Friday, April 21, 2017

Nasi Goreng Kartini

Hai semua 😊

Pernahkah Anda bayangkan apabila dunia ini tanpa wanita ? Pastinya Nabi Adam akan sangat kesepian karena tidak ada Siti Hawa. Serta dunia tidak akan sepadat sekarang. Diperkirakan penduduk dunia sekarang berjumlah 7.324.782.225 (tolong dibaca sendiri ya, pokoke banyak buanget). Nah, diperkirakan populasi wanita lebih banyak dibandingkan dengan pria.
Berhubung kemarin adalah hari Kartini maka belum telat rasanya apabila saya mengucapkan Selamat Hari Kartini untuk semua pembaca Blog Mama Lala. 


Image result for nasi goreng
Nasi Goreng 
Sekolah Lala tahun ini tidak ada perayaan Hari Kartini, dikarenakan bulan ini sudah banyak kegiatan dan minggu kemaren juga kelas 6 nya baru saja piknik, mungkin guru-gurunya belum hilang capeknya sehingga perayaan Hari Kartini ditiadakan.Sebagai gantinya anak-anak disuruh membawa nasi goreng berikut hiasannya. Berupa tomat, ketimun, selada, serta lauk ayam, nugget atau ikan. Malam harinya si kakak juga bilang kalau disuruh membuat pidato bahasa jawa untuk ujian praktik UNnya. Awalnya saya sempat bingung juga aduh gimana nih saya dan suami ga jago bahasa jawa.  Untunglah ada si mbah Google, tinggal klik saja semua pidato singkat dalam bahasa jawa sudah tersedia. Tinggal si kakak yang menghafalnya untuk ujian praktik UN. Usai selesai menemani anak-anak belajar kemudian saya menyiapkan makan malam suami, cuci piring supaya tikus-tikus tidak berdatangan. Setelah itu saya ajak anak-anak tidur. Kadang, kalau sempat saya bacakan cerita sebelum tidur. Sesaat kemudian saya sempatkan diri untuk menulis blog walau sebentar, atau memotong pesanan seprei. Betapa rempongnya jadi seorang ibu. Makanya saya salut dengan ibu-ibu pekerja yang bisa sekaligus bisa jadi ibu rumah tangga.

Bangun tidur Lala langsung mengingatkan saya tentang nasi goreng untuk perayaan hari kartini. Untunglah, padahal saya lupa. Sayapun langsung ke kios sayur milik tetangga saya, langsung membeli ayam, telur, tomat, ketimun dan lain-lain untuk membuat nasi goreng. Sampai di rumah langsung bikin nasi goreng ekspres. Saking buru-burunya sampai-sampai saya lupa untuk mencicipi entah enak atau tidak dan juga tidak sempat untuk memfotonya. .Pagi banget ibu-ibu soalnya, jam 6.30 harus sudah ditaruh di tas si kecil. Jadi, fotonya saya cuplik dari google.  Sampai-sampai suami saya suruh motongin tomat dan ketimunnya. Alhasil, tomat dan ketimunnya irisannya super tipis. Ha ..ha..

Setelah nasi gorengnya jadi saya melihat raut muka Lala sangat bahagia sekali. Tanpa di
beri tahu dia segera mengambil gelas dan sendok di rak. Sayapun merasa senang bisa membuatnya senang dan menepati janji membuat nasi goreng. Sepulang sekolah dia bercerita kalau nasi goreng mamah enak banget tapi aku tidak makan tomat dan ketimunnya. Yang suka ketimun kan kancil ha..ha....katanya.
Hal-hal kecil ini sering membuat saya happy sebagai seorang ibu. 

Gambar diambil dari : Google.Image












18 comments :

  1. JAdi engen nyoba nasi goreng kartini, mba :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he .sayangnya ndak bisa kupoto.pokoke enak bingit mbak

      Delete
  2. sama anakku mba, kl dibekali nasgor pasti timunnya tdk dimakan. Telurnya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau anakku suka banget telur mbak...ndak bosen2 favoritnya lala telur mbak

      Delete
  3. Hahaha... ada juga ya nama nasi goreng "Nasi Kartini"? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aish mas mirwan tuh ndak tahu to...biar mancing penasaran he3

      Delete
  4. Nasi goreng emang enaks ya baru tau ada namanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.......spesial nih mbak untuk hari kartini he3

      Delete
  5. Bunda bikin saya tambah laper ngeliatnya *maklum saya busui jadi laper terus hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. welcome bunda erysha..smoga lancar hamilnya ya

      Delete
  6. Hhhmmm...keknya enyak bener tuh nasgornya bun. Pantes lala doyan

    ReplyDelete
  7. Nasi goreng juga jadi favorite di keluarga saya mba. cara mudah makan enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mbak.toss..aku juga suka nasi goreng apalagi kalau buatan sendiri he3

      Delete
  8. Penampakan nasgor nya menggoda iman.duh pengin banget mba hehehe

    ReplyDelete
  9. Nasi goreng bikinnya mudah tapi jadi favorit anak dirumah :D Kl lg ngga ada ide, masak nasi goreng aja pake telor ceplok pasti dimakan hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak mudah banget ...sambil merem bisa (kalau ini alay ya mbak).bisa jadi pilihan kala kita males keluar rumah

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top