Monday, June 8, 2015

Serunya Kopdar Bareng Dancow Parenting Center

Dear teman-teman,


     Tanggal 7 Juni 2015 Hotel Santika Premier yang beralamat di Jalan Pandanaran Semarang (berdekatan dengan Gramedia) tampak meriah dengan logo dan jingle iklan  susu Dancow  Excel Nutri+. Para peserta seminar juga terlihat berdesakan di pintu lobi hotel.Tiket sold out. Hari itu menjadi hari yang istimewa bagiku, pasalnya sebagai blogger  baru, berkesempatan KOPDAR (pertama) dengan temen-teman  Komunitas Gandjel Rel.  Akhirnya aku bisa bertemu muka dengan para anggota Komunitas yaitu:Mbak Dewi Rieka, Mbak Uniek K, Mbak Wuri, dll.  Ternyata lebih cantik yang aslinya lo ketimbang yang selama ini saya liat di dunia maya :)

         Pada kesempatan kali ini Dancow Parenting Center mengundang Komunitas Gandjel Rel untuk mengikuti Seminar yang bertajuk "Maksimalkan Perlindungan Si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat".  Apa itu Dancow Parenting Center? Dancow Parenting Center (DPC) adalah mitra andalan para orang tua untuk tumbuh kembang si kecil. Sebagai Brand terkemuka di kategori susu pertumbuhan anak, Nestle Dancow memiliki visi untuk menjadi pemimpin dan mitra terpercaya orang tua dalam memastikan tumbuh kembang anak-anak secara optimal dan mencapai potensi yang maksimal.  Teman-teman dapat memperoleh berbagai tips dan info seputar parenting dari DPC. Nara Sumber Seminar  ada 3 orang yaitu:  Dra. Ratih Ibrahim, M.M., Psi( Pakar Psikolog), dr. Vinka Desria, dan Dr.dr. Saptawati Bardosono, M.Sc (Pakar Nutrisi/Gizi)  Dan yang tak kalah menarik adalah penampilan dari Shahnaz Haque sebagai moderator yang mampu menyemarakkan  suasana dengan gaya ngemsinya yang humoris.

              Masing-masing narasumber menekankan pentingnya Nutrisi dan Stimulasi yang tepat bagi anak ditinjau dari berbagai macam sisi yaitu Psikologi, Nutrisi dan Medis. Pembicara pertama adalah Dra. Ratih Ibrahim, M.M., Psi, seorang psikolog handal di Indonesia.Beliau memaparkan bahwa Indonesia menjadi penyumbang 40% masalah kekurangan gizi di dunia.  Yaitu adanya anak yang bertumbuh pendek dan mal nutrisi (tubuh kurus).  Tentunya ini akan menjadi pr penting bagi Pemerintah Indonesia.  Apabila kita konsisten memperbaiki 2 hal ini, kita akan sangat mungkin bisa menjadi seperti negara Jepang.  Seperti yang kita ketahui, dulunya orang-orang Jepang itu juga postur tubuhnya mungil. Tapi sekarang orang-orang Jepang generasi baru, memiliki postur tubuh yang tinggi seperti orang Eropa. Mengagumkan bukan? Dikatakan butuh waktu 30 tahun bagi Jepang untuk memperbaiki gizi rakyatnya terutama anak-anak. 

          Selanjutnya Dr.dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menambahkan bahwa nutrisi pertama haruslah dimulai dari kandungan.  Setelah bayi lahir, susu pertama bagi bayi adalah ASI yaitu selama 6 bulan.  Disusul dengan pemberian makanan pendamping ASI.  Sebagai perkenalan, sebaiknya pilihlah makanan pendamping ASI  berasa manis dan gurih contohnya pisang, karena pisang yang paling mendekati rasa ASI supaya bayi tidak kaget. Jika ingin menambahkan sayur-sayuran, pilihlah sayur yang tidak memiliki serat yang tinggi seperti wortel misalnya.  Setelah 1 tahun keatas dapat mulai dikenalkan susu formula seperti Dancow Excel Nutri+ misalnya.  


Apakah itu Excel Nutri + ?
"Excelnutri+ adalah inovasi terbaru dari Nestle Research Centre dengan formula yang telah disempurnakan mengandung berbagai nutrisi untuk tumbuh kembang anak optimal".  Dancow Nutri+ mengandung bakteri baik yaitu bifidobacteria dan Lactobacilus yang bisa membasmi bakteri jahat dalam pencernakan anak sehingga anak bisa tumbuh sehat.

         Dokter muda yang cantik, dr. Vinka Desria, juga memberikan sedikit "puzzle" ke peserta seminar yaitu Lebih cepat mana mengejar BB(Berat Badan) atau mengejar TB(Tinggi Badan)? Jawabannya adalah lebih cepat mengejar berat badan.  Logikanya, seorang anak yang tubuhnya kurus, bisa dengan cepat ditambah BBnya dengan terus makan dan makan, tapi anak yang bertubuh pendek apabila makan terus menerus tidak diimbangi dengan nutrisi dan stimulasi yang seimbang akan sulit untuk mengejar TB.

Inilah gambar-gambar liputannya....tring...tring (sulapan he3) :

dari ki-ka: dr. Vinka Desria, Dra. Ratih Ibrahim,M.M, Psi,Shahnaz  
Mbak Shanaz yang cantik dan pinter
                                                                     


para peserta seminar tampak khusyuk mendengarkan  nara sumber.  Siapa tuh ya yang pake kerudung biru?
                 

Jadi,  stimulasi dan nutrisi apa saja yang penting untuk tumbuh kembang anak.  Simak tulisan dibawah ini ya guys.....

Stimulasi apa sajakah yang penting untuk pertumbuhan anak :
  • Orang tua memberikan contoh yang baik
  • Lakukan semenjak di dalam kandungan sampai remaja
  • Dengan kasih sayang/attachment perhatikan  minat anak
  • Kebebasan mencoba dan mengulang
  • Dipuji/dihargai
Nutrisi apa sajakah yang penting untuk pertumbuhan anak :

  • Nutrisi  untuk Pertumbuhan otak, dibutuhkan dukungan nutrisi dari lemak baik yaitu PUFA dengan ALA yang dapat i diubah menjadi ARA juga, LA yang dapat diubah menjadi DHA.  Pertumbuhan Otak akan dimulai dari minggu ketiga kehidupan dan akan terus berlanjut sampai mereka dewasa dengan masa kritis pada 2 tahun atau 1000 hari pertama kehidupan dan bersamaan dengan faktor stimulasi hal ini akan menjadi Maksimal
  • Nutrisi kedua adalah nutrisi untuk perlindungan, dibutuhkan kehadiran probiotik dan prebiotik untuk mempertahankan sistem imunitas yang 80% berada pada saluran cerna.  Tubuh kita didominasi oleh bakteri dimana jumlah bakteri 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan jumlah sel di tubuh kita.  Terdapat strain probiotik yang sudah terbukti dapat membantu menjaga dan melindungi daya tahan tubuh kita seperti halnya bakteri Bifidobacteria dan Lactobacilus yang ada di Nestle Dancow Excel Nutri+
           Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan pemilihan susu yang tepat, nutrisi dan stimulasi yang tepat insya Allah anak akan tumbuh optimal.  Buat ibu-ibu dan calon ibu yang masih bingung dengan banyaknya pilihan susu di pasaran bisa mencoba Dancow ExcelNutri+ dengan harga yang bersahabat dan berbagai varian rasa (coklat, vanilla, dan madu).

         
Menjelang berakhirnya acara seminar Chef  Hendrik hadir dengan beberapa Demo Masakan. Selesai masak para peserta Seminar diminta untuk mencicipinya.  Kata Mbak Uniek K. masakannya mantap euy! Dari Demo masak ini juga diperoleh satu ilmu lagi yaitu minyak goreng bisa dipakai ulang maksimal sampai 3 kali saja.  Lebih dari itu berbahaya lo..

Demo Masak Chef  Hendrik

   Alhamdulilah seminar Dancow Parenting Center dan KOPDAR Gandjel Rel kali ini berlangsung dengan lancar.  Semua peserta seminar sangat antusias mendengarkan, maupun memberikan pertanyaan kepada para narasumber.  Enaknya jadi blogger udah dapet tiket gratis , dapet ilmu,  dapet goodie bag pula  dari Dancow.  Makasih Dancow, makasih GRs. Aku dan Kau Suka Dancow.....





sebelum pulang narsis dulu ah...

emak happy, anakpun happy karena dapat goodie bag bermanfaat



Info Nestle DANCOW Excelnutri+
Website :   http://www.dancow.co.id/dpc/
Fanpage Facebook: Dancow Parenting Center
Twitter: @DancowCenter





#Event Komunitas Gandjelrel, Review Produk

26 comments :

  1. Stimulasi penting ya, mba. Kalo berkali-kali dilakukan anak jadi lebih aktif dan semangat untuk mencoba hal baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksih komennya mbak lla rizky.....semoga bermanfaat

      Delete
  2. wah komplet mbaaa..seneng bisa ketemuan dengan mba ningrum, ntar kita kopdar lagi yaa :*

    ReplyDelete
  3. Ini grupnya ya mbaaa..https://www.facebook.com/groups/gandjelrel/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh mb rieka...sy jg seneng bs kopdar dg mb rieka n temen2 semua...mksh infonya mb:)

      Delete
    2. Waahh syang kmr ga bisa ikutan..hari kerja sih. Betewe salam kenal mbak..moga2 next time bisa ketemu ya :)

      Delete
    3. Iya mbak...salam kenal jg...iya smoga bs bertemu :)

      Delete
  4. Replies
    1. iya mbak...seru bgt...mksh sdah berkunjung :) salam kenal

      Delete
  5. Replies
    1. hi..hi..hi..mksh lo mbak...jd merah2 ni pipiku :)

      Delete
  6. jangan kapok datang event lagi yaaa :)

    ReplyDelete
  7. mksh mbak ..enggak kapok kok..asyik komennya nambah lg :)

    ReplyDelete
  8. Halo mbaak.. baru bisa OL dan baca ulasannya nih.. Seneng lihat isi goodie bag bermanfaat buat anak-anak di rumah :D

    ReplyDelete
  9. gudibeknya keceee, salam kenal ya mbaaa

    ReplyDelete
  10. Hihiii...paling asyik tuh pas bisa ngicipin masakan bareng Mb Shahnaz ;)

    ReplyDelete
  11. Seru acaranya. Salam kenal mbak Prana... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mbaaaak...salam kenal juga :) lo kan kita udah kenal ya he3

      Delete
  12. Senengnya bisa ikutan acara keren, salam kenal ya mb..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak seneng bangeeet....salam kenal juga mksh sudah berkunjung :)

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Wah seru acaranya ya ...

    http://cookingdemoalachef.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top