Suami/Pasangan Berkontribusi Membuat Wanita Gemuk?

Saturday, October 15, 2016


Image result for aku gendutan ga
Google.image.

Hi moms,

Suatu hal yang patut disyukuri adalah tatkala kita mempunyai suami yang sangat perhatian kepada kita.
Kayak gini misalnya : "Sayang, bajumu kok itu-itu saja sih yang dipakai. Yuk aku beliin baju baru. Senengnya.....
Contoh lainnya adalah tiap pulang kantor suami saya tuh suka sekali bawain jajanan. Tidak harus mahal seperti aneka gorengan, gethuk goreng, pisang karamel, martabak pokoknya yang kita berempat suka deh.
Memang, suami saya suka ngemil dan saya juga suka ngemil jadi ya klop deh. Gendutnya barengan.
Paling males adalah ketika harus ketemu timbangan, bawaannya kepingin kabur.
Saya sih sebenarnya paling tidak suka badan gemuk. Dulu saja ketika belum menikah berat badan hanya 40 kg sekarang diatas 50 kg. 
Makanya saya sekarang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan, supaya tidak terlalu over. Namun, seringkali itu terkendala karena kegemaran berdua yang sama-sama suka ngemil. Bahkan, kalau pas tidak ada jajanan,males keluar rumah  apalagi kalau musim hujan seperti ini biasanya beli pisang kepok terus sorenya digoreng, atau bikin bakwan goreng. Nah, kapan kurusnya ya ?

Saya dan si Kakak, pipiku chubby banget


Jujur suami saya itu orangnya tidak pernah mempersoalkan masalah fisik saya, justru kalau saya sering tanya ke dia,"Mas, aku gendut ga? Enggak. Ra popo wis payu wae kok (Rapopo wis laku aja kok, he3).
Lain waktu ketika di Mall, aku sukanya tanya,"Mas, aku sama ibu itu gendutan siapa?"
Masku jawab: Yah, gendutan ibu itu lah.
Saya : Mas, tenane?(Masak sih mas?). Kita wanita itu kan makhluk yang agak membingungkan buat pria, dibilangin gemuk tidak mau, dibilangin kurus juga tidak percaya.
Akhirnya suami saya bilang : Yo, wis gendutan kamu. Membingungkan.
 

Biasanya kalau saya sudah kelihatan "gedhe banget" baru dia bilang, kayak beberapa hari yang lalu.  Ehhm....kayaknya badanmu udah gemuk. Semalam waktu kamu tidur, tak liatin kakimu tu loh gedhe banget. Memang, kita berdua tu suka bercanda. Besok pagi jalan-jalan ya. Berarti ini alarm buat saya. Terus saya jawab : Yah, gara-gara kamu juga mas aku jadi gemuk. Tiap hari dibeliin jajan. .

Paginya saya langsung jalan-jalan pagi keliling kompleks 4-5 kali, sebenarnya pingin ikutan senam aerobic lagi cuman waktunya terlalu pagi yaitu jam 7.30 terkadang pekerjaan rumah belum selesai dan lagi terkadang senam aerobiknya terlalu cepat dan saya susah untuk mengikutinya. Maklumlah faktor U (usia). Ha..ha...enggak ding aslinya karena temen-temen saya sudah banyak yang mengundurkan diri dari klub senam. Tidak jelas alasannya, tapi kata mereka bosen. 

Beberapa hari ini saya mencoba untuk mengurangi porsi makan saya, memperbanyak minum air putih dan memperbanyak makan sayuran. Tidak lupa saya mengajak suami jalan-jalan pagi supaya sehat meski dia enggak gemuk. Heran ya sama laki-laki. Makannya banyak tapi enggak gemuk. Ini tidak adil Tuhan.....
Dan satu lagi, saya mencoba untuk mengurangi ngemil. Entah mengapa semenjak saya di rumah, saya tuh suka banget ngemil. Saya akui susah banget untuk mengurangi ngemil. Apalagi kalau lagi stress pelarian saya pasti ke makanan. 



Alhamdulilah, dengan menjalani olahraga jalan-jalan di pagi hari setidaknya 3 kali dalam seminggu, badan saya jadi lebih segar, serta terasa ringan. Adakalanya orang merasa "putus asa" dengan berat badannya meski sudah berolahraga badan kok masih saja gemuk.  Pernah tidak sih Anda seperti itu? Padahal yang benar olahraga itu untuk mencari sehat loh.  Jangan terlalu memikirkan berat badan. Semoga bermanfaat ^^.



**********************************























38 comments:

  1. Alhamdulillah, badanku tetep saja walo dah merit Mbak Prana. Bahkan, aku malah pingin gemukan dikit.
    Yang penting sehat, sehat dan sehat Mbak :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. kan udah gemuk sekarang mbak (hamil kan?) he3. tapi mbak pipit kyke kurus kok ya kalau enggak kondisi hamil.

      Delete
  3. Hahaha, saya yang masih lajang gini masih aja terobsesi kurus, tapi ya gitu, pasangan kok ngajaknya makan terus, hix hix hix... Terus alasannya ya samaaaa, "Wes payu, kok" hadeuhh, motivasinya berlawanan nih, padahal masih pengen ngerasain berat tetep di awalan empat puluhan hahahaha...

    ReplyDelete
  4. Wkwkwk, komentare kok sama kayak suamiku Mba. Wis payu jeree. Weleh2.
    Aku penginny sedengan aja mba soale nek kuru gampang pusing.

    ReplyDelete
  5. hahaha. podhe mbek suamiku Mba.. kalau aku curhat wajahku kusam dan badan gemuk malah dijawab 'santai ae, wes payu og' -_-

    ReplyDelete
  6. sama banget mba aku sama suamiku juga doyan ngemil, dia makannya paling banyak tapi kok gak gemuk-gemuk masa lemaknya lari ke badan aku semua hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. he..he..sama mbak..laki2 emang gitu ya makannya banyak tapi ga gemuk2..mungkin terporsir untuk kerja ya mbak

      Delete
  7. Mau kurus atau gemuk yang penting mah sehat mbak ningrum, olahraga yang murmer dan sehat jalan kaki kalau saya tiap pagi abis subuhan jalan kaki berdua suami, olahraga, makanan yang bergizi dan seimbang juga istirahat yang cukup insyaAllah badan ideal, kalau lemak di perut saya pake alat olahraga b fit six pax care hehe, cuma kadang dipake kadang enggak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting sehat mbak..mksh tipsnya ya langsung dicoba nih

      Delete
  8. Gemuk itu kan hanya semacam montok yang kebablasan sedikit, jadi tidak masalah... yang penting sehat :)

    ReplyDelete
  9. Kadang aku justru iri loh mba sama orang yang doyan ngemil dan berat nadannya naik. Hehehe aneh ya...
    Karena aku itu susah banget naikin BB aku yang skrg cenderung kurus banget. Segala mcm udh di coba. Tetep aja gak naik BBnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebalikan aku ya mbak..aku justru pingin kurus sedikit deh

      Delete
  10. memang perempuan itu mahluk ajaib ya mak. tanya aku gendut ga, kalo bilang enggak kita marah bilangnya suami cuma nyenengin aja, dibilang gendut marah jg hahaha....
    ya begitulah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. he3 iya memang wanita itu mahluk ajaib dan membingungkan

      Delete
  11. hahaha sama kyk suamiku mba suka bilang uda punya suami ini :p tp emang ngenes siy y klo dibilang gendut :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. He..He..iya mb herva.mb herva enggak gemuk deh kyknya

      Delete
  12. Saya juga pengen mengurangi berat badan nih mbak Ningrum, setiap pagi berolah raga meskipun hanya sebentar.

    Sama mbak, suamiku kalau ditanya jawabnya juga gitu, ya sudahlah, disyukuri aja kali ya mbak. Kalau bisa kurusan dikit alhamdulillah, kalau belum juga ya sudah..sabarr hehe..

    ReplyDelete
  13. Weleh Mbak, ku bangga dengan BB 60 kg ini. Hahaha... Bawaannya kudu makan mulu. Apalagi kalau habis ngajar dan mau tidur. Wkwkwwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha?Masak sih mbak 60 kg?kyke kurusan mbak ika eg

      Delete
  14. saya juga harus rajin jalan pagi nih, supaya badan segar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. he--he-- iya mbak mudah dan ringan mbak. coba deh

      Delete
  15. wah suami saya juga suka bilang 'gapapa gemuk kan udah sama aku' tapi terus ditambah 'jangan ngomel-ngomel kalo bajunya ga muat lagi yaaa' hahaha jadi pengen ngomel kalo udah dibilangin gitu. yaaa gemuk tanda bahagia mbak xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak agi...asal jangan over weight ya mbak.

      Delete
  16. Wah aku belum nikah tapi udah gendut gimana dong mba hehe
    Tapi buat aku pribadi kalo gendut yg ganggu adalah pipi sama lipatan bawah dagu, kalo foto selfie nggak banget penuh layar sama muka sendiri hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi kesindir nih mbak he3...ah enggak masak gemuk sih segitu.blumlah

      Delete
  17. Hahhahaha ini bener banget mb, niat ku si diet, tapi klo aku nda mam nasie, suka diceramahin ama paksu, katanya nasi itu ibaratnya klo blum mam itu kitanya blom mam, jadi bobotku membengkak ni after merried, ahahhahah..dari 40an kg jadi 48, huaaaaaa #kejer

    ReplyDelete
  18. Setelah menikah aku juga makin gemuk. Padahal udah dari kecil nggak begitu konsumsi nasi. Eh, pas udah nikah mertua bingung karena aku gak makan nasi. Alhamdulillah, bobotnya membengkak sekarang. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak nisa..hbs nikah kok langsung menggelembung ya kita he3..dan susah lagi nuruninnya

      Delete
  19. kabarnya kalau istrinya lebar itu rejeki suaminya makin besar
    *penghiburan diri wkkk

    bener bener, kita mikirin sehat saja yaaa
    udah mekar udahlah , yang penting pas foto bagian wajah aja, nggak usah full body segala haahahaha

    salam kenal mbaaakkkk, makasih dah mampir di blogku tadiyaaa

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS