Ini Kebiasaanku, Apa Kebiasaanmu Untuk Menjaga Bumi ?

Saturday, June 20, 2015

Tak banyak yang tahu kalo tanggal 5 Juni 2015 adalah Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day).  Saya pun tahunya dari acara  Metro TV secara tidak sengaja dan baru sempat ditulis sekarang :). Dari tayangan itu saya menjadi sadar bahwa kita sebagai warga bumi harus secepatnya menyelamatkan bumi supaya kerusakannya tidak bertambah parah.  Lihatlah  video ini :






Dampak kerusakan lingkungan yang mulai kita rasakan sekarang adalah perubahan cuaca yang ekstrim. Cuaca yang  sering berubah-ubah, seharusnya sudah musim panas tetapi kadang tiba-tiba hujan.  Oia saya lahir dan besar di kota Salatiga.  Kota itu terkenal sebagai kota yang sejuk dan dingin.  Namun sudah sekitar 5 tahun ini menurut saya kota ini tak sedingin yang dulu. Tetangga-tetangga saya yang tinggal di dekat rumah juga suka mengeluh kalo Salatiga sumuk/gerah. Dulu sehabis maghrib, orang-orang Salatiga sudah tidak berani keluar rumah sangking dinginnya.  Sekarang jam 8 malampun tetangga-tetangga saya pada keluar dengan keluhan yang sama yaitu gerah (alias sumuk). Selain Salatiga, Semarang juga sekarang lebih panas ketimbang 15 tahun yang lalu.  Ya, 15 tahun yang lalu ketika masih kuliah di kota Semarang, khususnya di daerah Banyumanik cuaca masih dingin dan sejuk.  Sekarang hampir kebanyakan orang di Banyumanik  memakai AC karena tidak tahan panas. Tentunya buat orang yang mampu beli AC dong.  Yang tidak mampu beli ya pakai kipas tangan atau kipas angin he3.  Becanda lo...

Cuaca ekstrim yang kini sering terjadi menurut penelitian, disebabkan oleh pemanasan global.  Pemanasan global adalah peningkatan suhu bumi.  Karena suhu panas orang kemudian beralih ke AC, padahal AC juga turut berperan dalam pemanasan global dengan gas freonnya yang merusak ozon.  Selain itu,  sekarang banyak dijumpai bangunan-bangunan dengan menggunakan kaca seperti gedung pencakar langit misalnya. Padahal kaca mempunyai sifat memantulkan, tidak menyerap panas jadilah bumi semakin panas.  

Nah, sebagai penduduk bumi yang baik kebiasaan-kebiasaan apa yang harus kita lakukan untuk menjaga bumi ini tetap cantik :

1.  Jangan buang sampah sembarangan
     Ini kedengarannya klise, tapi pada praktiknya susah untuk diterapkan.  Sebagai contoh dari lingkup terkecil.  Lingkungan yang dekat dengan kita misalnya taman di komplek saya, sudah ada tulisan Jangan Buang Sampah Sembarangan plus tempat sampahnya.  Masih saja  ada sampah berserakan setiap harinya. Setelah itu kita keluar ke mall-mall, atau tempat-tempat wisata sekaliber Candi Borobudur masih saja ada sampah berserakan.  Rasa2nya sulit untuk menemukan tempat yang benar-benar bersih di negara ini.  Kalo menurut saya, kesadaran  lingkungan untuk orang Indonesia itu masih kurang.  Makanya saya seringkali salut kepada orang-orang yang dengan tangan kreatifnya dapat mengubah sampah plastik menjadi barang yang berguna seperti tas misalnya karena sangat membantu pemerintah dalam masalah sampah.

      Sebagai seorang ibu saya rasa penting bagi kita untuk mengajarkan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya. Sejak anak saya mulai berjalan, saya disiplin untuk mengajak anak-anak membuang sampah pada tempatnya.  Di mobil saya siapkan tempat sampah begitu pula di kamar anak-anak.  Hasilnya anak-anak jadi disiplin dan bila berada di tempat umum kalo mau buang sampah selalu bertanya "Mah, dimana tempat sampahnya?"
      

2.  Matikan Listrik Bila Tidak Perlu
     Pemerintah sudah gencar untuk mengkampanyekan hemat listrik.  Tapi untuk beberapa orang sangat sulit untuk menjalankannya.  Apakah Anda tahu bahwa listrik lama kelamaan bisa habis dengan sendirinya? Sedangkan kita belum memiliki energi alternatif  optimal untuk menggantikannya.  Beberapa waktu lalu komplek saya sempat byar pet untuk waktu yang cukup lama.  Usut punya usut ternyata karena penduduk komplek semakin banyak yang menggunakan AC sedangkan cadangan listrik mungkin kurang memadai jadilah terpaksa menikmati kegelapan. Alhamdulilah, saya dan suami sudah sepakat kalo pagi lampu-lampu dimatikan.  AC pun nyala kalo malam hari saja.  Selain itu kalo cucian sedikit saya lebih suka memakai tangan, untuk menghemat listrik.

3.  Maksimalkan bukaan, kurangi penggunaan AC
     Bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan yang luas, bisa memaksimalkannya dengan membuat bukaan (jalan keluar masuknya udara) sehingga rumah tidak menjadi pengap dan sejuk.  Ini bisa menjadi solusi buat Anda yang kebetulan tinggal di tempat yang bersuhu panas (dekat pantai misalnya).  Seperti saya, saya tinggal di daerah Klipang, klipang termasuk daerah yang bersuhu panas.  Ketika membangun rumah, saya  membuat banyak bukaan di depan dan di belakang rumah.  Alhamdulilah rumah saya tidak terlalu panas meskipun tetap memakai AC di malam hari, tapi siang hari saya off  tidak memakainya.

Rumah dengan bukaan  (sumber :google.com)

4.  Bersepeda 
     Bila saya berbelanja sayur yang tidak jauh dari rumah dan bisa ditempuh dengan sepeda, saya lebih suka memakai sepeda.  Bersepeda selain menyehatkan juga bisa mengurangi emisi beracun yang biasanya dikeluarkan oleh kendaraan bermotor seperti mobil atau motor.  Sekarang ini, kredit motor dan mobil dipermudah.  Hampir semua orang baik di kota atau desa memiliki alat transportasi yang disebut sepeda motor.  Memang teknologi transportasi itu memudahkan manusia, tetapi ada juga efek buruknya yaitu polusi udara dan juga kemacetan lalu lintas.

5.  Mematikan keran air bila tidak perlu
     Tahukah Anda bahwa menggunakan shower lebih menghemat ketimbang Anda mandi menggunakan gayung.  Hal ini saya tahu dari majalah. Jadi saya kemudian mempraktikkan dengan mengganti gayung dengan shower.  Hasilnya tagihan air saya  menurun.  Makanya bagi orang-orang yang mempunyai usaha kos-kosan saya sarankan untuk menggunakan shower untuk kamar mandi Anda dijamin menghemat air.  Bener lo, karena mertua saya juga punya kos-kosan dan kadang dicurhati.

6.  Memakai ulang plastik kresek belanjaan 
      Biasanya setiap kali kita belanja sayur ke tukang  sayur  kita selalu dapat plastik kresek. Plastik tersebut saya simpan dan saya pilah-pilah.  Yang masih bagus dalam artian tidak bau amis ikan saya simpan dan kumpulkan.  Kemudian setelah jumlahnya mencukupi, saya kasihkan ke tukang sayur langganan saya.  Dia senang sekali bila saya kasih kantong plastik bekas tersebut karena bisa menghemat uang untuk membeli plastik.


Ini adalah sekelumit kebiasaan saya yang semoga bisa sedikit mengurangi kerusakan lingkungan  kita.  Bagaimana dengan Anda ?  



Seven Billion Dreams, One Planet, Consume with Care-World Environment Day 2015

  
#cerita inspirasi

99 comments:

  1. Aku suka bersepeda, mak. :D Lebih sehat dan bisa menghirup udara segar apalagi kalo pagi hari, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, kita hobinya sama ya...mksh mak sudah berkunjung :)

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Alhamdul;illah semua udah, kecuali bersepedas, aku lebih milih jalan kaki, soale takut naik sepeda kalo jalanan rame hihihi. Tambah satu lagi mba, bukan hanya buang sampah pada tempatnya tapi harus mulai mengurangi sampah. Aku kemana2 pasti bawa kantong belanja. Diet kantong plastik ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak betul itu mksh masukannya ya :)

      Delete
    2. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    3. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
      Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman pra-pembayaran.
      Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
      Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
      Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
      Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
      Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (sydneyloanfirm@yahoo.com)

      Semoga sukses!!!

      Delete
    4. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
      Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman pra-pembayaran.
      Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
      Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
      Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
      Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
      Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (sydneyloanfirm@yahoo.com)

      Semoga sukses!!!

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
    6. AWAS!!!
      Yang namanya Sydney Marcus itu PENIPU ULUNG.
      Dia BUKAN pemberi pinjaman tapi pemeras orang!
      Berpura pura akan memberi pinjaman layaknya perusahaan
      pinjaman, Anda akan diminta mengirimkan data anda.

      Setelah itu dia akan mengirimkan PERJANJIAN PERSETUJUAN PINJAMAN
      dan minta scan KTP anda.
      Kemudian dia minta anda membayar dulu loan fee atau
      biaya transfer pinjaman atau pajak atau lainnya.
      Pembayaran melalui WESTERN UNION ke NIGERIA

      Sekali anda membayar, maka akan anda diminta terus
      untuk membayar biaya-biaya lainnya yang dianggap masuk akal.
      UANG anda akan dikuras terus sampai anda menyerah, sedangkan
      pinjaman yang diharapkan tidak ada (BOHONG).

      Saya sudah mengalaminya sendiri.


      (Penyelamat)

      Delete
  3. Wah, iya baru tau kalo ada Hari Lingkungan Hidup sedunia. Soal buang sampah, kalo lagi di jalan, aku masukin sampah di tas dulu Mak, kalo nemu tong sampah baru deh dibuang ke tempatnya. Paling tidak sedikit usaha menjaga lingkungan hihihi

    ReplyDelete
  4. Yg belum bisa ngurangin AC mak..semarang panas pol dan aku ga tahan panas klo kepanasan asma ku kumat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..puanase pol....mksh udh berkunjung ya :). blognya emak yg mn ?mau bw

      Delete
  5. Satu yg belum mak, bersepeda, belum beli2 jugak nih, pdhal pgn bgd..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik lo mak...sepedaan di pagi hr sambil menghirup udara segar pagi. mksh sdh berkunjung y mak :)

      Delete
  6. mak, saya udah meluncur di mari nih .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiknya dpt temen baru...mksh dah mampir...jgn bosen ya...besok2 mampir lg he3....salam kenal ya mak

      Delete
  7. Halo mbak. Saya sendiri ngga tau Hari Bumi hihi, tapi cukup berusaha untuk menjaga lingkungan sih; kalo AC saya memang bukan pengguna jadi ngga masalah, kantong kresek - saya sekarang berusaha untuk meminimalkan, kalau perlu bawa tas sendiri kalo ke market, buang sampah itu emang kudu menjadi bagian dari attitude ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mbak nonik...mksh ya komennya :) sukses untuk blognya ya

      Delete
  8. Halo,
    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda dengan bunga terjangkau hanya 2% dan menghilangkan utang Anda? Apakah Anda pernah mencari pemberi pinjaman kredit legit? Membutuhkan pinjaman atau kredit usaha mendesak? Apakah Anda ditolak pinjaman dari bank atau lembaga keuangan? Silahkan hubungi kami di Halo, Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan Anda dengan bunga terjangkau hanya 2% dan menghilangkan utang Anda? Apakah Anda pernah mencari pemberi pinjaman kredit legit? Membutuhkan pinjaman atau kredit usaha mendesak? Apakah Anda ditolak pinjaman dari bank atau lembaga keuangan? Silahkan hubungi kami di
    hendersonelizabethloan@googlemail.com

    1: Nama Lengkap:
    2: Negara:
    3: Jenis Kelamin
    4: Nomor Telepon:
    5: Jumlah Pinjaman yang dibutuhkan:
    6: PINJAMAN JANGKA WAKTU:
    7: Pendapatan Bulanan
    8: Tujuan untuk pinjaman

    Hubungi kami sekarang melalui hendersonelizabethloan@googlemail.com

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  9. Bersepeda *catet* BERSEPEDA, hihi itu yg susyah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh ya mak....sudh berkunjung salam kenal :)

      Delete
  10. memakai ulang plastik kresekan niihh

    lumayan..

    btw follbek ya maak.. http://mutheas.blogpsot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mak sudh berkunjung..jgn kapok ya...bsk2 kesini lgi :)...tak folbek ya

      Delete
  11. setuju mak... beberapa sudah dilakukan di keluargaku.. sudah follow juga ya.. ditunggu folbacknya ke www.tamasyaku.com ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mak sudah berkunjung ke blog n follow blog..nice to meet you :)

      Delete
  12. follback blog saya ya mak http://republiknindy.blogspot.com/ #KEB

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah kufolbek ya dek..salam kenal dr kakak (sok imut ya:)

      Delete
  13. Mencabut colokan listrik ketika alat elektronik tidak digunakan juga bisa menghemat listrik loh !

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mak....mksh ya sdh berkunjung:) salam kenal

      Delete
    2. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
      Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman pra-pembayaran.
      Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
      Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
      Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
      Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
      Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (sydneyloanfirm@yahoo.com)

      Semoga sukses!!!

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. AWAS!!!
      Yang namanya Sydney Marcus itu PENIPU ULUNG.
      Dia BUKAN pemberi pinjaman tapi pemeras orang!
      Berpura pura akan memberi pinjaman layaknya perusahaan
      pinjaman, Anda akan diminta mengirimkan data anda.

      Setelah itu dia akan mengirimkan PERJANJIAN PERSETUJUAN PINJAMAN
      dan minta scan KTP anda.
      Kemudian dia minta anda membayar dulu loan fee atau
      biaya transfer pinjaman atau pajak atau lainnya.
      Pembayaran melalui WESTERN UNION ke NIGERIA

      Sekali anda membayar, maka akan anda diminta terus
      untuk membayar biaya-biaya lainnya yang dianggap masuk akal.
      UANG anda akan dikuras terus sampai anda menyerah, sedangkan
      pinjaman yang diharapkan tidak ada (BOHONG).

      Saya sudah mengalaminya sendiri.


      (Penyelamat)

      Delete
  14. kalau sepeda ga ada .. terus pasarnya deket atuh jalan aja yaa itung itung olahragaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...jalan juga bisa :)...mksh sdh berkunjung

      Delete
  15. Replies
    1. sama dong toss...aku juga suka sepedaan.mksh dah berkunjung :)

      Delete
  16. Halo, nama saya Nofia, saya telah menipu dari tangan kreditur penipuan, saya menghabiskan lebih dari 56 juta di tangan pemberi pinjaman palsu, karena saya butuh modal besar dari 350 juta, saya hampir mati, tidak ada tempat untuk pergi , bisnis saya hancur dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan lagi .. semua ini terjadi November 2014 untuk Juli 2015, tidak semua sampai saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya ke ibu yang baik Nyonya Diana yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu Anda, bahwa mereka banyak scammers luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin cepat mendaftar hanya melalui ibu Diana, melalui email. dianarobertloanfirm@accountant.com dan dianarobertloanfirm@gmail.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; nofiayani@gmail.com com untuk mendapatkan informasi tahu. silahkan dia satu-satunya tempat yang handal dan terpercaya. Tidak ada pajak. untuk membayar .. Terima kasih

    ReplyDelete
  17. Aku harus bersaksi tentang Perbuatan Baik dari Miriam Suleiman Badan Kredit.
    Saya tidak pernah berpikir saya akan sepanjang hidup saya bertemu seseorang seperti Nyonya Mariam, Dia adalah permata yang langka, saya Nie Aetu dan saya mengambil waktu saya untuk bersaksi tentang Mrs Mariam Karena dia akhirnya Ditawarkan apa tidak ada orang lain bisa,
    Saya dan suami saya masuk ke utang yang sangat besar dengan Debitur dan Bank dan kami mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman yang berbeda tetapi semua tidak berhasil. Sebaliknya Mereka membawa kita ke dalam lebih banyak utang dan berakhir meninggalkan kami, Broke Sampai aku datang ke dalam kontak dengan Mrs Mariam, Dia Menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut wont berakhir seperti pinjaman perusahaan lain yang saya telah menemukan tapi dia tidak seperti mereka, Sekarang kami telah Akhirnya menetap utang kami dan memulai bisnis baru dengan uang yang tersisa dari pinjaman.
    Hubungi Mrs Mariam melalui Email Mengikuti.
    mariamsuleimanloanfirm@gmail.com Atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk arahan lebih lanjut aetunie@gmail.com

    ReplyDelete
  18. Gold Star Pinjaman Perusahaan ..
    Kami diberi yang terbaik pemberi pinjaman pinjaman online pada tahun 2013 dan 2014.
    mendapatkan pinjaman ringkas hari ini di tingkat bunga hanya 2% Hanya.
    Di sini, di perusahaan kami, kami memberikan pinjaman pribadi, Kredit Usaha, Kredit Pendidikan, Kredit Mobil dan banyak lainnya.
    Email: goldstarmortgagefinancialgroup@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Do you need loan to settle your debt or pay off your bills or start a nice business? Do you need funds to finance your project? We Offers guaranteed loan services of any amount and to any part of the world for (Individuals, Companies, Realtor and Corporate Bodies) at our superb interest rate of 3%. For application and more information send replies to the following E-mail address: david.mutukufinance60@yahoo.com

    ReplyDelete
  20. Halo,

    Kami telah menyiapkan untuk membantu orang membutuhkan bantuan, kami menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 3%, seperti help.So keuangan jika Anda akan melalui kesulitan keuangan atau Anda memiliki kekacauan keuangan, dan Anda perlu dana untuk memulai bisnis Anda, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau untuk melunasi tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda telah menemukan sulit untuk mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, silahkan hubungi kami melalui e-mail: trustfunds224@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Kami adalah Lembaga Keuangan Bersertifikat menyetujui dana untuk semua jenis proyek. Pinjaman / penawaran keuangan diberikan pada tingkat bunga rendah dan itu durasi pembayaran sangat ramah dan pelanggan nyaman.
    Jangka waktu pengembalian adalah dalam waktu 12 sampai 120 bulan dengan 6-12 bulan masa tenggang awal dengan tidak ada hukuman pra-pembayaran.
    Kami menyetujui pendanaan untuk sampai $ 100 Juta dan di atas tergantung pada sifat dari bisnis.
    Kami sedang pendanaan untuk ada bisnis dengan tim manajemen yang ada, dengan pekerjaan utama pada Energi, Kontrak Eksekusi, Commercial Real Estate Pembelian, Ekspansi Bisnis, Transportasi, Teknologi, Kesehatan, bayar sewa, pajak, membeli mobil dll
    Kami terbuka untuk memiliki hubungan bisnis yang baik dengan Anda sebagai skema keuangan kami sangat fleksibel dan pelanggan nyaman.
    Jika Anda berpikir Anda memiliki latar belakang yang kuat dan ide membuat keuntungan yang baik dalam usaha apapun, jangan ragu untuk menghubungi kami untuk kemungkinan kerjasama bisnis.
    Jika Anda tertarik dengan tawaran ini, silakan hubungi kami melalui email untuk menerima Syarat Pendanaan dan Ketentuan. (sydneyloanfirm@yahoo.com)

    Semoga sukses!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. AWAS!!!
      Yang namanya Sydney Marcus itu PENIPU ULUNG.
      Dia BUKAN pemberi pinjaman tapi pemeras orang!
      Berpura pura akan memberi pinjaman layaknya perusahaan
      pinjaman, Anda akan diminta mengirimkan data anda.

      Setelah itu dia akan mengirimkan PERJANJIAN PERSETUJUAN PINJAMAN
      dan minta scan KTP anda.
      Kemudian dia minta anda membayar dulu loan fee atau
      biaya transfer pinjaman atau pajak atau lainnya.
      Pembayaran melalui WESTERN UNION ke NIGERIA

      Sekali anda membayar, maka akan anda diminta terus
      untuk membayar biaya-biaya lainnya yang dianggap masuk akal.
      UANG anda akan dikuras terus sampai anda menyerah, sedangkan
      pinjaman yang diharapkan tidak ada (BOHONG).

      Saya sudah mengalaminya sendiri.


      (Penyelamat)

      Delete
  22. sampai sekarang masih belum bisa mewujudkan yang nomor empat *sedih* ToT

    ReplyDelete
  23. Baik Hari Semua orang,
    Saya Nolan Osman, aku baru di sini tapi saya ingin berbagi kesaksian saya kepada semua orang yang telah mencoba segala kemungkinan untuk meminjam uang dari Bank atau mencari pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda dan telah kehilangan harapan.
    Anda harus mengabaikan semua pemberi pinjaman kredit ini, karena mereka semua penipuan ... penipuan yang nyata ... saya adalah korban dari yang saya robek ribuan dolar ... Tapi hidup saya sepenuhnya berubah sejak aku bertemu Mortgage Kapital posting Kredit secara kebetulan di internet! dan bagaimana mereka memberikan pinjaman baik secara online dan saya memutuskan untuk meminta pinjaman sesegera mungkin. Saya pikir itu adalah penipuan seperti pasca tetapi saya punya membalas dan mereka menyetujui pinjaman saya untuk hanya 3% dalam waktu 24 jam setelah bertemu dengan kebutuhan yang diperlukan mereka, dan pinjaman saya disimpan di rekening bank saya tanpa agunan. Saya menyarankan orang-orang yang mencari pemberi pinjaman dapat diandalkan untuk menghubungi mortgagekapitalcredit @ gmail.com atau Facebook (facebook.com/klement.antonin.7). Benar-benar saya mempercayai mereka dan jangan ragu untuk menghubungi saya di nolan.osman @ yahoo.com jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang mereka.

    Nolan Osman dikirim dari ipad saya

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  25. Kami disetujui pemerintah dan pemberi pinjaman kredit bersertifikat Perusahaan kami tidak menawarkan pinjaman mulai dari pribadi untuk pinjaman industri untuk orang yang tertarik atau perusahaan yang mencari bantuan keuangan pada tingkat bunga dinegosiasikan 2% kesempatan untuk membersihkan dept Anda., Mulai atau meningkatkan bisnis Anda dengan pinjaman dari pinjaman perusahaan kami diberikan di Pounds (£), dollar ($) dan Euro. Jadi mengajukan pinjaman sekarang orang yang tertarik harus menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Mengisi informasi data peminjam. Hubungi kami sekarang melalui: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com
    (2) Negara:
    (3) Alamat:
    (4) Kota:
    (5) Sex:
    (6) Status Pernikahan:
    (7) Bekerja:
    (8) Nomor Ponsel:
    (9) Penghasilan Bulanan:
    (10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    (11) Jangka waktu pinjaman:
    (12) Tujuan Pinjaman:

    Terima kasih atas pengertian Anda karena kami berharap untuk mendengar dari Anda segera.

    E-Mail: jenniferdawsonloanfirm20@gmail.com

    ReplyDelete
  26. Saya Terkenal Escort. diamond kelompok perusahaan asuransi kredit, kami adalah perusahaan yang terdaftar, untuk meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari bank karena nilai kredit yang rendah, pinjaman usaha, pinjaman mahasiswa, kredit mobil, kredit rumah , kredit korporasi dan banyak lagi, atau Anda ingin membayar utang atau biaya, atau sebelum Anda telah scammed oleh pemberi pinjaman uang palsu? Selamat Anda sekarang berada di tempat yang tepat, sebuah kelompok asuransi perusahaan berlian pinjaman terpercaya, yang memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami datang untuk mengakhiri semua masalah. kita menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan rahasia dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via email di: famousscortloanfirm@gmail.com
    banyak cinta
    Famous Scort

    ReplyDelete
  27. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman
    sebesar 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan
    perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda
    kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada
    tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami:
    rllender@hotmail.com

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan
    pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    durasi:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Gaji perbulan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami:
    rllender@hotmail.com

    Salam untuk semua.

    ReplyDelete
  28. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis atau untuk membayar tagihan dan untuk kembali ke sekolah? jika ya Anda bisa mendapatkan ke kami melalui email: harryjonesfinance@hotmail.com

    nama:
    jumlah pinjaman:
    negara:
    No Telepon:

    ReplyDelete
  29. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda seorang pebisnis atau wanita dan Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda ?? Apakah Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis? Apapun masalah pinjaman Anda mungkin, di sini datang bantuan Anda karena kami menawarkan pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga rendah dan terjangkau.
    Hubungi kami hari ini di (carrenbenfirm@outlook.com atau carrenbenfirm@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman Anda hari ini.

    ReplyDelete
  30. halo

    Terapkan untuk pinjaman cepat dan nyaman untuk membayar tagihan dan untuk memulai yang baru pembiayaan proyek-proyek Anda pada tingkat bunga termurah dari 2%. Hubungi kami hari ini melalui: christianfinance11@gmail.com dengan jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai tawaran pinjaman minimum kami adalah 1,000.00 untuk setiap pilihan amount.I pinjaman saya bersertifikat, terdaftar dan legit lender.You dapat menghubungi saya hari ini jika Anda tertarik untuk mendapatkan ini pinjaman, hubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang proses pinjaman, proses seperti persyaratan pinjaman dan kondisi dan bagaimana pinjaman akan ditransfer ke Anda. Aku membutuhkan respon mendesak Anda jika Anda tertarik

    ReplyDelete
  31. Nama saya derick Guiovanni, pemberi pinjaman pinjaman pribadi.
    (Kami berada di sini di layanan untuk Semua Kebutuhan Keuangan Anda).
    Derick Giovanni Badan Kredit Menyediakan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi utang, Venture Capital, Kredit Usaha, Kredit Pendidikan, Home Loan dan Pinjaman untuk alasan apapun dan kebutuhan mendesak !. dengan durasi maksimal 15 tahun. Apakah Anda pernah ditolak oleh bank Anda? Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memiliki tagihan yang belum dibayar? Apakah Anda dalam utang? Apakah Anda perlu menyiapkan sebuah bisnis?
    Pinjaman kami berkisar dari $ 5.000 USD (lima ribu dolar) sampai $ 20, 000,000.00. (Dua puluh Juta Dolar AS). Kami juga meminjamkan dalam mata uang apapun !!
    Hubungi kami di: derickgiovanniloan@gmail.com


    Aplikasi pinjaman berupa:
    NAMA: ________________________________

    ALAMAT: _____________________________

    COUNTRY: _____________________________

    KERJA: ________________________________

    TOTAL DIPERLUKAN: _______________________

    PINJAMAN TUJUAN: _____________________

    WAKTU JANGKA PINJAMAN: ________________

    GAJI PERBULAN: ______________________

    PHONE: ________________________________
    Silahkan hubungi kami melalui E-mail: derickgiovanniloan@gmail.com
    Derick Giovanni
    CEO / MD.

    ReplyDelete
  32. Nama saya derick Guiovanni, pemberi pinjaman pinjaman pribadi.
    (Kami berada di sini di layanan untuk Semua Kebutuhan Keuangan Anda).
    Derick Giovanni Badan Kredit Menyediakan pinjaman pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%, kami menawarkan pinjaman pribadi, pinjaman konsolidasi utang, Venture Capital, Kredit Usaha, Kredit Pendidikan, Home Loan dan Pinjaman untuk alasan apapun dan kebutuhan mendesak !. dengan durasi maksimal 15 tahun. Apakah Anda pernah ditolak oleh bank Anda? Apakah Anda memiliki kredit yang buruk? Apakah Anda memiliki tagihan yang belum dibayar? Apakah Anda dalam utang? Apakah Anda perlu menyiapkan sebuah bisnis?
    Pinjaman kami berkisar dari $ 5.000 USD (lima ribu dolar) sampai $ 20, 000,000.00. (Dua puluh Juta Dolar AS). Kami juga meminjamkan dalam mata uang apapun !!
    Hubungi kami di: derickgiovanniloan@gmail.com


    Aplikasi pinjaman berupa:
    NAMA: ________________________________

    ALAMAT: _____________________________

    COUNTRY: _____________________________

    KERJA: ________________________________

    TOTAL DIPERLUKAN: _______________________

    PINJAMAN TUJUAN: _____________________

    WAKTU JANGKA PINJAMAN: ________________

    GAJI PERBULAN: ______________________

    PHONE: ________________________________
    Silahkan hubungi kami melalui E-mail: derickgiovanniloan@gmail.com
    Derick Giovanni
    CEO / MD.

    ReplyDelete
  33. Halo, nama saya Mia Mulyadi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
    Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  34. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, lookig untuk bantuan, yang Anda cari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek , pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar uang pinjaman pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, bunga rendah tingkat kredit modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk kredit pinjaman kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  35. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% kepada individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. hubungi hari ini kami melalui e-mail di: (saintloans@hotmail.com)

    ReplyDelete
  36. Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan perusahaan pinjaman, dan semua jenis pinjaman pada tingkat bunga 2%, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi bulan dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email {} gloryloanfirm@gmail.com

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________
    Ibu Glory

    ReplyDelete
  37. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Apakah Anda telah mencari di mana untuk mendapatkan pinjaman? Apakah Anda pernah mencoba untuk mendapatkan jenis pinjaman? kemudian menerapkan sekarang di? (carlosellisonfinance@outlook.com) jika Anda ingin mendapatkan pinjaman terjangkau. Pinjaman yang ditawarkan di sini pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Hubungi kami jika anda tertarik.

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  39. Good Day Setiap satu

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi tagihan?

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri?

    Anda perlu pinjaman dengan jaminan 100% dengan ketakutan?

    Anda membutuhkan pemberi pinjaman kredit Allah takut?

      jika ya berpikir tidak ada lagi dan hubungi kami hari ini

    melalui: marcushuntloancompany@gmail.com

    kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tarif lebih murah dari 3%

    hubungi kami hari ini melalui: marcushuntloancompany@gmail.com

    Semoga Tuhan memberkati Anda semua

    ReplyDelete
  40. Good Day Setiap satu

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi tagihan?

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis Anda sendiri?

    Anda perlu pinjaman dengan jaminan 100% dengan ketakutan?

    Anda membutuhkan pemberi pinjaman kredit Allah takut?

      jika ya berpikir tidak ada lagi dan hubungi kami hari ini

    melalui: marcushuntloancompany@gmail.com

    kami menawarkan semua jenis pinjaman dengan tarif lebih murah dari 3%

    hubungi kami hari ini melalui: marcushuntloancompany@gmail.com

    Semoga Tuhan memberkati Anda semua

    ReplyDelete
  41. Halo yang Anda butuhkan pinjaman pada tingkat bunga rendah dari 2%? Apakah Anda pernah ditolak pinjaman bank karena Anda tidak memiliki agunan atau memiliki kredit buruk? Apakah Anda lelah stres Bank? Kemudian Anda berada di tempat yang tepat, hubungi kami sekarang melalui email kami (TRABADOVILLASPIN@GMAIL.COM)

    ReplyDelete
  42. Apakah Anda lelah menjadi kecewa, lookig untuk bantuan, yang Anda cari pinjaman nyata? Nama saya Hellene Spencer. hipotek , pinjaman rumah, kredit mobil, pinjaman Hotel, tawaran komersial Umum Mr Daniel Blake, salah satu harus memperbarui semua situasi keuangan di dunia / perusahaan untuk membantu mereka yang terdaftar uang pinjaman pinjaman pribadi, kredit, kredit konstruksi, bunga rendah tingkat kredit modal dll 2%, pinjaman usaha dan buruk kredit pinjaman kerja, start up. Kami membiayai proyek di tangan dan perusahaan Anda / mitra dan saya juga ingin menawarkan pinjaman pribadi untuk klien mereka. hubungi kami melalui e-mail untuk informasi lebih lanjut: hellenspencerloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  43. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 9 bulan. kemudian saya berpikir bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp500,000,000,000.00 setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku terkejut terbesar saya. dia memberi saya pinjaman Rp500,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 8 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini sayang saudara saya dan adik dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, dan mendapatkan pinjaman hari ini .. Anda juga dapat menghubungi saya di hariadihariadi70@gmail.com dan di sini adalah email teman-teman saya kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya! dia adalah orang yang meyakinkan saya untuk membayar biaya saya ketika saya takut bahwa ia mungkin menjadi salah satu penipu internet tapi sayang di antara semua pemberi pinjaman pinjaman masih ada seseorang yang peduli apa-apa.

    ReplyDelete
  44. Halo, Aku Mr Rachida Naziha, pemberi pinjaman pinjaman pribadi perbedaan yang sah, takut akan Tuhan, saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. jika tertarik kembali ke saya sekarang melalui email: rachidanazihaloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  45. Halo, Aku Mr Rachida Naziha, pemberi pinjaman pinjaman pribadi perbedaan yang sah, takut akan Tuhan, saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. jika tertarik kembali ke saya sekarang melalui email: rachidanazihaloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  46. Halo, Aku Mr Rachida Naziha, pemberi pinjaman pinjaman pribadi perbedaan yang sah, takut akan Tuhan, saya menawarkan pinjaman pada tingkat bunga 2%. jika tertarik kembali ke saya sekarang melalui email: rachidanazihaloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  47. AWAS!!!
    Yang namanya Sydney Marcus (sydneyloanfirm@yahoo.com)
    itu PENIPU ULUNG. Dia BUKAN pemberi pinjaman tapi pemeras orang!
    Berpura pura akan memberi pinjaman layaknya perusahaan
    pinjaman, Anda akan diminta mengirimkan data anda.

    Setelah itu dia akan mengirimkan PERJANJIAN PERSETUJUAN PINJAMAN
    dan minta scan KTP anda.
    Kemudian dia minta anda membayar dulu loan fee atau
    biaya transfer pinjaman atau pajak atau lainnya.
    Pembayaran melalui WESTERN UNION ke NIGERIA

    Sekali anda membayar, maka akan anda diminta terus
    untuk membayar biaya-biaya lainnya yang dianggap masuk akal.
    UANG anda akan dikuras terus sampai anda menyerah, sedangkan
    pinjaman yang diharapkan tidak ada (BOHONG).

    Saya sudah mengalaminya sendiri.


    (Penyelamat)

    ReplyDelete
  48. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!!
    Saya nama feyilfatma, tinggal di malaysia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai aku melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama malaysia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ibu Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

    ReplyDelete
  49. Salam untuk semua orang di luar sana,

    Saya membawa kabar baik ke depan pintu Anda Nama saya MR BERRY MORGALIAN, Saya seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman pribadi dan bisnis dengan suku bunga minimum tahunan serendah 3% dalam waktu 1 tahun sampai 28 tahun dari periode durasi pembayaran untuk setiap bagian dari dunia. Dan saya memberikan pinjaman dalam kisaran $ 1.000 hingga $ 3,000,000.00 pinjaman USD.Our baik diasuransikan dan keamanan maksimum adalah prioritas kami, orang-orang yang tertarik harus menghubungi kami hari ini di via Email (berry_morganlian@outlook.com) untuk informasi lebih lanjut tentang transaksi ini, .

    salam
    MR BERRY MORGALIAN

    ReplyDelete
  50. jangan Anda memiliki semua jenis kesulitan keuangan? Anda Perlu pinjaman untuk melunasi utang? adalah Anda dalam krisis keuangan? mempercayai kami untuk memperlakukan semua jenis pinjaman, lihat di bawah. Kami terdaftar dan perusahaan berwenang untuk mengeluarkan pinjaman sebesar 2%, dengan durasi minimal 6 bulan dan durasi maksimal 30 tahun.
    Kami memberikan pinjaman untuk minimum pada tahun 2000 sampai maksimal 50 juta.
    menawarkan layanan yang berbeda BAWAH *
    Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
    * Kredit Usaha (Tanpa Jaminan Aman dan)
    * Perbaikan rumah
    * Inventor Pinjaman
    * Auto Pinjaman
    * Pernikahan Mortgage
    * Kesehatan Pinjaman, dll
    Jadi .. jika Anda tertarik, silakan kembali ke kami melalui email kami tommicheal02@gmail.com
    Allah segala sesuatu mungkin

    ReplyDelete
  51. Kami adalah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan
    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan
    masalah jika Anda memiliki berantakan keuangan dan Anda perlu dana untuk
    memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar
    tagihan, memulai bisnis yang bagus, atau Anda merasa sulit
    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini melalui e - email
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com
     "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu saja,
    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..

    Nama Anda: ______________________
    Alamat Anda: ____________________
    Negaramu: ____________________
    Tugas Anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________
    Jangka waktu pinjaman: ____________________
    Gaji perbulan: __________________
    Nomor handphone: ________________
    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________
    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan
    hubungi RebeccaWilliamsLoanFirm hari ini melalui e - mail:
    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  52. Peluang pinjaman

    Untuk benar memperkenalkan diri, saya Mrs Monique Brandon pemberi pinjaman pribadi saya memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%. Ini adalah keuangan
    kesempatan di depan pintu Anda langkah hari ini dan mendapatkan loan.There instan banyak di luar sana mencari pilihan keuangan atau membantu di sekitar tempat dan masih tidak bisa mendapatkan satu. Tapi itu adalah kesempatan keuangan pada langkah pintu dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Layanan ini untuk perorangan, perusahaan, bisnis pria dan rentang tersedia jumlah pinjaman women.The dari $ 1,000.00 sampai $ 500.000.000,00, atau sejumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di: madam_lydia1988@hotmail.com

    Informasi yang diperlukan PERTAMA

    Nama dan nama keluarga :
    Telepon Pribadi:
    negara:
    alamat:
    negara:
    Umur:
    Sex:
    Apakah Anda menerapkan sebelum? :
    status pernikahan :
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan sebagai pinjaman:
    Durasi Pinjaman:
    Tujuan pinjaman:
    pekerjaan:
    Gaji perbulan :

    Seperti menunggu respons yang cepat,
    Salam Hangat, Lydia Hamson

    ReplyDelete
  53. Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 9 bulan. kemudian saya berpikir bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs dari pengumuman pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Nyonya besar, CAHYA KIRANA, iklan kredit dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari Rp500,000,000,000.00 setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan , saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku terkejut terbesar saya. dia memberi saya pinjaman Rp500,000,000,000.00 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya sudah siap, dalam waktu 8 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini dia, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi dia hari ini sayang saudara saya dan adik dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua hidup saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya pada dirinya Email cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, dan mendapatkan pinjaman hari ini .. Anda juga dapat menghubungi saya di hariadihariadi70@gmail.com dan di sini adalah email teman-teman saya kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya! dia adalah orang yang meyakinkan saya untuk membayar biaya saya ketika saya takut bahwa ia mungkin menjadi salah satu penipu internet tapi sayang di antara semua pemberi pinjaman pinjaman masih ada seseorang yang peduli apa-apa.

    ReplyDelete
  54. KESAKSIAN !!! GTESTIMONY !!! KESAKSIAN !!!
    Saya nama feyilfatma, tinggal di Indonesia, saya adalah seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    Media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang scammers karena bulan everywhere.Few lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan bernama pinjaman online. Aku tidak kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Mrs theresa yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 150.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat angsuran pertama saya peringatan 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk silahkan hubungi Ms. Theresa melalui: theresaloancompany@gmail.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: feyzilfatma@gmail.com

    ReplyDelete
  55. KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!
    Nama saya adalah Purti Hamzah, tinggal di Indonesia, saya seorang Muslim yang taat Saya ingin menggunakan
    media ini untuk mengingatkan semua orang mencari pinjaman untuk berhati-hati tentang penipu karena mereka di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya finansial turun, dan karena kebutuhan saya, putus asa dan kemiskinan, saya telah scammed oleh beberapa perusahaan pinjaman yang disebut online. Saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Chloe Morris yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari $ 57.000 dalam 24 jam tanpa tekanan, pada awalnya itu seperti mimpi bagi saya sampai saya melihat peringatan dari angsuran pertama saya 2 jam setelah saya diterapkan. Saya mendorong sesama Indonesia yang membutuhkan pinjaman untuk menyenangkan menghubungi Ibu Chloe melalui:
    chloemorrisloanfirm@gmail.com atau chloemorrisonloan@financier.com
    Hati-hati! Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui: purtihamzah@gmail.com

    ReplyDelete
  56. KESAKSIAN NYATA PINJAMAN PENAWARAN
    Nama saya Razaini dari Jakarta INDONESIA Saya ingin menggunakan media ini untuk berterima kasih kepada Ibu Sunhine dari SUNSHINELOANCOMPANY yang membantu saya dalam mendapatkan kualitas tanpa jaminan untuk keberhasilan operasi dari bayi saya dan bayi saya sehat dan kuat saat ini.
    Aku punya uang pinjaman saya dalam waktu kurang dari satu, setelah pinjaman saya disetujui dan saya diminta untuk membayar biaya pendaftaran yang saya lakukan dan dalam waktu kurang dari 3 jam dari jumlah pinjaman saya sebesar Rp. 500 juta ditransfer ke rekening bank saya.
    Anda dapat menghubungi Ibu sunshine melalui email: sunshineloancompany@gmail.com
    atau hubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: fadiarazaini@gmail.com.
    lebih berkat Ibu sunshine dan Tuhan memberkati keluarga Anda.

    ReplyDelete
  57. Apakah Anda seorang pengusaha atau wanita? Jika dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri? Jika Anda membayar tagihan atau utang untuk menyelesaikan, atau apakah saya perlu pinjaman untuk memulai bisnis yang bagus? Apakah Anda memiliki skor kredit yang rendah dan itu sulit bank lokal / modal mencari untuk mendapatkan kredit dari lembaga keuangan lain? Apakah Anda membutuhkan pinjaman atau pembiayaan untuk alasan apapun, jika Anda suka,

    * Kredit Kendaraan
    * Real Estat Pinjaman
    * Pinjaman Bisnis
    * Pinjaman Lainnya
    * Kredit
    * MasterCard

    Silahkan hubungi kami melalui e-mail: aceloancompany@gmail.com
    Catatan: Pinjaman memberikan tingkat bunga tahunan hanya 2%. Harap Anda akan diberikan kredit di negara manapun di dunia harus perumahan.

    Kebutuhan pelanggan, kita perlu memberikan informasi berikut untuk membuka file proses pemberian kredit.

    1. LENGKAP NAMA: ...............................
    2. ALAMAT: .............................. .. ...
    3. KERJA: .....................
    4. NEGARA: ........................
    5. KONDISI: ........................ ..
    6. Kota: ...........................
    7. SEX: ............................
    8. Umur ........................... ..
    9. PONSEL NOMOR: ............ ..
    10. JUMLAH KREDIT DIBUTUHKAN: ..........
    Penghasilan 11.Monthly ..................
    12.DURATIO dari: ..................... ..
    13. PINJAMAN TUJUAN ...............

    Terima kasih atas kerja sama anda
    Ace Investasi
    ALAMAT EMAIL: aceloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  58. Halo,

    Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda selamanya,
    Saya Mr George Philip pemberi pinjaman pinjaman bersertifikat, saya menawarkan pinjaman kepada
    sektor individu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan
    di tingkat bunga rendah dari 3%. Kredit buruk diterima, Persyaratan dan
    Kondisi yang sangat sederhana dan considerate.You tidak akan menyesal
    apapun dalam transaksi pinjaman ini karena saya akan membuat Anda tersenyum.

    Aku Mr George Philip, akan membuat yang terbaik dari jasa saya untuk semua
    borrowers.You sah tidak akan kecewa dengan saya dalam hal ini
    transaksi karena Anda tidak dilahirkan untuk menjadi loser.Any tertarik
    klien harus menghubungi saya Asap via Email (groege_phlilp@outlook.com)
    untuk hasil lebih lanjut.

    Silahkan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan mendapatkan kembali jika tertarik dan
    Anda akan senang mengetahui pemberi pinjaman kredit seperti Mr George Philip

    INFORMASI peminjam DIPERLUKAN.

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status Pernikahan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) berikutnya Kin:
    12) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    13) Durasi Pinjaman:
    14) Tujuan Pinjaman:

    Segera setelah Anda mengisi formulir di atas, saya akan mengirimkan Syarat pinjaman saya Dan
    Kondisi Asap agar kita untuk melanjutkan.

    Aku akan melihat ke depan untuk mendengar dari Anda sehingga untuk melanjutkan.
    Dengan Hormat,

    ReplyDelete
  59. Halo semua,

    Saya seorang pemberi pinjaman pribadi, saya menawarkan pinjaman sebesar 2% ini adalah perusahaan yang sah dengan kehormatan dan perbedaan kami siap membantu Anda dalam masalah keuangan yang Anda kami menawarkan semua jenis pinjaman jadi jika Anda tertarik pada tawaran pinjaman ini silakan hubungi kami di email kami: rllender@hotmail.com

    Juga menyediakan rincian tindak sehingga kita dapat melanjutkan dengan pinjaman segera.

    nama:
    Jumlah yang dibutuhkan:
    durasi:
    negara:
    Tujuan pinjaman:
    Gaji perbulan:
    Nomor telepon:

    Hubungi kami dengan rincian di atas pada email kami: rllender@hotmail.com

    Salam untuk semua.

    ReplyDelete
  60. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan, BRENDA HARAPAN pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah syarat-syarat yang jelas dan mudah difahami dan keadaan Dari
    $ 20.000 untuk $ 7000000 USD, Euro Dan Pounds Sahaja. Saya memberi Pinjaman Perniagaan,
    Pinjaman Peribadi, Pinjaman Pelajar, Pinjaman Kereta Dan Pinjaman Untuk Bayar Off Bil. hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (brendahope816@gmail.com)

    ReplyDelete
  61. Adakah anda seorang ahli perniagaan atau perempuan? Jika dalam apa-apa masalah kewangan atau memerlukan wang untuk memulakan perniagaan anda sendiri? Jika anda membayar bil-bil atau hutang untuk menyelesaikan, atau adakah saya memerlukan pinjaman untuk memulakan perniagaan yang bagus? Adakah anda mempunyai skor kredit yang rendah dan ia bank-bank tempatan keras / modal mencari untuk mendapatkan gadai janji daripada institusi kewangan yang lain? Adakah anda memerlukan pinjaman atau pembiayaan untuk apa-apa sebab, jika anda suka,

    * Pinjaman Kenderaan
    * Pinjaman Harta Tanah
    * Pinjaman Perniagaan
    * Lain-lain Pinjaman
    * Kredit
    * MasterCard

    Sila hubungi kami melalui e-mel: Saya Theresaloancompany@gmail.com
    Nota: Pinjaman memberi kadar faedah tahunan sebanyak hanya 2%. Harap anda akan diberi kredit dalam mana-mana negara di dunia harus kediaman.

    Apa-apa keperluan pelanggan, kami perlu memberikan maklumat berikut untuk membuka fail pemprosesan pinjaman.

    1. NAMA PENUH: ...............................
    2. ALAMAT: .............................. .. ...
    3. KERJA: .....................
    4. NEGERI: ........................
    5. SYARAT: ........................ ..
    6. Bandar: ...........................
    7. SEX: ............................
    8. Umur ........................... ..
    9. NOMBOR TELEFON BIMBIT: ............ ..
    10. BILANGAN KREDIT DIKEHENDAKI: ..........
    Pendapatan 11.Monthly ..................
    12.DURATIO daripada: ..................... ..
    13. PINJAMAN TUJUAN ...............

    Terima kasih atas kerjasama anda
    SYARIKAT PINJAMAN Theresa
    ALAMAT EMAIL: Saya Theresaloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  62. telah Anda pernah mencari tawaran pinjaman tertentu? Mungkin pemberi pinjaman yang sah untuk pinjaman besar, atau pinjaman murah dan cepat di 2% per tahun untuk membayar tagihan darurat dan utang? hubungi kami sekarang, (financialassuranceloans@gmail.com, financialassuranceloans@accountant.com)

    ReplyDelete
  63. Olá,
    Este é informar o público em geral que a senhora Benson clara, um emprestador empréstimo privado, abriu uma oportunidade financeira para todos que necessitam de assistência financeira. Damos empréstimos a taxa de juro de 2% dos indivíduos, empresas e sociedades sob a termos e condições claros e compreensíveis. contacte-nos hoje por e-mail (bensonclaraa@gmail.com)

    ReplyDelete
  64. Olá,
    Este é informar o público em geral que a senhora Benson clara, um emprestador empréstimo privado, abriu uma oportunidade financeira para todos que necessitam de assistência financeira. Damos empréstimos a taxa de juro de 2% dos indivíduos, empresas e sociedades sob a termos e condições claros e compreensíveis. contacte-nos hoje por e-mail (bensonclaraa@gmail.com)

    ReplyDelete
  65. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya begavega pemberi pinjaman pinjaman pribadi telah membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui email ke: (begavegaa@gmail.com)

    ReplyDelete
  66. Halo,
    Hal ini untuk memberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya begavega pemberi pinjaman pinjaman pribadi telah membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman dengan bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan dimengerti. Hubungi kami hari ini melalui email ke: (begavegaa@gmail.com)

    ReplyDelete
  67. Halo,

    Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda selamanya,
    Saya Mr George Philip pemberi pinjaman pinjaman bersertifikat, saya menawarkan pinjaman kepada
    sektor individu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan
    di tingkat bunga rendah dari 3%. Kredit buruk diterima, Persyaratan dan
    Kondisi yang sangat sederhana dan considerate.You tidak akan menyesal
    apapun dalam transaksi pinjaman ini karena saya akan membuat Anda tersenyum.

    Aku Mr George Philip, akan membuat yang terbaik dari jasa saya untuk semua
    borrowers.You sah tidak akan kecewa dengan saya dalam hal ini
    transaksi karena Anda tidak dilahirkan untuk menjadi loser.Any tertarik
    klien harus menghubungi saya Asap via Email (groege_phlilp@outlook.com)
    untuk hasil lebih lanjut.

    Silahkan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan mendapatkan kembali jika tertarik dan
    Anda akan senang mengetahui pemberi pinjaman kredit seperti Mr George Philip

    INFORMASI peminjam DIPERLUKAN.

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Umur:
    7) Status Pernikahan:
    8) Pekerjaan:
    9) Nomor Telepon:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) berikutnya Kin:
    12) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    13) Durasi Pinjaman:
    14) Tujuan Pinjaman:

    Segera setelah Anda mengisi formulir di atas, saya akan mengirimkan Syarat pinjaman saya Dan
    Kondisi Asap agar kita untuk melanjutkan.

    Aku akan melihat ke depan untuk mendengar dari Anda sehingga untuk melanjutkan.
    Dengan Hormat,

    ReplyDelete
  68. Halo,

    Berikut datang pinjaman terjangkau yang akan mengubah hidup Anda selamanya,
    Saya Mr George Philip pemberi pinjaman pinjaman bersertifikat, saya menawarkan pinjaman kepada
    sektor individu dan masyarakat yang membutuhkan bantuan keuangan
    di tingkat bunga rendah dari 3%. Kredit buruk diterima, Persyaratan dan
    Kondisi yang sangat sederhana dan considerate.You tidak akan menyesal
    apapun dalam transaksi pinjaman ini karena saya akan membuat Anda tersenyum.

    Aku Mr George Philip, akan membuat yang terbaik dari jasa saya untuk semua
    borrowers.You sah tidak akan kecewa dengan saya dalam hal ini
    transaksi karena Anda tidak dilahirkan untuk menjadi loser.Any tertarik
    klien harus menghubungi saya Asap via Email (groege_phlilp@outlook.com)
    untuk hasil lebih lanjut.

    Silahkan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan mendapatkan kembali jika tertarik dan
    Anda akan senang mengetahui pemberi pinjaman kredit seperti Mr George Philip

    INFORMASI peminjam DIPERLUKAN.

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Umur:
    7) Status Pernikahan:
    8) Pekerjaan:
    9) Nomor Telepon:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) berikutnya Kin:
    12) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    13) Durasi Pinjaman:
    14) Tujuan Pinjaman:

    Segera setelah Anda mengisi formulir di atas, saya akan mengirimkan Syarat pinjaman saya Dan
    Kondisi Asap agar kita untuk melanjutkan.

    Aku akan melihat ke depan untuk mendengar dari Anda sehingga untuk melanjutkan.
    Dengan Hormat,

    ReplyDelete
  69. Terpujilah Allah, yang Anda cari pinjaman, apakah Anda membutuhkan pinjaman, atau yang Anda menolak diberi pinjaman, jangan ragu untuk menghubungi saya sekarang, Nama saya adalah Ibu Rachael Erhabor dan untuk tahun sekarang perusahaan ini telah mampu sama kehidupan begitu banyak orang di seluruh kata seperti kita di sini untuk membantu mereka yang menghadapi masalah keuangan atau satu hal ke hal lain, bahkan jika seseorang mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak dapat memperoleh pinjaman memberitahu orang bahwa Allah tidak di tidur, hubungi saya hari ini di mrs.rachaelerhaborloanfirm@gmail.com dan saya berjanji bahwa Anda akan sangat senang mengetahui pemimpin seperti saya. Tuhan memberkati Anda dan selalu memiliki Tuhan dalam pikiran.

    ReplyDelete
  70. Anda memiliki utang, sewa yang belum dibayar atau yang Anda menolak pinjaman di bank?
    Tim kami akan membantu dalam memecahkan masalah Anda dengan tingkat bunga 2%.
    Kami merekomendasikan pinjaman cepat untuk tujuan apapun. Hanya kartu ID, verifikasi cepat, formalitas minimum, akseptabilitas tinggi proposal dan keputusan kredit dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa perlu memberikan bukti pendapatan. Kami punya jumlah pinjaman yang tinggi hingga 10 Milyar Rupiah.
    Jangka waktu pengembalian kami adalah dari 6 bulan sampai 20 tahun. Tidak ada pemeriksaan kredit atau sejarah kredit. Datang kepada kita, kita menangani semuanya dalam satu hari.
    Hubungi kami hari ini melalui email kami: dewiahmad.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  71. Hari yang baik,


    Kami Tawarkan Swasta, Komersial dan Pinjaman Pribadi dengan Tingkat Bunga tahunan yang sangat Minimal Low 0,2% dalam 1 tahun sampai 20 tahun pembayaran periode durasi untuk setiap bagian dari dunia. Kami memberikan pinjaman dalam kisaran $ 3.000 untuk $ 90.000.000 USD. Pinjaman kami baik diasuransikan untuk keamanan maksimum adalah prioritas kami.

    Apakah Anda kehilangan tidur di malam mengkhawatirkan bagaimana untuk mendapatkan Lender Pinjaman Legit? Apakah Anda menggigit kuku Anda untuk cepat? Alih-alih menghukum diri Anda, hubungi Mobil Pinjaman Keuangan Exxon sekarang, spesialis Pinjaman yang membantu menghentikan Sejarah Buruk Kredit, untuk menemukan solusi win-win yang Misi kami.

    Orang yang tertarik harus mengisi Formulir Aplikasi di bawah ini. E-mail kami Att; exxonmobil191@outlook.com
    1) Nama Lengkap: ............
    2) Sex: .................
    3) Umur: ........................
    4) Negara: .................
    5) Nomor Telepon: ........
    6) Pekerjaan: ..............
    7) Pendapatan Bulanan: ......
    8) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: .....
    9) Durasi Pinjaman: ...............
    10) Tujuan Pinjaman: ...........

    Terima kasih atas kerja sama Anda

    Mr Rico Stone.
    E-mail: exxonmobil191@outlook.com

    ReplyDelete
  72. Qualityloanfirm, adalah perusahaan pinjaman online paling terpercaya dan dapat diandalkan. Saya seorang withness hidup, saya mendapat pinjaman dari mereka, silahkan sesama warga negara saya, hati-hati di mana Anda mengajukan kredit. mengambil alamat email mereka. qualityloanfirm@asia.com. Anda dapat juga berbicara kepada saya melalui email saya juga. rahmatiswan0@gmail.com

    ReplyDelete
  73. Halo, saya pikir Anda dapat membuat banyak perbedaan jika kita berbicara, menjadi teman baik di junjungan kita, dan melihat bahwa dengan kekuatan yang lebih besar, datang tanggung jawab yang lebih besar. Anda dapat membuat perubahan dalam kehidupan orang lain, terutama orang miskin di hati, dan kurang beruntung. pertama. Saya pikir saya akan memulai semua dengan pengenalan yang tepat dari diriku sendiri ... Saya Ibu Amanda hutan, seorang janda untuk Akhir Anderson Woodland. Saya berusia 67 tahun, menderita kanker lama payudara. Dari semua indikasi, kondisi saya benar-benar memburuk dan sangat jelas bahwa saya mungkin tidak hidup lebih dari empat bulan setelah operasi berikutnya, karena tahap kanker yang sudah ke tahap yang sangat parah. Dokter pribadi saya mengatakan kepada saya bahwa saya mungkin tidak hidup selama lebih dari 2 bulan dan saya sangat takut tentang hal itu. Saya tidak punya anak saya, meskipun saya berharap saya punya. Ini adalah akhir sekarang Anda tahu, karena saya tidak bisa menikah lagi, dan usia tidak lagi di sisi saya. Jadi, sekarang saya memutuskan untuk membagi bagian dari kekayaan saya, dengan berkontribusi terhadap pengembangan rumah bayi yatim, orang miskin, miskin, mereka yang membutuhkan uang untuk bantuan rumah dan bisnis atau pembayaran utang, rumah amal dan janda juga. Saya bersedia untuk menyumbangkan sejumlah besar $ 5.000.000 USD {LIMA JUTA DOLAR AMERIKA SERIKAT} yang masih warisan utama saya punya left.i berharap Anda bisa menjadi seseorang yang saya bisa percaya dengan sepenuh hati, untuk membuat keinginan saya ini kenyataan ... Harap dicatat bahwa, dana ini berbaring di Bank.
    Jadi saya perlu Anda untuk menggunakan dana untuk membantu orang miskin. Saya tahu ini sulit, dan itu mengambil hati yang sangat kuat untuk mendapatkan ini dilakukan, tetapi Anda harus tetap pepatah ini di dalam hati Anda, saya seperti Musa di dalam Alkitab. Dia datang ke Laut Merah dan Firaun di belakangnya dan tidak ada cara untuk mengubah tetapi Allah yang disampaikan kepadanya semua oleh pembebasan ajaib. Ini akan menjadi sebuah keajaiban dari Tuhan untuk dapat membantu semua orang terkasih Allah telah meletakkan di hati kita.
    Inilah sebabnya mengapa dengan Tuhan dalam hati saya, saya menghubungi Anda, dan saya ingin Anda untuk menghubungi saya, jadi kami berada dalam kontak dengan semua jiwa-jiwa miskin di luar sana. Memberikan hidup baru, harapan dan hari. Aku datang untuk mengetahui bahwa akuisisi kekayaan tanpa Kristus adalah kesia-siaan dan saya berharap Anda akan setuju dengan ini juga. Aku akan berdoa keras bahwa Setan tidak akan berhenti upaya ini .do kembali ke saya melalui email saya dan saya akan memberitahu Anda lebih dari apa yang Anda ingin tahu amandawoodland322@gmail.com
    Tuhan memberkatimu
    NYONYA. AMANDA WOODLAND

    ReplyDelete
  74. Halo, saya mrs Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? kami juga menyediakan pinjaman akhir tahun, pinjaman untuk paket Natal, tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS