Sakit Punggung Sembuh Dengan Berenang

Friday, April 14, 2017

Hai....semua

Bagi Anda yang sudah membaca postingan saya yang terdahulu pasti tahu bahwa saya baru-baru saja belajar berenang, setidaknya kurun waktu 1 tahun ini. Ternyata, setelah bisa berenang ada banyak manfaatnya untuk saya pribadi. Seperti tubuh menjadi lebih sehat, rileks dan tidak takut air lagi. 
Baca juga : Belajar Berenang Setelah Menjadi Mommy, Why Not? 


Kolam Renang Fountain, Ungaran
Dulu saya takut banget berenang dikarenakan saya pernah didorong teman ke kolam renang, tetapi dia tidak bilang-bilang terlebih dahulu, hingga saya gelagapan dan minum air cukup banyak. Pengalaman itu menyisakan trauma bagi saya sehingga saya takut berenang. Kemudian, ketika saya sudah menikah melihat suami bisa berenang saya jadi ingin bisa berenang. Karena sudah sifat dasar saya selalu ingin bisa hal-hal yang baru 😎. 


Ada berbagai macam area berenang yang luas, tempat  parkir yang luas dan tempatnya sejuk banget bernuansa pegunungan


Halaman belakangnya luas, cocok buat foto-foto

Suami adalah pendorong utama untuk belajar berenang. Awalnya sih agak ragu karena usia sudah 30 tahunan, masak bisa sih?Pastinya kan tidak selincah anak-anak yang muda.
Karena tekat sudah bulat harus bisa dan suami juga bilang pokoknya harus bisa. Alah bisa karena biasa, coba dulu aja. Alhamdulilah 3 bulan sudah bisa. Beberapa gaya yang bisa saya kuasai sekarang adalah gaya katak dan gaya kupu-kupu. Melihat mamahnya semangat belajar, anak-anak juga lantas terus bisa berenang.

Oia saya mau bercerita tentang pengalaman saya beberapa waktu yang lalu. Tepatnya 2 minggu yang lalu nih saya sakit punggung bahasa jawanya : keceklik. Gara-garanya adalah mengambil jemuran dibelakang rumah kebanyakan. Setelah itu punggung saya keceklik. Sudah diurut, sudah dipijit juga masih saja sakit. Tidur miring kanan, ga enak. Miring kiri juga ga enak. Telentang tidak enak juga. Pokoke tidurnya jadi tidak nyenyak

Nah, paginya pas hari libur hari Minggu. Anak saya yang kecil, Lala, minta berenang. Memang dia itu hobi banget berenang. Secara juga dia baru saja bisa berenang. 
^^Mamah, harus lihat aku sekarang aku sudah bisa berenang. Tidak pakai pelampung lo mah. Minggu kemaren kan mamah ga nungguin aku pas berenang. Jadi, hari ini mamah harus nungguin aku dan lihat aku berenang ya. Please^^.
Minggu kemaren sebenarnya dia sudah berenang, tetapi yang nungguin ayahnya. Soalnya saya nungguin kakaknya belajar untuk persiapan try out.
Melihatnya mengiba-iba seperti itu, saya jadi tidak tega kan? Mana punggung masih sakit. Tapi, demi menyenangkan anak, sakit bisa ditahan. 

Kata ayahe mumpung libur berenangnya di tempat yang agak jauh aja. Kamipun berenang di Kolam Renang Fountain. Viewnya sangat bagus dan tarif masuknya juga murah, hanya Rp. 15.000 perorang. Dan lagi kalau Anda lupa tidak membawa handuk, dipinjami dari dari pihak kolam renangnya, cocok banget buat orang pelupa macam saya he he.


Belum punya baju renang ibu-ibu, mungkin ada yang mau endorse he he,,,

Setelah berenang dari jam 8.00-12.00 (lama banget ya, soalnya si kecil tidak mau mentas), kamipun beranjak meninggalkan kolam renang Fountain.  
Saya juga ikut-ikutan berenang, sakit punggung pun tidak saya hiraukan. Ternyata, setelah berenang sakit punggung saya hilang. Alhamdulilah.  Tidur sayapun nyenyak kembali. Saya jadi tambah suka berenang. Meskipun habis berenang harus agak repot nyuci baju anak-anak ya dinikmati saja. Nah, itulah pengalaman saya beberapa hari yang lalu. 
Semoga bermanfaat ^_^




30 comments:

  1. Eh, jd pengen bljar renang lagi...hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mbak mechta ...asyik lo bisa lupa waktu he he

      Delete
  2. Berenang menjadi pilihan yang tepat mba. Aku juga suka banget berenang

    ReplyDelete
  3. Aku baru berenang sama anak2. :D Kakak malah nggak mau pulang. Maunya renang terus. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak anak2ku juga kalau sudah berenang ga mau mentas

      Delete
  4. Aku ga bisa berenang mba padahal dlu pas SD bisa hahaha..anakku jg pgn bgt berenang apadaya aku ga bisa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dilatih lagi mbak..kalu kecil udah bisa berenang biasanya lebih cepet bisanya

      Delete
  5. Renang bikin napas jd kuat, sayang aq ga ada kemajuan gtu2 aja. Ngambang jg gbs pdhl badanku segede pelampung

    ReplyDelete
  6. Renang bikin napas jd kuat, sayang aq ga ada kemajuan gtu2 aja. Ngambang jg gbs pdhl badanku segede pelampung

    ReplyDelete
  7. Aku juga nggak bisa renang. Ini baru mau belajar hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak taro....semangat ya. nanti renang bareng

      Delete
  8. Berenang itu kayanya bisa nyembuhin banyak penyakit teemasuk asma juga mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbak bisa nyembuhin asma..jantung...pas renang itu ketemu ibu2 yg udah agak sepuh dia sakit jantung oleh dokter disuruh berenang dan latihan pernapasan

      Delete
  9. Aku juga daripagi kok kepikiran pingin berenang yaaaa..

    ReplyDelete
  10. Olahraga favorit karena ga keringatan, hihi. Padahal asline kungkum thok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk mbak ririt kita renang bareng di semawis ha ha. asik lo mbak habis renang seger banget dan tidur nyenyak, kecapekan soale

      Delete
  11. Wah, asyik ya mba, kebetulan gak mahir berenang nih, keahliannya cuma gaya batu. Hihi... Belajar juga ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik lho mbak klu sdh berenang, suka lupa waktu he he

      Delete
  12. Karena kemarin batuk jadi bumil belum sempat berenang lagi huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. cepet sembuh ya mbak say....bisa berenang lagi

      Delete
  13. Duh Mbak, aku juga nggak bisa renang nih. Dulu, pas SMA ada tuh ekstra renang, lagi ikut 2 kali malah Ken ISPA.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS