Apakah Ada Soul Mate Setelah Menikah ?

Friday, July 3, 2015

Dear readers,


Masih dalam nuansa puasa, saya ingin mengucapkan selamat berpuasa ya bagi yang merayakan.

Berapa sih teman facebook Anda ? 100
Berapa sih teman WA Anda ?100
Berapa sih teman BBM Anda ?100
Buanyak banget ya.


Image result for soulmate
soulmate....oh soulmate -google image



Tapi berapa teman sejati Anda/soulmate Anda, teman Anda di dunia yang nyata ? Mungkin akan bervariasi bagi tiap orang, apalagi setelah kita menikah. Teman sejati/soulmate menurutku  adalah  teman  yang tahu kelebihan dan kekurangan kita, teman yang ada disaat kita susah/senang,  pokoknya yang baik-baik deh.  Btw,  punyakah Anda ?Kalo ada, berarti Anda adalah orang yang sangat beruntung.  Karena banyak quote yang beredar bahwa sebenarnya tidak ada teman yang sejati di dunia ini, yang ada adalah kepentingan sejati. Saya juga tidak tahu ini benar atau tidak.  Bagaimana menurut Anda ?

Dulu, sewaktu memutuskan untuk berkarir menjadi ibu rumah tangga istilah kerennya Full time mom aku punya ketakutan tersendiri untuk mendapat teman, apalagi sebelumnya aku kerja.  Mau kerja lagi, yang kecil tu susahnya minta ampun untuk ditinggal.  

Tahu sendirilah, tinggal di perumahan tu beda banget dengan dikampung. Oia sebelumnya aku   tinggal di kampung. Di kampungku tu rame, tiap menit ada orang lalu lalang di depan rumah, banyak orang ngerumpi dan banyak yang pada mabuk/judi.  Semoga cuma kampungku saja yang seperti itu. Itu yang dulu bikin aku tidak suka tinggal di kampung. Setelah tinggal di kompleks juga ada minusnya yaitu sepi, mana ibu-ibu full timenya pada suka di dalam rumah.  Keluar paling pas buang sampah. Itupun paling cuman 5 menit. Hmmm....bikin bosen.  Itu dulu sih, pas awal2 pindah.  Lama2 juga aku terbiasa dengan lingkungan komplek. Ternyata orang2 perumahanku tu baik-baik dan low profile, masih seumuran lagi.  Kalo dipikir-pikir memang manusia itu tidak pernah bersyukur ya he3.

Sebelum ngelanturnya terlanjut banyak, mari kita kupas siapa aja soulmateku :

1.  My lovely hubby (suami)

Setelah masuk ke gerbang pernikahan tentunya berbeda seperti saat kita lajang.  Saat lajang, kita mungkin mudah curhat apapun kepada ortu.  Tapi setelah nikah aku berprinsip hanya memberi tahu kabar-kabar baik saja kepada ortu.  Takut membebani mereka. Masalah2 keluarga yang pertama saya bicarakan dengan suami.  Hal yang paling disyukuri dalam sebuah pernikahan adalah apabila kita memiliki suami  yang enak diajak curhat, tidak lirak lirik cewek lain, ga usah ganteng2 amat (syukur-syukur kalo ganteng  itu sudah satu paket ya).

2.  Teman emak2

    Di dunia nyata, temenku juga banyak mulai dari teman di klub senam,  di majelis taklim, teman di komunitas blogger juga (yeay!!) dan last but not least adalah teman emak2 di sekolah anak-anak. Sebenarnya  banyak ada 5 orang, tapi disini yang ingin kuceritakan cuman satu aja ya, nanti ga cukup kertasnya.  Namanya Mama Ara.  Seperti pepatah jawa 'witing tresno jalaran seko kulino" artinya kita berteman baik selama lebih dari 5 tahun karena sering ketemu di saat jemput sekolah.  So sweet ya ?  Sayangnya dia bukan orang yang narsis, jadinya jangan berharap untuk ditampilkan disini ya.  Hi...hi..

 Ada banyak persamaan antara aku dan Mama Ara :
1.  Sama2 pake jilbab (bukan brarti aku tak suka yang g pake jilbab lo )
2.  Sama2 suaminya pake kacamata
3.  Sama2 anak yang pertama pake kacamata 
4.  Sama2 suka di rumah
5.  Sama2 suka pake daster (yaiyalah, masak pake seragam kantor)
6.  Persamaan yang baru2 ini kuketahui adalah :suka bunga abadi.  
     Banyak deh persamaan lainnya.

Aku suka berteman dengannya karena dia enak diajak ngobrol, banyak mendengarkan dibanding komen duluan, dan nasehatnya selalu bikin hati ini adem. 


3.  Allah swt

Inilah soulmateku yang paling sejati. Alhamdulilah, Allah SWT selama ini telah menyayangiku, bahkan mungkin terlalu menyayangiku.  Kalau dihitung2,  rasa2nya sudah banyak sekali keinginanku yang dikabulkanNya.  DiberiNya aku suami yang baik, 2 anak yang lucu dan soleh (Insya Allah), mertua yang baik, dan diberinya aku kesehatan.  Padahal sebelumnya dokter telah memberi vonis kalo aku akan susah mendapat keturunan karena aku dulu punya penyakit yang berhubungan dengan kandungan yang cukup lama. Di bulan yang suci ini aku ingin minta maaf kepada soulmate ku ini karena :

1.  Masih suka menunda-nunda solat
2.  Masih suka menggerutu dengan nikmatmu
3.  Masih kurang sabar dengan anak-anak
4.  dan kesalahan-kesalahan lainnya


Maafkanlah aku....

     


#Ceritaku









18 comments:

  1. suka banget sama postingnya yang kali ini mak ;)

    ReplyDelete
  2. Iya mak..temen di kontak hp sih banyak, yg soulmate munhkin skitar 7 aja...
    Dan yg paling utama memang soulmetan sm Pencipta kita ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak bener...itulah soulmate sejati kita

      Delete
  3. Betul bingit, Allah dan suami solmet after married, plus sekumpulan emak di grup WA yang bikin hariku ceria :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik2 brarti aku termasuk dong he3...mksh mbak komennya :)

      Delete
  4. Baca postingan ini jadi kepikiran kata "Blogmate" hehe mungkin bisa dibuat tempat taruh link blog-blog favorit atau inspiratif :D

    ReplyDelete
  5. Hihi... Temen mah gk keitung memang, tp yg bnr2 solmet ya bs diitung dg jari. ;)

    ReplyDelete
  6. Asyik neh postingannya mak. Siapa ya kira-kira soulmateku. Aku banyak banget, dari temen sekolah ampe kuliah dan sekarang.

    ReplyDelete
  7. kalau keluarga bukan soulmate ya ? :D orang tua gitu ? atau anak ?

    ReplyDelete
  8. Setelah nikah temen yang solmet banget ya suami dan anak2 hehe soalnya jarang luntang-lantung lagi ma temen segenk. Tapi socmed membantu banget utk tetep keep contact meski ga bisa jalan bareng sesering dulu ma temen2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..memang bener kedua2nya saling menunjang ya..mksh dah berkunjung:)

      Delete
  9. Teman saya yang utama juga Yang Di Atas, mak ^^
    sejak hijrah dari kota kelahiran, saya membatasi pergaulan, maksudnya banyak teman tapi ngga nyari soulmate juga, karena siapa tau nanti saya pindah sana-sini lagi.
    Sekarang orang yang paling dekat dengan saya ya keluarga ajah dan teman-teman blogger, karena bisa berkomunikasi lintas batas hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyik-asyik brarti aku termasuk ya he..he..saya juga suka berteman ma mbak noniq

      Delete

Mana komentar HOREnya?..agar kita semakin akrab. Insya Allah pasti saya komen balik. Mohon maaf, karena banyaknya komentar spam, maka komentar yang masuk saya moderasi.
Terimakasih telah berkunjung, dan berkomentar dengan sopan ^_^
Jangan meninggalkan link hidup ya sis/bro



 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS