Mau Sewa Apartemen Full Furnish? Apa Iya Lebih Untung?

Thursday, August 30, 2018


gambar diambil dari jakarta-apartment.net

Dear temans,
Lama nih tidak nulis blog, blog sampai ditumbuhi sarang laba-laba he he. Maklumlah lagi repot ngurus baby, Lisa namanya. Gara-gara kakak-kakaknya lagi suka salah satu personel Kpop, Black Pink yaitu Lisa. Babyku ini hobi banget bergadang,  kadang mau nulis eh malah ke tempat tidur saking ngantuknya.
Nah, sekarang saya akan menulis tentang sesuatu yang sangat menarik bagi teman-teman yang berada di kota besar  yaitu sewa apartemen. Hunian apartemen sekarang lagi menjamur di kota-kota besar. Bagi teman-teman yang tidak mau direpotkan dengan tetek bengek pindahan rumah seperti barang-barang yang menumpuk atau transportasi, kayaknya ini bisa jadi alternatif pilihan.
Ada beragam pilihan unit apartemen yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, baik itu tipe unfurnished, semi furnished, maupun fully furnished. Bagi sebagian orang yang sering berpindah tempat tinggal, menyewa apartemen full furnished akan jauh lebih menguntungkan. Tapi, menyewa apartemen fully furnished bisa jadi pilihan tepat hampir untuk semua orang.
Berikut ini kelebihan utama yang akan Anda peroleh dari menyewa unit apartemen fully furnished:
Unit fully furnished jadi pilihan ideal untuk pribadi yang ingin serba praktis
Memang, tidak semua orang dengan seksama merencanakan pindahan beberapa bulan sebelumnya. Bila Anda membutuhkan apartemen dalam waktu dekat, unit fully furnished  jadi solusi terbaik.
Dengan memilih unit fully furnished, Anda tidak hanya akan memiliki tempat tinggal, tapi juga lengkap dengan furniture yang Anda butuhkan tanpa perlu membelinya.
Sewa unit fully furnished hemat biaya
Memilih apartemen unfurnished berarti Anda harus membeli banyak furniture yang Anda butuhkan mulai dari tirai jendela, tempat tidur, lemari, kursi, meja makan, sofa, TV, lemari es, kompor, dan banyak lagi.
Sebaliknya dengan unit fully furnished, yang telah dilengkapi dan didekorasi dengan tampilan menarik. Yang tinggal Anda lakukan adalah mengemasi pakaian dan barang berharga lalu pindah ke unit yang telah siap dihuni.
Tidak repot mendekorasi dan membeli furniture
Beberapa orang suka menghabiskan waktu berjam-jam menentukan dekorasi sempurna untuk tempat tinggal atau menata furniture berdasarkan feng shui. Bila Anda tidak termasuk orang yang seperti ini, atau Anda tidak punya banyak waktu untuk melakukannya, unit full furnished jadi pilihan yang ideal.
Pindahan jadi lebih mudah                     
gambar diambil dari okezone.com
Seperti telah disebut tadi, Anda tak perlu khawatir mengangkut furniture lama dan membayar ongkos pindahan. Anda tak perlu repot mengukur tiap sudut dan dinding apartemen, lalu mencari furniture yang cocok, dan memasangnya satu per satu. Dengan menyewa apartemen furnished, Anda bisa lewatkan semua aktivitas ini.
Bebas maintenance
Kebanyakan pemilik apartemen fully furnished menyediakan tenaga untuk maintenance karena mereka perlu menjaga furniture dan perlengkapan tetap berfungsi dengan baik. Bantuan yang Anda butuhkan akan dengan cepat tersedia. Anda sudah bisa menikmati hunian yang lengkap tanpa perlu keluar banyak tenaga.
Dekorasi yang menarik
Bila Anda orang yang menyukai penataan ruang dan dekorasi hunian seperti lukisan, Anda akan suka dengan tampilan menarik yang ditawarkan unit fully furnished.
Setelah memutuskan untuk menyewa unit fully furnished, pastikan furniture yang perlu ada di unit apartemen Anda. Apakah Anda membutuhkan TV, tempat tidur, dan alat masak? Buat daftar barang yang harus ada di apartemen sebelum mencari unit full furnished.
Mencari Apartemen di Jakarta Pusat
Ada banyak sekali apartemen bagus di Jakarta Pusat yang berada pada lokasi strategis, dekat dengan pusat kota, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran dan tentu saja, akses yang mudah menuju transportasi umum. Hampir dipastikan Anda tidak akan menemui kesulitan ketika sewa apartemen yang dekat dengan kantor Anda, terutama di kawasan bisnis seperti Sudirman, Kuningan ataupun di Thamrin.
Berapa harga sewa apartemen Jakarta Pusat?
Umumnya, harga sewa apartemen di Jakarta Pusat relatif lebih mahal dibanding wilayah lainnya di DKI Jakarta. Jika Anda beruntung, Anda dapat mendapatkan harga sewa Rp 2,3 juta per bulan untuk tipe unit studio di Apartemen Green Pramuka, Pasar Baru Mansion dan The Mansion Bougenville Kemayoran.
Sedangkan di lokasi yang dekat dengan pusat bisnis seperti di Sudirman, Thamrin dan Kuningan, harga sewa apartemen rata-rata ada di atas Rp 6 juta. Tapi perlu dicatat, bahwa selalu ada penawaran terbaik (great deals), bahkan di apartemen dengan harga sewa yang mahal sekalipun.
Untuk menemukan apartemen sesuai kriteria Anda, Anda bisa manfaatkan Jendela360. Di Jendela360 Anda bisa temukan unit-unit yang berlabel "Best Price" yang menandakan bahwa unit tersebut dipatok dengan harga di bawah pasaran. Buruan diklik ya !




25 comments:

  1. Wah lumayan mahaal ya mbak sewa apartemen, maklum saya dari kota kecil kaget banget tau harga sewa apartemen sebulan yang hampir sama dengan setahun di pinggiran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, tp udh full furnish n ada penawaran best pricenya

      Delete
  2. Ada keinginan buat beli apartemen di jakarta kalau buat investasi, wah harga sewanya bisa nyicil rumah itu mah, aku rumah kontrakan jakarta timur 1.5juta mbk kosong tapinya heuheu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. he he iya mbak lumayan mahal tp udah ma isinya

      Delete
  3. Buat di Jakarta hitungannya ya lumayan hehe. Enak yg udh furnished ya mba jd ngga repot

    ReplyDelete
  4. Wah..bisa dicatat nih kalo kapan2 butuh apartemen.. TFS mba..

    ReplyDelete
  5. Lisa ya mba nama babynya beneran terinspirasi dari Lisa blackpink. Hihi. Apartemen fully furnished menurutku jg gampang. Kan apartmen ga sefleksibel rumah kl pindahan lha porak boyoken bawa barang2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu kakaknya yang kasih nama mbak ....iya fleksibel

      Delete
  6. Menarik juga tuh, jadi nggak perlu mikirin perabotan dan interior yang pas...jd siap huni dan tinggal maintaining yaa

    ReplyDelete
  7. makasih info sharingnya mbak aku terusin ke kakak ipar yang katanya lagi mo sewa apartment

    ReplyDelete
  8. Jakarta harga segitu enteng kayaknya ya Mba Ning, dibandingkan di desa.
    AKu aja sewa kontrak setahun 4ribu hehehhe, tapi buat informasi soal apartemen full furnish masuklah ya segitu

    ReplyDelete
  9. Kadang-kadang saya suka berangan-angan untuk tinggal di apartment. Kayaknya asik, meskipun lebih suka punya rumah sendiri. Untung sekarang banyak yang menyewakan apartment. Jadi bisa merasakan seperti apa tinggal di apartmen

    ReplyDelete
    Replies
    1. klu di kota besar enak juga sih sewa apartemen mbak..aplg apartemen sekarang letaknya strategis dan bagi yang tidak suka macet bisa lebih untung.

      Delete
  10. Cocok nih buat keluarga baru. Tapi kalau buatku sih masih kemahalan 😁😁

    ReplyDelete
  11. Alhamdulilah, namanya dedek Lisa kan mbak? Sehat sehat selalu ya. Lumayan mahal juga harga sewa apartement di Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tp disana gajinya juga tinggi2 mbak, amiin mksh doanya tante

      Delete
  12. Selagi mampu mah gak jadi masalah ya, Teh..
    Termakasih informasinya.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS