Saturday, January 14, 2017

Bete Ama Siapapun?Banyak-banyaklah Mengingat Kebaikannya

Hai...Mommies,

Selamat pagi, selamat beraktivitas, ingatlah selalu mengawali hari ini dengan penuh optimis. Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin maka dialah orang yang beruntung. Semoga Anda semua termasuk orang yang beruntung.

Bete..bete...ah...bete...bete...ah. Masih inget ga ama lagu satu ini ?Lagu yang hits di tahun 2000an ini cocok banget buat Anda yang sedang bete dengan seseorang.

Bete ma pasangan, bete ma teman, bete ma ibu mertua atau bete ma tetangga. Just mention it.
Image result for gambar orang bete
Bete....bete ah....


Anda pastinya percaya dengan istilah berikut ini bahwa no body's perfect, tidak ada seorangpun di dunia ini yang sempurna. Kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Kitapun terkadang tanpa disadari kadang membuat orang lain juga bete. Ya, kan?

Bete dengan pasangan, misalnya pasangan Anda suka menaruh handuk sembarangan. Meski sudah seringkali dinasehatin tetapi tetep saja diulangi (ini cuman contoh loh suamiku enggak begitu, justru aku yang kek gitu ha...ha...). Mendadak muka Anda langsung berubah seperti ini :

Image result for gambar orang marah
Hari ini kamu bener-bener nyebelin banget !!!!


Bete sama ibu mertua contohnya suka mengatur apalagi kalau pas di dapur, merasa beliau yang paling ahli. Ini cuman contoh loh. 

Bete sama teman misalnya teman mengkritik gaya berpakaian Anda, meski itu sebenarnya benar tetapi mungkin karena mood Anda lagi jelek Anda jadi marah. Atau teman yang sok pintar, merasa pendapat dia yang paling benar. Meski dia baik tapi kadang-kadang bikin sebal.

Bete sama tetangga  misalnya ada tipe tetangga yang suka kepo apapun tentang kita, ataupun kepo tentang orang lain. Di lingkungan kita dia dianggap sebagai sumber segala informasi entah gosip atau yang lainnya. 

Jangan kita abaikan rasa bete ini menyelimuti pikiran Anda karena ada beberapa kasus orang bercerai tanpa alasan yang jelas,  misalnya tidak ada WIL/PIL, bukan pula masalah ekonomi, tetapi ternyata  karena ketidakcocokan dalam hal tertentu seperti ada kebiasaan-kebiasaan sepele pasangan yang membuat kita bete seperti contoh diatas suka menaruh handuk sembarangan, mau pergi-pergi tidak pamit lebih dahulu, suka menaruh kaus kaki sembarangan, suka menguasai remot, suka membuang guntingan kuku sembarangan dll. 

Nobody's perfect dan merubah watak seseorang itu sangatlah susah. Bagaimana kalau dia sudah terlanjur jadi pasangan kita dan watak dia terbentuk dari keluarga terutama ayah ibunya. Meski sudah kita nasehatin berulang kali tapi tetep namanya sifat/watak susah banget untuk diubah. Waduh gimana dong. 

Daripada kita stress dan bete lebih baik banyak-banyak mengingat kebaikan pasangan, teman, tetangga kita, ibu mertua kita. Ingat-ingatlah betapa mereka sering membantu kita dan menyayangi kita. Mungkin ada kalanya kritikan mereka pedas dan kebiasaan-kebiasasan mereka kadang menjengkelkan. Tapi merekalah yang mengisi hidup kita dengan segala kekurangannya. 


Semoga bermanfaat. Have a nice weekend ^_^.














30 comments :

  1. Plus senantiasa berfikir positif kalau saya Mbak, jadi hilang tuh betenya 😀

    ReplyDelete
  2. klo aku biasanya spy ttp hepi yo wis lah diemin aja mba hahahah abis mulut bebusa juga klo masih aza kebiasaan jelek dilakuin mah percuma antepin aja nti jg sadar sendiri :D

    ReplyDelete
  3. Stay positive ya mak biar ga budrek dewe

    ReplyDelete
  4. Aku kalau bete sih lebih baik denger musik kesukaan aku mba :)

    ReplyDelete
  5. Aku kalau nggak suka langsung tak omongin langsung, Mbak. Khususnya sama suami atau orang di rumah. Karena nggak enak kalau aku diam saja tapi grundel. Malah aku yang rugi. Kepikiran mulu.

    ReplyDelete
  6. Sepakat mbak. pas ngeselin memang harus inget kebaikannya. Tapi ini syusyah ya... harus diem, ambil nafas dalem2, baru inget kebaikannya, sebelum bete tambah meledak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasanya ngomel2 dulu...masih diulangi lagi...baik sebentar gitu lagi capek deh mb...

      Delete
  7. Masih agak susah sih, enakan langsung "nyemprot" ke orangnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang udah disemprot juga mbak...masih aja kyk gitu

      Delete
  8. iyya bener banget mba, tapi kadang ya pas lagi kejadian, susah prakteknya :))

    ReplyDelete
  9. Kalau orangnya nggak punya kebaikan sama sekali untuk diingat piye mbak? Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu mah apes mbak...he3. ya udah dilupain aja. di phk aja deh mbak

      Delete
  10. Bener mbak..kalau pasangan ngebetein, kitanya jangan fokus ama sikapnya yang nyebelin, tapi pikir sisi baiknya ..karena emang nggak ada manusia yang sempurna..

    ReplyDelete
  11. Positive thinking itu memang kunci banget ya mba, demi ketenangan hati. Jadi ga ngegerutu menghadapi apapun jg, termasuk org yg ngebetein :D

    ReplyDelete
  12. Kyaaa...bete emang ga bikin untung ya. Rugi amat kita bete ma orang, eh orang yang kita bete in mah ngga ngerasa apa apa...wkwkwk. Nyebelin kan. Mendingan mikirin yang senang senang aja yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...aku sering gitu mbak. iya betul nyebelin

      Delete
  13. tiap hari klo bete sama suami hehehe tp karna banyak senengnya jd termaafkan deh betenya :P

    ReplyDelete
  14. Tul maak.. Aku kalo bete ama misua langs keinget kebaikannya.. Gak jadi bete deh, malah berubah kasihan.. Tapi kalo bete ama teman atau tetangga, aku lebih memilih menyendiri dulu.. Tapi gak mpe marah2 sih. Yang penting mah positip thinking ajah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya mksh sdh mampir yap betul positif thinking

      Delete
  15. Bermanfaat banget mbak, emang kadang aku suka bete sama hal-hal kecil gak jelas seperti menunggu ojek online ataupun bete kalau ada teman yang ga ngertiin kita hahaha harus dikurangin kali ya

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top