Libur Akhir Tahun ? Ke Amanda Hills Bandungan Yook

Thursday, December 21, 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Hai semua....
Sudah lama nih tidak menulis postingan tentang travelling ya. Kalian pasti kangen kan.  Sebagai seorang ibu kita kadang suka bingung ya mencarikan aktifitas buat anak-anak untuk mengisi liburannya. Biasanya kalau pas mereka liburan saya menyuruh si kakak yang sudah SMP untuk menyapu, beresin kamar, menyirami tanaman (bersama si adik). Kadang-kadang kalau di rumah mereka suka bosen, kalau tidak ya bertengkar (sudah jadi agenda rutin tiap hari:) karena mereka terbiasa pulang sore, terbiasa punya banyak kegiatan. Selain aktifitas-aktifitas diatas, saya juga menyuruh anak-anak bermain yang mengolah otak seperti misalnya bermain kartu remi, catur. Dan kalau sudah bosan semuanya saya suruh mereka bermain ke temannya, bersepeda, bermain lompat tali dll. Cuman, si kakak sekarang karena udah remaja, sudah jarang mau main. Maunya di rumah terus. Ya, sudahlah gpp...toh anak-anak tetangga saya yang seumuran dengannya juga pada suka di rumah. Oia, dia sekarang juga sudah mulai suka menulis lho. 


Nah, saya akan berbagi cerita tentang staycation saya di Amanda Hills Bandungan. Bukan Bandung lho ya. He he. Bandungan adalah sebuah daerah di Ungaran, Semarang. Tempatnya berdekatan dengan gunung makanya hawanya sangat sejuk. Di Bandungan terdapat banyak vila dan penginapan. Salah satunya adalah Amanda Hills. Amanda Hills adalah tujuan resort dan hotel. Dapat dicapai dengan kendaraan selama 1 jam dari Semarang, 20 menit dari Ungaran atau sekitar 15 menit dari Ambarawa melalui jalur pegunungan. Tempatnya sangat indah. Ada berbagai macam permainan untuk dewasa dan anak-anak. Juga, ada berbagai spot selfie yang menarik buat kalian yang suka selfie. Sangat instagrammable. 

Salah satu dari banyak item permainan di Amanda Hills


Pemandangan langit di pagi hari 



Bangun tidur kuterus mandi 😎

Jangan lupa kalau kalian mau kesini, booking kamar dulu ya. Apalagi kalau akhir pekan biasanya selalu full booked. Ternyata, disana juga kami ketemu tetangga juga. Katanya dia dan keluarga  sudah sering pergi kesana. Ada beragam fasilitas di Amanda Hills mulai dari Restoran, Meeting Room, Laundry Service, Free Wifi, Jogging Track, Area Permainan Anak, Tennis Court, Kolam Renang, Mini Zoo dll. Pokoknya kalian tidak bakalan bosen disana. Anak-anak sangat betah disana dan tidak mau pulang he he.
Oia, di Amanda Hills juga terdapat paket wedding dengan nuansa outdoor  yang sejuk dan indah. Tentunya akan membuat tamu-tamu Anda senang.

Kami berangkat dari rumah sekitar jam 3 sore dan sampai di Amanda Hills jam 4 an. Kami sebelumnya booking lewat telepon dan mendapatkan kamar superior dengan 2 bed. Fasilitasnya ada televisi, kamar mandi air panas dan dingin, free tea dan kopi, free makan siang sekali. Setelah itu suami mengajak anak-anak berenang. Sayangnya, si kakak tidak mau ikut berenang karena dia alergi dingin, suka gatal-gatal kalau berenang di tempat yang airnya dingin. Ya, sudahlah kami tidak memaksanya. Sayapun kebetulan baru datang bulan. Jadi, saya dan si kakak hanya duduk-duduk santai di sekitar kolam renang sambil baca buku yang kami bawa yaitu Toto Chan dan Tere Liye.

Baru 1 jam berenang Lala udah kedinginan. Setelah itu saya menyuruhnya mandi dan ganti baju, kemudian kami kembali ke kamar. Menikmati secangkir teh dan kopi hangat. Gimana? Tertarik untuk menginap di Amanda Hills?
Lala lagi berenang
Leyeh-leyeh sambil baca buku 
Pas lagi rukun :)


Jalan-jalan di pagi hari  di jogging track 



Kamar Superior dengan 2 bed, abaikan jempolnya ya :) 

Tampilan kamar superior dari depan

Tempat lokasi untuk paket Wedding 



Resto Amanda Hills 

Makan siang. dulu  yaa
Oia, postingan tentang travelling ini merupakan ide arisan blogger-blogger kece pemenang arisan blogger periode 18 yaitu Mbak Novia Domi dan Mbak Uniek Kasgarwanti. Mbak Novia meski masih muda, ternyata jagoannya udah 3 ya, saya kalah lho. Mbak Novia juga punya bisnis online di bidang minuman ya (bener ga mbak?kalau salah tolong dibetulin ya he he). Sedang, mbak Uniek adalah salah satu foundernya komunitas blogger Gandjelrel. Beliau juga seorang pekerja kantoran dan juga sudah menelurkan beberapa buku. 



Saya tertarik dengan tulisan di belakangnya yang catchy, ternyata tidak cuman dipasang di satu lokasi ini saja, ternyata tersebar di berbagai lokasi di Amanda Hills. Berikut saya tuliskan contekannya ya, yang tertulis dengan bahasa Jawa  ups ...Inggris. 

9 of Family Rules :
  • Say i love you
  • Listen to each other
  • Tell the truth
  • Hug often
  • Help Each Other 
  • Be Grateful 
  • Be Your Self
  • Laugh Out Loud
  • Respect To Each Other
Selamat berlibur dan berkumpul dengan keluarga Anda ya....Semoga bermanfaat ^^



29 comments:

  1. Makasih mbak reviewnya. Rate nya berapaan mbak?

    ReplyDelete
  2. Asri suasananya. Bandungan emang udah kayak "Bandung"-nya Semarang sih ya. Hehe

    ReplyDelete
  3. Eh kirain di bandung, pas dibaca ternyata di Semarang. Boleh nih mba rekomendasinya kalau saya lagi pulkam ke tempat mertua :D

    ReplyDelete
  4. anak-anak itu kalau lagi ngumpul pasti ribut. Klau pisah malah bingung nyariin wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Patut dicobain nih Amanda Hills, buat liburan bareng krucilsku.

    ReplyDelete
  6. Bandungan, suka banget aku ke daerah ini mba.. cakep viewnya. Sejuk. Paling suka mbeli jeruk baby sama sayuran, sama tahuπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ tp blm pernah nginep

    ReplyDelete
    Replies
    1. di bandungan mmg sentranya buah2an dan sayur2an segar

      Delete
  7. Waah..asyik y.. Pssst, bisikin ratenya dong mbaa...kepingin jg niih...

    ReplyDelete
  8. Wah, tempatnya asik banget. Mana ada kolam renangnya juga, sore hari setelah lelah, bisa lah berendem disitu..hehe

    ReplyDelete
  9. Tempatnya bagus, memang cocok untuk liburan bersama keluarga ya. Terlebih nyantai di gazebo gitu. Itu pemandangan paginya bagus banget..

    ReplyDelete
  10. Aku pernah kesini tapi udah lama banget jaman nadia masih bayi hehehhe...

    ReplyDelete
  11. Asyik ya mbak tempatnya, cocok buat liburan bersama keluarga. Apalagi terletak di kaki gunung jadi hawanya sejuk dan bikin betah. Jadi pengen ke Amanda Hills nih :)

    ReplyDelete
  12. walaa... deket ni dari rumahku. kudu coba ah

    ReplyDelete
  13. Asik ya liburan disini. Ntah kapan saya bisa ke BAndung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bandungan mas...semarang ,,, bukan bandung lho

      Delete
  14. Mbak, Bandungan ini yang tempatnya adem trus banyak jagungnya bukan sih?

    ReplyDelete
  15. Mendadak butuh piknik setelah baca ini :D

    ReplyDelete
  16. aku baca judulnya bandung beneran loh mba... begitu dibaca detail yaampun salah hahaa... padahal dah ngarep bandung yang lebih deket dari bekasi..

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS