Thursday, September 22, 2022

Mengenal Thuy Dao


Thuy Dao 


Hello....

Selamat siang semuanya, semoga kabar kalian senantiasa sehat selalu ya.

Akhir-akhir ini saya memiliki hobi baru yaitu melihat vlog-vlog YouTube tentunya konten YouTube yang bermanfaat ya, yang intinya bisa mengupgrade kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kalau melihat vlog-vlog tentang kehidupan artis saya tidak terlalu suka, karena bagi saya kurang menarik. 

Saya lagi suka banget dengan konten YouTube yang satu ini judulnya singkat dan langsung enak didengar yaitu www.her86m2.com.

Mengapa diberi nama www.86m2.com ? Karena 86 m2 merepresentasikan tempat sang penulis  tinggal bersama suami dan anaknya di Jerman yang merupakan rumah sewa. 

Channel YouTube www.her86m2.com ini dibuat oleh perempuan asli Thailand bernama Thuy Dao, dia seorang fotografer dan videografer. Dia juga telah melalangdunia ke 32 negara menjadi fotografer wedding. Karenanya kalau kalian melihat channel YouTube nya gambar yang dishoot itu sangatlah indah dan artistik. Juga diiringi musik-musik yang menenangkan jiwa. 

Oia, setelah dia menikah dengan seorang lelaki yang juga berdarah Thailand, dia biasa memanggilnya dengan sebutan T saja. Mereka memiliki seorang bayi mungil yang sekarang sudah berusia 6 tahun bernama Alexia. Alexia dan kucing-kucingnya seringkali ditampilkan dalam channel YouTube nya yang justru semakin mempermanis channel YouTube ini. Setelah kelahiran Alexia inilah, Thuy Dao memutuskan untuk menjadi full time mom dan bekerja online, sama seperti suaminya T. Alexia memiliki paras wajah seperti ayahnya, dia anak kecil yang tenang dan pandai. Baik Thuy Dao maupun T sangat dekat dengan Alexia. Si kecil Alexia sering diajak ikut berkebun, dibacakan buku dongeng sebelum tidur dan sering ikut serta membuat kue. 


Mengapa Thuy Dao tinggal di Jerman ? Karena Ibu Thuy Dao lama bekerja di Jerman dan menginginkan Thuy Dao tinggal di Jerman. Thuy Dao tinggal di Jerman semenjak dia kuliah usia 19 tahun hingga sekarang dia berusia 29 tahun. 

Ada banyak persamaan antara saya dan Thuy Dao sebenarnya diantaranya adalah :

1. Sama-sama suka menulis blog 

2. Sama-sama suka 🐱 kucing

3. Sama-sama pernah mengalami gangguan kecemasan tapi alhamdulilah udah sembuh, dikarenakan dulu orang tua saya sering bertengkar saya tidak memiliki kedekatan secara emosional. Saya menyimpan kekecewaan yang mendalam dengan mereka.

4. Sama-sama suka anak kecil

5. Sama-sama suka bercocok tanam

Hal yang lainnya yang membuat saya sangat iri adalah dia sangat pintar membuat kue apapun dan pandai sekali bertukang. Seperti membuat rak-rak dapur, jemuran dari kayu, almari pakaian dan lain-lain karena di Jerman (dan negara maju pada umumnya)  perabot-perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu itu harganya sangat mahal. Karenanya Thuy Dao dan suami lebih suka membuatnya sendiri. 

Thuy Dao dan Alexia

Tampilan rumah sewaan Thuy Dao yang berukuran 86m2, disana dia menekuni hobinya bercocok tanam, membuat vlog, baking, dll 


Thuy Dao juga menceritakan bahwa untuk membeli rumah di Jerman itu sangatlah mahal dan tidak seperti di Indonesia ada rumah yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Karenanya Thuy Dao masih menyewa rumah. Menurut Thuy Dao kelak dia ingin memiliki rumah dengan lahan yang luas untuk mendukung hobinya bercocok tanam serta ingin sekali memiliki banyak sapi.Wah, semoga cita-cita Thuy Dao tercapai yaa guys. 

Ketika pertama kali pindah di Jerman Thuy Dao memiliki agak kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan barunya. Bertemu dengan orang-orang baru dan tempat-tempat baru membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi. Bahkan, hingga berbulan-bulan lamanya. 

Di vlognya tersebut Thuy Dao sangat jarang berbicara, dia lebih banyak mengekspresikan diri dalam teks-teks. Itu lantaran karena dia sangat introvert dan pemalu. Padahal, dia sangat cantik banget lo. Apalagi, kalau pas rambut panjangnya tergerai. Sangat anggun sekali lo...

Dengan melihat vlognya Thuy Dao saya belajar banyak tentang bercocok tanam, dan mengendalikan diri saat kita mengalami kecemasan. Bercocok tanam adalah hal yang sangat menyenangkan dan bisa membuat perasaan kita lebih bahagia. Lebih bersyukur menjadi ibu rumah tangga dan bisa melihat keseharian anak kita bertumbuh. Oia kalau kalian suka dengan channel ini, kalian bisa mengunjungi youtubenya dengan judul yang sama yaitu www.her86m2.com. Sekian.....see you next time. 









21 comments :

  1. Keren sih sosok panutan ini mah, multitalenta banget belum kecantikan dan keterampilannya membagi waktu. Mau bilang suaminya beruntung dapat istri kayak dia, di sisi lain juga enggak bisa bayangin bagi waktunya menekuni hobi yang banyak. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 mbak nisa^^, iya beruntung bgt suaminya

      Delete
  2. Aku TD nonton dulu YT nya mba, penasaran kayak apa, dan memang baguuus ih. Suka GEMEEES Ama orang yg pinter banget bebikinan DIY gini 😍. Mana bagus2 dan rapiii. Kebunnya juga cakeep yaaa. Bikin betah walo cuma ngeliat doang. ❤️

    ReplyDelete
  3. Keren. Makasih sudah berbagi cerita menark

    ReplyDelete
  4. Inspiratif tentunya. Pesan moral bahwa introvert pun punya kelebihan yang mungkin tidak dimiliki ekstrovert. Bagaimana bisa hidup tenang dekat dengan alam, bercocok tanam, jauh dari hiruk pikuk perkotaan

    ReplyDelete
  5. Menarik ya ... mengingatkan saya bahwa kisah setiap dari kita pun sebenarnya bisa ditulis di blog atau dijadikan vlog karena setiap orang memiliki kisah yang unik dan orang lain bisa belajar dari situ.

    ReplyDelete
  6. Penasaran sama Thuy Dao aku jadinya mbak, makasih ya rekomendasinya selesai ini aku langsung liat YT nya

    ReplyDelete
  7. Ayo mbaaak bikin juga youtube dan blog yang kece kayak Thuy Dao.. (apa sudah ya? ) kan biar aku yang mager bisa terinspirasi

    ReplyDelete
  8. Sosok introvert namun bisa berkarya dan menginspirasi ke banyak oranh ya, Kak. Perlu nih cuz ke YT biar paham dan lebih tahu

    ReplyDelete
  9. Wah wah saya akan nonton ah YT-nya, saya suka dengan konten-konten yang menenangkan dan artistik begini. Dan itu namanya unik kali <3

    ReplyDelete
  10. Sepertinya bagus jadi pengen nonton berimajinasi kehidupan di Jerman, apalagi di musim salju.

    ReplyDelete
  11. Wah suka banget deh sama tema vlognya Thuy Dao ini, dan ternyata blognya aktif juga ya dan baguss lagi, makasi infonya ya mba :)

    ReplyDelete
  12. Ya ampun mbaa segitunya ya sampai bisa menuliskan profil sang pemilik youtube. Pasti karena chanel2nya mengandung banyal manfaat. Nice sekali

    ReplyDelete
  13. Baru tahu Thuy Dao ini. She's truly inspiring woman. Memang hidup di negara maju itu katanya apa-apa sendiri, ya. Seorang teman pun bercerita dia mencukur ketiga anaknya sendiri karena dicukur di Barbershop di Texas itu mahal banget. Jadi mending beli alat cukurnya aja.

    ReplyDelete
  14. Rumahnya keren banget ya.. Memang benar sih di luar negeri itu semua serba mahal, karena memang pajaknya tinggi. Bahkan nikah aja pajaknya sangat tinggi. BTW channel youtube Thuy Dao ini estetik banget ya...

    ReplyDelete
  15. Hai mba. Thanks sudah menceritakan siapa Thuy Dao sebenarnya. Karna sekarang aku lagi suka banget nontonin vlognya Thuy Dao. Kebetulan lagi ngerasa butuh memperbaiki pola hidup karna stress belakangan yg ku alami membuat pola hidupku kacau berantakan. So, Thuy Dao's vlog so imspiring me :')) Tapi baru beberapa yg aku tonton dan belum nemu jawaban siapa Thuy Dao sebenernya hehe. Lalu aku mencari tahu lewat google dan ketemu blog mba :)) Terimakasih ya mbaa semoga lancar terus ngeblognya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello there...sama2 makasih sudah berkunjung di blog saya :) semoga bermanfaat

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top