Inilah Cara Daftar Jualan Di Tokopedia yang Harus Kamu Ketahui!

gambar diambil dari pixabay

Jika anda sedang menganggur tidak punya pekerjaan. Atau anda ingin memiliki pekerjaan tambahan yang bisa dikerjakan di rumah namun cukup menjanjikan?


Jangan khawatir, karena sekarang ini sudah banyak pekerjaan/usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan pendapatan yang lumayan besar. 

Salah satu usaha/pekerjaan yang bisa anda lakukan adalah bisnis online. Adapun kelebihan bisnis online ini diantaranya, bisnis secara online ini memiliki kebebasan tidak banyak aturan seperti di kantor, bisnis online ini tidak membutuhkan modal yang besar, dan bisnis online ini memiliki penghasilan yang tidak terbatas.

Untuk berjualan online anda bisa memanfaatkan berbagai platform e-commerce, salah satunya adalah Tokopedia. Tokopedia memungkinkan anda untuk berjualan secara daring, menawarkan barangnya dengan unggahan lengkap dengan foto barang dan harganya. 

Jika anda baru permakalinya ingin berjualan di e-commerce, berikut ini cara daftar jualan di Tokopedia sebagai berikut.

Cara Membuat Akun Pembeli di Tokopedia


Sebelum membuka toko di Tokopedia, anda harus memiliki akun pembeli terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Yang pertama download aplikasi Tokopedia di Google PlayStore atau AppStore, lalu klik ‘Gabung Sekarang’ kemudian klik ‘Daftar’ untuk membuat akun pembeli.


  1. Lalu masukkan nomor ponsel atau email yang ingin anda gunakan. Lalu klik ‘Daftar’.


  1. Setelah itu anda akan dikirimkan kode verifikasi, atau OTP (One Time Passwod) ke nomor ponsel atau email yang anda gunakan. Lalu masukkan kode verifikasi tersebut guna mengaktifkan akun pembeli anda. Perlu anda ingat! Kode OTP ini sifatnya rahasia, jadi sangan berikan kode ini kepada siapapun termasuk yang mengaku sebagai pihak Tokopedia.


  1. Tuliskan nama lengkap anda sesuai dengan KTP supaya nantinya dapat memudahkan anda untuk melakukan penarikan saldo atau dana ke rekening pribadi. Lalu klik ‘Lanjut’. Selamat! akun pembeli anda di Tokopedia sudah selesai!

Membuat Toko Baru via Aplikasi Tokopedia Android

  • Yang pertama jalankan aplikasi Tokopedia di ponsel anda, lalu login dan tap ikon menu di sebelah kiri atas, kemudian tap Buat Toko.


  • Selanjutnya, unggah foto dan isi semua kolom sesuai dengan yang diminta. Jika sudah lengkap, tap lanjutkan.


  • Lalu di jendela berikutnya, anda isi lokasi toko, dan opsi ekspedisi yang ingin anda tawarkan kepada pembeli. Setelah terisi dengan benar dan lengkap, tap tombol simpan.


  • Selesai! Toko anda sudah berhasil dibuat.

Membuat Toko Online di Tokopedia via Desktop

Selain melalui aplikasi resmi Tokopedia, anda juga bisa membuat toko online dari perangkat laptop atau PC. Adapun caranya adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama buka browser di PC anda lalu kunjungi situs tokopedia.com.


  • Di kanan atas temukan menu Toko, lalu klik sampai keluar opsi, kemudian klik tombol Buka Toko.


  • Di halaman berikutnya, Tokopedia akan meminta anda untuk mengisi nama toko dan domain yang akan menjadi url toko online anda. Usai terisi, klik Buka Toko Sekarang.


  • Berikutnya isikan slogan dan deskripsi toko anda lalu klik selanjutnya.


  • Kemudian lengkapi kolom alamat toko dan lokasi penjemputan. Setelah terisi dengan benar, anda klik Selanjutnya.


  • Selesai! Toko online anda di Tokopedia sudah berhasil. 

Demikianlah artikel kali ini tentang cara membuka toko di Tokopedia. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya khususnya bagi anda yang ingin coba berjualan secara online di Tokopedia. Selamat mencoba ya...



Comments

  1. terima kasih sharingnya mba..bisa kuteruskan panduan ini ke teman yang ingin mulai usaha online..

    ReplyDelete
  2. Makasih mba buat tips atau caranya. Aku udah punya lapak di tokopedia
    tapi sejak pandemi jarang diurusin hiks.

    ReplyDelete
  3. Tipsnya bakal membantu banget buat yang mau jualan di Tokped.
    Ntar kalo ada yg nanya, auto bagikan postnya mbak Ningrum saja ^^

    ReplyDelete
  4. Makasih mba tipsnya, misal punya akun toko di Tokped ini kalau lama gak dibuka kira-kira postingan kita disembunyikan enggak ya mbak? Kalau di Shopee suka dikasih notif peringatan kalau jarang dibuka

    ReplyDelete
  5. Makasih mba tipsnya, misal punya akun toko di Tokped ini kalau lama gak dibuka kira-kira postingan kita disembunyikan enggak ya mbak? Kalau di Shopee suka dikasih notif peringatan kalau jarang dibuka

    ReplyDelete
  6. Wah mudah ya ternyata bikin akun toko penjual, semudah membuat akun pembeli. Kukira ribet. Siplah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^