Yuk, Moms Matikan Lampu Ketika Tidur !

Monday, December 5, 2016




Dear Moms,
Here comes December !! 😆


Alhamdulilah sudah Senin lagi, dan tak terasa kita sudah tiba di akhir tahun yaitu bulan Desember. Di bulan Desember ini saya sedang disibukkan dengan anak-anak yang sedang tes semesteran SD. Pelajaran SD sekarang susah-susah tidak seperti dulu jaman saya kecil. Sekarang, orang tua harus aktif campur tangan kalau tidak kasihan anak-anak bisa keteteran. Untunglah, suami saya mau terlibat dalam mengajari anak-anak jadi kalau sedang tes saya "pegang" si adik sedang suami "pegang" si kakak. 

Cerita lainnya lagi adalah baru 3 hari ini saya dan keluarga  mencoba tidur dalam keadaan lampu mati dan berhasil. Setelah sekian lamanya, sejak saya menikah sih, karena suami mempunyai kebiasaan tidur dalam keadaan lampu menyala. Awal-awal sih saya tidak bisa tidur dengan keadaan lampu menyala tetapi karena saya istri yang baik hati saya menurut saja tidur dalam keadaan lampu menyala. Bahkan, saya juga kemudian terbiasa dalam keadaan lampu nyala.


Image result for matikan lampu
Google image

Setelah 12 tahun menikah ini saya rasakan kok bayar listrik semakin mahal saja bayangkan tiap bulan saya harus mengeluarkan Rp. 500.000 bahkan terkadang lebih  untuk membayar listrik saja. Tinggal di tempat yang panas seperti tempat tinggal saya yang sekarang Klipang membuat saya harus banyak tergantung dengan kipas angin dan AC. Kipas angin saya nyalakan hampir seharian, mulai pukul 11 pagi sampai dengan jam 8 malam. Alhamdulilah, terbantu oleh banyaknya bukaan di rumah. Ada lo yang mulai jam 6-7 pagi sudah nyalain kipas angin. Untung, kipas anginnya tidak bisa ngomong, kalau bisa ngomong dia pasti bilang : Capek deh. Saya terkadang kasihan melihat kipas angin saya makanya kalau malam hari dia tak suruh beristirahat. Puk..puk ...istirahat dulu ya. 

Terkadang terlintas dalam benak saya untuk pindah ke tempat yang lebih sejuk seperti Ungaran atau Salatiga, tetapi ada banyak pertimbangan yang membuat berat untuk pindah seperti lingkungan komplek saya orangnya baik-baik, tempat kuliah dengan banyak pilihan yang terdekat ya hanya di Semarang. Saya inginnya anak-anak sekolah dan kuliah di Semarang karena saya menyadari biaya kuliah makin lama akan makin tinggi. Jika kuliah dekat-dekat rumah kan tidak perlu memikirkan biaya kos dll. Bisa sedikit berhemat.

Tidur dalam keadaan mati lampu ternyata banyak manfaatnya lo mau tahu :

1. Mencegah penyakit kanker.

2. Mencegah penyakit prostat.

3. Tidur menjadi lebih nyenyak.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Menghemat listrik

6. Menghemat pengeluaran keluarga 


Salah satu petunjuk Rasulullah di malam hari adalah mematikan lampu sebelum tidur. Sehingga umat beliau tidur malam dalam kondisi gelap.

أَطْفِئُوا الْمَصَابِيحَ بِاللَّيْلِ إِذَا رَقَدْتُمْ ، وَغَلِّقُوا الأَبْوَابَ ، وَأَوْكُوا الأَسْقِيَةَ ، وَخَمِّرُوا الطَّعَامَ وَالشَّرَابَ
"Padamkanlah lampu-lampu di malam hari pada saat kalian tidur malam, kuncilah pintu dan tutuplah bejana, makanan dan minuman." (HR. Al Bukhari)

Ternyata, hadits yang telah disabdakan lebih dari 14 abad itu baru terkuak rahasia medisnya di era modern ini.
Penelitian Joan Robert menemukan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika tidak ada cahaya.
Hormon melatonin merupakan salah satu hormon kekebalan tubuh yang dapat memerangi dan mencegah sejumlah penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat.


Alhamdulilah keluarga saya sekarang sudah mulai untuk tidur dalam keadaan  lampu mati dan ternyata bisa menghemat pengeluaran lo. Lumayan kan Moms kalau kita tidur jam 9 dan bangun jam 5 pagi itu sudah 8 jam ya. Dan jika itu dilakukan oleh semua orang Indonesia dan dunia, bayangkan pasti itu signifikan banget. Semoga bermanfaat...







Dear Zindagi, Film Terakhir Shah Rukh Khan?

Tuesday, November 29, 2016



Hai moms,

Hari ini saya mau share yang ringan-ringan aja deh. 
Siapa sih yang tidak kenal dengan Shah Rukh Khan (SRK)? Bagi para penggemar film India (termasuk saya) pasti kenal dengan aktor satu ini. Tampan, jago akting dan pintar menari. Orang India mengenal Shah Rukh Khan sebagai pengganti Amitabh Bachan yang sama-sama bisa bertahan sebagai bintang Bollywood selama hampir 3 dekade.

Shah Rukh Khan mendapat julukan King of Bollywood karena kepiawaian aktingnya dan dia mendapatkan banyak penghargaan. Beberapa penghargaan Shah Rukh Khan diantaranya adalah penghargaan untuk insan film India yaitu Filmfare sebagai aktor terbaik sebanyak 8 kali. Shah Rukh Khan mempunyai seorang istri yang cantik bernama Gauri Khan dan mempunyai 3 orang anak.

Image result for shahrukh khan muda
Shah Rukh Khan Muda

Apa kabarnya Shah Rukh Khan? SRK mulai dikenal di Indonesia lewat film Kuch-kuch Hota Hai yang sangat romantis diringi lagu-lagu yang sangat hits juga di Indonesia. Kuch-kuch Hota Hai kabarnya menjadi tonggak film India modern yang tadinya memakai pakaian tradisional sari ke baju-baju yang modern. Oia meskipun usianya sudah tidak muda lagi namun Shah Rukh Khan tetap eksis di kancah perfilman Bollywood, sebutan untuk perfilman India. Meskipun sudah banyak artis-artis baru yang bermunculan. 
Baru-baru ini Shah Rukh Khan bahkan dipasangkan dengan bintang muda bernama Alia Bhatt yang merupakan anak dari sutradara Mahesh Bhatt dalam film baru berjudul Dear Zindagi. Menurut kabar yang beredar film ini menjadi film terakhir SRK, dikabarkan setelah film ini SRK akan mengundurkan diri dari perfilman Bollywood karena usianya yang sudah 50 tahun. Entah benar atau tidak tetapi kalau benar tentunya akan para penggemar film India harus siap-siap nangis bombay. 

 Film Dear Zindagi direfleksikan akan mencapai box office karena jalan cerita film kabarnya sangat bagus dan romantis. Mungkin Anda penasaran dengan jalan ceritanya? Disini akan saya tulis sekelumit saja, karena filmnya belum beredar di Indonesia dan baru beredar di Amerika Serikat tanggal 23 November 2016 saya juga baru tahu dari televisi lo he..he...

Cerita singkat Dear Zindagi :

Dikisahkan ada seorang sutradara muda cantik yang diperankan oleh Alia Bhatt yang sudah 4 kali gagal dalam percintaan. Rata-rata pemuda yang dia temui selalu saja membuatnya patah hati dan sering tidak dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar kehidupan. Baru kemudian suatu hari dia bertemu dengan seorang laki-laki yang umurnya jauh lebih tua darinya, tentunya diperankan oleh SRK. Apakah selanjutnya Alia Bhatt dan SRK menjadi sepasang kekasih? 
Begitulah sekelumit ceritanya, untuk lengkapnya Anda harus menunggu filmnya sampai ke Indonesia.  Buat Anda yang suka film India jangan lewatkan film ini 

Kalau Dear Zindagi menjadi film terakhir SRK kira-kira Anda setuju tidak ? 


Credit to : Google.com

Lagi Demam PPAP

Sunday, November 20, 2016

Dear mom,

Ketemu lagi😁. Sudah lama banget kita tak bersua ya. Maklum empunya blog lagi sok sibuk. Bentar ya tak ambil kemoceng dulu. Blognya udah jamuran.
Beberapa hari yang lalu si kakak bercerita kalau di kelasnya lagi demam ma PPAP. Apaan tuh kak PPAP tanya saya? Itu loh mah video nyanyi pendek lucu yang dinyanyikan komedian Jepang Piko Taro yang kalau dipanjangkan adalah berjudul Pen-Pineapple-Apple-Pen.

Waktu itu saya cuman bergumam...ehm..ehm sambil ngerjain pekerjaan rumah. Saya cuman mengecek sekilas aja, kalau tayangannya bagus buat anak-anak, menghibur dan tidak porno  saya bolehkan. Kayaknya bagus deh. Ya udah. Belum ngeh banget ceritanya. 
Saya dan termasuk orang sangat selektif memilihkan program-program buat anak-anak. Ada kalanya anak-anak saya bermain dengan anak-anak tetangga, namun ada kalanya mereka lebih suka di rumah. Nah, kalau sedang di rumah, mereka kadang  melihat tayangan internet namun saya batasi hanya boleh 1 jam saja. Selebihnya, mereka saya suruh bermain keluar dengan teman-teman sekitar rumah supaya terbentuk kecerdasan sosialnya. 

Kembali ke Piko Taro. Siapa sih Piko Taro ?Mengapa tiba-tiba lagunya menjadi hits?
Piko Taro adalah seorang DJ dan komedian asal Jepang yang menulis lirik dan menyanyikan lagu Pen-Pineapple-Apple-Pen. Liriknya sama sekali tidak ada arti khusus hanya murni untuk hiburan saja. Menurut Piko Taro lagu PPAP ini tercipta dengan spontan saja. Lagu PPAP sangat sukses di You tube dan telah ditonton lebih dari 4.5 juta kali dan tiba-tiba saja baju motif hewan yang dipakainya juga ikut terkenal. 

Liriknya sebenarnya cuman seperti ini loh :

“I have a pen. I have an apple. Apple-pen.
“I have a pen. I have pineapple. Pineapple-pen.
“Apple-pan. Pineapple-pen. Pen-pineapple-apple-pen.”


Saya menjadi ngeh benar waktu melihat tayangan net.tv berjudul Ini Talkshow yang dipandu oleh Andre dan Sule, waktu itu Andre Taulany memerankan peran sebagai Piko Taro, mirip banget lucunya....baru deh  ini kok sama dengan yang dilihat anak saya. Teruslah saya ikut-ikutan melihat video PPAP. Suer lucu banget deh apalagi ditunjang wajah dan gesture Piko Taro memang sudah lucu he..he....Buat Anda yang penasaran bisa tonton nih tayangannya. 






 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS