Monday, July 6, 2015

Lezatnya Sirup Kartika

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hai....temans, 


Suka sirup ga ?  Wah, saya rasa hampir semua orang suka yang namanya sirup.  Apalagi di bulan puasa seperti ini, rasanya kurang kalo tidak ada sirup.  Di bulan Ramadhan  sirup itu sudah menjadi "must have item" bagi banyak orang. Berbicara soal sirup sebenarnya berbicara tentang selera. Tapi sudah sejak menikah hingga sekarang saya dan keluarga tidak ganti-ganti sirup.  Kami sekeluarga suka banget dengan sirup Kartika.  Merk satu ini memang jarang sekali terlihat di televisi. Tapi soal rasa, boleh diadu.  Rasa manisnya yang khas, gulanya yang alami, membuat tenggorokan ini jadi langsung adem setelah seharian berpuasa. Ada berbagai macam varian rasa seperti Cocopandan, Jeruk Keprok, Ice Cream Soda, Coffee Mocca, Strawberry, Lychee, Sirsat dan Vanilla.  Kami paling suka yang rasa Cocopandan. Harganya juga cukup terjangkau yaitu Rp 14.500,00.  Namun sayangnya, sirup ini baru bisa ditemukan di ritel (Indomart, Alfamart) di daerah Jawa Tengah saja.  Sirup Spesial Kartika ini diproduksi oleh PT.  Polaswati Mahardhika yang berkedudukan di Gubug, Grobogan. 


Sirup Kartika sangat enak untuk diminum biasa, atau dengan dicampur dengan buah-buahan istilahnya es buah.  Kalo di rumah, biasanya aku menyajikannya dengan potongan-potongan cincau, serutan blewah, dan susu kental manis. Hmm, sudah kebayang kan rasanya ? Pasti enak.  Anak-anak pun sampe bolak-balik buka kulkas sekedar ingin melihat es buahnya masih pa engga ya.



Sirup Kartika mejeng di salah satu swalayan di Semarang ~ Foto Pribadi


es buah ala mama lala with Sirup Kartika 



Sirup Spesial Kartika

Tips menggunakan sirup Kartika :

  • Jangan  menuang sirup terlalu banyak karena kalo kebanyakan akan terlalu manis. Tuang sedikit saja sudah manis lo karena teksturnya yang kental.

Kalo kebetulan Anda mudik ke kampung halaman disaat hari Raya, Anda bisa membawakan sirup ini sebagai oleh-oleh. Pasti semuanya akan senang dengan oleh-oleh spesial Anda ini. Silahkan dicoba  :D

Salam hangat,









32 comments :

  1. Wah...aku baru tahu nih ada sirup Kartika.. Kayaknya distribusi sirup itu blm nyampe ke kotaku.. Harganya juga cukup terjangkau dan ramah di kantong ya Mbak.m

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksh mbak komennya..iya memang ramah dikantong mbak. mksh kunjungannya :)

      Delete
  2. Eaaakkk, sirup andalanku ini, dari jaman aku masih kecil sampe sekarang, emang enak sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ternyata kita sama ya mak...mksh dah berkunjung :)

      Delete
  3. Hei Mbak, di tempatku juga populer banget nih sirup ini. Pabriknya dekat tempat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, asyik banget ya mbak klo deket pabriknya...bisa langsung beli ke pabriknya dong...he3

      Delete
  4. Pernah dapet ini dari bingkisan lebaran. Kalo beli seringnya sirup Marjan...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukanya ma sirup marjan?...selera memang beda2 ya.. tp ni juga boleh dicoba mak

      Delete
  5. Baru sadar ramadhan tahun ini tidak ada yang namanya sirup di dapur -_-
    jadi pengen :D

    ReplyDelete
  6. Aku suka yg rasa kopi mba. Cuma karena yg rasa ini susah banget dijodohin dg cao, dawet maupun nata de coco, akhirnya klo beli ya yg cocopandan itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..jadi samaan dong kita...mksh dah berkunjung ya :)

      Delete
  7. Minum sirup sedikit2 aja ya, mba. Yang penting nyicip manisnya, hehe

    ReplyDelete
  8. bisa dijadikan oleh-oleh nih buat keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak betul sekali..mksh sudah berkunjung:)

      Delete
  9. Baru tau...
    Saya sebenarnya ngga terlalu penikmat sirup, tapi kalo dikasi ya doyan. Selama ini orang rumah kalo ga beli A*C ya Mar*an hehehe ^^ boleh nanti dicoba deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...adanya cuman di semarang kok..kalo di luar semarang mungkin bisa ke toko onlinenya. oia mbak, kyknya menang ya lombanya?saya liat di fb

      Delete
  10. kalo kami di Makassar ada sirup DHT yang rasanya khas untuk es palubutung dan es pisang ijo. sirup ini must item untuk es buah di bulan Ramadhan seperti sekarang. semua rumah pasti ada, walaupun kami juga tetap menikmati sirup marjan rasa coco pandan.

    ReplyDelete
  11. saya konsumsi situp awal2 bln puasa aja mak. kesini2 enakan ngejus aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...sy juga gonta ganti menu ...ga es terus dong...kadang es ...kadang jus..kadang juga es degan...biar anak2 ga bosen

      Delete
  12. pasti ini sirupnya keluaran baru ya mba :) aku baru tahu sirup kartika ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dah lama kok mbak sirupnya....cuma promonya kurang kyknya...memang jarang di tv mbak..distribusinya msh sebatas jateng. mksh sudah berkunjung:)

      Delete
  13. Agar2 hitam ini cincau ya? Saya mah minuman favoritnya air putih..yang murah2 aja..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..sebenarnya kurg sehat tp gmn ya udah ngiler dari pagi he3..biasanya sy juga air putih dulu mbak baru deh es....mksh komennya

      Delete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  15. kenapa ya sirup2 yg ga terkenal gini, rasanya justru lbh enak drpd sirup2 yg punya nama :).. ada sirup yg ga terlalu dikenal lg di aceh mba, sirup patung, itu juga rasanya enaaak dan khas banget.. aku ga trmsuk suka sirup soalnya.. makanya kalo udh nemu yg enak, biasanya males nyari2 yg lain :D.. sayangnya sirup2 yg jd fav, mlah yg susah dicari ini..

    ReplyDelete
  16. Aku kok Baru dengan ya tentang sirup kartika. Dan bisa dibuat untuk es buah, cincau bahkan sama susu kental manis. Waduh, jadi pingin cobain. jadi kayak serbet di India, Syrupnya juga bisa dibuat macam macam. biasnaya aku campur susus dan yoghurt.

    ReplyDelete
  17. Wahhhhhh Suka, ahrus cari nih karena Syrup kartike punya rasa syrup kesukkan sirsat dan Mocca cafeee. Favourite banget suka simpen di kulkas dengan dua rasa ini.

    ReplyDelete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung^^



Back to Top