3 Tips Membeli Mainan Online

Friday, April 13, 2018


Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulilah hari ini sudah hari Jumat. Hari yang penuh barokah. Hari ini anak-anak pulangnya gasik setelah Senin-Kamis mereka pulang sore karena full day school. Makanya, kalau hari Jumat anak-anak selalu lebih sumringah dibanding hari-hari sebelumnya. Sabtu dan Minggu mereka bisa refreshing. Biasanya hari Minggu kita jalan-jalan ke tempat-tempat wisata atau pergi ke mall. Sayangnya, mereka kini sudah agak susah diajak keluar, apalagi si kakak yang sudah SMP. Merayunyapun harus setengah mati. Biasanya, adiknya terus ikut-ikutan si kakak. Kalau kakak tidak mau pergi, si adik juga tidak mau pergi. Hadeh.....

Beberapa hari ini si Lala lagi suka main sepatu roda, banyak teman-teman sekompleknya juga pada lagi suka main sepatu roda. Si Lala ngedrel minta dibelikan sepatu roda sudah sejak sebulan yang lalu. Apalah daya, bulan kemaren itu lagi banyak pengeluaran seperti membuat kartu SIM baru untuk si ayah, yang ternyata mahal bok sampai 800 ribu, membelikan baju untuk si kakak yang sudah mulai modis dan pengeluaran rumah tangga yang cukup menyita.
Karena bulan ini  lumayan longgar, makanya sayapun membelikan si Lala sepatu roda, karena hampir setiap hari tanya : Mah, kapan dibelikan sepatu roda...capek juga dengernya dan kasihan juga karena teman-teman dekatnya udah pada punya semua.

Awalnya saya ingin membeli sepatu roda secara online, namun niat tersebut saya urungkan dengan berbagai alasan. Ternyata, sepatu roda offline lebih mahal ketimbang membeli di online. Hiks..hiks....
Ada beberapa tips yang perlu Anda simak dalam membeli mainan anak-anak  di toko online. Diantaranya adalah :

1. Memilih toko online yang terpercaya
Dalam berbelanja online, pilihlah toko online yang bisa dipercaya seperti Tokopedia misalnya. Saya sudah beberapa kali juga membeli produk seperti baju renang dan tas sekolah untuk anak-anak  di Tokopedia. Dan hasilnya sangat memuaskan. Produknya sesuai gambar, selain itu  pengiriman dan respon penjualnya juga cepat.

2.Perhatikan Detail Mainan
Biasanya kalau kita berbelanja online, pasti deskripsi produknya mulai terbuat dari bahan apa, untuk usia anak  berapa dan seperti apa kualitasnya. Semuanya harus kita baca dengan teliti, karena barang online itu kita tidak bisa melihat langsung makanya kita harus jeli.

3. Untuk produk sepatu kita harus tahu benar ukuran sepatu anak-anak kita dan ada baiknya melebihkan ukuran. Seperti misalnya ukuran sepatu anak kita 34-35. Menurut pengalaman saya dulu ketika berbelanja online untuk produk sepatu, saya terlebih dahulu browsing-browsing tentang membeli sepatu online. Ada baiknya memang ukuran dilebihi 1 cm. Alhamdulilah, sepatu yang saya beli online bisa pas dikaki.

Baca Juga : Sagitarius dan Leo, Cocok Ga Sih? 

Beraneka mainan anak-anak yang bisa Anda beli di Tokopedia mulai dari boneka, squishy, sepatu roda dll
Baca Juga : From Zero To Beauty....Yuk Daur Ulang Sampahmu!

Selain itu bagi penggemar permainan olah raga air soft gun, Tokopedia juga menjual  airsoft gun mulai dari kaca mata pengaman, peluru, sarung tangan dan lain-lain. Seperti kita ketahui permainan airsoft gun beberapa tahun ini sedang hits di masyarakat. Permainan airsoft gun ini dibuat mirip dengan pistol asli yang sebenarnya dengan perbandingan 1:1. Pelurunya sebenarnya juga aman karena terbuat dari plastik. Beda dengan pistol sebenarnya yang terbuat dari gotri. Permainan ini menurut saya tetap lebih aman apabila dilakukan oleh orang dewasa. Karena, aman tidaknya untuk anak-anak, sedang menjadi perdebatan.
Telitilah dalam membeli produk AirSoft Gun, terutama bagi Anda yang masih dalam taraf pemula. Permainan ini memang sangat mengasyikkan karena melibatkan sejumlah tantangan menarik disertai koleksi senjata keren. Jangan lupa memperhatikan hal-hal berikut seperti merek, suku cadang, dan kualitas bahan airsoft gun.




Nah, selamat berbelanja online ya....Smoga bermanfaat ^^


8 comments:

  1. Sama, saya jua nggak berani beli mainan sembarangan. Harus baca kepuasan pelanggan dulu baru deh bli, selain itu liat produknya juga.

    ReplyDelete
  2. Boleh juga tuh mba tips-tips di atas diterapkan.. dan barangkali bisa ditambah satu lagi mba yaitu yang tidak berbahaya bagi kesehatan anak-anak hehe.. biar kesehatannya ga terganggu krn mainan :D

    ReplyDelete
  3. Wah tipsnya boleh juga nih mbak. Aku belum pernah beli online mainan, karena takut palsu hehe

    ReplyDelete
  4. Kalau beli mainan secara online belum pernah. Masih ragu aja. Kudu perhatian sama bahan, usia dsb.

    ReplyDelete
  5. Iya bener bun mending beli di olshop yang udah jelas dan terpecaya. Apalagi sekarang udah makin banyak ya olshop-olshop besar sehingga semakin memudahkan kita belanja dan memang harus teliti. Jangan langsung beli tanpa baca deksripsinya karena nanti nyesel

    ReplyDelete
  6. Bener bun lg jamannya sepatu roda anak sy jg minta dibeliin dan yg di toko lebih mahal drpd olshop akhrnya sy pilih di olshop terpercaya smpe 50 rb perbedaanya ya.
    Oia aku baru tau klo mainan airsof gun lg ngetren skrg.. tp mungkin bt anak remaja kali ya bukan balita hehe. Anak aku kalo tau pst pengn mba.. Soalnya suka tembakan hihi

    ReplyDelete
  7. aku beberapakali beli mainan memang dari online, lumayan bagus kualitasnya asal kebersihannay terjamin

    ReplyDelete
  8. Ponakanku kelas 5 sd suka banget beli mainan online... Biasanya dia buka2 cari2 sendiri di olshop trus dikasihbke papanya suruh mbeliin... Tips jitu nih perlu kasih tau ponakan

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS