirnya menikah di tanggal 8 November 2008. Selama menikah 12 tahun lamanya pasangan ini jauh dari gosip, karenanya saya suka dengan sejoli ini, sayang takdir berucap lain Ashraf meninggal di usia sangat muda.

Butuh waktu yang lama bagi BCL untuk melupakan suami tercinta. Bahkan, di awal-awal bulan BCL sangat enggan untuk beraktivitas apapun.

Satu tahun berlalu kemudian BCL merilis ulang lagu Andy Williams yang berjudul Love Story (Where Do I Begin). Kebetulan saya juga suka banget dengan lagu ini karena memiliki kenangan tersendiri dengan lagu ini. Masa ketika waktu itu saya belum menemukan jodoh di usia 25 tahun di sebuah kampung di Salatiga. Saya merasa tidak enak rasanya hidup di kampung dimana orang itu suka mencibir orang yang belum ketemu jodoh. Di masa itu teman-teman saya rata-rata sudah banyak yang menikah. Kala ada laki-laki yang datang ke rumah masih saja diomongin. Lama-lama saya pikir ya sudahlah saya tidak bisa memaksa orang lain untuk sepaham dengan saya. Saya mulai baca-baca buku dan menganggap mungkin mereka perhatian dengan saya. Di saat saya merasa suntuk, saya suka mendengarkan lagu Love Storynya Andy Williams ini, sambil berharap kapan jodoh akan datang. Tentunya diiringi dengan doa jugalah. Dulu saya rajin puasa Senin Kamis, membaca Al Qur'an dan sholat Tahajud sebelum ketemu jodoh. Beberapa kali menjalin hubungan cinta gagal dan hingga suatu saat saya sudah pasrah dan ikhlas kepada Allah SWT. Saat itulah jodoh datang. 




Lirik Where do I begin (Love Story)

To tell the story of how great a love can be

The sweet love story that is older than the sea

The simple truth about the love she brings to me

Where do I start

With her first hello

She gave new meaning to this empty world of mine

There'd never be another love, another time

She came into my life and made the living fine

She fills my heart

She fills my heart with very special things

With angels' songs, with wild imaginings

She fills my soul with so much love

That anywhere I go I'm never lonely

With her around, who could be lonely

I reach for her hand, it's always there

How long does it last

Can love be measured by the hours in a day

I have no answers now but this much I can say

I know I'll need her 'till the stars all burn away

And she'll be there

How long does it last

Can love be measured by the hours in a day

I have no answers now but this much I can say

I know I'll need her 'till the stars all burn away

And she'll be there


Rilis ulang lagu Love Story versi BCL ini sebenarnya menceritakan metamorfosa BCL setelah kehilangan suami tercinta yang dimulai dengan kesedihan dan kepedihan yang mendalam tapi dia akhirnya bisa bangkit dengan berubah menjadi kupu-kupu yang cantik. Memang, ditinggalkan suami dalam usia muda memang sangat berat dan tidak semudah membalikkan tangan. Kehilangan suami merupakan pencetus stress nomer 1. Kelihatan sekali kalau BCL sangat kehilangan suami tercinta. I feel you, BCL. Sukses untuk BCL....




Comments